Lipstik Amerika Serikat

13Sep08

Gara-gara membaca posting di sini dan di sini, tertarik juga mengomentari isi komentar dari dua kubu Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Barrack Obama dan Calon Wakil Presiden AS dari Partai Republik, Sarah Palin.

Kalau Obama mengatakan

You can put lipstick on a pig. It’s still a pig!

Gimana kalo seandainya, Amerika Serikat (AS) dirias secantik apapun, AS tetaplah AS😀. Wah jargon perubahan (CHANGE) yang diusung oleh Obama ndak sesuai dengan komentarnya nih yang katanya akan mengubah AS:mrgreen:

Kalo Palin sendiri mengatakan

You know the difference between a hockey mom and a pitbull? Lipstick!

Wah membandingkan ibu agresif dengan anjing galak?? Gimana kalo seandainya ibu-ibu yang ngak berlipstik, kayak anjing galak dong:mrgreen: mmm… wah merendahkan kaum ibu2 nih.

NB : Joke mode ON, btw sebenarnya postingan ini adalah rangkuman yang saya modifikasi lagi dari 2 komentarku di blog itu.



53 Responses to “Lipstik Amerika Serikat”

  1. :mrgreen:

  2. ternyata karakter politisi di mana2 sama saja, mas arul, berupaya utk meningkatkan citra dirinya sekaligus menjatuhkan citra lawan. tapi seringkali juga apa yang mereka lontarkan tanpa disadari melecehkan pihak lain.

  3. dan bangsa ini pun berkiblat penuh pada negeri itu😀

  4. Kalo menurut saya sih ada standar moral yang berbeda antara warga AS dengan atmosfir politiknya dibanding disini. Disana, kata “pitbull” dan “pig” bukanlah kata yang kasar selama diucapkan dalam konteks yang benar😀. Maksud dari membandingkan Pitbull & Hockey Mom yang dibilang Sarah Palin itu bukan melecehkan, tapi justru meninggikan kaum ibu, karena pitbull adalah binatang yang ganas dan gak bisa dianggap remeh, jadi ya jangan anggap remeh kaum ibu.

    Lain kalo di Indonesia, pitbull itu diartiin “anjing galak” dan “anjing” ya kasar. Padahal kan ada perbedaan kode moral yang berbeda.🙂

    Saya justru lebih khawatir sama atmosfir politik kita di Indonesia yang gak peduli sama visi-misi, kecerdasan maupun ketegasan. Yang penting cuma Simpatik dan Populis dalam artian gak bilang babi atau anjing. Padahal otaknya emang sekelas ma dua binatang yang di Amerika jadi peliharaan :mrgreen:

  5. wah..
    kek gitu ya mas!

  6. setuju ama mas sawali.

  7. amerika tetaplah babi dunia. wkwkwk iya daeng?

  8. lipstick juga direbutkan tidak hanya oleh ibu2, tapi juga para lelaki.

    Lipstik=nama tabloid “kuning”

    salam kenal

  9. politisi dimana mana emank sama aja ya😆

  10. Ooooo…………
    Jadi Ibu-ibu Amerika adalah babi….

    .

    .

    ***eh….???***

  11. memang interpretasi selalu bermacam-macam dan bahkan sering bertolak belakang hehehehe….

  12. Itulah Politik,
    apapun dan bagaimanapun, yg penting kedudukan ^^

  13. wakakakakakaka….

    biasa rul bahasa kampanye. di sana lebih berani menjelek-jelekkan lawan. kalo di sini masih malu-malu tapi di belakang itu main kotor. lebih kotor dari lipstik yang habis dimasukin pantat babi sekalipun hekekekekee…..

  14. setuju ama gagah putera…hihihih..iyah siy ngikutin jugag britanya, cuman mungkin itu hny bahasa kiasan di sono. seenggaknya gag ada jotos2an pemilu/pilkada ky dsni

  15. tapi mudah2an mereka bisa lebih baik dari w.bush.

  16. politik : tidak ada musuh abadi, yang ada kepentingan yang abadi….. :d

  17. wah….kalo aku gak pernah pake lipstik…

  18. Dengar-dengan Obama itu besar di Indonesia ya?

  19. 19 galihyonk

    Amerika oh amerika…
    Negeri ini pun tunduk oleh amerika…😦
    cK cK cK

    Barack Obama sempat juga sekolah di jakarta…:mrgreen:

  20. 20 Nafi' Abdul Hakim

    Wah jangan merendahkan ibu2 lho Mas… ntar reader ceweknya bisa tersungging…..

  21. Wahhh … tradisi ketidak sopanan itu terjadi kembali …. kacau deh beliau ….
    tapi yang paling penting menurut saya semua itu lahir dari standar moral yang mereka miliki, jika pallin merasa cantik dengan bibir tebal yang berlipstik, apakah ia akan merasa sebagai seorang ibu yang baik juga ketika membiarkan ank nya hidup bebas ??

    ahhh amerika memang benar-benar AS=Anak Setan ….. dasar negeri kacau .

  22. hahahaha….malahan ntar jadi boomerang bagi diri sendiri…. 😀

  23. wahhh ini pelecehan😀

  24. bagus banget blognya. banyak mengulas topik-topik panas

  25. Wah setuju banget mas…. Wes bagaimanapun AS tetep AS di apa-apain Tetep AS… He..he…

  26. obama pake lipstik?

  27. akan mejadi sulit jika arah kehidupan perpolitikan kita berkibal ke amerika.. Subhanallah..

  28. kalo ga salah saya pernah baca babi itu bisa orgasme selama 30menit. hoh !

    *lah kok jadi OOT
    :mrgreen:

  29. Wah.Kl ada ibu2 yg g pke lipstik baca.Bs bhaya:-)

  30. Ini joke apa beneran sih?

  31. 31 Elys Welt

    ndak punya lipstick 😛

  32. 32 masciput

    oalah pak dhe ” nglipstiki babi”
    kurang penggawean

  33. isok ae arek-arek iku

  34. Hihihi..
    IMHO, komen obama tu mengingatkan tentang kodrat seorang babi. Kalo babi ya babi ajaaaa,, mo didandanin gimanapun tetep babi..
    Klo komen tante palin, wuadooohhh… bukannya ngebedain, tapi dapet kesan klo tante palin tu nyama2 in mamah2 sama babi.. cuma beda di lipstik.
    Plis deh ahhhh..

  35. Inilah resiko bermain dengan ungkapan dan permainan kata-kata, mudah dipelintir out of context.😉 Kang Arul juga sudah memelintir ucapan kedua politikus itu.

    Hal yang sama juga berlaku dengan penggunaan analogi.

  36. emang lama..udah tau kok..hehe..yang penting kan pernah terjadi😀

  37. sama aja atuh…

  38. mau cantik, ngga usah pakek lipstik, cukup diriyas pakek sotoshop khan bisa.. wekekeke…

  39. huehehe..
    susah juga mengerti perang politik..
    hmm..

  40. politik itu……sebenernya….kaya’ gimana seeh….
    hitam apa putih apa netral yaaaaah??

  41. tetp aja…….
    yang lipstikan yg lbh cantik ……🙂
    btw obama atau palin yak ?!?!?!??

  42. Saling serang menggunakan kata sudah lumrah. Sayang Obama terlalu pedas berkomentar.

  43. namanya juga politik… satu masalah bisa menjadi bahan untuk mengangkat atau menjatuhkan… persis seperti tokoh di negeri ini. Satu ayat al-quran bisa untuk mengangkat calon sekaligus menjatuhkan lawan. ayat alqur’an aja mereka pelintir. dasar politikus!

  44. bisa aja nih…

  45. Wahhhh Saya Obama Daeng
    Hidup Obama

  46. namanya politik, di bahaspun tak ada habisnya. selalu ada yang baru

  47. jadi rame masalah babi…….namanya politik

  48. lipstiknya bisa dipake disini ga?

  49. Gak ngerti ama gaya politiknya orang Amerika…

  50. saya malah melihat ini seolah pertarungan antara anjing dan babi…

    dan sepertinya… “Anjing” yang “gonggongannya” lebih populer, hehehehe… Mungkin karena rakyat yang ada disekitar lingkungannya kurang suka sama babi, karna ‘warna kulinya’ yang “pink” sehingga mereka lebih memilih membiarkan yg menggonggongnya lebih besar.

  51. nda suKa paKe lipsTik….

    welleh..nDa nYambun9 heheheh

  52. dari lipstik ajah daleman orang bisa ketahuan yah. mantaps..mantaps..

  53. klo Arul dilipstikin tetep arul kan…???
    gk jadi Ariel peterpan..???😀
    cekakakakakaka…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: