Rangkaian Ultah ke-2 Komunitas Blogger Surabaya (tugupahlawan.com)

03Des09

Ultah TPC yang ke 2

Hal pertama yang diucapkan adalah puji syukur kehadiran illa hi robbi, karena rangkaian acara dalam rangka memperingati ulang tahun ke 2 komunitas blogger Surabaya (tugupahlawan.com) berakhir dengan sukses, sesuai dengan target yang kita semua buat, dan semoga dengan suksesnya rangkaian acara ini bisa membawa semangat baru yang lebih baik dalam memajukan komunitas.

Serangkaian acara ini dimulai dengan diadakannya acara bhakti sosial Blogger peduli anak yang dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2009, bertempat di Pukesmas Balongsari, dengan membagikan sebanyak 70 paket kepada Balita, sebagai bentuk kepedulian para blogger terhadap pemberantasan gizi buruk bagi balita yang ada di wilayah Surabaya, acara ini berlangsung bekerjasama dengan pihak dewan kota Surabaya serta pihak pukesmas balongsari, dari acara ini, diharapkan kedepan tugupahlawan [dot] com dapat melaksanakan acara ini secara rutin, sebagai bukti nyata kepeduliaan para blogger untuk melaksanakan kegiatan sosial

Acara kemudian dilanjutkan malam harinya, dengan melaksanakan kopdar tasyakuran dalam rangka memperingati hari jadi yang ke dua. Bertempat di kawasan taman bungkul kami semua berkumpul untuk tasyakuran tersebut, walaupun tidak mewah, tapi rangkaian acara tasyakuran tersebut terlaksana dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan, dalam rangkaian acara tersebut diisi dengan diskusi serta obrolan ringan dari para anggota, kemudian acara diakhiri dengan acara makan Nasi kuning bareng, sebagai perwujudan rasa syukur atas umurnya yang kedua dari komunitas blogger Surabaya (Tugupahlawan.com)

Sebagai acara puncak dari rangkaian peringatan ulang tahun ke dua komunitas blogger Surabaya (tugupahlawan.com), kami mengadakan acara seminar pada 28 Nopember 2009, dengan mengambil tempat di Gedung Telkom Margoyoso Lantai 7,adapun acara tersebut mengambil tema “Kebebasan Berekspresi Lewat Media Online” sebagai pembicara disana adalah Bapak Arif Afandi (Wawali Surabaya dan Bapak Blogger Surabaya), Donny BU (Direktur ICT Watch), Sawali Tuhusetya (Blogger Senior), acara ini dihadiri oleh banyak komunitas blogger yang tersebar dipenjuru wilayah Indonesia, serta komunitas pengguna Internet di Surabaya.

Malam harinya acara berlanjut dengan diadakan sebuah kopdar ramah tamah di penginapan Wisma Sejahtera ketintang, acara tersebut dihadiri oleh teman-teman blogger sebagai ajang sillaturahmi, serta tempat kami semua bertukar pikiran satu dengan yang lain, dan kebetulan pada malam itu kita mengangkat tema mengenai UU ITE sebagai bahan bahasan kami, dengan harapan, dari pembahasan tersebut kita bisa lebih realistis dalam memahami UU ITE tersebut yang ternyata membawa kekhawatiran banyak pihak, karena akan mengekang kebebasan berekspresi kita di dunia maya.

Pada minggu paginya, acara dilanjutkan dengan mengadakan gathering keliling kota Surabaya tempo dulu. Acara ini diawali dengan kita semua menuju House Of Sampoerna, disana kita kemudian setelah dibagi dua rombongan , melanjutkan dengan berkeliling kota Surabaya dengan melewati bangunan bersejarah yang ada di Surabaya. Setelah berkeliling, kita semua berkumpul kembali ke House Of Sampoerna untuk mengunjungi museum rokok tersebut, dengan, disana kite semua mengelilingi museum untuk mengetahui tentang sejarah berdirinya perusahaan rokok Sampoerna. Siang harinya kita melanjutkan perjalanan melintasi jembatan Suramadu, untuk bisa menikmati keindahaan suasanan sepanjang jalan di jembatan tersebut. Acara kemudian diakhiri dengan makan siang bersama di penginapan serta penutupan acara oleh ketua panitia, dalam acara ini pula perwakilan Blogger Warok dan Blogger ngalam memberikan cinderamata kepada TPC sebagai kenang-kenangan.

Akhirnya kami semua atas nama panitia rangkaian acara peringatan Ulang Tahun ke 2 Komunitas Blogger Surabaya (Tugupahwalan.com) mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semuanya yang sudah menyempatkan hadir dalam acara tesebut, dan juga kepada rekan-rekan blogger yang sudah mengirimkan ucapan selamatnya pada kami, serta pihak media yang juga berkenan untuk ikut meliput rangkaian acara kami, tak lupa kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya acara ini dengan baik. Disini pula kami mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan bagi rekan-rekan semua.

Semoga semua ini bisa menjadikan jalan persaudaraan yang langgeng diantara kita semua, dimanapun dan kapanpun kita berada, sampai jumpa lagi di kota Surabaya tercinta ini, dan kami senantiasa menunggu undangan rekan-rekan semua dalam acara yang diadakan pada komunitas rekan-rekan semua.

Maaf blum bisa reportase sendiri masih blum sempat cuman ngopypaste dari sini



29 Responses to “Rangkaian Ultah ke-2 Komunitas Blogger Surabaya (tugupahlawan.com)”

  1. Selamat buat TPC!!!!

  2. hebat ya komunitas blogger surabaya ini…sangat terorganisir😀
    Selamat ulang tahun!!!

  3. selamat ulang tahun…

  4. semoga sukses TPC.

  5. disana banyak pemain bisnis online kelas kakap dan bandeng. pasti meriah yah acarnya Ultah nya

  6. happy b’day buat TPC ,..

    aku ikut seminarnya , tapi kok aku ga kbagian foto” . T_T

  7. kereeeen bgt acaranya,….
    huwaaa,…jadi kangen surabaya,..
    sukses buat TPC

  8. selamat ah…..
    hebat..

  9. aku ikut seminarnya aja
    mas Arul dadi MC kannn🙂

  10. selamat ulg tahun ke 2 tugu pahlawan! semoga kita semua bisa jadi pahlawan.. *apa sih*

    ditunggu kiriman nasi kuningnya..:mrgreen:

  11. 11 andtheree

    hm..
    aku cuma bisa ngikut 2 event..

    baksos ama seminar itu..

    Sukses selalu buat TPC

  12. Duch senenge. . . sayang, diriku blm bisa ikut. Abis dari Nganjuk blm ada tmn e😦

  13. foto paling bawah kanan itu penampakan dari keluarga sampoerna ya?

  14. semangat selalu jangan pernah menyerah

  15. Selamat Ulang taon buat TCP …
    makin sukses aja🙂

  16. 16 mahma mahendra

    selamat ulang tahun buat tpc ya… .

  17. happy birthday TPC. walau saya ga aktif di TPC, tapi saya seneng dan bangga lho melihat perkembangan eksistensi para blogger di dalamnya🙂

  18. Wah, aku kemarin nggak bisa dateng mas.
    Sebenarnya pingin juga ketemu dengan teman-teman TPC,
    tapi apadaya, waktunya harus dibagi-bagi.

  19. wuih meriah sekali mas…

  20. Photoku gak ada!!

  21. selamat!!!

    btw, poto yg ada anak sma itu mirip bu prita yaks.. yg pake krudung
    kirain lagi acara serah terima koin..😀

  22. Seru bangettttttt😀

  23. Assalamualaikum, wah suwe nggak nge-blog, ini baru nyoba posting lagi…Wah ketinggalan banyak kabar nih…

  24. cara gabungan d komunitas ini gimana?

  25. waaahhhhh eksis juga yaaa komunitas blogger di surabaya…meriah banget nih ultah ke-2 nya…^_^

    Terima kasih atas infonya, silakan berkunjung ke sini yaaa…^_^

  26. wah mantap maju terus Blogger Surabaya.PERSEBAYA PASTI JAYA!!!!

  27. happy birthday

  28. nice post

  29. wah seru nih…
    cara gabung Blogger Surabaya bagaimana?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: