Barakallah

21Okt08

Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khair

Sekali lagi saya mau mengutip beberapa ayat-ayat Al-Quran dan hadits yang menjadi landasan kita dalam menikah, Saya sering mendengar ustadz membacakan ketika akad nikah ataupun walimahan, semoga bermanfaat (sumber : dudung.net)

  1. “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur (24) : 32).
  2. “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyaat (51) : 49).
  3. ¨Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui¡¨ (Qs. Yaa Siin (36) : 36).
  4. Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik (Qs. An Nahl (16) : 72).
  5. Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (Qs. Ar. Ruum (30) : 21).
  6. Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi pelindung (penolong) bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasulnya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah ; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Qs. At Taubah (9) : 71).
  7. Wahai manusia, bertaqwalah kamu sekalian kepada Tuhanmu yang telah menjadikan kamu satu diri, lalu Ia jadikan daripadanya jodohnya, kemudian Dia kembangbiakkan menjadi laki-laki dan perempuan yang banyak sekali. (Qs. An Nisaa (4) : 1).
  8. Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu : Surga) (Qs. An Nuur (24) : 26).
  9. ..Maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja..(Qs. An Nisaa’ (4) : 3).
  10. Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak pula bagi perempuan yang mukminah apabila Allah dan RasulNya telah menetapkan suatu ketetapan akan ada bagi mereka pilihan yang lain tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan RasulNya maka sesungguhnya dia telah berbuat kesesatan yang nyata. (Qs. Al Ahzaab (33) : 36).
  11. Anjuran-anjuran Rasulullah untuk Menikah : Rasulullah SAW bersabda: “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).
  12. Empat macam diantara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah (HR. Tirmidzi).
  13. Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¡¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud). 14. Jika ada manusia belum hidup bersama pasangannya, berarti hidupnya akan timpang dan tidak berjalan sesuai dengan ketetapan Allah SWT dan orang yang menikah berarti melengkapi agamanya, sabda Rasulullah SAW: “Barangsiapa diberi Allah seorang istri yang sholihah, sesungguhnya telah ditolong separoh agamanya. Dan hendaklah bertaqwa kepada Allah separoh lainnya.” (HR. Baihaqi).
  14. Dari Amr Ibnu As, Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya ialah wanita shalihat.(HR. Muslim, Ibnu Majah dan An Nasai).
  15. “Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim) : a. Orang yang berjihad / berperang di jalan Allah. b. Budak yang menebus dirinya dari tuannya. c. Pemuda / i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram.”
  16. “Wahai generasi muda ! Bila diantaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas’ud).
  17. Kawinlah dengan wanita yang mencintaimu dan yang mampu beranak. Sesungguhnya aku akan membanggakan kamu sebagai umat yang terbanyak (HR. Abu Dawud).
  18. Saling menikahlah kamu, saling membuat keturunanlah kamu, dan perbanyaklah (keturunan). Sesungguhnya aku bangga dengan banyaknya jumlahmu di tengah umat yang lain (HR. Abdurrazak dan Baihaqi).
  19. Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan) (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah).
  20. Rasulullah SAW. bersabda : “Seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian, adalah yang tidak menikah” (HR. Bukhari).
  21. Diantara kamu semua yang paling buruk adalah yang hidup membujang, dan kematian kamu semua yang paling hina adalah kematian orang yang memilih hidup membujang (HR. Abu Ya¡¦la dan Thabrani).
  22. Dari Anas, Rasulullah SAW. pernah bersabda : Barang siapa mau bertemu dengan Allah dalam keadaan bersih lagi suci, maka kawinkanlah dengan perempuan terhormat. (HR. Ibnu Majah,dhaif).
  23. Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka (Al Hadits).

Pertanyaannya adalah anda nikah kapan?

FYI : I’M BREAK FOR A WHILE…. SEE SOON!!!!

——————————

PETA PERJALANANKU

Perbesar klik gambar untuk lebih jelasnya (sumber : http://santospalanti.wordpress.com/

Garis hitam tebal adalah perjalanan saya yang cukup jauh ternyata 😀

Surabaya – Makassar : 1 jam 15 menit (pesawat)
Makassar – Palopo : 400 km +/- 8 jam (bus)
Palopo – Wotu : 128 km +/- 3 jam (bus/mobil)
Wotu – Poso : mmm kurang tau blum pernah ke sana, bandingkan skalanya aja lewat peta
Poso – Tinombo : kurang tau juga, hitung pake skala

Petanya ini peta yang lama, dan saya baru sadar Tinombo itu (kirain dekat Poso) sudah dekat ke Toli-toli dan hampir mendekati Gorontalo kawan-kawan. Perkiraan saya Makassar-Wotu baru setengah perjalanan, lumayan jauh juga. Semoga bisa menikmati pemandangannya *melewati daerah yang dulunya rawan konflik* 😀

Iklan


113 Responses to “Barakallah”

  1. Wah, selamat mas. Semoga bisa membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah sampai kakek-kakek dan nenek-nenek.

  2. Selamat Ya mas!! semoga dapat menjadi keluarga yang sakinah dan dikaruniai keturunan yang sholeh dan sholehah 😀

  3. wahh… tinggal mas arul yang nyusul….
    wehehe…

    selamat ya buat sodara mas arul, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrohmah!

    *ayo mas arul semangat
    SEMANGAT NYUSUL

    wahaha…

  4. DAENG ARUL NIKAAAHH…!!!!!
    🙂

  5. Daeng aRuL kapan neh???

  6. AMIEN ya ROBBAL ALAMIEN..!!!!

  7. semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrohmah!
    selamat menempuh hidup baru…, ayo daeng kapan nyusul..?

  8. liat foto tok, mbaca skip skip… waaa selamat ya rul! 🙂
    kapan bikin acara resepsi di surabaya? bwahahahahaaa…

  9. kapan rul kamu nyusul? kayaknya dibarengin deh ini. ntar di pesawat dapat kenalan trus langsung dilamar trus langsung nikah bareng.. hekekeke…

  10. Walah,.
    Selamat ya, semoga mampu membangun keluarga sakinah mawaddah waRahmah,. 😀

  11. Barakallah…
    Semoga menjadi keluarga yang penuh cinta kasih sayang dan selalu mendapatkan rahmat-Nya.

    Jawaban atas pertanyaan “Anda Nikah Kapan?” adalah sesegera mungkin setelah menemukan yang selama ini dicari-cari he he he…

  12. Loh .. ini yang nikah sapa Rul? .. dirimu ato saudaramu? koq mirip? .. wah, jangan² memang Arul nih yang nikah .. supaya dapat melaksanakan :

    ..Maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja..(Qs. An Nisaa’ (4) : 3).

    Hmmm .. jadi rencananya mau berapa Rul .. ntar, abang diundang juga kan?

  13. Wahhh…titip selamat untuk sodaramu ya…

    Jadi kapan dirimu menyusul??? hehehehehe

  14. alhamdulillah… potongan tulang rusuk bang safruddin sudah ketemu, tapi tulangnya kok bisa kelempar jauh gitu yach hehe. selamat.. selamat.. selamat.. semoga abadi dunia wal akhirach, amin.
    mas aRul kapan nyusul, kapan kawin ? jangan bilang mei lo xxixixixi

  15. selamat… selamat… 🙂

  16. Kalo cinta sudah memanggil…
    Lautan api, lembah dan gunung bukan halangan!
    —SELAMAT BERBAHAGIA dalam MENEMPUH HIDUP BARU—

  17. Ya Allah … aku pikir kamu yang nikah, hahahaha … selamat ya buat Daeng Udyne ….. semoga Si Arul cepet nyusul … Amiieenn ….

  18. Wahhhh ,…. daya doaken semoga sakinah mawaddah dan warrahmah ….
    kapan yah saya bisa seperti itu …..:-P

  19. congrat bro…

  20. amin amin… eh mau jalan2 bro? take care bro. jo lali, sirup makassar. 😆

  21. Kapan kawin? :mrgreen:

    *Itu kalimat tanya loh, bukan retorika 😈 *

  22. 22 Badrus Siroj

    Selamat Ya Mas!!!, Semoga Menjadi Pasangan yang bahagia Dunia Akhirat, Amin…Mas, q klo ad waktu diajarin bikin blok yang bagus ya mas..Thanks B4

  23. Pertama kali ngebuka ini blog, saya langsung kaget (weuh udah nikah), trus mikir lagi daeng namanya asruldin azis, trus safruldin azis siapa nih??
    Kalo gitu selamat buat saudara-nya daeng, btw kok nikahnya bukan di Sulawasi selatan yak, bukannya daeng orang makassar?? Ya udah ga papa, Selamat aja buat pernikahan Sodara-nya Daeng, Semoga menjadi Keluarga yang SaMaRa (Sakinah Mawaddah Warahmah)..
    (pertanyaan ke diri sendiri) saya kapan ya???

  24. YAY! SELAMAAAAAAAT! (woot)
    Semoga berbahagia, dan lekas dikaruniai momongan 😀

    btw, jauh amat Mas tempatnya…
    😛

  25. eh iya lupa tanya…
    trus Mas Arul kapan nikahnya? 😛

    *kabuuur*

  26. semoga bahagia dan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warrohmah..amiin

  27. selamat sekali lagi ….
    keknya perjalanan jauh bakalan di tempuh ni ….
    berhati-hatilah … guna menjemput kebahagiaan 🙂

  28. wew… ternyata sodara kah yg nikah !?!
    wah… jd bang asrul kapan nikah !?!?

  29. Selamat… semoga menjadi kluarga yang sakinah mawaddah warohmah..

    Mudah2an daeng arul segera menyusul. Amin Allahumma Amin.

  30. 30 agunk agriza

    saya kapan ya mas?

  31. Ane kebelet pengen itu… 😀 Pengen nikah juga…
    *buka kitab kontak jodoh*

  32. 32 diana

    mirip yah..
    nah ini ak br percaya klo km ternyata punya sodara kembar..
    Barakallah..
    kayaknya km juga dah pengen nyusul ya??ta doain deh..
    smg segera menemukan..ato ternyata sudah menemukan??
    🙂

  33. Rul..Kyknya kmu duluan yg harus jawab ptanyaanmu.. Soalnya yg comment (termasuk aku) pd nanya kmu kapan menyusul?

  34. Selamat deh bwt mas Udyne n mbak Thyna.

    Semoga mas aRuL cepet nyusul. Tar resepsinya jgn jauh2, biar bloggers bs ikut hadir, skalian kopdar gt loh..

  35. 35 shinkanzen

    TITI DJ (Hati-Hati di Jalan)
    Salam sama saudara sama ipar ta’…..

    …………………
    klo balik jgn lupa oleh2nya………………………

  36. selamat kang arull

  37. wow, akhirnya kembarannya menikah….

    aku juga lagi mudik bos, masku nikah minggu kemarin (pas TPC mangrove), kemis besok, ngunduh mantu di rumahku… waaa… repotnyaaa…

  38. Allahu Akbar! 🙂

    Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khair

    jangan lupa mbaca sex for dummies :mrgreen:

  39. alhamdulillah Mas…
    saya sebagai junior hanya bisa mendoakan saja…
    semoga diridhloi Allah SWT…
    Amien…

  40. Dg. Arul, slamat ya buat kakaknya…:-)

    hoho…uda ketemu dg arul, sang insan perubahan, yg ternyata orangnya tinggi besar dengan suara yg nge-bass…he3…:lol:

  41. hoho.. selamat yoo
    baraqallah 😀
    akhirnya ..

  42. ni yg nikah bukan mas arul ya?
    wah, semoga cepet nyusul ya… 🙂

  43. mas arul….
    dah ada yg nunggu dilamar tuh… 😀

    oleh2nya ya mas.

    ati2 di jalan.

  44. 44 galihyonk

    Slamat Mas aRuL…

    Kpn nyusul kie?
    hwekekeke..

    slamat ‘mudik’ ke kampung halaman jg..
    *nebus kmrn lebaran ndak pulang ya.. :mrgreen:

  45. Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula

    Nah, nyang di quote di atas ituh jugak menyitir hadis dibawah inih…

    ..Maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja..

    Ke….ke….ke…. 😀

  46. itu kembarannya mas Arul ya?

    hehe, selamat ya…

    semoga lekas menysusul…

  47. kapan giliran saya ya Mas..??
    he.. he. he.. masih kecil soalnya…??

  48. 48 jaulah

    alo mas…smoga semkain bahagia

  49. wah slamat daeng
    smoga menjadi keluarga yg sakinah mawaddah warohmah
    but kakaknya 😆

  50. Selamat yah Rul, semoga acaranya berlangsung lancar dan sukses, menjadi keluarga yang sakinah mawwadah dan warommah.
    Aih cantik dan ganteng nian kalian 🙂

  51. halah salah ternyata, abis nama dan tampang kalian mirip sih 😀
    sekali lagi selamat buat saudaranya.
    Btw, aku dah pernah ke Poso.

  52. semoga keluarga Anda senantiasa diberikan keberkahan oleh Alloh swt…
    Persiapkan mental Anda berdua dalam menghadapi hidup bersama…. Carilah keberkahan dalam tiap langkah ANda…. Aminnnnn
    Kunjungi blog saya. baca dan analisa dengan seksama. saya berharap kita dapat meraih kemapanan finansial bersama-sama. amin

  53. salam
    selamat semoga menjadi kluarga yang sakinah ,wamadah,warohhmah dan selalu bermanfaat bagi semua orang

  54. Selamat ya bang … semoga inilah pulau terakhir, tanpa menampikan cinta yang hadir, saya masih yakin tetap ada kerikil hingga badai.

    *berdoa dan menitikan airmata*

  55. terkaget-kaget….ta kira tadi gambarnya kak aRuL…taunya bukan yaaa.. namanya beda soale.. hehehehe…. Selamat yaaaa!!!!! miripppp banget yaaaa…???

    *berdoa agar hari yang dinanti, datang tepat pada saatnya.. amin!!*

    semoga nyusul ya,Kak…

  56. selamat ya…..
    kapan bulan madunya, smoga cepat mendapatkan momongan…
    salam kenal

  57. Selamat menempuh hidup Baru
    tapi tetep NgeBlog kan??? 😀

    Kapan yach… aku Nyusul
    **maonya… maseh lama kale** 😀

  58. Ih,..tak kirain kamu Rul..Ternyata sodaramu. Btw, selamat yach. Kapan kamu mo nyusul ?
    Ga usah terlalu dipikir rul, yang penting istikomah. Loh opo hubungane hehehe..?

  59. wah…selamat deh mas arul..
    moga2 langgeng rumah tangganya..

    *karna blogger, cuma bisa kasih selamatnya dari dunia maya aja yaks

  60. sampeyan kapan mas????
    saya juga kapan?? ah, mo lulus dulu pokoknya….

  61. 61 mahabbahtedja

    Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khair….

    memang lagi musim-musimnya.
    kemarin pak martono, kemudian antum, siapa lagi yang nyusul dari kalangan aktivis kampyus ya….

  62. kok diundangan pernikahannya tidak dicantumkan alamt blog ini toh mas…
    bukannya tamu mas banyak datang kesini juga?
    (ngarep kenalan)

  63. akhirnya…saudaraku ini…menyalip kiri..hehehehe

    selamat berbahagia…

  64. safa yang kawin… safa yang kawin…??? 🙄
    Oh… tak kirain sohibku bang Arul yang kawin… kafan nyusul?? :mrgreen:

  65. Wah, selamat menempuh hidup baru, mas. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rohmah. Tak terpisahkan hingga ajal menjemput. Murah rejeki, diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah. Amin…

    Kalau saya mah, kayaknya masih lama nikahnya. Orang kuliah aja belum lulus…hehehe

  66. semoga dapat membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah

  67. selamad…selamad jeh, mugi sakinah

  68. iya nih.. Kirain yang nikah mas Arul..?%!$@
    Ternyata saudaranya..
    Okelah..: titip doa..!!
    Barakallahu lahu wa baraka ‘alaihi wa jama’a bainahuma fi khair

  69. Kagettt!!! td pas fotonya muncul sy kira kauuu hihihihi ternyata kembaranmu toh…

    kupikir mi lagi, siapakah cewe yg mau menikah denganmu hahahhahahah

    so kembaranmu dah nikahmi… kau kapan????????

    btw sorry nda ikut kopdarmu,,ko taumi sy nda pernah ikut kopdar..

    welcome mi saja nah!!!!!!!!!

    Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khair

  70. wah selamat ya mas,,semoga bisa menjadi keluarga yang sakinah,,langgeng,,
    perjalanan jauh ya,,
    heheheh
    jangan lupa posting hasil perjalanan,,,

  71. kirain dirimu yang mau nikah Rul…

  72. Selamat Buat mas Arul, ternyata waktu yang ditunggu datang juga! Semoga dalam mengarungi hidup dijalanNya! mas Arul dan pasangan diberi kekuatan untuk selalu bersatu, menjadi partner sejati, dan Selalu mendapatkan RidhoNya! Serta menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah!

  73. ralat buat masnya arul

  74. Haaaiayaaahhhhh

  75. 75 mahma mahendra

    wah, da lama g berkunjung tau2 nikah… .

    selamat ya rul… .

  76. Selamat buat saudarahnya Daeng Arul,,,
    Smoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah….
    BTW kapan nyusul daeng ?

  77. Waduh selamat ya mas !!! moga cepet dikaruniai anak dan langgeng sampe kakek nenek !!!

  78. daeng selamat ya buat acara nikah sodara daeng…..

    Weh pertama liat sekilas kaget.. Kirain Daeng Arul yang Merit…. Eh ternyata sodaranya toh…. wehehehehehehe……… Kapan balik ke SBY??????

  79. 79 mardun

    Usul rul, kalo nikahmu entar 9 September 2009 aja. Kan asik tuh 09-09-09 😛

  80. wah….sulamat….siap2 punyak ponakan nich… 😆

  81. Selamat ya, semoga sukses, rukun-rukun selalu sampai kaken ninen.
    Saya jadi “agak bingung”…yang nikah Arul atau saudara kembarnya? Habis wajahnya mirip…tapi namanya?
    Btw jika bukan Arul, sampaikan salamku ya, semoga Arul segera menyusul…

  82. gw??? nikah kapan???? huaaaaaa…… (meringis melihat hadist di point 20)

  83. selamat, semoga menjadi keluarga sakinah ….

  84. selamat ya mas, selamat menempuh hidup baru 🙂

  85. wah kapan giliran sayah menyusul ya?
    *ah masih kecillll*

  86. kapan nyusul daeng

  87. wah selamat yah mas
    semoga selalu di beri kebahagian dan selalu penuh dengan senyuman

  88. wah… selamat ya.. moga langgeng dan menjadi ladang untuk mencari berkah Sang Khalik… dan bisa menjadi tempat berbagi dalam setiap ombak dan buih yang masuk ke kapal rajutan itu… amiin

  89. waaaa.. ayat-ayatnya berguna banget! makasih mas arul, kebetulan ada tugas agama.. numpang copas yah 🙂 tengkiu tengkiu

  90. Alhamdulillah….

    Sekarang ada referensi hidup mengenai ibadah 1/2 agama ini.
    Nah, silakan ber-manten anyar dahulu.

    Siap-siap bakal dapat pertanyaan banyak dari saya:
    1. Cara khitbah yg pas gmana?
    2. bla…bla…bla…

    Okeh…
    Selamat menempuh hidup baru Mas!! 😛

  91. Nikah? Nanti dikabarkan. Hehe

  92. itu abangny bang arul y?Selamat y..!Semoga rukun selalu..:)

    kapan daeng nyusul ni?hehe..:D

  93. hihihi persis BUANGET!

  94. 94 aditcenter

    Wait…..

    Iki sopo mas??

    Sampean atau Saudara sampean??

    Atau kembaran Sampean??

    Lha kok Mirip??

  95. semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah…aminnn

  96. wah, udah kebelet mau nikah nich?? Hehehe :mrgreen:
    maapin, di Mkssr kmrn g smpet ketemua kang, maklum pas lg nyusun Tgas Akhir yg tiada ampun… 🙂

  97. Wah rul istrimu mantap cantik banget….semoga menjadi keluarga yang awet dan sakinah ya 😉

  98. @ichanx

    jadi lu harus nikah! or kawin? 😀

    btw mas.. congrat ya… ^^

  99. Selamat ya buat Udyne 🙂
    Yg langgeng dan segera ngasih keponakan buat Arul 😛

  100. subhanallah. barakallah. semoga menjadi keluarga sakinah ma waddah wa rahmah.. mirip banget rul 😀 landasan menikahnya lengkap banget. sip rul.

  101. Selamat ya buat Udyne… semoga barakah

  102. barakallahu buat mas udyne..moga bisa menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah..amin allhumma amin..
    😀

  103. jadi pengen nikah hik hik hik,,,

  104. 104 dimensi2x2

    ooo…jadi karena ini arul balik..pantes ada undangan untuk ketemu denga Blogger Arul di AM Makassar.. sayang sekali aku lagi di Jakarta..hehehe

    Salam
    Kurniawan

  105. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… mas arul nikaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh… *di getok*

  106. yang pasti selamat.. dan….
    sabar yaaa 😛

  107. Loh? mas Arul sudah menikah? weiiiii Mantan Pak Menteri Humas BEM 06/07 dah meninggalkan status lajangnya… selamat ya mas? 🙂

  108. 108 zuLHam

    wah… ada acara di Palopo gak? klo, ada undang zuLHam ya!

  109. Selamat ya atas pernikahannya…

    Kiranya Tuhan Yesus yaitu Allah yang Kuasa, memberkati pernikahan anda.

    Salam.

  110. Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khair
    selamat yah … walopun telat 🙂

  111. 111 emily

    wah,, selamat mas…
    maaf baru tahu,, hehe…

    traktirane rek hehe

  112. Barakallah akh…!

    Source dari dudung itu juga saya gunakan dulu sebagai proposal menaklukkan hati orang tua.
    🙂

  113. 113 lutfiana

    Assalaamu’alaikum..
    Wuah… Selamat ya mas Arul..
    Hiyah…. Jadi pengen Nyusul..
    Han, akhirnya bener kan apa yang saya tulis di blog saya??? kalo Syawal itu penuh berkah..
    Maknyussss…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: