Mlaku-mlaku lan Suroboyo

19Okt08

Alert : akeh fotone

Kebetulan Dhar, teman sekelas di SMA saya, dari Makassar liburan lebaran dihadang oleh Cheelo (juga teman sekelas saya waktu SMA) yang berkehendak melanjutkan tujuannya ke Yogya kuliah kembali, nah diajaklah dia mengelilingi kota Surabaya dalam beberapa hari 😀

Dhar ini senasib seperjuangan saya, sudah 3 tahun satu kelas, sama2 juga tahun kedua SPMB lulusnya, dan sama2 tersesat di jurusan elektro namun beda kampus, saya ITS, dia UGM, dan lagi-lagi sama2 blum lulus, hahahaha 😆 yah Cheelo juga sih 😀 hahahaha

Perjalanan pertama adalah mengelilingi kota Surabaya di malam hari, seperti saya bilang di posting ini dan ini, bahwa Surabaya terlihat indah dan eksotik di malam hari, bukan begitu kawan? Kalau siang hari,wow panas banget!!!

Mengelilingi Surabaya, tidak cukup dalam sehari pasti banyak tempat indah2 yang patut dikunjungi, melewati Kalimas, Delta, Balaikota, Tugu Pahlawan, Tunjungan Plasa, dan lain-lain (melewati jalan jarak juga 😛).

Hari berikutnya, menuju Royal Plasa ditraktir makan awalnya pengen di d’cost yang katanya harga kaki lima rasa bintang lima itu, namun ternyata tutup kawan2 :D. Akhirnya ke Quali deh. Dilanjutkan ke SuTOS (Surabaya Town Square) untuk ditraktir lagi nonton, filmnya itu The Mist (Kabut), namun sodara-sodara kalau anda jadi menontonnya betapa sialnya anda dan siap-siap kecewa karena kata teman saya film ini sekedar film barat yang mirip dengan sinetron-sinetron di Indosiar itu lho dan akhir film ini yang ngak benar banget menurut sampean, tapi menurut saya sih pembuat film telah berhasil mengecoh penontonnya wakakakak 😆

inilah saya, dhar, cheelo

Hari selanjutnya, KBS (Kebun Binatang Surabaya) atau Kebonbin adalah sasaran selanjutnya. Bagi teman-teman awalnya beranggapan “Ah, ngapain ke sana, cuman liat binatang gitu doang”, tapi percayalah sesampai di sana pastilah akan terhibur kehadiran makhluk Tuhan itu, soalnya saya juga dulu berfikir begitu 😀

Ternyata di KBS juga salah satu tujuan utama orang-orang di Sby untuk bermesuman!! oh really?? yah 2 kali saya ke sana, 2 kali pula kami mendapatkan seperti itu. Bayangkan orang lain di sekitarnya aja sampe melototin adegan itu.

Selanjutnya adalah Kenpark (Kenjeran Park) yah salah satu wisata dekat lautnya Surabaya, saya baru kedua kali kesini, yang pertama itu bakti sosial berisikan pantai Kenjeran, yang kedua yah ini bareng teman-teman. Sebenarnya sih keren bangetlah Kenjeran ini kalau benar-benar dimanfaatkan oleh pemerintah, suasananya mantap untuk bersantai-santai, menikmati indahnya Sunrise ataupun Bulan Purnama yang beranjak naik seperti yang saya nikmati malam itu bersama teman-teman.

Namun MasyaAllah, seperti yang diceritakan oleh teman-teman saya, merupakan tempat mesum terbesar di Surabaya. Yakinlah di situ pasangan yang ngak benar, yah kalo mereka nikah yah pasti dilakukan di rumah masing-masing ngapain dilakukan di luar rumah diliatin banyak orang 😀 atau barangkali mencari variasi yah dilakukan di tempat gelap, di tempat umum kali yakz 😀 hahahaha

Pantesan aja FPI itu ada yah, kali-kali aja mau membasmi yang beginian 😀 hehehe. Akhirnya saya berlima bersama teman-teman saya itu cukup memberikan shock terapi buat mereka yah gangguan-gangguan gitu deh *kurang kerjaan banget seh….*.

eh ini ada oleh-oleh dari sana :

dilarang nembak burung …

Waduh jangan-jangan Surabaya jadi kota Wisata Mesum? hmm…

NB : foto-foto dari kamera Dhar, kalo saya ada dalam foto itu berarti bukan saya yg jepret 😀 *masih banyak sebenarnya foto yg sama pengen tampilkan namun ngak sanggup lagi ngedit 😦 *

35 Responses to “Mlaku-mlaku lan Suroboyo”

  1. pertamax fotone gak muncul

  2. fotone gak muncul rek 😀 endi ki… ?

  3. 3 Napi

    Seru tuh kyakx MAS…pngen jg kli2ng tu..

  4. waha…
    asik juga kayaknya keliling surabaya sambil di abadikan..
    wah, boleh ditiru ni mas..
    secara tinggal di surabaya gt..
    masa g kenal ma surabaya..
    ha3x..

  5. seru juga jalan2.., dah lama ga jalan2 euy.. 😦

  6. Lho? Kok gak mampir di kandangku?

  7. saya teringat awal-awal dulu saat pernah tinggal di surabaya, tiap sarapan pagi selalu bingung…enaknya pesan kopi apa es teh ya. untung cuman setahun saya disana kekeke

  8. waaa, kangen surabaya ! pengin kesana lagi. . . tapi panasnya itu loh, menggila !

  9. Lah, katanya mau ajak saya koq malah jalan jalan duluan 🙂

  10. fotoo2nya seru ….
    BTW menggelitik juga neh pernyataan yg sama2 blom lulus ….
    keknya senasib dgn saya yg belom lulus … 😦

  11. dilarang nembak burung!! wajakakakkakaka

  12. nanti kalau jalan jalan lagi aku ikutan ya,bang

    salam hangat selalu

  13. Kebun Binatang Surabaya? masih di tempat yg sama sejak dulu kan? soalnya saya dulu pernah tinggal di belakang KBS dan sering main ke sana sepulang sekolah, nggak bayar karena lewat kompleks perumahan pegawai KBS … hehehe

  14. wah….. aku arek suroboyo pisan…..

  15. seperti halnya jakarta, sebagai kota metropolitan, semua ada di surabaya, termasauk tempat2 dugem, hiks kok jadi sok tahu saya ttg surabaya, hehehe …. yang selalu inget ttg surabaya pasti julukannya sebagai pahlawan dan tunjungannya. btw, moga2 kuliahnya cepet klar, mas arul.

  16. suarabaya asik juga ya..
    Tapi, foto yang terakhir itu loh… Gimana gitu… 😀

  17. Kondisi di Tugu Pahlawan Malam hari gimana?? Kopdar kita pindah kesana aja, bosen di Bungkul terus. Did you??

  18. 18 galihyonk

    Wah Sby ternyata asyik jg ya..

    Jd pengen jln2..

    Surabaya Kota Pahalawan tp wew panas.. :mrgreen:

  19. satu pertanyaan yang sangat mendalam dari saya..:

    “Kenapa Surabaya Panas..?”

  20. cuma dhar ji saja??? manaki walid???

    hmm enakna tawwa jalan2… sy iya klo ke surabaya k,ko ajak ja jalan2??? jangan2 ko hanya bisa memandangku dari jauh, dan begitu sy beranjak baru ko pangilll…telat deyh ih!!! huahuwahuahuwahu

    ke KBS,nengokin sodara hahahhahahaha

    kayaknya harus segera beranjak dari sini,soalnya yg punya blog sudah siap2 asah parang panjangnya hihihihi

  21. mangakane.. mas arul gak ketok blas!!…
    ternyata keliling-keliling to!!

  22. dilarang nembak burung anang? kwakakakaka… gak ditembak aja udah mati :mrgreen:

  23. 23 diana

    sama-sama NYASAR di elektro???
    hmm,,ak baru tau klo km ternyata kesasar..
    hehe..harusnya dmn rul? Komunikasi??Hukum?
    wis..ga ada alasan nyasar ato apa..yg penting Maret depan km harus pke Toga..
    🙂

  24. Huwaahh … Arul … seru banget jalan-jalannya … jadi itu toh kenapa kamu bilang mau ke Bonbin di plurk … hehehehe ….

  25. wah..jadi kepengen kesna ne

  26. Hmm,.
    Belum pernah ke Surabaya nih, wilayah Jawa bagian timur, baru pernah ke Yogyakarta dan sekitarnya, itu saja sudah merasa panas,. 😀

    Salam kenal ya,.

  27. Wah… fotonya kurang lengkap tuh… apalagi yang di KBS…. aturan berfoto juga sama penghuni2 KBS-nya….biar lebih afdol fotonya…. :mrgreen:

  28. Arul, Surabaya sebetulnya punya banyak tempat wisata yang bagus, kendalanya memang cuaca panas…bukankah sebagian besar wilayah di Indonesia ini memang panas?

  29. ngundang dong .. kan ngga jauh…

  30. wah, jadi pengen jalan2 nih… lha saya di surabaya aja masih suka nyasar……

  31. jadi pengen ke surabaya.. LOH…

  32. iya jadi pengin ke surabaya…?

    dilarang nembak burung…? memangnya banyak burung yang berterbangan yagh…?
    🙄

  33. 33 aditcenter

    Ah…Surabaya sekarang berubah seperti ARAB…PANAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAASSSS banget….

  34. 34 aditcenter

    Ah…Surabaya sekarang berubah seperti ARAB…PANAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAASSSS banget….

  35. pengen berkunjung ke Surabaya 😀


Tinggalkan Balasan

