Tak Semusim

22Des08

Tak ada yang menyangka perhatian dan ketulusan selama ini yang kuberikan kepada bidadari itu berujung lagi dan lagi pada sebuah balasan kalimat “Ntar dulu yah, aku mau konsen belajar”, alasan klasik untuk kesekian kalinya.

Sebenarnya aku sudah mencoba melupakan dan memang sudah menjadi niatan terakhir kalinya untuk menyatakan perasaanku ini. Terlebih lagi dia terlihat akrab dengan sahabatku sendiri, yang menyebabkan api cemburu di hati begitu panas. Sehingga, mengapa akhirnya kuberanikan diri untuk terakhir kalinya menyatakan perasaan kepada wanita itu.

Akhirnya aku kembali konsentrasi belajar, mencoba memperbaiki ketertinggalan pelajarannya yang akhir-akhir ini disibukkan dengan memikirkan asmara yang senantiasa membuat hati bergetar.

* * *

Hari-hari berlalu begitu cepat, dan perasaan itu kadang muncul tapi aku sudah berjanji dalam hati untuk tidak mengulang perasaan itu untuk mencintai.

“Lebih enak belajar sekarang” kataku dalam hati.

Suatu hari, sebuah tawaran menarik dari Pak Amri, guru matematikaku untuk mengikuti lomba cepat tepat matematika antara sekolah-sekolah di kota Surabaya dan sekitarnya. Maklum, berdasarkan tes pra UAN beberapa hari lalu, nilaiku menjadi yang tertinggi di sekolah.

“Kesempatan sebagai ajang persiapan untuk UAN juga” kata beliau.

Seminggu persiapan buatku bukan waktu yang sedikit, tapi panjang maklum aku rajin belajar, untuk beberapa materi cukup berlatih soal tidak perlu diperdalam lagi.

* * *

Pagi itu, suasana kelas masih terlihat gaduh mengadu suara-suara siswa berseragam putih abu-abu di kelas berebut siapa yang paling lantang bersuara menunggu sang guru. Ada juga yang masih sibuk dengan menyalin PR. Tak jarang ada yang masih menguap, menjatuhkan kepalanya ke meja mencari pelampiasan kantuk.

Sosok wanita terbalut senyum manis datang menuju kelasku berjalan santai namun terlihat tegas. Aku lagi bersenda gurau dengan teman-teman kelas, maklum lagi merayakan kebahagiaan yang luar biasa untuk pertama kalinya dalam hidupku.

Wanita itu mencoba memberikan sinyal dengan lambaian tangan seakan-akan ingin memanggilku mendekati dirinya. Sambil menyelesaikan perbincangan dengan teman-teman, ku melangkahkan kaki mendekatinya.

“Selamat yah, wah ndak nyangka kamu bisa sehebat itu”, langsung menyodorkan tangannya untuk disalami.

Dengan sedikit rasa senang dan ragu kusambut uluran tangan itu, tangan yang tidak pernah aku sentuh, tiba-tiba dia yang langsung menyodorkan tangannya.

Sedikit berbasa-basi bertanya dan menjawab tentang lomba itu, dan akhirnya pernyataan yang aku yakin akan keluar juga dari bibir manis wanita itu.

“Eh gimana tuh hari?”, tanyanya dengan sambil senyum mesem.

“Yang mana yah, hmm… ?”, kubertanya balik memperjelas.

“Masa lupa mas, itu tuh. Eeee…. tentang…. tentang perasaanmu kepadaku itu” sambil sedikit terbata-bata namun tetap senyum lebar menunjukkan kebahagiaan sesaat dari mata indahnya.

Amboi, tiba-tiba dia mengacaukan fikiranku sesaat, namun sebuah jawaban yang tegas dariku siap terlontar.

“Hmm….”, sambil menghela nafas panjang menatap serius ke wajahnya.

“Maaf, semoga lain waktu, cinta kita bisa semusim”.

aRuL, 21 Desember 2008

Iklan


68 Responses to “Tak Semusim”

  1. weh gila, ancur….. cerpen perdana di blogku wekekek… maklum lagi belajar hehehe
    kata temanku, judulnya “sinetron banget” saya membayangkan isinya juga sinetron banget… hik hikz hikz ๐Ÿ˜›
    posting cerpen gara2 liat postingnya ridoaja jadi termotivasi buat juga hehehe, sebenarnya pengen mendapat penilaian dari sang maestro yang udah bikin buku seperti Pak Sawali, atau jeunglala. Tambah lagi mbak ulan yang postingnya keren2…
    Perhatian : ini cerita fiksi lho, aku di cerita itu bukan saya, salah loh ndak pinter.. ๐Ÿ˜› wekekek that cerita semu ๐Ÿ˜›

  2. weh saya nulisnya ngalir aja… hehehe ngak tau mana plotnya, tokoh, klimaks, anti klimaks…. ngak ngerti.. wekek asal nulis jeh ๐Ÿ˜€

  3. eh itu bunga sakura dicaplok dari indonesiaindonesia.com

  4. Wah kang arul bisa nulis cerpen juga.. keren2.. saya baca dulu kang…. ๐Ÿ™‚

  5. @azaxs : hehe silahkan dibaca, jelek bilang jelek aja ๐Ÿ˜€ maklum permulaan..
    ni awal2 cerpen bertema cinta, besok2 mo nulis tentang cerpen politik ๐Ÿ˜€
    yang agak berat2 dikit ๐Ÿ˜€ hehe

  6. ah malas baca ah, kayaknya ini arul sedang dihinggapi rasa haus akan belaian wanita sehingga membuat cerpen aneh-aneh gini..

    wahai gadis pujaan, dengarkan detak jantung arul, pegang dadanya… di dalamnya ada cinta yang dalam untukmu seorang..

    wahai gadis pujaan, dampingi wisudanya arul maret nanti ya…

    [arul kejar target cari PW]

    :mrgreen:

  7. ehem..

    fiksi opo fiksi….

  8. wah keren mas cerpene.salam kenal

  9. Lmyn nih, profesi lain “penulis cerpen”, hhe…..

  10. cieh…cieh….cerpen pop nich…tapi keknyah pengalaman pribadi deh ๐Ÿ˜Ž
    *dipiting* :mrgreen:

  11. fiksi? ga percaya. pasti karna lg jablai. kekeke

  12. wah kirain pengalaman pribadi… tapi bagus kok, cinta pake semusim juga ya? kirain cuma duren aja yg ada musimnya…

  13. Kan cerita cinta itu gak selalu mengalamin ending yang bagus toh rul….huhehehehe…
    bagaimanapun endingnya yang penting storynya bagus…kikikikiki…;))

    Cerpennya bagus…jadi kapan mo ikutan bikin buku juga seperti berhasilnya beberapa bloger bikin buku?

  14. 14 agunk agriza

    wah .. keren ..
    ak pernah banget kyk gitu mas pas SMP ๐Ÿ™‚

  15. wah, ternyata cerpen mas arul oke juga, nih. banyak bunga2 cinta dan asmaranya, hehehe … mungkin akan lebih oke kalau ada unusr sosial dan kemanusiaannya, sebagai bumbu penyedap, mas. salam kreatif.

  16. Eh.. cerpen sih cerpen.. tapi jangan-jangan ada unsur pengalaman pribadi neh si Arul ๐Ÿ˜›

  17. 17 fauzansigma

    wheee… mas arul… bicara tentang cinta euy… hemm, sebnernya itu cerpen atau pengalaman pribadi mas? wah jadi pengen bikin cerpen gt jg niih…

  18. Waa..Cerpen pertama y mas..selamat y..
    Ehm, ada bau2 asmara nih..hehe

  19. Mas Arul, sampeyan ternyata punya bakat membuat cerpen juga ya? Wah, bisa dikembangkan mas.

  20. Cerpen tho? :mrgreen:

    Kenapa tidak coba dikirimkan saja ke media. Nanti kan bisa dapat honor. Saya rela kok dibagi-bagi… ๐Ÿ˜›

    *siul2*

  21. fiksi? kayaknya ada kisah nyata terselip disitu.. hmmmm ๐Ÿ˜Ž
    *nyungsep*

  22. Wew,.
    Ini kisah nyata atau fuLL karangan nih,. ๐Ÿ™‚
    Semoga sukses dengan cerpennya,. ๐Ÿ˜€

  23. saat ini lagi musim apaan ya…..????

    Cinta ya…..memang cinta…..

    Tak ada yang mengerti akan cinta, hanya sang pencinta dan yang di cinta yang mengerti apa itu arti cinta…..

    *nggak nyambung*

  24. endingnya keren euy…

  25. hehehehheee….
    kirain ini pengalaman pribadi lho ๐Ÿ™‚

  26. cerpennya keren daeng… ๐Ÿ™‚

  27. panjang…

  28. 28 Rian Xavier

    ๐Ÿ˜ฏ BUsettttt.. Kata-kata terakhirnya.

    โ€œMaaf, semoga lain waktu, cinta kita bisa semusimโ€.

    Sepertinya waktu ngomong ini gayanya pasti cool banget deh. Huahuahua. :mrgreen:

  29. saia sudah menunggu postingan ini, loch Kak.. akhirnya bisa baca juga.. disela-sela kepuyengan sembrawuuut kerjaan iniH!!! terus nulis cerpen.. lanjut ke skrip pelem nti nya.. hahaha..mantaaf… suka aku tulisan daeng..

  30. itu cerpen?????
    tapi kok mencurigakan ya…..
    *dipentung aRuL*

  31. 31 ecchan

    ehm.. bagus kok..
    cuman kurang bikin berdebar ajah ๐Ÿ˜€

  32. kayaknya pengalaman pribadi yang disamarkan deh….

  33. ini cerpen ato pengalaman pribadi sih,,kya nyata banget,, hhe,,

  34. jiakakakakakkaka …. cerita fiksi tapi menggambarkan diri sendiri kayakna … xixixi

  35. # 6 det : huz… kurang ajar…
    amin… saya doakan deh … tapi emang wanitanya siapa yakz? sok tau deh ๐Ÿ˜›
    :mrgreen:
    # 7 kucluk : jelas2 fiksi ๐Ÿ˜› wong sy tidak pernah mengalami kejadian itu.
    # 8 dafhy : terima kasih, salam kenal juga ๐Ÿ™‚
    # 9 Muhammad Zulfikar : thx, yah ngak juga sih cuman pengen aja nulis yang lain ๐Ÿ™‚
    # 10 sayatan sang penyair : wekz… iyah bukan pengalaman pribadi lah… :p
    # 11 mantan kyai : dibelainya ntar pas udah nikah :P, enak sampean wez duwe bojo ๐Ÿ˜›
    # 12 brillie : bukan pengalaman pribadi koq, sy bukan cowok pinter hehehe
    yah tidak tepat waktu gitu maksudnya
    # 13 Ria : saya memang menginginkan ending seperti ini, yang mengangkat martabat laki2 dong hehehe
    weleh2 storynya mah sinetron banget.. wkeekek
    terima kasih apresiasinya, wah kalo bikin buku mah masih kalah dibanding cerpenis lainnya.. sy masih belajar
    # 14 agunk agriza : thx gung…. wah… gensi yah sama cewek hehehe ๐Ÿ˜›
    # 15 Sawali Tuhusetya : hehehe masih belajar pak…. ok2, saya coba menambahkan unsur ekstrinsik dalam cerpen saya berikutnya, tapi ngak cinta2 mulu loh hehee
    # 16 Jiewa : lho.. mas2 emang sy pernah bilang ini pengalaman pribadi? ngak yee.. sok tau deh mas ๐Ÿ˜› jangan2 ini pengalaman pribadinya mas jie? wkeekek
    # 17 fauzansigma : wekekekek, ini bukan pengalaman pribadi… ngak banget wekekek
    ayo mo liat deh cerpennya
    # 18 Just Bryan : iyapz.. pertama, yah asmara biar lebih gampang hehehe
    # 19 Edi Psw : weleh2 baru belajar pak hehehe
    # 20 alexยฉ : iyah ๐Ÿ˜› wah jangan dulu.. masih ecek2 nih… jelek pisan..
    # 21 chic : kalo kisah nyata sih.. ngak juga….. mengambil bagian cerita curhat teman bisa jadi
    # 22 dwinanto : yah bisa jadi curhat teman dan kompilasi sana sini
    # 23 mujahidahwanita : musim hujan, deras banget…
    yah nyambung koq, emang cinta itu kita tidak tau datangnya kapan… kadang cinta itu tidak tau itu bertepatan waktu ngak dengan cinta orang yang kita cintai…
    itu makanya kadang cinta semusim kadang juga tidak semusim
    # 24 marina : terima kasih
    # 25 dhedhi : hehehe juga
    # 26 iChaL : thx yakz… ๐Ÿ™‚
    # 27 diorockout : lho ngak diwoco arek iki.. iki posting pendek pek ๐Ÿ˜›
    # 28 Rian Xavier : hhehehe kenapa kata2 terakhirnya?
    wekekek itu mo menunjukkan ke para wanita, laki-laki itu ndak bisa dipermainkan
    # 29 yoe : wekekek terima kasih.. .tapi ndak mungkin sampe skrip film… terlalu berlebihan hehehe blum sanggup berkata2
    # 30 itikkecil : *dipentung pake helm* wekekek…. masa mencurigakan? ๐Ÿ˜›
    # 31 ecchan : yah itu masih mo dipelajari
    # 32 nico : disamarkan banyak, karena emang bukan pribadi ๐Ÿ˜›
    # 33 kahfinyster : cerpen!!! cerpen!! wekekek pribadinya ngak ada loh
    # 34 aRai : ngak lah ini fiksi beneran

  36. wew….pengalaman dulu yah bang?? xixiix…

  37. bagus mas… tp ABG bgt, kyk teenlit ya?

  38. wakakakaka…. kayaknya bukan cerita fiksi……

  39. Bagus.. ๐Ÿ™‚

  40. Lagi jatuh cinta ya kang? ehm ….

  41. ijin di print ya bang

    ๐Ÿ˜›

  42. Bener tah cerita semu ?? cieehh … asline dewe iku … tapi pake tokoh samaran, hahahahahaha … siip, sukses Rul, mau bikin cerpen2 juga neh …

  43. 43 Mbelgedezโ„ข

    .
    hwaaa…..ka….ka…ka…. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

    Tadi sayah kirain Arul belajar nulis cerpen, ndak taunya sedang bercerita kisah pribadi….

    Bagus,,, Baguss…. Lanjutin curhatnya….. ๐Ÿ˜€

  44. Wuiihhhh, Go girl Power eh boy Power ๐Ÿ˜†

  45. Wah sip Cerpen nya….

    BTW mas…. ini murni cerpen atau kisah nyata sampeyan???? kox pas di lihat, dibaca dan diresapi lebih mengarah ke cerita nyata sampeyan…. wehehehehe…….

  46. saatnya berbagi rejeki
    Bagi yang lupa Password saya datang cuman membawa berkas ๐Ÿ™‚
    dan selanjutnya pergi lagi ๐Ÿ™‚

  47. wah…melebarkan sayap jadi novelis ney….
    kapan2 saya dibuatin yah..heheheh

  48. semangat belajarnya,,,,,,,,peace out

  49. waw.. arul kasmaran..

    huhuhu..

    males bacanya seh.. tapi diliat dari critanya seh.. 100% yakin arul lagi kasmaran.. wakakkaka

    insya oloh.. bener.. hahahhahhaha

    maret wisuda?? cepetan di tembak rull.. kalu dy alasan masih mau konsen belajar dulu,, bilang aja kamu yang ngajarin.. ato bilang langsung peraktek pelajaran anatomi.. wakakkakaka

    cepetan dah.. keburu kadaluarsa..

  50. Kupikir ceritanmu saat SMA…ternyata cerpen ya…
    Bagus kok, dan aku bisa memaklumi, cewek selalu melihat seperti itu, apa kirakira kelebihan cowok yang menaksirnya…tapi nggak semua cewek seperti itu.

    Jadi ingat seorang teman, saat masih kuliah.
    “Ehh keren …udah punya cewek dia?”
    “Belum…sebenarnya gue juga naksir (dia adik om yang mengawini tantenya)….cuma dia ga punya masa depan cerah,” katanya dengan tenang

    Gubraaak!
    Nahh Arul, belajarlah yang rajin, segera lulus dan kerja..pasti banyak cewek yang merubungmu, mengajakmu jabat tangan….

  51. Wah mas arul, ceritanya lumayan menarik! kelihatannya mas arul ada bakat jadi penulis cerpen! wah selain pintar main solder mas arul juga pintar bikin cerpen! Saluuutt

  52. wow !!! bagus cerpennya mas arul…….jadi inget waktu masih esempe……hehe

  53. 53 juQ

    wah….tokohnya arul banget tuhh….
    harusnya itu judulnya “story from the past” based on true story

    hahhahaa…:P

  54. # 36 fickry : mana ada pengalamanku kayak gini wong sy ngak pinter ๐Ÿ˜›
    # 37 Hasan Syah : iyah cari yg mudah2 dulu, yg teenlit lebih enak, besok2 tema politik dan sosial ๐Ÿ˜€
    # 38 aziz : hei, ini fiksi jeh ๐Ÿ˜›
    # 39 icalmahdi : thx
    # 40 Rindu : ngak koq ๐Ÿ˜›
    # 41 bang diod : silahkan, asal namaku dimasukkan, termasuk link blognya
    # 42 Fenty : weleh2 banyak ternyata yg tertarik bikin cerpen wekekekek.. btw ini cerita fiksi beneran ๐Ÿ˜›
    # 43 Mbelgedezโ„ข : . wakakak… kurang ajar!!! wakakaak ๐Ÿ˜† ini cerita fiksi ngak mungkin ada arul di situ ๐Ÿ˜›
    # 44 Uchan : kebetulan cowok jadi bela cowok deh
    # 45 Frenavit Putra : wakakakakak ini fiksi drex… tanyakan ke mantan2ku apa seperti ini ๐Ÿ˜› wkaakakak.
    # 46 tukyman : nyepam!
    # 47 risdania : weleh2, ini masih belajar :p jelek banget lagi ๐Ÿ˜›
    # 48 mel : lho yg belajr itu bukan sy ๐Ÿ˜›
    # 49 kacrut : kurang ajar, woi ini bukan ttg asmara saja tapi gengsi ๐Ÿ˜› wakakak
    amin doain.. yakz
    # 50 edratna : hehehe ini emang cerpen bu, beruntung ibu ngak baca komentar2 lain yg menuduh ini kisah pribadi, alias bukan fiksi ๐Ÿ˜€ hehehe
    wakakak nyindir sy nih bu.. .wakakakak
    insyaAllah bu, doain yang terbaik deh ๐Ÿ™‚
    hehehe btw terima kasih sindirannya sy semakin semangat nih ๐Ÿ˜€
    hehehe
    # 51 masciput : terima kasih, baru awalan nih put ๐Ÿ˜€
    weleh2, malah sy ngak pinter solder2 lho.. bukan keahlianku ๐Ÿ˜€ hehee
    # 52 Alexhappy : wekekek terima kasih…. wah ada pa di masa SMPnya alex? ๐Ÿ˜€
    # 53 JuQ : halah2.. ini fiksi… ngak mungkin aRuL banget ini ๐Ÿ˜›

  55. nice cerpen…
    saya juga lagi belajar nulis mas, beberapa yg sudah sy posting base on true story saya dulu…:)

    happy holiday mas…selamat menyongsong tahun baru juga..semoga tambah sukses di tahun yg baru,,amiinn…!!

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  56. Ditolak ya rul, tapi malu mengungkapkan dan akhirnya disamarkan dengan cerpen.

  57. hebat….saya ampe terpesona …hehehehhe

  58. 58 Treante

    komen” diawal seolah ungkapan membela diri ๐Ÿ™‚

    sebenernya lumayan-lah cerpennya–bagi saya yang penikmat bacaan.

  59. iyah ๐Ÿ˜› wah jangan dulu.. masih ecek2 nihโ€ฆ jelek pisan..

    Lha… dicoba tidak ada salahnya. Yang penting kan honorariumnya dibagi ๐Ÿ˜›

  60. picnya bagus banget oi…

  61. wah, cerpen! ๐Ÿ˜€

  62. gk fiksi juga gk papa kok bang..???
    hehehehehehehe… :mrgreen:

  63. Salut buat si cowok yang bisa menjawab seperti itu. Semestinya jawaban itu bukan sekadar hasil perenungan semalam dua malam saja. Tipikal cowok, akan sulit menghindari senyum wanita pujaan, apalagi jika ditawari tentang cinta yang berbalas ๐Ÿ™‚

    Awal yang bagus buat cerpennya daeng, ayo bikin lagee!

  64. fiksi ato nebeng curhat, whatever,.
    paling suka endingnya, manteb ๐Ÿ˜€

  65. I just want to send you a smile ๐Ÿ˜€

  66. hebat, tulisannya bagus nih

    benar benar blogger penulis sejati neh

  67. 67 kur2

    Cie2 arul.. Fiksi atau non fiksi (ktknya seh non fiksi :D) tetep keren ๐Ÿ™‚

  68. cukup menarik juga ceritanya.
    tapi gak percaya soalnya yang ada cuma musim durian sampe musim rambutan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: