Archive for the ‘Sains’ Category

Sudah lama ingin menulis lagi tentang kondisi kelistrikan dan tetek bengeknya, sudah gatal tangan ini untuk menuliskan apa yang ada di kepala dan diejawantahkan dalam sebuah tulisan, walaupun tulisan itu belum memiliki data yang valid dan lebih banyak berupa asumsi sekedarnya, namun hal ini dapat menjadi ide dan inspirasi bagi petinggi negeri ini atau yang […]

Beri peringkat:


Hari gini, sudah banyak jenis-jenis lagu, dari yang buatnya beneran bahkan sampai yang dibuat asal-asalan aja. Kita semua bisa menilai menurut perspektif kita masing-masing. Senang rasanya ketika kita mendengarkan lagu, apalagi lagu tersebut sangat kita banget, entah itu karena lagu itu sesuai perasaan hati, lagu itu lucu, lagu itu menenangkan, lagu itu mengingatkan sama sesuatu, […]

Beri peringkat:


Analisis dari situs yang sering diakses setiap negara (berdasarkan Alexa.com) Bagaimana membandingkan perilaku warga masing-masing negara di ASEAN? Parameternya banyak, dan salah satunya adalah mengetahui jumlah situs yang sering diakses masing-masing negara. Sebagai contoh adalah ASEAN, namun dalam analisis sempit saya, hanya mengkaji 5 Negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, dan Brunei (Indonesia dan negara […]

Beri peringkat:


Sebuah komentar menggelitik buat bangsa Indonesia dari seorang blogger Malaysia yang memberikan komentarnya di tulisan saya tentang E-learning berbasis blog di sini berikut kutipannya : Beruang Madu on Rabu, 9 Juli 2008 said: Arul, Saya dari Malaysia, Kuala Lumpur. Sepengetahuan saya bahawa Indonesia itu mempunyai harga talian internet yg nomor dua paling mahal di dunia. […]

Beri peringkat:


Hari ini pelaksanaan penjurian LCEN 2008, dimana kali ini berbeda tahun-tahun yang lalu, Dewan juri yang berkeliling untuk melihat langsung karya-karya peserta lomba. Dilanjutkan besok adalah perlombaan Game Teknologi dan Animasi di tempat yang sama, Graha ITS. Disediakan hotspot gratis dari TelkomHotspot, di seluruh ruang di Graha ITS ini, namun sampai saat ini masih diperbaiki […]

Beri peringkat:


Peserta dari SMA YPS Soroako, Sulawesi Selatan mengusung karya sebagai salah satu sumber energi dari Matahari atau yang dikenal sebagai Solar System. dengan menggunakan sebuah peralatan yang berbentuk parabola yang menyatukan sinar matahari yang jatuh di satu titik sehingga dengan alat itu mampu menggerakan udara yang panas dan udara dingin. Sehingga katopnya menggerakan motornya dan […]

Beri peringkat: