Melamin itu dari dulu bahaya, trus?

Setelah membaca penjelasan pak rovicky dan membaca koran-koran tentang melamin, yah memang sih melamin buat bahan pembuat piring gitu atau sejenis plastik lainnya. Nah para ahli pun tau, begitu juga para ahli pangan. trus kenapa yah sampai lolos beberapa makanan yang mengandung melamin?

Koq ketika ada susu beracun di China, trus kita juga boro2 menarik makanan yang mengandung melamin dari pasar dan supermaket? Kenapa ngak dari dulu-dulu aja, kan udah tau dampak dari melamin itu pak/bu?

lagi-lagi pertanyaan retoris terhadap permasalahan bangsa ini.

Diterbitkan oleh aRuL

blogger, netizen, engineer wanna be, sometimes as a trainer, and maybe a consultant for anything

31 tanggapan untuk “Melamin itu dari dulu bahaya, trus?

  1. Kenapa sampai lolos beberapa makanan yang mengandung melamin??
    Hehe,,karena uji yang dipake bukan uji melamin, tapi uji protein. Dengan menggunakan melamin, kadar protein dalam susu “seolah-olah” tinggi. Lolos deh tu susu2 “berprotein tinggi a.k.a melamin” tadi.

  2. Melamin memang bisa menipu uji protein dalam laboratorium yang hanya diukur banyaknya kandungan Nitrogen. Itu karena melamine seperti halnya protein mengandung nitrogen yang sangat tinggi. Sebenarnya melamin juga diproduksi secara alamiah pada beberapa tumbuhan ataupun binatang, namun melamin memang berpotensi merusakkan ginjal pada manusia apalagi jika dicampur dengan asam sianurik yang menjadi senyawa melamin sianurat, sangat beracun…..

  3. # o c H e : Nah ahli2kan udah pada tau nih, kalo melamin itu “dekat” dengan protein tinggi, napa dari dulu ngak diusut 😀
    saya cenderung menyalahkan pemerintah dalam antisipasi pangan yang tidak benar.
    # 2 edratna : karena spechlessnya juga bu, sy nulisnya dikit 😀
    # 3 emfajar : ndak segitunya kali, bagaimana sebenarnya kita melihat kontent dari produk2 itu 😀
    # 4 wi3nd : lumayan… yah dibasmi 😛
    # 5 Yari NK : informasinya mantap sekali pak, tapi kao memang seperti itu, melamin dan beberapa jenis protein tentunya ada pembeda yang cukup signifikan bisa dideteksi, kenapa yang ndak sampai ke situ dulu.. sekarang orng pada jelasin ini itu, kenapa ndak dari dulu2 dijelasin trus diawasi kontent dari produk2 itu pak.
    # 6 *hari : nah itu perlu diperhatikan baik2… jangan asal murah 😀
    # 7 Anang : sama2 bro. berdukana
    # 8 andyQ : nah itu…
    # 9 Rindu : agh.. keluhan kita sama 😀
    # 10 Yoyo : yah seperti itulah…
    # 11 Yoyo : met lebaran juga, sama2 🙂
    # 12 Yoyo : silahken…
    # 13 Muda Bentara : pendapat ibunya apa tuh muda?
    # 14 hendra : yah… dunia2.. eh Indonesia2… seperti ini mungkin nasibnya 😀
    # 15 ndop : hanya bisa merenung nih.. saatnya untuk bertindak !!!

  4. eh eh katanya oreo masuk daftar yang mengandung melamin yah?
    tapi saya penggemar oreo dari jaman TK. Sampe sekarang udah 11 tahun makan oreo nggak apa-apa yah? hahaha..

    apa jangan-jangan badan POM ini kekurangan analis buat memeriksa kandungan yang ada dalam sampel. Saya bersedia deh jadi analisnya.. Maklum calon analis muda 😛 (Narsis mode : [always] ON)

  5. # 17 mymoen : capee dee juga 😀 hehehehe iyah benar banget, itulah yg sy kritisi di sini… 😉
    # 18 anggavantyo : wah sy suka oreo, tapi kalo oreo dari indonesia perasaan aman2 aja sih 😀 hehehe
    wah hebat deh keinginan dari angga, iyah bisa dibantu kali yah BPOMnya 😉

  6. lelet tuh BPOM nyahh …
    prasaan pas ak SD dlu, dimajalah terbitan SD aku udah dibilang kalo bbrp mkanan cina, kyk permen susu yg biasanya bungkusnya juga dimakann itu mengandung melamin n bahayaaa … kok br skrg ramenya ya? hhe

  7. # 20 agunk agriza : nah itu yang saya kritiki… kenapa yah ndak ditindaki dari dulu2… 😦

    # 21 Sawali Tuhusetya : apalagi balitbang, banyak permasalahan yang dilapangan sebenarnya tidak pantas untuk terjadi jika kinerja pemerintah dalam mengawasi makananya itu mantap

    # 22 anggavantyo : itu yg bilang agung lho.. aku ngak tau 😀

    # 23 icalmahdi : iyap.. satu motto 🙂

    # 24 Nafi’ Abdul Hakim : nah sama2 disosialisasikan. dan penjualnya lebih dulu pengontrolan supaya tidak masuk ke konsumennya 🙂

    # 25 Gelandangan : hehehe mungkin saja ;D

    # 26 Muhammad Zulfikar : iyah kembali lagi ke kiinerja para pemeriksa makanan 🙂

  8. Och yach,,,knp Dari BPOMk ini baru berpikir pada saat manusia sudah banyak terkena penyakit dikarnakan bahaya nya melamin ??
    apa………indonesia kita ini kurang bertindak profesional yach dlm melakukan tugasnya untuk menjga rakyat indonesia….???
    dasar….emank dasar,,,kamu bajingan!!!he3…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: