Ramadhan itu panas

31Agu08

Beberapa hari ini Surabaya terasa panas banget, sampai saya betul-betul dahaga, sehingga porsi minum terutama yang dingin sangat tinggi. Dan ternyata tidak dirasakan oleh saya aja, tapi teman-teman lain juga sampai kalo siang itu mereka itu buka baju.

Suhu kota Surabaya meningkat menjelang bulan Ramadhan kali ini. Dan memang Ramadhan itu panas, ketika kita tidak bisa makan, tidak bisa minum, dan hawa nafsu lainnya yang harus dikendalikan yang bisa aja membuat kita panas (artian sesungguhnya dan atau luas).

Namun itu yang menjadi hikmah kita bersama untuk menghadapi bulan penuh rahmat ini dengan kesabaran  atas segala ujian yang ada di hadapan kita. Amin.

Buat semua teman-teman :

HAPPY RAMADHAN MUBARAK yakz..

Semoga kita bisa menjadi Insan PerubahanNya.

ini ada foto yang dikirimkan temanku di testimony FS, gambarnya lucu2 😀

hehehe 😆 (sumber fotonya ngak tau juga, yang jelas dikirim temanku di FS saya)

Iklan


39 Responses to “Ramadhan itu panas”

  1. 1 nurma

    😆 wakakakaka..
    (eh, untung yah ketawa masih bole.. )

  2. Taqqobbalallahu minna wa minkum.. Mohon maaf lahir dan bathin.. Walau panas yang penting niat kita tulus dalam menyambut ramadhan..

  3. 3 nurma

    pertamax???!! *hore… :mrgreen: *
    mohon maaf atas sgala khilaf juga ya mas-nya..
    (iya neh, panas banget, apalagi ditempatku tarawihnya format 23 😦
    lho..lho.., kok jadi ngeluh??! astaghfirullah.. )

  4. Sama mas, disini jg puanaaaaas
    met puasa ya mas…. 🙂

  5. wew, gbr2nya lutju2, wlo ada yg harus disensor 😀

    Marhaban ya Ramadhan,
    sLamat menikmati Ramdhan di Surabayyya yg panas 🙂

    btw, q dah nyoba ngubungi no Kartika Yusuf yg ms kasi dlu,
    tp g bs, q sms pun mpe failed,
    tlg yakz, matur suWuns – pake s karena jamak 🙂

  6. skrinsyutnya lucu2 dan menarik, mas aRul. sepanas apa pun, puasa tetep jalan terus. selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal baik kita dilipatgandakan pahalanya. amiin.

  7. UI ga cuma Jakarta
    Salemba ada, Depok pun punya
    Romadhon ga cuma puasa
    Berani, kita balapan pahala?
    😀
    Met puasa. Mohon maaf lahir batin ya…

    -Agung, csui05-


  8. Masooloo, Rul….
    Situh kalok lagee konsentrasi, begetoo ya posisinya…..

    😆 😆 😆

  9. komitmen puasa sebulan penuh!

  10. 10 agunk agriiza

    WAA … lucu2 gambarnya .. 😀

    met puasa mas .. maaphin klo agunk pux salah 😀

  11. 11 agunk agriiza

    Oia, kalo disini tadi pas tarawih ujann .. walaupun dsini, musim ujan panas .. sedangkan musim kemaraunya dingggiiiiiiiinn banget menusuk tulang 😀

  12. selamat menjalankan ibadah puasa….
    Salam kenal jg bos…

  13. Selamat menjalankan ibadah puasa. Moga-moga meski panas, puasanya tetap ful. Amin. Salam kenal.

  14. wah mas, ituh makananya bikin ngiler ajah.

  15. Hwekeke… gambarnya lucu…
    Bentar lagi sahur, met puasa hari pertama mas, berat pasti terasa karena pertama.. tapi harus bisa lah ya.. 😀

  16. 16 aminhers

    Memang Shaum sebagai benteng,untuk 11 bulan kedepan;
    slamat menunaikan shaum di bulan ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin
    sukses slalu
    best regard from bangkok
    aminhers and fam

  17. sabar ya bro. mudah2an makin panas, makin banyak pahalanya krn perjuangannya makin hebat!

  18. wahahahaha….

    eh bro’
    Mohon maaf lahir dan batin
    Mari kita awali dengan niat dan hati yang bersih
    Agar kesucian yang kita cari tercapai
    RidloNYA…
    Amiin…

  19. bukan ramadhannya yang panas, memang surabayanya yg panas 😀

  20. askum. bismillah

    cuaca panas dalam puasa adalah cobaan utk kita apakah puasa kita cuma main2 atau tidak…. seberat apapun ujian pasti jika niat teguh akan jalan terus, dan Dia tidak akan menguji lebih dari kemampuan umatNya. dan jika ga kuat kan ada dispensasi utk cuti, dan membayar dikemudian hari

    alhamdulillah. wskum

  21. waduh itu yg sedang meditasi :))

  22. Selamat berpuasa Rul, semoga kita diberi berkah dan kemudahan-Nya, amien… Btw daku kemaren sehari di Surabaya, boook, panasnya emang ya, hihi…

  23. Met bertahan dari godaan syaitan ya mas…
    Hehehe…
    Lam kenal

  24. Setiap kali merasa kepanasan ambil air wudhu mas … hilang deh panasnya berganti dengan kesegaran 🙂


  25. ini saya kasi satu lagi mas 😀

  26. weks gambarnya g kluar 😦

  27. Kami sekeluarga di Batam mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1429 H. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

  28. Aku mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa buat semuanya, bwt mas arul khususnya…

  29. hahaha…
    bukan surabayanya yang panas
    juga bukan pula puasanya
    tapi manungsanya
    emang dari dulu berdarah panas…

    ^_^ met shaum ramadhan yaa…
    salam dari semarang buat surabaya

  30. # 1 nurma : hehehe 😛
    # 2 gajah_pesing : sama2, iyah, ternyata hari pertama, tidak sepanas yang sy bayangkan
    # 3 nurma : telat pertamaxnya :p sama2
    # 4 Fikar : sama2
    # 5 ikaaa : hehehe, iyah ada yg perlu disensor 😀
    sama2, met puasa.
    ok, nanti sy carikan infonya
    # 6 Sawali Tuhusetya : iyah pak, terima kasih motivasinya
    # 7 agungfirmansyah : sama2 agung
    # 8 mbelGedez™ : ada ada saja bang mbel 😛
    # 9 det : sipz
    # 10 agunk agriiza : heehe.. sama2
    # 11 agunk agriiza : wekz asik dong, dingin
    # 12 obetz : sama2, salam kenal juga
    # 13 Info Kiat : sama2, met kenal juga
    # 14 hendra : hehehee :p
    # 15 undercover : hehehe, pertama malah bagi sy suatu yang luar biasa mudah dihadapi 😀 moga2 seterusnya
    # 16 aminhers : sama2 pak sukses juga shaumna
    # 17 Bayu Aditya : iyapz thx ya
    # 18 dadan : sama2 mas dadan
    # 19 riza : he eh 😀
    # 20 Anang : askum itu apa? wskum itu apa? sembarangan aja nyingkat2 😛
    # 21 mantan kyai : heheh
    # 22 Dimas : sama2 mas.. . hehehe.. btw wah syang ngak sempat ketemu 😀
    # 23 otakkabel : iyapz, salam kenal juga
    # 24 Rindu : iyah mbak, asal jangan minum aja pas wudhu 😀
    # 25 FaNZ : apa itu?
    # 26 FaNZ : emang ngak bisa 😀
    # 27 Rafki RS : sama2 mas 😉
    # 28 silas : terima kasih silas
    # 29 sekolahalamarridho : iyah.. yah. hehehe
    salam kenal pak, dan selamat berpuasa 😉

  31. hehehe
    keren ah 🙂

  32. Semoga Ramadhan kali ini dapat mere-FLEXI-kan ketaqwaan kita pada-Nya dan semoga terhindar dari kESIA-sian. Mohon Maaf lahir dan bathin

  33. salam,

    Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan mencintai keindahan…marhaban yaa ramadhan…

    wassalaam…

  34. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Juga Daeng 😀

  35. kok ada yang perono-perono….

  36. # 31 achoey sang khilaf : yang keren bukan gambar sy 😀
    # 32 F@tM@ : amin sy kita mengXLkan iman kita 🙂
    # 33 pakarfisika : waalaikum salam. marhaban ya ramadhan 🙂
    # 34 Gelandangan : sama2 juga 🙂
    # 35 ndop : nyang mana? yg sapi itu tah? mmmm….

  37. もし もし 兄さん

    Samaji di Makassar, atau lebih panas bukan kk yah?
    Kota Makassar kan kota ke-2 terpanas di Indonesia setelah Padang…

  38. Surabaya banding Jogja panas mana ya kalo naik sepeda pancal ?
    Aku ada artikel Ramadhan Bulan Kesabaran .
    Cek aja kalo pengin senyum2 dikit


  1. 1 Selamat Idul Fitri 1429 H « Rumah Qizink La Aziva

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: