1st Anniversary Tugupahlawan.com

Tak terasa sudah 1 tahun Komunitas Blogger Surabaya tugupahlawan.com (TPC) meramaikan blogsphere, sejak awal dibentuk dan diresmikan tanggal 10 November 2007 dan akhirnya kemarin dirayakan untuk 1 tahunnya. Ulang Tahun kali ini bertema “Surabaya Go-Blog” berharap kedepannya Komunitas ini memberikan peran yang lebih baik lagi terutama buat Kota Surabaya. Berikut beberapa liputan kegiatannya :

Blogger Sehat

Sebagai salah satu Komunitas Blogger yang mencanangkan semboyan Blogger Sehat dengan kegiatan Jogging Minggu Pagi (JMP), TPC juga tetap merayakan 1st anniversarynya dengan sehat, di Taman Bungkul hari Minggu (09/11) sehari sebelum ultah TPC itu. Sekitar 48 blogger yang datang memeriahkan acara ini. Selain jogging dan senam, ada juga kegiatan games menarik dari teman-teman. persembahan hadiah menarik juga dari panitia menambah semarak kegiatan ini. Canda-tawa tidak pernah lepas dari mulut anggota TPC ini.

Selanjutnya sarapan pagi di sekitar Taman Bungkul ini, di pelataran belakang Taman Bungkul 🙂 Oia kegiatan ini juga diliput oleh ICT Go Magazine.

tpc41

Napak Tilas Hari Pahlawan

Selanjutnya setelah melaksanakan kegiatan Blogger Sehat, di hari yang sama (09/11) dilanjutkan Napak Tilas Hari Pahlawan. Kegiatan ini dimulai dari kunjungan dan ziarah ke Taman Makan Pahlawan di Jalan Kusuma Bangsa. Selama kurang lebih 10 menit waktu yang diberikan oleh penjaga TMP tersebut, digunakan untuk berziarah dan berdoa menghormati jasa-jasa pahlawan yang dipimpin oleh pak Gempur.

tpc54

Tugu Pahlawan adalah tujuan selanjutnya, yah monumen yang juga salah satu maskot Kota Surabaya, yang jadi nama komunitas Blogger Surabaya ini. Namun sayang, ketika sampai di sana, di parkir kita sudah ditolak, apalagi memasuki Kawasan Tugu Pahlawan, maklum persiapan kegiatan musik-musik gitu deh, jadi parkiran buat panitia dan dilarang masuk.

Namun kita tetap semangat ditengah terik matahari menuju Makam Bung Tomo yang berada di Jalan Bung Tomo. Makam Bung Tomo ini tidak berada di Taman Makam Pahlawan seperti umumnya pahlawan-pahlawan yang telah meninggal. Beliau memang tidak ingin dimakamkan di TMP. Padahal di depan persis pemakaman umum itu adalah TMP Ngagel juga.

Kegiatan kami tetap berdoa dengan khidmat dan mengingat kembali bahwa peran Bung Tomo yang luar biasa dan sampai akhir hayatnya memberikan semangat Rawe-rawe rantas malang-malang puntungnya itu. Dan Alhamdulillah tahun ini, akhirnya Bung Tomo dianugerahi Pahlawan Nasional oleh Presiden RI. Semoga semakin mengukuhkan peran beliau sebagai pahlawan sejati.

Gathering Anniversary

Kegiatan ini berlangsung tepat hari Senin (10/11) pada hari Ulang Tahun TPC, bertempat di RM Pecel Pincuk Jemursari. Dihadiri kurang lebih 50 orang ini meramaikan gathering kali ini, beberapa di antaranya baru pertama kali ketemu walau sering malang melintang dalam blogsphere. Stasiun TV SBO Surabaya terlihat meliput agenda TPC ini.

Sambutan dari Cempluk sebagai ketua TPC, Pak Gempur dan Mbahsangkil yang dituakan, perwakilan dari KLAS, opensuse.or.id serta dari beberapa perwakilan Komunitas Blogger, seperti Komunitas Blogger Ponorogo Kotareyog.com dan Komunitas Blogger Gresik juga memberikan ucapan selamatnya.

Selanjutnya pemotongan tumpeng simbolisasi TPC sudah berulang tahun pertama, dilakukan oleh cempluk diserahkan ke anang. Selanjutnya dirangkaikan makan bersama.

Sayang ditengah acara makan ini, hujan deras, sampai listrik mati di lantai dua. Akhirnya yang setelah sekian lama menunggu pihak Restorannya, namun sayang sampai akhirnya ngak bisa, dipindahkan ke lantai satu untuk diskusi singkat.

Penghujung acara ini diwarnai dengan foto bersama, serta siraman air dingin buat Angki manajer milist TPC ini yang kebetulan berulang tahun di hari yang sama (10/11).

Jayalah TPC!!!! Happy Anniversary Tugupahlawan.com!!!

Keep Blogging !!!

Foto :

Tulisan terkait :

Ucapan Selamat :

Diterbitkan oleh aRuL

blogger, netizen, engineer wanna be, sometimes as a trainer, and maybe a consultant for anything

25 tanggapan untuk “1st Anniversary Tugupahlawan.com

  1. # 3 kucluk : iyapz 🙂
    # 4 achoey : terima kasih mas achoey , salam juga buat blogor 🙂
    # 5 Anang : bangga tapi blum pasang banner TPC yakz 😛
    # 6 spydeeyk : koq ngak datang acara TPC ? 😀
    # 7 det : iya jan 😀 apalagi ada deteksi.info tamunya 😀
    # 8 tu2t : iyah hujan deras poul…
    iyapz.. semoga kita selalu bangga jadi bagian TPC 🙂
    # 9 Siddiq Basid : iyap diq 🙂
    itu ada bannernya ndop… tapi ndak keliatan kalo buka di ITS 😀
    # 10 peyek : ok2 terima kasih buat mas peyek, lain kali kita mengharapkan kedatangan mas hehe
    # 11 cempluk : iyah pluk, harapan yang sama juga buat TPC 🙂

  2. Buset rame banget ya gatheringnya…diliput media pula…keren deh pokoknya…
    Itu jie gondol kameranya siapa tuh?
    Waduh….tampak keren aja wes pokoknya….mengunjungi makam pahlawan…great lah…

  3. acarane rame puwoll.. sampe lampune mati… hehehehe… sakno angki, awake nggereges… hohoho.. salahe dewe ulang tahun bareng acara TPC.

    JADI TAHUN NGAREP YO KEGUYUR MANEEH NGKI.. SIYAP2 JAs HUJAN!!!

  4. Wah, bagus nih artikelnya sangat membantu sekali. Lain kali jangan lupa untuk mengunjungi http://www.direktori-iklan.com dan http://www.referensi-iklan.com ya!!! Di sana Anda dapat memasang iklan atau mempromosikan website Anda secara GRATIS dan dapat pula meningkatkan traffic website Anda secara singkat !!!Tersedia juga berbagai ebook dan software premium untuk didownload secara FREE juga.Nah, jangan lupa beri komentarnya ya ! dan tukar/pasang linknya juga. Salam Sukses Selalu !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: