Kau cantik malam ini

27Sep08

Lobow mode ON

Sebenarnya bukan hanya malam-malam ini terlihat cantik, tapi malam-malam yang lalu dan yang akan datang, Surabaya menunjukkan eksotismenya di malam hari. Kala siang hari yang begitu menyengat ternyata malamnya begitu sejuk membuat bulu kuduk merinding mesra.

Surabaya bersih, bersih dari polusi, panas, terik, teriakan, bersih dari kendaraan-kendaraan yang bermesin membumbungkan asap-asapnya tiada kendali itu ke udara Surabaya yang sebenarnya menawan itu. Malam hari, udaranya segar, walau orang kadang berfikir akan menimbulkan paru-paru basah. Namun bagi saya, itulah kenikmatan kota ini saya rasakan.

Pancaran lampu-lampu kota yang membuat kota ini semakin cantik di malam hari, apalagi dini hari, di saat semuanya berisitirahat hanya segelintir orang masih berlalu lalang. Dan saya yakin mereka memang memiliki aktivitas di malam hari.

Kecantikan itu terlihat lagi malam lalu. Padahal saya lumayan sering mengitari kota ini di malam hari, ndak tau yah, kegiatan-kegiatan apa aja pasti kadang mengitari kota ini.

Jumat diri hari lalu, Komunitas Blogger Surabaya, tugupahlawan.com, mengadakan kegiatan Tabuh bedug, yaitu kegiatan sahur on the road yang dirangkaikan dengan pembagian sahur kepada yang berhak, dan bingkisan sembako juga. Yang hadir itu, Angki, Aziz, Anang, Arul, Siwi, Bodrex, Fahmi, Pandu, dan Cempluk.

Di saat para polisi masih asyik menjaga malam ini, saat beberapa satpam masih terjaga demi keamanan lingkungannya, saat tukang becak ada yang tertidur di becaknya, saat penunggu lintasan kereta api bekerja, ada juga beberapa tukang sapu membersihkan kota ini supaya mempercantik diri, walau akhirnya dirusak lagi siangnya 😀 yah teman-teman berbagi amal ke mereka-mereka yang membutuhkan. Walau beberapa dari mereka asyik-asyik tidur tapi ketika dibangunkan subhanallah mereka langsung tersenyum riang menyambut kami, mungkin dalam mimpinya mereka mendapat mimpi indah sampai akhirnya betul-betul terwujud dalam bingkisan yang kita berikan.

Malam yang indah sebenarnya dilalui, mengitari sebagian kecil Surabaya (Surabaya luas banget boo..) dari berpusat di Bundaran ITS menuju Kertajaya, Semolowaru, Bratang, Ngagel, Wonkromo, dan berbelok lagi di Jagir, akhirnya lewat bratang lagi. Menuju Arif Rahman Hakim, kembali ke ITS. Sungguh luas Surabaya ini, tidak cukup dalam beberapa hari aja untuk dikitari.

Ini beberapa foto-foto kegiatannya :

Posting terkait :

Iklan


53 Responses to “Kau cantik malam ini”

  1. aduh koq fotony error.. 😦

  2. pertamax ya,,,wew loading pagenya lama neh,,apa komputerku aneh ya

  3. Wah motoran kabeh…. 😛

  4. wak, aku ora melu…….. tapi gak papa, doaku selalu menyertaimu kawan….. hehehehe

    bravo TPC

  5. Terima kasih TPC, sudah mempercantik keindahan Surabaya..

  6. keren……………. mantap……………pokonya keren euy.. :mrgreen:

  7. ALhamdulillah…..berbagi dengan yang lain…….sebuah pelajaran berharga…..semoga menjadi kebaikan yang dibalasa pahalaberlipat ganda oleh Allah….

  8. wah.., sahur depan its.., bareng2.. seru tuh kayak nya.. 😀

  9. kepedulian komunitas blogger Surabaya
    makin menambah cantik malam itu
    Minal aidin wal faidzin
    mhn maaf lahir dan batin

  10. waw….ketinggalan lagi neh acara……
    minal aidzin wal fa idzin….
    mohon maaf lahir dan batin….

  11. Surabaya memang inah, dulu di kota ini saya berharap bekerja, dan sesekali mengunjungi orangtua yang jaraknya hanya 3 jam dari Surabaya.
    Terakhir kali ke Surabaya, kotanya juga makin bersih, banyak tanaman pelindung, nggak segersang dulu lagi. Memang kalau siang panas menyengat, tapi dengan semakin banyaknya tanaman pelindung di tengah, kiri kanan jalan, maka panas tak terlalu terasa.
    Malam hari? Justru disinilah indahnya kota Surabaya….apalagi jika keindahan ini digunakan untuk berbagi bersama.

  12. seru bgt acaranya 🙂

  13. cuman mau berbagi link

    http://anangku.blogspot.com/2008/09/tpc-sahur-on-road.html

  14. Ada poto saya, yay! :mrgreen:

  15. BTW, aku keliatan kalo masih ngantuk. 😛

  16. wah..mantap neh mas asrul..
    saloettt 😉

  17. wwah orang Surabaya pada rukun yah!!!!

  18. Wahhh ….. panen pahala lagi …..
    eh mas, anak-ank bonek kok gak diajak yah .. heheheh

  19. wah pasti seru yah.. mantap mas 😀

  20. Selamat…anda dan kawan2 layak dapat bintang… 😉

  21. Aktivitas yg “cantik” di bulan ramadhan, salut untuk yg sudah melaksanakannya. BTW, saya pernah hidup di Surabaya dan sudah lama tidak berkunjung lagi ke sana (paling cuma transit di bandara). Ah, kangen juga dengan Surabaya …

  22. SURABAYA sebenere khan cantik, indah, penuh pesona dan bersejarah
    Kotae maju tapi environment ne ya kejaga.
    Kota cantik seharuse diisi dengan hal-hal yang cantik pula oleh citizenne.y g?

  23. membaca judul postingannya saya pikir mas lagi jatuh cinta [lagi] … ternyata !!

  24. arek sipil wis duluan!

  25. # 2 kyra.curapix : wew pertamaxnya gagal nigh 😀 iyah kayaknya gara2 byk foto 😀
    # 3 Goenawan Lee : pake mobil juga koq, cuman ngak keliatan 😀
    # 4 aziz : ok2, lain kali ikutan yakz… yg penting amalnya 😉
    # 5 gajah_pesing : semoga makin cantik aja 😉
    # 6 yakhanu : ok2.. thx y 🙂
    # 7 Yoyo : amin… semoga 🙂
    # 8 spydeeyk : hehehe fotonya aja keliatan seperti siang hari lho… lampunya terang banget
    # 9 mikekono : semoga kecantikannya tetap abadi…
    maaf lahir batin juga pak 🙂
    # 10 ma2nn-smile : kan ada pengumumannya di TPC :mrgreen:
    maaf lahir batin juga
    # 11 edratna : tapi bu siang hari itu, masih puanas poul…. beberapa hari ini sempat keliling sby, betul2 panas 😀 makanya malam2 ini sy nikmati asyik… 😉
    # 12 zoel : iyapz..
    # 13 Anang : ok2…
    # 14 p4ndu_454kura® : yoi…
    # 15 p4ndu_454kura® : ngak juga…. kelihatan lebih segar hehee 😀
    # 16 okta sihotang : bukan sy, tapi TPCnya, dan donaturnya 🙂
    # 17 ario saja : iyah seperti itulah, tapi…. yg dimaksud rukun di sini nyambung ke mana yah?
    # 18 Muda Bentara : semoga berpahala, bonek? kita kebetulan cuman mo bagi2in, nanti lain kali mengundang pihak2 lain utk kegiatan sosial, oia kita juga sering ikut nimburng sama pihak2 lain lho… 🙂
    # 19 emfajar ” : ok2.. terima kasih 🙂
    # 20 Agung Mojosari : terima kasih 🙂
    # 21 Oemar Bakrie : terima kasih pak, wah kalo sby makin cantik aja pak, bandaranya aja cantik… tapi2.. gitu deh puanas poul… ;D
    # 22 balladona : sipz benar banget, bagaimana kita menjaga kota kita 🙂
    # 23 Rindu : yah………… bisa jadi :mrgreen:
    # 24 mas ciput : bagus dong…. berbagi2 amalan di bulan ramadhan 😉

  26. wew, salut… 🙂

  27. ikutan dnks….

  28. 28 agunk agriza

    WAHHH… Surbayakuuuu……. gmn kah kbrnya??

  29. ini lagi, sebuah kegiatan yang sangat religius sekaligus mengandung nilai sosial yang bagus telah ditunjukkan temen2 bloger TPC, salut banget. btw, selamat menyambut hari kemenangan, mas aRul, mohon maaf lahir dan batin jika ada salah2 kata dan komen yang serba OOT. semoga Allah berkenan mengembalikan kita kepada fitrah-Nya. Mudik ke Makassar, ndak, Mas?

  30. 30 inidanoe

    Surabaya memang cantik mas 😀 :handshake:

  31. Wah, maaf tidak bisa ikut….

  32. salut buat komunitas blogger Surabaya daeng
    sukses selalu buat tugu

  33. wah padahal kemaren dah pgn ikut. tp trepel mudiku gak mendukung .. hiks

  34. 34 Enade

    Semoga berlanjut di malam-malam yang lain.

  35. wah sukses kegiatannya nih…, kapan2 ikut ah…

  36. kang … marah ya sama saya? koq saya tunggu tunggu dirumah saya gak muncul muncul … *maafkan saya jika ada salah kata yah*

  37. Semangat…. Selamat Idul Fitri 1429 H. Mohon maaf lahir dan batin.

  38. Sungguh malem yang indah…. Kapan ada acara seperti ini lagi ya??? tahun depan kayaknya ya mas…….

  39. Saya yang bernama Teuku Raja Muda Dharma Bentara bersama dengan segenap para Malaikat [ Rakib & Atit ] dan Setan yang selalu setia menyertai mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI untuk semua Manusia bumi , MINAL AIDIN WAL FA IZIN , MOHON MAAF LAHIR SAN BATIN …

  40. wah seru juga ya berbagi… oh yah mo ngucapin:
    Ketika Suara tak terdengar
    Ketika Tangan tak mampu berjabat
    Hanya hati yang tulus mengucapkan:
    “Selamat Idul Fitri”
    Minal Aidin Wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    Salam

    Zalukhu

  41. wah cantik sekali..

    btw foto2nya kok sama dg di tpc? :p

  42. 42 yessymuchtar

    cantik malam ini ???

    makasih heheheh “ngambil sisir terus ngaca”

    eh eh ..bukan saya yaaa?!?!

    Ouww Surabayaa..hehehhe..tak kira sayaa kekekek

    maklum saya sudah kena penyakit narsis stadum 4 kekekek

  43. indah sekali bisa berbagi …
    * btw siwi kenapa selalu memakai victory sign ???

  44. pengeeeen..kangen surabaya yg blom begitu sumpek dan ruwet ky di sini

  45. Daenk lg marahan yah ???? hahhaa

  46. Asyik banget tuch Mas… n aku punya THR lho buat mas Arul… entah Mas pernah dapet atau nganggap aneh… tapi liat aja di blogku yach… http://bagdemagus.wordpress.com/2008/09/29/312312/ makasih lho Mas….

  47. Wuih… maaf Mas linknya salah http://bagdemagus.wordpress.com/2008/09/29/thr-nyasar-yang-aneh/

  48. 48 mahma mahendra

    go tpc… .

    ahh… andai malam surabaya menular di siang harinya… .

  49. # 26 mymoen : thx yah
    # 27 Myryani : ayokz…
    # 28 agunk agriza : semakin… panas…. semakin …. cantik sih…. kpn ke sby lagi nih?
    # 29 Sawali Tuhusetya : wah mas.. terima kasih..
    maaf lahir batin juga pak…
    sy ndak mudik, di sby aja 😀
    # 30 inidanoe : hahahahaa, tau deh siapa yg cantik…. 😛
    # 31 outofthemind : dimaafkan hehehe
    # 32 Gelandangan : terima kasih yah 🙂
    # 33 mantan kyai : ayo mas.. ikutan 😀
    # 34 Enade : amin…
    # 35 rio : ayo ikutan aja.. ditunggu lho..
    # 36 Rindu : mbak rindu ada2 aja 😛
    # 37 Rafki RS : sama2 mas 🙂
    # 38 Frenavit Putra : yah kalo mau bikin acara ayok… ngak mesti tunggu taon depan
    # 39 Muda Bentara : sama2 muda yah 🙂
    # 40 Zalukhu : iyapz.. sama2 , maaf lahir batin 🙂
    # 41 det : iyapz… yah kan satu sumber, pake kameranya cist
    # 42 yessymuchtar : hahaha.. ternyata ibu narsis juga 😀 hahahahaha
    # 43 iman brotoseno : iyah mas iman… tau tuh mungkin dia terlihat imut kali kalo pake tanda itu 😀
    # 44 cebong ipiet : ayo ndang ke sby 🙂
    # 45 Muda Bentara : marahan sama siapa? 😛
    # 46 Nafi’ Abdul Hakim : iyapz.. ikutan dong 😀 sudah kerja PR sy 😀
    # 47 Nafi’ Abdul Hakim : ok2..
    # 48 mahma mahendra : iyapz.. semoga.. suatu saat 🙂

  50. Hayaaaah
    Foto saya lagi makan selalu ter”kepcur”
    *ngelirik mas Iman*

  51. 51 puteriputri

    hiks, coba bisa ikut (dan dibolehkan),,

  52. wah wah lanjutkan kegiatannya mas


  1. 1 Mlaku-mlaku lan Suroboyo « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: