Ngeblog, Laboratorium Menulis

19Jun10

blog

woot Wow  hampir sebulan lebih saya tidak pernah update blog, dikarenakan laptop yang tiba-tiba monitornya memutih dan menghitam tanpa sebab. Jadi passion untuk ngeblog itu menghilang seiring dengan aktivitas sebulan ini padat *alasan buat tidak sempat ngeblog*. Nah setelah akhirnya menjadikan laptop ini jadi desktop akhirnya semoga bisa ngeblog lagi seperti sedia kala di rumah.

Anyway, saya selalu percaya bahwa menulis itu merupakan apresiasi kita terhadap ide pemikiran kita yang bergejolak dalam otak. So sudah seharusnya dilampiaskan, yah dengan ngeblog salah satunya.

Ya ngeblog menjadi laboratorium menulis, laboratorium dalam berkehidupan. Karena blog adalah fasilitas yang disedikan untuk kita dalam status sebagai media pembelajaran.

Saya bukanlah ahli dalam menulis, kadang tulisan saya pun masih perlu banyak ditentangkan dan diperdebatkan, apakah itu juga telah terjadi fallacy, bahkan kalimat berulang-ulang, dan kayaknya tulisan ini pun sebagian ada yang berulang dari tulisan saya belumnya, namun saya menulis yah bagi saya adalah belajar.

Ayo mari kita melakukan percobaan menulis di Laboratorium Blog!!!

Keep Blogging!!😉

Sumber Ilustrasi : http://www.flicker.com



25 Responses to “Ngeblog, Laboratorium Menulis”

  1. pertamaxxx… hehe,, keep blogging mas,, keep sharing,, keep connecting!😉

  2. Setuju mas.. bener banget,, karena dengan Blog lah aku berlatih menyusun kata demi kata yang berada dari sudut pikiran ini.. saya biasa bilang Blog adalah Dokumentasi Pemikiran kita… ^^

  3. Benar sekali. Kok rasanya istilahnya keren ya, ngeblog adalah laboratorium menulis.🙂

  4. iya bener kata mas asop, dapet istilah baru.. Blog adalah laboratorium menulis..

  5. hahahahaha hmm,,,,boleh²..

  6. asyik ada kosa kata baru, laboratorium ngeblog… hehehe, yups, perlu kita ramu bahan2 yg kita dapatkan di kehiudapan untuk dapat kita tulis sebagai tulisan blog.

  7. hebat. Artikelnya!!

    Kunjungi juga alamat ini ya?

    http://www.gigihpambudi.wordpress.com/

  8. 8 foto pinrang

    dapat ilmu baru laboratorium menulis, salam kenal dari seorang newbie

  9. ya..hebat…kunjungi juga alamat blogku http://www.gigihpambudi.wordpress.com/

  10. Ya betul…. dan menulis juga selalu berguna agar otak kita tetap berjalan dan tajam karena otak kita akan selalu dipenuhi dengan ide-ide baru sebagai bahan tulisan. Semoga tetap semangat untuk menulis dan mudah2an dunia blogosfer Indonesia terus maju…

    Btw… itu laptopnya disambung sama monitor PC ya jadi bisa ngeblog lagi?😀

  11. iya…betul. Lanjutkan lagi menulisnya.

    Kunjungi web kami http://repository.unand.ac.id

  12. salam….maju slalu

  13. 13 Kurotsuchi

    saya selalu percaya bahwa menulis itu merupakan apresiasi kita terhadap ide pemikiran kita yang bergejolak dalam otak

    haha. sepakat masbro. saya sudah beberapa waktu terakhir ini kena sindrom blog-suicide, tapi enggak jadi karena saya pikir, blog ini media saya buat berlatih menulis, dan meningkatkan kemampuan menulis yang sudah tercapai.

    +1

    ini postingan pencerahan!😀

  14. saya malah sudah setaun gak menulis (hassle)

  15. Nice post

  16. Dari tulisan diatas saya belajar bahwa menulis adalah suatu latihan menuju kepada kemahiran

  17. nice post,,,,
    jgn lp mmpir k blog saya :

    blog unand

    blog detik
    trims,,,,,

  18. saya juga sama masih belajar menulis…..tulisan ente enak dibaca ko..bahasanya mengalir….

  19. aku setuju bgt mas….dengan nulis artikel blog saya bisa membagi ilmu yang saya punya…

  20. Akhirnya muncul juga mas.. kalau lihat blog ini selalu jual tanah terus. tapi sekrang dah ada yang baru lagi. ditunggu tulisan dahsyat-nya sob… mari menulis ^^

  21. iyaa rull susah sekali mengumpulkan niat dan mood untuk menuangkan kata-kata yg sudah lama ada di otak ini..hehe
    semangaat teruuus nulis.. *juga menyemangati diriku sendiri

  22. oalah alasane kuwi toh mas. Mangkane mben rene blog isine jek tetep kuwi ae.

  23. sudah 3 bulan saya belum updates blog….membaca tulisan mas arul ini, jadi semangat buat nulis…
    makasih mas arul telah menginspirasi😀

    tetap semangatttttt!!!!!!

  24. 24 iskar

    butuh aslab yg mumpuni ini sepertinya lab ini

    tp banyak kok…. tinggal klik lagi yaaa

  25. Klo Ngeblog, Laboratorium Menulis. Berarti Ngetwit, MicroLaboraturium Menulis. Begitu ya mas..??😉


Tinggalkan Balasan

