Konser Ulang Tahun Langit Musik, Yahaaa!!!

20Mar11

Yahaaa!! akhirnya datang konser ini, konser bertajuk Konser Ulang Tahun Langit Musik setelah nonton Bogor Raya FC versus PSM Makassar di Stadion Cibinong, walaupun akhirnya kalah 2 – 0 😦

Sampai di Venue Epicentrum Walk sekitar pukul 19.00. Saya dapat beberapa penyanyi tampil seperti The Banery musiknya saya tidak terlalu kenal namun lumayan asyik. Setelah  penampilannya selesai menuju panggung lain, sepintas dari jauh di stage 2 outdoor ada Andre Harihandoyo And Sonic People juga menarik perhatian untuk mendengarnya. Penampilan selanjutnya di The Milo, musiknya slow-slow begitulah.

Namun yang paling saya nikmati penampilan dari artis-artis yang manggung di konser ulang tahun ini adalah TIKA AND THE DISSIDENTS. Menurut teman saya, Tika ini mengisi salah satu soundtrack film Indonesia apa gitu katanya menarik.

Dan ternyata memang asyik sekali semua orang seperti larut dalam alunan suara dan musik yang dimainkan.  Sangat bersemangat! Ketika jedah menyanyi, Tika banyak menyampaikan kalimat-kalimat pesannya untuk wanita untuk selalu bersemangat. Musiknya menarik sangat memberi antusias untuk berjingkrak. Melihat penampilan Tika and The Dissidents ini membayangkan bahwa musisi-musisi Indonesia tak kalah dengan musisi luar lho. Really!

Setelah melihat penampilan Tika dan kawan-kawan yang sangat atraktif itu, akhirnya di calling panitia untuk interview personal salah satu artis yang manggung di acara ini, RAN. Kenapa RAN, terus terang saya lambat mengikuti perkembangan musik Indonesia, kebetulan aja RAN yang menurut saya paling sering tampil di media visual, sedang musisi lain mungkin saya pernah mendengarkan dan atau memang jalurnya indie jarang  didengarkan. Termasuk ingin menanyakan beberapa pertanyaan yang saya sudah siapkan di posting sebelumnya.

Sampai di ruang artis, sudah ada Nino dan Asta bersantai-santai ria bersama pacar-pacarnya yang aduhai cantik 😀 Si Rayi dari tadi saya lihat berseliweran di ajang konser ini. Namun disuruh tunggu dulu katanya minta persetujuan manajemennya. Manajemennya akhirnya datang namun belum mengijinkan selain karena personilnya belum lengkap harus koordinasi dulu dengan panitianya. Hehehe padahal saya dibawa ke ruang itu sama panitianya hahaha.

Yah sudahlah, konfirmasi terakhirnya lewat panitia lagi, kayaknya memang kecapekan belum mau diganggu maklum artis jadwalnya padat sih 😀 Secara bukan artis Indonesia favorit saya juga sih (coba GIGI, Padi *eh atau Agnes Monica, Gita Gutawa hahaha). Tapi tak mengapa yang penting tau si artis pacarnya Nino, taunya itu gara-gara si @dgical bilang di twitter minta tanya kapan putus dengan @pevpreace, kirain siapa gitu. Kemudian di sela-sela konser ini ketemu teman -teman SMA katanya salah satu pacar personil RAN itu artis, ealah ternyata si cewek cuantik banget itu Pevita Pearce *maklum tidak suka infotaiment*. Minimal melihat si cantik itu *sekarang benar-benar ngefans lah sama @pevpearce hahaha*.

Oh iya sebagai gantinya dari panitia memberikan pre order kaos RAN buat saya 😀 bertuliskan HOPE Album Ketiganya RAN dibuat tahun 2011 ini.

Penampilan terakhir yang saya liat adalah penampilan dari RAN seperti biasa selain easy listening juga selalu menarik apalagi buat para anak muda mengikuti irama musik dan lagu yang dinyanyikan menjadi penutup di panggung indoor Konser Ulang Tahun Langit Musik ini menjadi pamuncak. Dan satu lagi dari stage outdoor penampilan dari Pure Saturday sayup-sayup terdengar dari kejauhan menggelegar luar  epicentrum ini.

Terima kasih Langit Musik atas invitationnya dan teman-teman blogger serta lainnya sudah ketemu di event ini senang bisa bertemu. Oia buat Langit Musik ada pesan dari teman-teman yang berkomentar di blog saya, “Konsernya Langit Musik juga diadakan di kota-kota lain dong” di sini dan satu lagi “Gerakan ini kalau mau berhasil harusnya stop dari ekslusivitas. Kalau ngga, jadi lifestyle kalangan tertentu saja” kata unggul di sini.

*Oh iya tanpa foto ya, maklum ndak punya kamera, ngak apa2 kalau posting ini dibilang hoax atau posting ilusi hahaha

16 Responses to “Konser Ulang Tahun Langit Musik, Yahaaa!!!”

  1. wow, menarik liputannya. sayang semalam saya pulang cepat. tapi nanti saya nulis juga deh 🙂

    • iyah opa, kebetulan sy datangnya malam jadinya baru menikmati 😀

  2. Ada wajahnya gak difoto-fotoku?

    • ada om, foto terakhir pas lagi duduk2 sebelum pulang itu 😀 hehe

  3. Jadi wartawan?

    • cuman blogger doang koq mas 😀

  4. Wah! Saya malah ndak sempat nonton Tika and The Dissidents
    >.<

    • tapi sayang sy tidak sempat menonton drew dan lain-lain 😀

  5. Yang anehnya Drew itu penontonnya lebih banyak dari EndahNRhesa, padahal sama-sama hujan..

    • oh yah… wah berarti keren dong Drew *penasaran, ah koq saya ndak sempat nonton ya* 😀

  6. liputannya menarik
    musik Indie kita masih di persimpangan sih..sebagian kalangan masih menganggapnya sebagai sebuah bentuk perlawanan yang exclusive.
    ini memang masih jadi perdebatan. apapun itu, kita boleh berharap banyak pada kemajuan musik dalam negeri

    • indie sebenarnya memberikan ruang gerak bagi musisi yang idealis tak mengikuti keinginan pasar. Lebih enak menikmati musik indie yang menuangkan kreativitasannya…
      semoga apapun jalur musiknya, sama dengan harapan daeng bisa memajukan negeri 🙂
      termasuk mendamaikan negeri ini 🙂

  7. keren keren…!!!
    mau donk sama RAN nya…hehehhee

    • sayang RANnya, ngak bisa di wawancarai 😀

  8. Coba Padi, aku nonton. #eh

    sukak padi juga ya???

    • ho oh….. kalo Padi pasti dah di uber2 lah 😀 hihihi


Tinggalkan Balasan

