klikkarir.com situs pencari kerja tampil elegan dan familiar

udah banyak sebenarnya situs-situs pencari kerja yang kita bisa lihat di internet, tapi tentunya kita mencari situs pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhan kita serta kemudahan-kemudahan yang diberikan.

klikkarir.com merupakan situs karir yang memberikan tampilan yang pengaksesnya mudah mengetahui lowongan pekerjaan yang ada dan mudah diakses. Menu yang ditampilan ada dua, yaitu menu halaman bagi perusahaan dan satunya buat pencari kerja.

Semisal dari perusahaan, posisi, lokasi, pilihan keahlian, tanggal tersedia dengan jelas karena dikategorikan dengan mudah. Tampilan yang berurutan dari masuknya lewat email atau lewat media-media sehingga mudah untuk dibaca. Di bandingkan beberapa situs lowongan pekerjaan lainnya.

Tampilannya yang tidak terlalu berat karena tidak membutuhkan bandwith yang besar membuat situs ini mudah diakses, Tampilan engine website yang buatan sendiri lebih membuat tampilannya elegan. Namun saya juga belum mengetahui secara dalam bagaimana kemampuan situs ini ketika diakses banyak orang, apakah stabil atau akan menjadi terbatas pengaksesnya?

Kemampuan searchnya yang menampilkan kata kunci yang bisa dispesifikasikan dalam 3 kategori : keahlian, media yang menerbitkan lowongan, dan lokasi lowongan pekerjaan tersebut menunjukkan semakin orang yang mencari lowongan pekerjaan dimudahkan.

Frequently Asked Questions (FAQ) memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna situs sudah menjadi bahan wajib supaya familiar dengan pengunjungnya. Hal ini ditunjukkan oleh klikkarir.com menunjukkan sisi familiarnya sebagai nilai plus.

Situs ini juga disertai dengan tips wawancara dan tips tes psikologi, yang biasanya merupakan satu paket dengan lowongan pekerjaan yang memang benar-benar dibutuhkan oleh para pencari pekerjaan.

Yah memang diakui bahwa butuh biaya juga untuk mengakses beberapa bagian dari situs ini termasuk dalam memasukan resume dan pengumuman lowongan pekerjaan oleh perusahaan, namun ini yang menjadi kunci dari sebuah situs, bahwa jangan segan-segan memberikan nilai jika memang memiliki potensi yang kuat. Seperti inilah yang saya liat dari situs ini.

Situs ini memang sebatas pencari karir yang berasal dari Indonesia, sebenarnya lebih baik lagi jika sudah bersifat internasional. Namun memang untuk tingkat Indonesia yang memiliki tingkat pengangguran yang cukup tinggi, orang-orang yang mengakses situs lowongan pekerjaan tidak bisa dikatakan kurang, malah bejibun jumlahnya.

UPDATE :

Fasilitas-fasilitas di klikkarir.com :

BAGI JOBSEEKER (Pencari kerja)

  • Mengirim lamaran/Resume pada lowongan Surat kabar(Koran) secara online/ email (jadi nga perlu beli koran hanya untuk lihat lowongan lagi
  • Manage lowongan favorite anda untuk di simpan dalam inbox atau langsung mau dikirimkan ke email pada saat ada lowongan terbaru yang anda minati
  • fasilitas untuk tidak mempublikasikan resume anda (jadi privasi anda lebih terjaga)
  • fasilitas PREMIUM member (upload ktp, ijasah,sertifikat, mandaftar online pada surat kabar(point pertama), resume tampil pada urutan atas/prioritas) yang sangat membantu jobseeker mendapat perkerjaan
  • klikkarir.COM yang sedang masa launching, memberikan Upgrade menjadi premium member secara GRATIS

BAGI EMPLOYER (Perusahaan pemberi kerja)

  • Cari resume dan simpan resume yang anda minati
  • Pasang iklan lowongan + garansi quota dan waktu pemasangan iklan sampai mendapat aplikasi
  • Data Pelamar yang masuk dapat langsung terkirim ke email (optional)
  • Upgrade menjadi PREMIUM member (iklan berada di urautan atas/ prioritas, tulisan lebih tebal dan eye caching(bi-Bold), dapat memilih tamplate iklan lowongan yang berbeda, upload logo perusahaan)
  • klikkarir.com yang sedang masa launching, memberikan Upgrade menjadi premium member secara GRATIS!!
  • TERBATAS khusus hanya bagi 50 Pendaftar (Employer) perusahaan pemberi kerja pertama + Pemasangan Iklan
  • Lowongan untuk 3 posisi GRATIS + pencarian Resume pelamar juga GRATIS

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik karir anda di klikkarir.com

Diterbitkan oleh aRuL

blogger, netizen, engineer wanna be, sometimes as a trainer, and maybe a consultant for anything

43 tanggapan untuk “klikkarir.com situs pencari kerja tampil elegan dan familiar

  1. Ping-balik: Iklan « aRuL Keren
  2. Selamat siang,
    Saya nissa panitia jobfair de Ultimate 2008 KMTK UGM.
    Pada bulan November nanti Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia atas nama Universitas Gadjah Mada akan mengadakan Jobfair.Apabila saya ingin mengajak klikkarir.com untuk bekerjasama dalam mencarikan perusahaan,adakah syarat dan ketentuannya?
    terimakasih

  3. sayangnya, secara isi, situs ini masih jauh dari baik. pengelola tampaknya membolehkan semua pemasang iklan memasang lowongan kerja di sini tanpa melakukan verifikasi. ini buruk untuk citra situs pencari kerja. contohnya: ada iklan PT Maxgain International. lihat deskripsinya yang pendek di bagian IT:

    Dapat menggunakan segala program dan membuat program

    dari sini saja ketahuan kalau maxgain itu tipu-tipu. seharusnya klikarir lebih selektif lagi.

  4. # chic : iyap, ini iklan
    # 2 Anang : ok deh
    # 3 cinker : sip
    # 4 uwiuw : thx yah namanya iklan
    # 5 Ronggo Tunjung Anggoro :semoga yah
    # 6 realylife : ok deh
    # 7 Achmad Sholeh : amin
    # 8 afwan auliyar : sipz
    # 9 konsultasi kesehatan : ok deh pak dokter
    # 10 thegands : ok
    # 11 Luthfi : ini iklan 😀
    # 12 Dongeng Geologi : iyah pak, sekarang sudah tersedia byk… malah dimanfaatkan 😀
    # 13 My : iyah
    # 14 nissa : saya sudah kontak pemilik situs itu, untuk menghubungi imel anda
    # 15 laporan : ini iklan lho pak
    # 16 Gelandangan : ok2, terima kasih.
    # 17 edratna : amin, smoga bermanfaat
    # 18 galih : terima kasih kritiknya, semoga yg punya situs membacanya
    # 19 hendra : ok2
    # 20 shiro : saya full blogger koq, juga kalo ada yang mau jadikan saya internet marketing bolehlah 😀
    # 21 iniDanoe : hehehe.. cek aja 😀
    # 22 iniDanoe : huhahaha 😆
    # 23 ridu : ok2
    # 24 ndop : oh yah? ta cek 😀
    # 25 zoel chaniago : ok2
    # 26 udin : ok2
    # 27 udin : ok2 lagi 😀

  5. mau ngasih masukan mas…
    kalo menurut SEO nih (waduh sok pinter) kalo linknya kebanyakan dan ke tujuan yang sama (sekalipun anchornya beda) nanti malahan dianggapnya SPAM. jadi sekalipun postingan tersebut adalah paid to review sebaiknya cuma ada 1-3 link saja (ke satu web) lebih baik lagi kalau anchor yang digunakan berbeda. Misal: keyword yang ingin ditembak oleh klikkarir adalah lowongan kerja, lowongan pekerjaan, dan mencari lowongan kerja. Maka ketiga keyword diatas bisa digunakan untuk anchor. Kalau mas sering ikut paid review pasti ngerti kenapa paid review hanya menugasi anda untuk memasang maks 3 link dengan anchor berbeda.
    PS: kalau komen ini OOT dan tidak pada tempatnya silahkan dimoderasi. dihapus juga gpp 🙂

  6. halooo mas aruuuul! lamo tak jumpo! heheheh
    lah aku juga pengennya itu semacam ada kumpul-kumpul tugupahlawan untuk bahas tips nulis dan foto untuk me-maknyus-kan blog kita. share aja. hmmm….

  7. # 29 shiro : makasih banyak shiro, bisa belajar banyak nih dari komentarmu 🙂 terima kasih 🙂
    # 30 Det : he eh 😀
    # 31 ayospe : iyah yos, pengennya, pengen banget malah… ntar deh ta kontak lagi… sapa tau ada kesempatan kopdar berbagi2 tips 🙂

  8. Kebetulan saya juga udah lama ikutan register mas, bahkan tiap kali selalu ada informasi lowongan yang masuk ke email saya sesuai settingan spesifikasi yang saya pilih. Kita juga tinggal masuk ke web nya tinggal klik dari link yang diinfokan dari email.

  9. salam Hormat…!!!1
    saya senang dengan diadakan’ya trobosan seperti ini… tp sayang sring kali mencuba untuk meng-akses & mendaftar menjadi member tp slalu tidak Bisa…. knpa? saya harap dapat di pertimbangkan…. terima kasih….

Tinggalkan komentar