BOTD WordPress : Jung Yonghwa dan Seohyun sampai Togel

05Apr11

Dulu, tahun 2006 sampai dengan tahun 2008 *berasa jadul* mencari artikel blog menarik untuk dibaca terutama yang menggunakan wordpress.com sebagai tempat ngeblog adalah di fitur blog of the day. Banyak tulisan para blogger yang menarik karena selain diklasifikasikan berdasarkan bahasa masing-masing negara bahkan bahasa daerahpun ada. Tulisan juga yang dikelompokkan menjadi 3 bagian, top blog, top post, dan top growing blogs.

Akhir-akhir ini saya mencari bahan bacaan blog selain dari rss reader punya google dan link-link yang dishare oleh teman-teman blogger dari berbagai sosial media seperti facebook, plurk, twitter, dan koprol, ujungnya kembali mencoba melihat dan membaca isi dari BOTDnya wordpress.

BOTD jaman dulu itu aktif banget, dalam waktu hitungan jam sepertinya terjadi update tulisan, ada yang baru dan ada juga tulisan yang sudah turun. Dan enaknya lagi adalah tulisan-tulisan  di BOTD itu sangat renyah untuk dibaca dan didiskusikan. Sekarang? bahkan dalam waktu yang lama tidak pernah diperbaharui. *atau feelingku aja kali ya?

Sekarang coba perhatikan? Sebagian besar terkait dengan Jung Yonghwa, Soehyun dan kawan-kawannya. Saya tak mengenal siapa orang-orang itu, setelah saya telusuri ternyata merupakan bintang kenamaan artis korea yang digandrungi cewek-cewek sekarang bukan hanya ABG. Entah saya sendiri tak pernah mengikuti perkembangan dunia entertainment sampai saya tidak mengenali satu persatu dari artis itu.

Terakhir yang saya tau gara-gara tak sengaja nonton tayangan Silet yang diputarkan temanku di kostnya tentang si Charly ST12 mengorbitkan seseorang bernama Arul yang mirip nama panggilanku dengan bandnya bernama PeterBand serta lagunya Ada Aja Denganmu, oh terinspirasi dari Ariel vokalisnya Peterpan yang pernah menyanyikan Ada Apa Denganmu itu. si Arul ini juga diklaim mirip wajahnya dengan Ariel. Yah si Charly bisa-bisanya melihat peluang pasar walaupun itu bagi sebagian orang terasa eneg.

Kembali lagi ke bintang korea itu, Jung Yonghwa, Soehyun dan kawan-kawannya. Setelah membaca beberapa artikelnya ternyata sebagian besar memceritakan tentang kehidupan dan keartisan mereka beserta foto-foto serta gosip yang menghinggapi artis pujaannya. Bagaimana mereka memuji dan sangat mengagumi kecantikan dan kegantengan artis korea itu.

Okehlah karena namanya juga Pop Populer, tentu saja akan selalu diidolakan dan orang-orangpun akan selalu mencari informasinya di internet sehingga wajar selalu menjadi top hits di wordpress. Tapi ada salah satu yang membuat saya berfikir lebih dalam, yaitu Togel.

Entah sejak kapan mulai banyak orang mempostingkan tulisan tentang togel, informasi togel, prediksi togel dan sejenisnya di laman wordpress. Dan itu banyak orang mencari informasi melalui blog-blog yang memberikan ramalan angka-angka togel yang akan naik. Sejenis judi, ah sudahlah situ semua pada tau kan. Dalam pengamatan kasar saya, semakin hari semakin berpengetahuan manusia-manusia ini semakin realistis dalam mencari penghidupan. Namun nyatanya juga masih banyak orang bermain togel dan informasinya sudah meningkat, dengan internet yang bisa diakses ke mana-mana.

Memang sih tetap ada yang menarik namun cuman bisa dihitung dengan jari dan 100 tulisan yang ada. Juga  ada berita tentang otomotif namun membosankan karena informasinya yang diberikan hampir sama. Satu lagi adalah informasi atau berita yang hanya sekedar copy paste dari media mainstream online.

Saya sedikit dejavu dengan botd dulu dimana tulisan-tulisan yang bagus berada di peringkat atas, karena sering dibaca dan memberikan informasi lebih. Bahkan tulisan-tulisan lainnya itu terkait dengan perspektif yang berbeda juga mengikut di bawahnya.

Atau jaman tulisan menarik itu sudah berpindah kepada media lain yang mentasbihkan dirinya sebagai media sharing network seperti kompasiana, politikana atau media lainnya? Dan pada akhirnya ada beberapa blog pribadi pun ditinggalkan bahkan bukan hanya mati suri, beberapa blog yang berhosting sendiri, domain dan hostingnya pun sudah mati.

Saya masih tetap berkeyakinan dengan menuliskan di blog sendiri memberikan nilai dan manfaat lebih buat saya dan semoga juga untuk orang lain. Kamu?



34 Responses to “BOTD WordPress : Jung Yonghwa dan Seohyun sampai Togel”

  1. tulisan beberapa hari lalu kemudian ditambah lagi😀

  2. yg masuk BOTD dari dulu sampe skr karena jumlah kunjungan.. nah yg kayak2 gitu kan pengungjungnya banyak jadi wajar masuk diatas,
    jadi inget blogmotor ga bisa digeser dari TOP BLOG =)) yaks ampun itu blog bener2 hebat oi

    • *nostalgia*
      wahahaha blogmotor itu memang kayaknya blum ada forum motor utk berdiskusi dan dapat informasi, jadi blog tersebut dijadikan tempat diskusi dan informasi🙂

  3. ah saya cuma sekali saja buka BOTD setelah itu gak pernah ke sana lagi. lebih asik berpatokan pada huhel reader😉

    • iyah betul opa, tapi kadang masih butuh juga referensi bacaan lainnya hehehe LD

  4. Wah BOTD itu apa ya? Kok ketinggalan aku ..
    Aku mbaca blog-blog yang di feed ke google reader saja …tiap update pasti nongol

    • wah byk yg blum tau BOTD ya😀 hehe

  5. Jujur mas aku baru tahu BOTD Wp kali ini dari mas Arul.. hehehe.. saya masih setia sama google reader mas..😀

    • wah sesekali liat ke sana, tapi sayang sekarang sudah tak sebagus dulu😀

  6. Yup, sekarang urusan togel jadi yang teratas😀

    • tapi tulisan ente masih ada koq di botd nongol… manttap

  7. Iya sepertinya karena banyaknya kunjungan ke blog tersebut.

    • ya iyalah… namanya juga top post

  8. kok aku buingung ya waktu masuk ke BOTD mas… >.<

    • pilih bahasanya dulu apa, trus kemudian pilih mau yg top blog, top post, atau top growing blogs. Top post itu tulisan-tulisan yang lagi hits

  9. Wah..saya malah baru tau tuh tentang BOTD😀
    Maklum, masih baru untuk pengguna WordPress😀
    Selama ini saya hanya aktif menggunakan Google Reader😀

    • wah satu lagi yg baru tau botd😀

  10. Beuh, bahkan triwulan akhir tahun 2008 saja kami sudah sepakat bahwa BOTD isinya sudah gak mutu lagi. Apalagi 2011 sekarang…😆

    Jangan samakan dengan waktu jaman wadehel laa~:mrgreen:

    • berarti awal 2008 sudah ngak mutu lagi dong om? hehehe iya lupa-lupa ingat, pokoknya jayanya 2007 aja ya.

      coba dibangkitkan tuh wadehelnya itu hahahaha:mrgreen:

  11. wah belum tau nih mas,bermanfaat nieh jadinya

    • sip…. semoga bermanfaat

  12. Jung Yonghwa, Soehyun? Nggak kenal!😀

    Saya masih tetap berkeyakinan dengan menuliskan di blog sendiri memberikan nilai dan manfaat lebih buat saya dan semoga juga untuk orang lain.

    Saya rasa juga begitu.🙂

    • mantap sop..

  13. salam kenal mas, ini kunjungan pertama…

    • salam kenal juga

  14. nice post

  15. eyaampyun
    baru tahu Rusa mas ada togel2 segala di blog =))

    • yoi begitulah

  16. Yup, di feedreader saya, Saling Silang jauh lebih cepat update ketimbang Planet Terasi yang sekarang kontributornya itu-itu saja. Tetapi saya tetap lebih suka nulis di blog sendiri, lebih karena ego😀 Nulis di blog sendiri itu kalau bagus yang dapat nama juga blog sendiri, kalo di media sharing network yang dapat nama ya si providernya. Meskipun imbalannya si penulis juga bakalan terkenal, tetapi hasil karyanya menjadi pengaya providernya juga hehehe…:mrgreen:

    • wahahaha ternyata kita satu pemikiran mas😀

  17. 31 ringhacker

    siapa tuh jong hwa?

  18. botd paling sering dijejali topik mengenai boyband korea, utak-atik motor, ramalan togel, sama debat kusir agama… mungkin yg [agak] gurih cuma tulisan2 ringan dari blogger2 senior macam ndoro kakung dsb.

  19. untuk pertanyaan di akhir posting: SETUJU!!!
    Makanya saya masih ngeblog hahaha walaupun udah ga seintens dulu😀

  20. Kekuatan komunitas… untuk menjadi BOTD, tidak perlu konten. Sayang yang tulisannya bagus.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: