Buka Puasa bersama Anak Yatim

15Sep08

disclaimer : tulisan ini panjang dan banyak foto lho

Buka Puasa bersama Anak Yatim

Sabtu ini, sebenarnya ada 2 agenda buka puasa bareng yang harus saya hadiri, yaitu buka puasa Ikami Sulsel Surabaya dan buka puasa serta reuni pengurus BEM ITS Intelek Simpatik 06/07. Nah karena buka puasa intelek simpatik ini, sudah dirancang jauh hari sebelum ramadhan dan saya termasuk salah satu panitianya jadinya saya memilih ikut buka bersama dan sekalian tarawih bareng dengan teman-teman BEM intelek simpatik.

Acara ini mengambil tema “Ukhuwah menjalin dengan sesama” dimulai sekitar pukul 16.00, sebenarnya susah juga mengumpulkan teman-teman. Sudah hampir 2 tahun kita tidak bersama-sama di BEM lagi dan sebagian besar sudah punya kesibukan masing-masing, ada yang sudah kerja, sudah sering di luar kota, ada yang masih menjadi pengurus BEM ITS saat ini dan ada juga yang sibuk menyelesaikan kuliahnya 🙂 Ternyata Alhamdulillah banyak yang datang. kegiatan ini dilaksanakan di rumahnya Mita (kebetulan tanggal 11 kemaren juga ultah). Dan disertai dengan sumbangan para donatur (terutama dari pengurus BEM Intelek Simpatik) akhirnya kegiatan ini terlaksana.

Kegiatan ini selain buka puasa juga disertai dengan mengundang anak yatim berbuka sesuai dengan teman yang kita susun bersama. Memberikan berbuka puasa akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah, apatah lagi memberikan buka puasa kepada anak Yatim, subhanallah, pahala insyaAllah dilipatgandakan.

Diawali dengan sambutan dari mbak Wati (dulu jadi Menteri Keuangannya, mewakili Kabinet), dan kemudian disertai dengan taujih atau semacam kultum dari pak Uztadznya tentang pentingnya berbagi dengan sesama (nah ini sy lupa namanya, maklum sibuk ngutak-atik slide foto-foto kenangan buat ditampilin di tampilin di sela-sela berbuka). Oia MC kita kali ini adalah Roger (dulu jadi staf di Dept Ristek).

Kemudian dilanjutkan game-game yang menarik buat anak-anak Panti Asuhan Arif Rahman Hakim, yang dibawakan Alihun. Sungguh menarik gamenya namun sayang waktu berbuka akhirnya mengakhiri game tersebut dan dilanjutkan setelah berbuka bersama.

Nah konsep makan kita ini luar biasa katanya Diana (koordinator sie konsumsi kali ini, dulu staf di Dept Humas) temanya adalah “kembali ke selera asal” jadi makannya ngak mewah-mewah koq, makan seperti kita berada di rumah, maklum sebagian besar dari kitakan dari luar Surabaya. Ada pepes, sayur asem, aduh apa lagi namanya, maaf lupa rata-rata sih nama jawa gitu, jadi sy ngak ngerti apa namanya 😀 Belum lagi tempat makannya disetting sebagai Garden Party gitu deh, makannya sungguh menikmati taman rumahnya Mita 🙂

Oia pas makan ini ditampilin slide-slide foto kegiatan-kegiatan kita selama di BEM, FYI, sy yg buat lho 😀 hihihi, maklum selain tugasku sebagai sie Undangan, juga yah buat ini :D, Alhamdulillah ternyata banyak yang liat, padahal udah minder duluan takutnya semuanya sibuk makan, ngak merhatiin slide itu 😀

Setelah makan, kita bersama-sama shalat isya dan tarawih dengan imam Uztad Agis Firdaus (dulu menteri Wacana Publik), dan akhirnya diselesaikan dengan doa dari Pak Agis mendoakan kita semua berhasil. Amin ya rabbal alamin 🙂

Saatnya foto-foto dan bersih-bersih, yah kita foto-foto lagi, bersama-sama, dan ambil gaya yang paling mantap 😀 Seru-seruan deh pokoknya. Itulah reunian kita mengingat kenangan kita bersama-sama dulu di BEM 🙂

Demikianlah acara buka puasa bersama ini, ternyata dari Dept Pengmas, walaupun Menteri dan Sekmennya ngak datang, memagang rekor paling banyak datang. Padahal pengennya sih humas, tapi gimana yah banyak ngak bisa datang 😀

Terima kasih kepada Para donatur yang minta dirahasiakan namanya, Mita yang bersedia menyediakan rumahnya, Dwi sebagai ibu ketua kali ini yang sangat agresif untuk menyukseskan acara ini. Aisyah jadi bendahara sukses besar mendapatkan banyak donatur. Diana humas dan Diana pengmas menyiapkan konsep gatheringnya yang mantap, Paksi dan Dona, ada juga Heri botol, menjadi sie transportasi kali ini antar jemput anak panti asuhan serta makanan juga, sampai merelakan berbuka di jalan dan mengundur makannya untuk transportasi acara ini, Subhanallah. Rusman dan Luxman untuk perlengkapan dan dokumentasi. Alihun sie acara, Kuntum sie hublu, Ary yang bungkus kado-kadonya. serta banyak deh yang membantu kegiatan ini lebih dari apa yang diharapkan dan saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Semoga ukhuwah itu akan selalu terjalin seperti tema buka puasa kita kali ini. Tunggu kira-kira 5 tahun lagi kita ngumpul bareng lagi…

Buka Puasa Bersama di SMA 11 Surabaya

PENITI (Pencinta IT SMA 11 Surabaya) anak buahnya pak Gempur mengundang untuk beberapa anggota Komunitas Blogger Surabaya, tugupahlawan.com (undangannya di Milist jadi silahkan ikut kopdar supaya bisa terdaftar di milist) ikut berbuka puasa beserta memberikan materi ngeblog buat siswa SMA 11 Surabaya.

Kegiatan ini juga kerjasama dengan SKI (Sie Kerohanian Islam) SMA 11 Surabaya ternyata dihadiri lebih dari 10 blogger tugupahlawan.com saya ngak sempat mendata siapa-siapa yang datang, itu blum siswa dan alumni SMA 11 yang ikut kegiatan buka puasa ini. Banyak trips-trips ngeblog yang baik serta bagaimana membangun komunitas blogger yang diberikan oleh teman-teman kepada peserta buka puasa kali ini. Semoga bermanfaat ilmu-ilmu yang diberikan tersebut.

Saya kali ini ngak banyak omong (emang dari dulu ngak :D, maklum flu berat) 😀 foto2nya menunggu teman2 lain posting 😀 ok2

Update foto dari pak gempur

serukan foto-fotonya 🙂

Oke sekian dulu laporannya, semoga dengan kegiatan berbuka puasa bersama, InsyaAllah ukhuwah kita akan selalu terjalin tanpa batas.

Posting terkait :

Iklan


45 Responses to “Buka Puasa bersama Anak Yatim”

  1. pertamax. saya banyak makan di peniti. wakakakakak. walhasil pangsitnya nyisa.

  2. Wah, seru banget yah…..
    maaf belum bisa ikutan kopdar nih..
    waktunya kemarin kurang pas, maybe next time 🙂

  3. ramadhan memang penuh makna 😀
    halah,…

  4. dipastikan buka puasa tersebut nggak pake coto or konro makassar….
    hehehehe

  5. hmmmm..wah intelek dan simpatik keren…tapi lebih keren yang perjuangan tak kenal henti..hahahaha…..

  6. Wah, wah, sayang mbak yang pakai jilbab merah dan pink ngga keliatan jelas kena backlit 😀

  7. IKAMI SULSEL? hikz jadi inget dulu yg dikerjain heru ama awhyk, masak g ngerti apa2 tau2 nyelonong di acara buka bersama ato makan makan ato apalah gitu di IKAMI SULSEL wekekekek

    waaaaaa jd kangen surabaya teramad sangat *kangen man teman*

  8. Makasih loh mas atas kedatangannya… sungguh menggembirakan dan mudah2an menjadi amal baik kita semua.. amin

  9. 9 Nafi' Abdul Hakim

    Assalamualaikum….
    Wuih… aku seneng banget lho Mas Arul bisa dateng ke SMAXI… gk nyangka klo orang yang selama ni aku kenal di dunia maya ternyata bisa ketemu langsung di sekolahanku…. sampe2 gk bisa bilang apa2…..
    Tapi fotonya yang di SMAXI kok gk da seh…???

  10. wew nikmat sekali bisa berbuka bersama orang laen, apalagi kita memberikan makanan kepda mereka…. bener2 agenda yg penuh pahala .. 🙂

  11. wahh seru bangettt acaranya

  12. wo ini yang ketemu di dr.angka itu ya rul?

    bagus sih acara seperti ini. tapi anak yatim gak hanya butuh makan pas romadhon aja lho…

  13. Wahhh indahnya bisa berbuka puasa bersama dengan para yatim piatu!

  14. 14 galihyonk

    wew memang bulan puasa adalah bulan silaturahmi….

    So Cwet… :mrgreen:

  15. Wah acara merakyat bener, dah lama juga aq ga pernah ngumpul ma temen2 SMAq dulu, doain ya reuni besok waktu lebaran aq bisa ngumpul ma temen2q kayak waktu SMA dulu,OK!!

  16. 16 diana

    hehe..uda di posting ternyata..
    koreksi dikit rul..
    yang nyiapin konsumsi ada “double diana” 🙂
    seneeeeeeeeeeng…
    apalagi pas bagi2 kepanti2 kemaren..
    semoga semua memperoleh manfaat dan bisa mengambil hikmah dalam acara kemaren..
    InsyaAllah beberapa taon lagi kita ketemu dengan cerita2 yang lebih seru lagi..
    amiinnn

  17. Poto2ku mana?

  18. wah asyik nich dah buka puasa bareng

  19. wah…..gak ngajak2 nich…. 😀
    asyik yaks….rame2… 😀

  20. bener2 aksi yang mulia di ulan suci ini, mas arul, bisa bersilaturahmi, bercanda, dan berbagi dg anak2 yatim, semoga mendatangkan banyak hikmah, mas arul.

  21. Hemmm …. Berbagi berkah di bulan penuh hikmah …..
    Pasti panen pahala yah , dan silaturahmi selau menjadi kunci terhadap semua masalah , maka bersilaturahmilah ….

  22. kegiatan sosialnya manteb

  23. doh…. nyeseel aku kemari, bikin iri aja nih postingan n foto2nya

  24. kayaknya asyik banget ya acaranya …

  25. wow aku cuma bisa di kostan aja bubarnya.

  26. 2 hari lalu juga, blogger makassar jalan2 ke tempat anak2 yatim, panti asuhan nurul fatimah.
    laporan dan foto2nya bisa di liat di blogku dan di web angingmammiri.org

  27. saya kewaregen di sanaaa…. soalnya nanduk makan lagi di pangsit! wakakaka….

    pengen tarwih sekalian sih sak jane…
    yah, akhirnya tarwih sendiri di kosan.. hiks…

  28. jadi ga sabar ama rencana kopdar sambil bukber di bali sini… di panti asuhan juga, jadi doakan kami yah!

  29. seru2 pokoke
    seru2an lagi yukz!

  30. serrru nih om!! ko nda ngajak-ngajak!!! 😛

  31. aruuuuuuuuuul wah gak bisa dateng nih… maaf ya..
    Paling ndak pengmas tetap pegang rekor hehehe
    Sukses buat mas arul ya..

  32. anak kos boleh ikut gak ya?

  33. wah, kayak anak ABG ya fotonya….salut2 buat rekan2 yang mau berbagi….

  34. Membayangkan nikmatnya KONRO 😛

  35. senyum para anak anak yatim itu pasti indah ya mas … sangat indah pasti 🙂

  36. 36 ILYAS ASIA

    alkamdulillah, mas

    anda pemenang dg menyenangkan anak yatim

  37. senangnya berbagi dengan sesama apalagi di bulan yang penuh berkah ini 😀

  38. Makasih banyak lho Mas atas kodenya… itu sangat membantu saya…
    jangan lupa mampir ya…

  39. wah keren2, ga lupa. kapan ya sempet buka bareng anak yatim..? 😦

  40. Subhanallah
    rencananya aku hari Sabtu ini sobat 🙂

  41. sedang blogwalking, selamat menjalankan ibdah puasa…

    nitip link ya :

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/09/16/foto-foto-tragedi-zakat-di-pasuruan/

  42. tukeran link yukkk

  43. jadi in9et,sabtu besok mu ada acara “bubar’ temen2 disekre..heheh

  44. wahhh jadi gantung panciki ini daeng
    buka puasanya gratiss terus
    huahaahhahah sip
    Selamat Menjalankan Ibada Puada Daeng
    Semoga ibadahnya diterima … amiennnn

  45. 45 hanim

    Subhanallah banget rul. Seneng banget ngeliatnya. Semangatnya itu loh 🙂 Semoga barakah, amiiin…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: