Niat puasa setelah lebaran

03Okt08

Nawaitu shauma ghodin ‘an adaai fardli syahri ramadlaani haadzihis sanati lillaahi ta’alaa

masihkan niat berpuasa dari segala hal yang buruk karena Allah Taala dijalankan setelah berlebaran? Ataukah niat itu hanya berguna saat di Bulan Ramadhan saja?

*wah dolly kembali buka rek 😛

Iklan


8 Responses to “Niat puasa setelah lebaran”

  1. saya bukan muslim, tp tetep puasa senin kamis 😀

  2. masyaallah…… dolly buka lagi rul…. hehehe.. ga kesana? *digampar arul pake lektop*

  3. 3 agunk agriza

    KETIGAX ..

    wah mas arul langganan Dolly ya? hhe

    *bcnda

  4. yang penting niat dan apliaksinya

  5. waduh, rupanya ada hubungan yang signifikan antara puasa pascalebaran dg gang dolly, ya, mas aRul, haks.

  6. nilai puasa romadhon memang baru bisa diukur setelah romadhon sendiri berlalu..
    hmm.. jadi inget ceritanya ayah saya. Katanya dulu di sebuah pesantren yang karena saya ndak ngerti tulisannya dan takut salah kutip atau sebut, tidak saya sebutkan namanya, mereka berhasil menutup sebuah lokalisasi dengan cara menempatkan beberapa santri di dekat pintu masuknya.. ndak ngapa2in.. ndak nutup jalan.. ndak menasehati.. kalo ada mobil lewat ya disumanggakaken (dipersilahkan).. tapi lama2, mungkin karena yang dateng terus pada malu, akhirnya tutup sendiri lokalisasinya..
    bisa enggak ya, itu dilakukan di dolly? belum tentu bisa sih, resistansi dari masyarakat pencari nafkah dari sana (mulai dari jukir, asongan hingga profesional lokalisasi) pasti ada. Ya setidaknya cara kreatif dari temen2 pesantren itu bisa jadi inspirasi kita.. 😀

  7. # 1 Hedi :
    wah hebat dong mas 🙂

    # 2 Anang :

    situ kali yg mau ke sana 😀

    # 3 agunk agriza :
    hahaha ngak lah gung, awas yah kalo kamu jadi langganannya 😛

    # 4 andy :
    nah semoga niat dan aplikasinya tetap dijalankan di bulan setelah ramadhan juga 🙂

    # 5 Sawali Tuhusetya :

    wah ada pak, niatnya kan puasa dari hal2 yg buruk, nah ke dolly itu buruk ngak? padahal dollykan buka setelah lebaran..
    berarti niat puasa tetap aja ngak ada lagi setelah lebaran 😀
    hehehe

    # 6 Adhilaras Putro :
    nah itu, kalo kita melihat mereka (yah kita jgua sih) kalo ada perubahan setelah ramadhan ke arah yang baik, berarti puasanya sukses… 🙂

    untuk masalah dolly emang kompleks, tapi itu kalo ada komitmen dari pemerintah sih bisa diatasi.. cara kamu itu bagus juga.. nah bagi pencari duit di sana bisa dikaryakan di tempat yang lain. yang lebih baik lagi… 🙂

  8. dolly itu apa yach, ga mudheng


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: