Nama Email

03Sep08

Email

Jaman gini siapa yang tidak punya email, apalagi yang sudah berkecimpung di dunia internet ini pasti akan sangat membutuhkan. Dan kadang saya pun lebih mudah dihubungi lewat internet (email dan blog) ketimbang ketemu langsung atau malahan sms dan telpon (maklum kalo lagi ngak ada pulsa biasanya ndak sempat balas :mrgreen: ).

Beberapa kali undangan-undangan kegiatan saya minta ditujukan ke email saya ketimbang harus ketemu langsung atau mengantarkan ke tempat saya. Lebih praktis dan orang yang akan mengirimkan undangan itu juga merasa setuju-setuju aja dan menganggap lebih baik aja.

Yah email akan semakin banyak penggunaanya, dan bagi para pencari uang di internet, email bisa dijadikan rekening bank lewat aktivasi di paypal.com. Manusia-manusia sekarang juga sudah lebih mudah bertransaksi uang lewat internet banking yang tentunya membutuhkan alamat email untuk aktivasinya. Ah semakin hari, internet semakin memanjakan kita dengan kemudahan yang diberikannya. Anda tentu sepakatkan?

Nama email

Nah sekarang, coba dicek alamat email anda? apa namanya? pake nama yang keren banget yah.. hebat… hebat…

Pake nama kejepang-jepangan? misalnya kurasaki@*****. Pake nama kebarat-baratan? misalnya bradpittindo@********. nama superhero? naruto21@*******. Dan atau ada tanggal lahir atau membuat email itu? andi2000@******, atau memasukkan tanggal jadian dengan pacarannya, misal ica_randi310202@********. wow hebat2… atau ada tambahan sesuatu yang narsis di belakangnya? ice_gaul@**** patrikcute@****** atau arulkeren@******.

wah makin banyak beranekaragam, malah yah ada yg pake singkatan-singkatan yang jelas bagi penggunaanya tapi bagi orang lain ora mudeng. Pengalaman pertama saya menggunakan email juga seperti itu sih, nama email pertama saya alphaahfbw@******** di salah satu penyedia jasa email terbesar saat ini, bayangkan untuk alpha sih itu sering saya pake ini sial, karena huruf depan sy A, jadi sok gaya pake Alpha gitu, maklum dulu fanatik sekali dengan namanya fisika dan simbol2nya. Kalo yang dibelakang apa coba? itu singkatan, yang kepanjangannya adalah Arul H F B W *ada itu rahasia soalnya terkait nama cewek dll hahahaha*.

Nah betapa malu jugakan kalo email pertama itu saya pake sampai sekarang, sampai akhirnya saya memutuskan menggantinya dengan asruldin_azis[at]yahoo[dot]com dan beberapa email lagi yang tersedia di beberapa tempat sudah menggunakan nama asli.

Ganti email aja

Begini kawan-kawan, saya menganjurkan sih sekarang menggunakan email dengan nama asli anda atau minimal panggilan anda yang tentunya sudah familiar.

Kenapa? coba liat kalo misalnya anda menggunakan nama asing (kejepang-jepangan, kebarat-baratan, dll) anda sulit dideteksi oleh orang lain, apalagi jika berada di forum resmi dan membutuhkan pribadi person tersebut. Kadang saya harus bertanya ulang lagi, ke teman-teman di list YM saya, gara-gara mereka menggunakan nama asing tersebut *kalo misalnya pake gaim/pidgin, soalnya nick namenya ndak kelihatan*

Menggunakan angka, bisa jadi ketebak tanggal anda membuat email, atau kita berkata “ooo, itu tanggal lahirmu?” atau “ooo, itu tanggal jadianmu? masih jadian..” gimana kalo udah putus? berarti malu juga dong.

Bagaimana kita memasang pasang kata2 ganteng, cute, gaul, dll dan berada di forum resmi? wah bisa berabe dan kita akan diketawakan, toh? Bagaimana kalo kita menggunakan email kita itu ke boz, atau ke atasan kita, wah malu juga kan?

Makanya sebaiknya anda menggantikan nama email anda dengan nama email yang pantas dan bisa long life (berlaku sepanjang masa kalo perlu). Misalnya menggunakan nama lengkap anda dan atau nama panggilan yang mudah diketahui bahwa andalah yang mempunyai email itu.

Yah memang sih, kalo memang untuk bercanda-bercandaan atau memang ketika anda tidak ingin dideteksi sebagai pemilik email tersebut, silahkan menggunakan nama aneh itu. atau menggunakan nama email untuk kalangan tertentu sih bisa-bisa aja, tapi kalo menggunakan nama email yang aneh ke semua forum atau teman, pasti ada yang belum tau anda siapa?

Kembali lagi ke anda sih, mau mengubah atau tidak, keputusan di tangan anda.

NB : posting ini buat teman-teman saya yang menggunakan nama-nama asing ๐Ÿ˜€



84 Responses to “Nama Email”

  1. Hahahaha…
    Mungkin dikasih cute, caem, pretty, cool dsb.. itu biar banyak yang kirim email atau klik saat di situs perjodohan.. gitu mas..

  2. justru email itu asiknya ya karena bukan nama asli mas,hehe..

    makanya kadang punya akun email di berbagai tempat untuk berbagai keperluan dengan id yang berbeda2..:D

    kalo id dengan nama sendiri nah itu untuk temen2 relasi dan keperluan penting lain..:)
    klo sy si gt..hehe..:D

  3. saya sudah bbrp taun ini betah dng nickname yg skarang
    malah jadi alamat blog ๐Ÿ˜€

  4. email bagusnya menggunakan identitas asli
    supaya jatidiri lbh mudah dikenali
    menggunakan anonim utk berkomunikasi
    terkesan kurang gentlemen

  5. Kalau saya gimana nih kang?

    saya at gunawanrudy dot com tuh… ๐Ÿ˜†

  6. alamat email saya sudah menggunakan nama asli. Tapi kalo untuk blogwalking, saya masih memakai alamat email alternatif

  7. Itu mas tergantung kebutuhan.. Kalau dia pengen nyantai, bisa pake yang asal-asalan.. Tapi klu resmi, nah.. itu barupake nama yang bener.. ya toh ??? ๐Ÿ˜‰

  8. saya sudah telanjur akran dg nama email lamaku, mas arul, kalau ganti malah repot, haks…

  9. an4nt_toorz, ada yg bisa nebak?

  10. klikmade@gmail.com & Lagaligo@lagaligo.net ๐Ÿ˜€
    yang pastinya Fungsi kan sama ji daeng
    Yang intinya jangan lupa Passwordnya dan Jangan di pakai melakukan kejatan ๐Ÿ˜€

  11. email bahkan nick saya mengandung unsur asli nama saya… jadi mudah dikenali.. gyahahaha

  12. email saya di yahoo lg ga bisa dibuka tuh kalo ada email masuk
    kenapa ya? ๐Ÿ˜ฆ

  13. Klo Email saya belum bermasalah tuh Daeng , maklum orang yang gak penting … heheheh

    tapi saya setuju tuh sama pendapatnya Pak Mikekono , nama di email itu kan harus mencirikan orang nya , dan yang lebih penting adalah bahwa kita menjadi orang yang menghargai diri sendiri , kan harus bangga dengan ke eksistensian diri sendiri , klo namanya memank “biasa” ya gunakanlah , gak perlu gunakan nama-nama asing yang tidak jelas , kan kita harus menghargai nama pemberian orang tua, itung itung jadi anak berbakti lah ….hehhee

    *di nick email “”tsar_bentara”” saya uga gak sepenuh nya pake nama aseli lho, cukup nama belakang sahaja…hehhe

  14. untuk email resmi saya menggunakan nama asli, tapi untuk id yahoo dan email akun2 diinet saya pake nickname ๐Ÿ˜€

  15. saya jadi ingat pertama kali bikin e-mail. Saya sempat lho..pake nama asing. Waktu itu pakai nama musuh Kenshi Himura, Enishi Yukishiro. Padahal nama untuk login sam_engdept@yahoo.co.id. Maklum, waktu itu masih mahasiswa, kuper punya. ๐Ÿ˜†

  16. wah nama kadang mencerminkan pribadinya …..
    so, bagi saya nama email mah tergantung pribadi seseorang sukanya seperti apa, krn itulah yg mencerminkan dia

  17. khuclukz@gmail.com

    gmana mas!

  18. ada yang aneh.. aku pernah liat stiker mobil tulisannya gini…
    email us: http://www.blabla@yahoo.com

    gyahahahaha

  19. YM ID punya saya juga asing
    hehehe

    *dan saya teteup enggan menggantinya ๐Ÿ˜€

  20. gitu ya bang Arul…

    ya udah FSku kuubah dari hritik_smile@plasa.com ke e-mailku yang satunya,faj_rin@yahoo.com aja….hehehe maksudnya apa coba!!!???sepurone numpang publikasi.gpp kan?

    oiya met menjalankan ibadah puasa aja di bulan Ramadhan semoga baraqah,maaf telat.

    dulu sering ketemu bang Arul pas ngenet di blok U (Melex.net).saya yang part time jadi kasir di situ,cuma udah pindah kul di Malang, jadi ga pernah ketemulagi,hehehe

    masih di blok U ka ?

  21. Ntar aja klo saya jadi orang penting, hehe…
    Sekarang mah ini aja: telur.terlalu.matang :mrgreen:
    Ada sejarah heroiknya sih *halah* ๐Ÿ˜†

  22. aku pernah bikin titituit@gmail.com tapi paswotna lupa..aduh… ;(

  23. imel pertamaxku byen dzofar_namaku@yahoo.com

    simpel bukan??

    bukaaaan…..

  24. Sekeren apapun nama email daeng, kalo masih pake Y!. Teuteup g’ asek

    HARE GENE MASIH PAKE Y!

  25. ainur.rifqi@gmail.com
    angki@tugupahlawan.com

    Semua pake G! tuh
    ๐Ÿ˜ˆ

  26. # 1 Arief Fajar Nursyamsu : hahahaha, iyah benar juga yah, buat imel itu sesuai dengan kondisinya. kalo resmi yah harus nama lengkap, tapi kalo ngak tambahin yang cute2 ๐Ÿ˜€
    # 2 bhagas : iyah asik sih terganti situasi maksudnya, kalo bercanda2an sih ngak apa2, maksudnya bukan forum resmi dan kita tidak mau diketahui identitas kita.
    tapi kalo misalnya nih, kita pake nama panggilan aneh di kelompok satu trus make nama itu dikelompok yang lain yang ngak tau itu nama kita, kadang juga kita dirugikan lho…
    misalnya nih kadang sy mempertanyakan kembali siapa dia kalo dari ID YMnya ngak ketauan dia siapa ๐Ÿ˜€
    # 3 edy : kalo sudah mendarah daging dan orang tau ngak apa2. tapi coba dikasihkan ke bosnya atau gurunya… wah bisa dikirain orang lain ๐Ÿ˜€
    # 4 mikekono : iyah tergantung orangnya sih, dan tergantung kondisi. Nah yang saya permasalahkan adalah ketika berada di forum resmi yang membutuhkan nama resmi itu sebaiknya menggunakan email yang sesuai dengan nama pribadi.
    # 5 G U N : kalo seperti itukan ketauan dari domainnya
    # 6 Hair : yah kembali lagi ke orangnya. kalo memang blogwalking just sekedar hellow dan tidak membutuhkan hal resmi sih ngak apa2. disesuaikan dengan kondisinya
    # 7 mymoen : iyap benar banget….
    # 8 Sawali Tuhusetya : hehehe, itu sih juga salah satu keberatannya
    tapi kalo memang sudah familiar sih itu ngak apa2 pak, cuman kalo ndak dikenali itu.
    # 9 Anang : iyah2…. tapi kayak anak SMA/SMP aja pake kombinasi huruf/angka ๐Ÿ˜›
    # 10 Gelandangan : iyah tapi kalo kamu berada di forum resmi gitu lho ๐Ÿ˜€
    # 11 chic : sipz… seperti itu maksud sy
    # 12 achoey sang khilaf : koq bisa yak? mmm kbykan spam kali?
    # 13 Muda Bentara : sipz… saya sependapat dengan hal tersebut, maunya sih nulis seperti itu, tapi takut digebukin sekampung blogsphere.. .hahahaha ๐Ÿ˜†
    # 14 Epat : wah yang begini bagus, terjaga ๐Ÿ˜€
    # 15 SQ : haiyah… itu waktu sy pertama kali kenal email waktu SMA, lucu2 kalo diingat2 lagi ๐Ÿ˜€
    # 16 afwan auliyar : iyap… makanya kadang bisa dilihat karakter seseorang dari emailnya ๐Ÿ˜€
    # 17 kucluk : sipz… tapi kalo misalnya beremail ke dosen atau boz pake gitu juga?
    # 18 fenny : wah nama perusahaannya blabla dong ๐Ÿ˜€ haiyah.. mungkin ada maksud di dalamnya
    # 19 wennyaulia : yah silahkan aja….semoga bisa dikenali orang2
    # 20 fajrin_1986 : iyapz.. seperti itu sih opini sy
    Met puasa juga fajrin
    wekz pindah malang toh, emang dimana?
    iyap sy masih di blok U, nih ngenet di melex ๐Ÿ˜€
    # 21 hyorinmaru : iyah… tapi yang mengerti sejarahnya sampean sendiri, kalo orang lain sih ngak tau, malah ngak mau tau kali. Nah kalo blog atau apalah yang berkesan pribadi sih ngak apa2. Ini menurut saya lho
    # 22 rizoa : hahaha lucu2, tapi dipake kemana2 ngak?
    # 23 ndop : iyah simpel, orang2 udah tau itu ndofar
    # 24 Raden Mas Angki : weh narsis ๐Ÿ˜› sy tetap keukeuh pake email Y pek ๐Ÿ˜›
    # 25 Raden Mas Angki : iyah ngerti manajer ๐Ÿ˜›

  27. salam kenal …..dulu ah

    selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan

  28. met menjalanan ibadha puasa bozz.. saran aja deh klo untuk pribadi mending pake nama saja, karena umumnya di dunia kerja lebih terpandang e-mail dengan nama dari pada e-mail yang gak jelas.

  29. ya, saya sepakat. dengan email bisnis juga jadi lancar

  30. hihi, iya, memanjakan,,
    tapi internet juga memintarkan sekaligus membodohkan..
    tergantung pilihannya yee ๐Ÿ˜›

  31. 31 ILYAS ASIA

    ilyasnk3s@plasa.com

    ini emailku mas

  32. kalo mau nglamar kerja sebaiknya pake email sesuai dengan nama. misalnya: asruldin.azis@deteksimedia.co.id

    gtu

    hahahaha…

  33. saya udah dari dulu pake imel pake nama asli, bukan aneh-aneh… ๐Ÿ˜›

    *masih teringat imel chika_*******@h******.com*

    yang disensor itu nama belakang idola ๐Ÿ˜†

  34. email saya nama saya … jadi tidak ada yang perlu diganti, tapi pernah punya pengalaman email pake nama pacar saya, pas putus, pacar barunya menghubuni email saya dengan kata-kata mesra.

    Gubrakkkk !!!!

  35. mrfanzz@********.com nama asing g mas?? ๐Ÿ˜†

  36. Eman-eman, email fox#### adalah email pertamaku yang kubuat tahun 1999, waktu Yahoo Mail masih 6 MB.

  37. jadi malu
    emailku nama asing dan nama lokal yg aneh
    tapi sebetulnya ada sih email dengan nama asli yg purposenya sedikit berbeda

  38. di “the white campus”alias Muhammadiyah Malang of University
    1 diantara banyak korban evaluasi tahap kedua tahun lalu,hehehehe… ๐Ÿ˜†

  39. wah saya termasuk nih .. ๐Ÿ™‚

    btw tiap orang memang punya beberapa email bisa jadi salah satu memang digunakan sebagai namanya, salah satunya saya .. ๐Ÿ™‚ ada email yang khusus saya gunakan untuk keperluan pribadi dan resmi .. dan pakai nama asli .. tapi agak panjang sih ..

    lah gimana kalo ada yang punya nama asli panjang .. ๐Ÿ˜€ wah bakal kerepotan tuh .. ๐Ÿ™‚

    nice post .. ๐Ÿ™‚

  40. yes nama imelq ud kuubah ๐Ÿ™‚

  41. yah dunia ada digengaman dan sungguh kecilnya dunia..maha suci allah , dengan hitungan jari kita dapat megirimkan pesan dan khabar dari seberang dunia

  42. hueheh,,
    jadi inget salah satu iklan di tivi
    “alamat imel mu apa?
    jalan panda gang kelinci rw 5..”
    huehehe..
    ๐Ÿ™‚

  43. Saya yakin semua orang sebetulnya pengen punya email dengan nama panggilan misal hari@y****.com. Tapi kalo pake layanan email gratisan, mang masih bisa gitu? sepertinya itu yg menyebabkan muncul alamat email yg aneh2.

  44. kapan ya aku bisa punya email dengan private domain gitu ?? *ngarap* ๐Ÿ™‚

  45. jadi ingat iklannya pembalut…
    ditanya alamat email, eh..yang diberitahu malah alamat rumahnya ๐Ÿ˜‰

  46. Alamat yahoo pertamaku keren, walangsuper. sekarang masih kepake bwat YM.
    #45: ide bagus tuh. alamat email bisa jl_bambu_no_12@blablabla.com ๐Ÿ˜€

  47. klau aq sih tetp setia, dengan nama kunyuk_tp@yahoo.com, walaupun, kalu di YM kedeteknya saru, ga’ usah disebutun disini, malu aq., hwahahaha., kabur.

  48. Kalau saya sih punya sendiri-sendiri untuk kebutuhan resmi atau tidak resmi, meski akhirnya kadang-kadang yang resmi itu juga dipakai untuk hal yang tidak resmi

    *halah, apa ini?”

  49. # 27 doelsoehono : salam kenal juga ๐Ÿ™‚ semoga ramadhannya berberkah ๐Ÿ™‚
    # 28 ario saja : iyap sepakat ๐Ÿ™‚
    # 29 antown : nah apalagi dengan bisnis ๐Ÿ™‚
    # 30 shei : nah itu kita harus dewasa.. .btw kamu baca bagian atasnya doang yah? sy bahas masalah imel lho
    # 31 ILYAS ASIA : leh koq dipasang? ngak takut kena SPAM?
    # 32 det : aya-aya wae.. mending asruldinazis[at]asruldinazis[dot]com aja deh ๐Ÿ˜›
    # 33 cK : sip.. iya udah tau koq…
    cie.. kayaknya sy tau idolanya cK
    # 34 Rindu : ghahahaha, nah itu yang saya takutkan mbak rindu… apalagi pake tanggal jadian… keingat terus hihi
    # 35 FaNZ : emang nama aslimu siapa? kalo buat yg ngak resmi ngak apa2…
    # 36 galih : wah keren itu fox…..
    # 37 Ade : nah itu.. hehehe sesuai tujuannya sih buat apa
    # 38 fajrin_1986 : ow.. sukses deh di sana….
    # 39 Abu Fathimah : hehehe, nah itu mas, tergantung tujuannya apa…
    kalo nama panjang? kan bisa disiasati pake nama panggilan, atau cukup nama awalan aja
    # 40 mbebek : hehehe.. .bukan mbebek lagi? hehehe
    # 41 fahrizalmochrin : salam.. terima kasih motivasinya ๐Ÿ™‚
    # 42 wildankurnia : haiyah…. nah itukan kelihatan katroknya hihihi… ntar ditanyain emailmu apa? kamu jawab apa dong? malukan kalo nama emailmu aneh2 gitu
    # 43 *hari : pake nama asli juga bisa mas.. hehehe, kemungkinan samanya juga jarang ada…
    # 44 Tony : beli domain aja… gampangkan hehehe
    # 45 okta sihotang : hehehehe, ntar kalo ditanya alamat emailmu, bukan nama pacarkan? atau tanggal jadian kan? atau… super herokan? hehehe sipz.. sipz.. ๐Ÿ˜‰
    # 46 muftisip : wah moga2 orang mudah liat. tapi sy kadang langsung bertanya, koq walang? emang yang super apanya? hehehe
    # 47 hendra : emang artinya apa tuh? jadi penasaran
    # 48 Nazieb : hehehe, sy pake all ini one.. mudah ngeceknya

  50. email saya narsis. sayadanang@yahoo.com. hahaha

  51. bisa bantu ngilanging spam? bete nih.. mosok kudu ganti alamat e-mail lagi ๐Ÿ˜ฆ

    ditunggu kabarnya..

    salamhangat.

  52. optimalisasi email emangg suatu keharusan…….buat gaya boleh..buat bisnis apalagi

  53. kadangkala kebanyakan email account jg bisa bikin pusiiing…

  54. klo saya lebih suka pake nama yang biasa2 saja. soalnya ntr malu kalo pake nama yang aneh2 lalu di sebar….!

  55. memang email itu terkadang penting buat orang penting, tapi email gak penting buat orang yang gak penting..hehe
    saya termasuk orang yang punya pengalaman dengan orang yang emailnya aneh2..lucu ya lucu.. tapi malah menyulitnya.. susah deh..
    kalau kita tulis dengan benar itu juga membantu kita menghargai nama sendiri ๐Ÿ™‚

  56. jika sudah masuk ke hal2 yang resmi sebaiknya memang menggunakan nama asli untuk email..

  57. Ndutz rasa sih imel Ndutz uda mewakili nama Ndutz ๐Ÿ˜€

  58. saya juga sudah ganti alamat email yang membumi dengan nickname.
    well, untuk yang resmi memang harus resmi ๐Ÿ™‚

  59. *ada itu rahasia soalnya terkait nama cewek dll hahahaha*.

    HAHAHAHA…! sama banget bro! e-mail kedua saya, ada embel2 cewenya, de_lliza@yahoo.com => ga tau masih bisa dibuka apa engga

    sayang hanya bertepuk sebelah tangan, dan bener setuju banget, hari gini bikin email yang wajar sajalah, seperti dennyeko_p@y.c.s biar gampang diingat seiring nama kita lebih diingat ๐Ÿ™‚

  60. gw emang punya 2 email kok… satu untuk email resmi… dan satu lagi untuk email segala macem, dengan nama yang aneh2 iuh.. hehe

  61. klo yang susah tuh email yang bebas spam ya bos…

  62. Saya punya 3 account yahoo, 2 account gmail, 1 acount mail, 1 account plasa ๐Ÿ˜€

    Salam kenal bro…

  63. Dibuat nama asli seperti pada email saya ya mas. Hehehe…

  64. Wah… Mas Arul
    Telaten… Komen dapet balasan semua ๐Ÿ˜Ž

  65. wakakakaka temen2 sy jg banyak yg pake nama email dengan embel2 ganteng, cool, cute sekarang malah dianya yg malu ๐Ÿ˜€

  66. heheheh untung saya dah make nama asli ๐Ÿ˜€ kang

  67. ada satu lagi yang biasanya orang gunakan… yaitu membalikkan namanya,
    sebagai contoh email teman saya ayrus & oyrus ๐Ÿ™‚

    btw, klo saya buat nama email tergantung fungsinya ๐Ÿ˜€
    klo buat pribadi pake nama lengkap, klo buat iseng2 ato buat registrasi ntah apalah itu … pake email sembarangan juga … hehehe ๐Ÿ™‚

  68. udah tauk alamat email sayah khan bang? e-mail2an yuks…. ๐Ÿ˜›

  69. email makin meluas, maaf pak bos mungkin berkurang surat-surat yang dititip lewat anda.

  70. maksud saya pak pos, hehehe

  71. 71 agunk agriiza

    wkwkwkwkwkw … ๐Ÿ˜€ ni posting nyindir saya ya mas? ๐Ÿ˜‰

    biasanya mas, kalo emailnya pake cute,ganteng, dll justru kenyataannya jauuuhh dari standart (halah) .. hhe

    coba deh mas chatting di mirc .. minta alamat fs yg cute2 gt .. pastii … mnegecewakan :mrgreen:

  72. Kalo saya sih, bebas aja memilih nama e-mail, yg penting mudah diafal.

  73. # 50 dondanang : tapi gampang hapalnya
    # 51 bangzenk : langsung kamu kategorikan SPAM aja, bisanya otomatis gitu…
    # 52 konsultasi kesehatan : sipz pak dokter… seperti maksud sy ๐Ÿ™‚
    # 53 akaldanhati : makanya pake satu aja, yang bisa buat semua ๐Ÿ™‚
    # 54 cinker : hehehehe sepakat ๐Ÿ™‚
    # 55 dimas : iyah sepakat banget, gimana kalo kita tawarkan email kita ke orang lain.. pasti mereka juga bingung kalo aneh2
    # 56 Dhimas : wah dhimas dengan pake “h”
    iyah mesti pake nama asli…
    # 57 AngelNdutz : yah kalo begitu sih gpp, asal jangan sampai orang repot untuk menghapalkan, salah satu strategi marketing diri lho..
    # 58 tukangobatbersahaja : wah sipz.. bagus itu ๐Ÿ™‚
    # 59 Denny Eko Prasetyo : hehehe ternyata pengalaman kita sama
    jadi bikin yang baru aja
    # 60 ichanx : hehehe, yah gpp tergantung penggunaanya ๐Ÿ™‚
    # 61 AHA : makanya pake proteksi yang lumayan keren kayak yahoo atau gmail.
    # 62 Adieska : ngak sulit ngontrolnya? salam kenal juga ๐Ÿ™‚
    # 63 Edi Psw : iyah pak ๐Ÿ™‚
    # 64 kangtutur : kalo sempat kang
    # 65 emfajar : huhahahahaha, nah itu sy perkirakan… tapi kalo masih ABG sih bangga
    # 66 zoel : sipz.. ๐Ÿ™‚ bagus itu ๐Ÿ™‚
    # 67 tukang foto keliling : kalo dibalik susah di orang lainnya
    iyah tergantung pemakaiannya buat apa, tapi kalo memang bagus sebenarny yang universal
    # 68 Abeeayangโ„ข : hehehe, udah… YMan aja
    # 69 andreas : tapi tetap laris manis koq lewat pos, beneran…coba cek di kantor pos aja
    # 70 andreas : ok2 ๐Ÿ™‚
    # 71 agunk agriiza : hehehe, ngak nyindir sih, cuman berbagi pengalaman aja
    wah kamu pengalaman banget yah chatting dengan orang2 pake kata2 cute,ganteng, dll itu yakz, ternyata mereka ngak seperti yg kamu byngkan?
    # 72 Ridho : kalo mudah dihapalkan di kita tapi ngak orang lain gimana yakz…

  74. saya juga. sekarang pake nama asli di email. Kalo dulu sih masih pake yang aneh2. hehe
    salam kenal ^^

  75. Kadang kala orang sengaja mengaburkan identitas.. karena… “punya tujuan tertentu”????

  76. Alhamdulillahmas aRuL, saya sudah menggunakan email dengan nama sendiri, terutama setelah memiliki host sendiri. makin pede aja pake nama sendiri. terkenal syukur gak terkenal ya kok kebangetan,xixixi ๐Ÿ˜€

  77. wakakakaka.. persis mas arul.. dulu email saya gitaris_culun@….. atau ada_riana_lho@…. baru kerasanya pas udah mau kerja.. malu dong, ngelamar kerja pake email begituan kekekee… skrg sih dah hijrah dong ๐Ÿ˜‰

  78. # 74 enggar : sip kalo gitu, salam kenal balik ๐Ÿ™‚
    # 75 yanti : kan dah bilang ini bagi yang forumnya resmi ๐Ÿ˜€ jadi tujuannya jelas
    # 76 Agung Mojosari : wah sy juga pengen banget seperti itu ๐Ÿ™‚
    # 77 Riana Garniati Rahayu : makanya sebelum2nya diganti nama email aja sekarang, sebelum dimanfaatin luas ๐Ÿ™‚

  79. Di gmail saya pake nama asli. Kebetulan nama asli saya 3 kata tidak termasuk nama keluarga. Ahahah.. Tp saya ambil 2 kata depan aja. Ini offisyel imel gitu loh. Utk yang penting2 kayak milis fakultas/kelas, daftar kuis :), n bwt ngasih dosen.

    Kalo imel ketawahahahaha@*****.** udah dr sMA n udh terdaftar dimana2. Ini spesial bwt bikin akon d fs, fb, wp, myspace, n milis2..

  80. Pokoknya imel saya tetap disitu

  81. 81 GedsAlted

    Hello.
    ๐Ÿ™‚ reflects the couple’s low-key approach to their royal connections.
    Bye.

  82. 82 haris

    gmana.. dengan email gw?

  83. 83 regina marenatha

    bagaimana cara menggantikan nama yg ada di samping foto profil kita,menjadi Blythe_A . dan bagaimana cara mengubahnya???????????????
    o.O
    ๐Ÿ™‚


  1. 1 aaaproxy » Blog Archive » paypal.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: