Prediksi Pemilu 2009

Hahaha, setelah hanya memberikan komentar-komentar di beberapa blog, saya juga mau ikut-ikutan memprediksi Pemilu 2009 nantinya.

  1. Partai Golkar akan tetap berada dalam 3 besar partai terbesar pemilihnya yah disadari atau tidak GOlkar itu sudah tercitra sebagai partai besar sehingga masyarakat awan berat ke golkar. Tapi saya tidak yakin berada di posisi pertama karena biasanya berkebalikan pemimpin sekarang pasti untuk pemilu depan pasti berbeda latar belakang partai, seperti misalnya PDIP tahun 2004 berada di peringkat kedua, ditambah lagi kekalahan-kekalahan Golkar di beberapa pilkada-pilkada provinsi.
  2. PDIP, tahun 2004 saya melihatnya dikarenakan pemimpin sebelumnya dari PDIP akhirnya rakyat tidak dominan memilihnya kembali, tapi karena sekarang latar-belakangnya dari Golkar-Demokrat, pasti kayaknya bisa melejit kembali mendapat peringkat 1, saya yakin PDIP masih berada di 3 besar karena loyalitas kader oleh pengaruh Megawati dibawah bayang2 Bung Karno yang kharismatik (Bung Karnonya lho yg kharismatik, bukan Megawatinya).
  3. PKS, sudah terbukti di 3 pilkada provinsi kader PKS menjadi pemenangnya, mau tidak mau akan terlihat mesin politik dari PKS sudah bagus, dan sudah mendarah daging. Kebijakan satu keputusan dan ditaati oleh semua kader dan simpatisannya cukup ampuh. Saya memprediksi PKS bisa menjadi partai masuk dalam 3 besar kali ini. PKS menjadi alternatif pilihan rakyat karena terkenal kadernya bersih dari skandal2 selama ini diberitakan.
  4. PKB, terlalu banyak masalah di dalamnya, rakyat menjadi skeptis melihat konflik yang selalu ada dan tidak berujung. Saya memprediksi suara PKB akan berkurang malah akan terdepak dari 5 besar partai dengan jumlah pemilih terbanyak, walaupun ada Gus Dur dibelakangnya, konflik2 gusdur selama ini semakin menurunkan wibawa beliau.
  5. Status PAN, PBB, PBR, Demokrat, PPP, dan PDS saya melihatnya sama. Status mereka terkenal, tapi tidak memiliki kekuatan besar seperti Golkar, PDIP, PKS, jadi suaranya rata-rata saja, berada di bawah urutan 4 besar begitu.
  6. Hanura, suatu partai yang dipimpin oleh Mantan Jenderal ini, sepertinya akan melejit naik di lima besar. yah kita akui karena faktor wiranto dan hanura seperti bayang2 golkar, Apalagi wiranto masih banyak yang suka terbukti sebagai calon hasil konvensi golkar dulu di pemilu 2004, masih memiliki kharismatik yang tinggi, berada di peringkat ketiga di pilpres 2004.
  7. Gerindra yang dimotori oleh Prabowo Subianto, saya melihatnya tidak akan berkembang macam2, statusnya nanti sama dengan PNBK, Patriot, dan partai2 dengan jumlah suara kecil lainnya. Masuk 10 besar sudah merupakan keberuntungan buat partai2 ini.
  8. Golput? oh ada juga ternyata partai Golput 😀 yah mau tidak mau golput masih banyak, saya memprediksi sekitar 20-40 %, yah karena kekecewaan terhadap partai yang tidak mewujudkan aspirasi rakyat, serta sikap skeptis masyarakat terhadap pemilu tidak memberikan dampak apapun.

So Anda memilih partai mana?

Maaf kalo ada tulisan yang salah, namanya juga prediksi pandangan pribadi, kalopun sama dengan prediksi sampean-sampean itu berarti sama dong otak kita, hehehehe, kalopun benar yah namanya juga prediksi lagi 😛

Kalo anda sendiri, prediksinya seperti apa?

Diterbitkan oleh aRuL

blogger, netizen, engineer wanna be, sometimes as a trainer, and maybe a consultant for anything

120 tanggapan untuk “Prediksi Pemilu 2009

  1. Kok mesti 8 (delapan) Rul … 😉
    Kemaren saya baru buat postingan masalah politik, eh kok poin nya 8 (delapan) juga.
    Bisa gitu ya … 😆
    Kenapa angka 8 (delapan) jadi perbincangan dimana-mana … :mrgreen:

  2. Aku golput aja ah…
    Males ngurus surat pindah ke Bekasi, dan sepertinya saat Pemilu nggak bakalan pulang.

    Kalo pemilu DPR sih, ndak terlalu menarik. Kalau pilpres baru menarik.

    Pilih Presiden yang berstatus seleb, bisa nyanyi, jago melawak, dan pandai menghibur. Toh pada dasarnya Indonesia nggak bakal berubah, tapi setidaknya kita punya presiden yang menghibur dan punya album sendiri.

    Jadi kalau ditanya orang luar negeri :
    Orang asing : Presiden Indonesia siapa?
    Aku : Pak X
    Orang asing : Wah.. kayaknya pernah dengar!
    Aku : Yang nyanyi lagu “Impian Indonesia yang tidak pernah kesampaian” itu
    Orang asing : Oh… yang albumnya, “Merajut asa : Indonesia di persimpangan, karena itu pilih saya” itu ya?
    Aku : Kok tahu?
    Orang asing : Album itu kan terkenal di luar negeri. Hebat ya presidennya?

    Setidaknya, ada yang dibanggakan. 😀

  3. Saya memilih Partai ……
    Kan gak boleh kalau saya sebut
    nanti dibilang makelar Partai

    dapat apa saya jadi makelar partai?

    Nanti saya tulis deh di Blog dg riset dulu

  4. Mas aRul, partai apa pun bagus, mas arul. visi dan misinya hampir semuanya berjuang demi rakyat dan kepingin membuat bangsa ini maju. tapi melihat para petualang politik yang berada di belakang partai, saya (hampir) kehilangan sikap optimis, apalagi setelh para koboi senayan terindikasi melakukan tindak pidana korupsi. memilih satu di antara 34 partai, tak beda seperti memilih kucing dalam karung yang ndak kelihatan bulunya, hehehehe 😆

  5. kalo ada partai burung pasti bisa lebih meriah,…
    mereka selalu merdu dalam suara, bukan suara lolongan janji yang hilang kebawa angin. warna bulunya indah yang seimbang tidak memihak…

  6. saya masih perlu mikir dua kali untuk memilih partai. mungkin yang prokernya paling oke yang akan saya pilih, walaupun biasanya belum tentu direalisasikan… 😆

  7. Hoho… kalo saya sich nomor sekian mas. hehe…

    Masalah suara yang masuk. Kok saya cenderung ngomong PKS sama PDS bakal melejit ya mas ? Pemilu sebelumnya PKS diprediksi gak masuk electoral treshold, ternyata masuk. PDS yang gak ada berita apa-apa tiba-tiba masuk dengan suara lumayan.

    Masalah partai lama… PDIP sama Golkar kayaknya memang masih kuat. PKB ? Ah.. gak tau kalo yang satu ini, perasaan tambah aneh aja… Partai lainnya ? saya kurang tau. Tapi sepertinya paling tidak suara mereka bertambah…

    Masalah golput… jangan golput dong. Pemilu itu biayanya mahal lo… kalo banyak yang golput… mereka kan akhirnya membuang-buang uang negara. Kalo mereka ngomong “gak usah ada pemilu”, ya solusinya gimana ? ngubah konstitusi ??

    Harus ada kampanye anti-golput nich…

    langsung, umum, jujur, adil, bebas, dan rahasia. Hmm… semoga pemilu nanti lebih baik hasilnya. Udah 10 tahun reformasi gak bagus-bagus hasilnya 😕

  8. Untuk sementara saya golput aja deh….

    Soalnya dua kali (sejak reformasi) saya mengikuti pemilu, tapi yang ada cuma janji2 kosong belaka… nah sekarang di balik deh…. gantian…. nanti kalau ada partai2 yang tidak cuma janji2 saya, baru deh pemilihan umum mendatang tidak golput lagi…. hehehe….

    **daripada pusing and capek dengerin kampanye2 partai yang benang kusut** :mrgreen:

  9. Yoi.. setuju dengan pak sawali kang….

    Kayae perjuangan petualang poltik untuk rakyat selalu menimbulkan sikap uthopis tentang kemajuan bangsa ini..

    Partai Blogger masuk g kang? 😆

  10. Kalo yang namanya pimpinan itu harusnya ya diminta.
    Pernah aku denger suatu doa yang meminta “Mohon diberikan pemimpin yang adil”
    Doa itu bakalan dijawab hanya dengan sebab akibat yang menyertainya
    Jika sebab dari munculnya pemimpin yang adil itu karena pemilihan maka ya lakukanlah pemilihan itu. Jika pemimpin itu munculnya karena pengangkatan, maka angkatlah seorang pemimpin.
    Jika hanya berdoa saja dan meminta tanpa melakukan hal – hal yang menyebabkan terkabulnya permintaan (ikhtiar), atau apatis / putus asa dengan apa yang diminta dalam doa, ya sampai kapanpun ndak akan muncul seorang pemimpin yang diminta.

  11. 🙂 Prediksi yang bagus
    Kalo Saya sech pilih …….
    prediksi no 8 kayaknya bagus juga tuch, klo pandangan saya rakyat akan memilih Golput lebih dari 50 % coz Rakyat sekarangkan lebih sibuk mikirin bagaimana utk hidup daripada mikirin Politik. BBM naik terusssss pendapatan turun terusssssss kan gak imbang. Jadi rakyat Indonesia akan lebih milih golput dan tetap berusaha untuk tetap bertahan hidup
    🙂

  12. analisis 3 besarnya saya setunjay bro 🙂
    sepertinya ketiga partai itulah nanti yg akan mengerucut,
    utk pilihan wakil rakyatnya saya prediksi masih antara PDIP & Golkar, tapi utk pilihan presidennya, PKS bisa membuwat kejutan, tergantung figur yg akan diajukan nanti tentunya 😉

  13. # 1 Herianto :
    yang jelas itu tanggal lahir saya pak, angka itu saya juga ngak tau napa bisa muncul gitu, yah dampak analisis saya sampe disitu
    btw bukan mo kampanye no 8 lho…

    # 2 dnial :
    Ngak mesti harus ditempat asal, dulu saya milih pake kartu pemilih palopo tapi sy nyoblos di sby, bisa koq, tapi kalo misalnya situ jakarta berarti cuman bisa untuk anggota DPRRI dan presiden.
    Kita harapannya yang terbaik buat pemimpin bangsa, mestinya cari pemimpin yang bersih, tegas, jujur dah.. klop dah

    # 3 galih :
    masih dalam setiap kampanye masih disebutin sampe malah ada paham marhaen itu jugakan..

    # 4 kuclukz :
    saya juga masih liat besok, ini cuman prediksi saat ini.

    # 5 Anang :
    sama aja golput, piye to nang 😛

    # 6 det :
    ada apa di PKB dan PKS? hehee
    pengamat ecek2 saja

    # 7 ILYAS ASIA :
    hehehehe, iya partaikan pilihan anda 🙂

    # 8 itikkecil :
    iyap, 3 partai itu dominan.

    # 9 Sawali Tuhusetya :
    iyah pak benar banget, trus mencari partai terbaik diantara partai yang ada gimana dong pak? xixixixi

    # 10 Singal :
    berarti cari yang muda dong?

    # 11 satrio :

    wah apa kata mas satrio saya setuju banget… hehe jangan sekedar bersiul yakz…

    # 12 dhida :

    amin… sy diajak ngak?

    # 13 cK :
    ok2, saya juga masih liat2 koq 😉

    # 14 mirza :
    iyapz… ini prediksi sekarang, kita liat aja tahun depan, kan baru momen awal kampanye tertutup

    # 15 mirza :
    idem

    # 16 Gyl :

    silahken
    iyah… semuanya bisa memprediksi koq :d
    Amin semoga yah…

    # 17 nana :

    yang mana tuh?

    # 18 arifrahmanlubis :
    saya tau pilihan anda

    # 19 Yari NK :
    wah bagus juga prinsip pak Yari, tapi masih ada 1 tahun koq untuk menentukan pilihan

    # 20 azaxs :
    iyah sikap utopis kita juga muncul
    Partai Blogger sudah dibuat tuh sama teman2 blogger

    # 21 Laporan :
    Hhahahaha, berarti itu cuman satu partai lawan lumbung kosong

    # 22 adipati kademangan :

    wah terima kasih pak prinsip2 kepemimpinannya menarik sekali 🙂

    # 23 coretanpinggir :
    kita berharap, konflik bikin rakyat malah underestimate
    selagi masih bisa disalurkan aspirasi di masyarakat yang diaspirasikan

    # 24 Sir Arthur Moerz :
    iyapz.. tapi skrg sudah kampanye bro 🙂

    # 25 t4rum4 :
    nanti di tahun depan ditentukan

    # 26 realylife :
    ayao dibuat KPU bayangan juga, so kasih posisi Partai blogger di no 35

    # 27 Harjo :

    hehehe hitung apa aja pak?

    # 28 Harjo :
    hehehe

    # 29 Vote Mbelgedez™ For President !!! :
    Awas lho bang mbel kalo ngak maju capres, ta dunga no

    # 30 wongkeban :
    hehehe terima kasih. No 8 itu bukan untuk dipilih tapi itu pilihan hidup

    # 31 helidda :

    hehehehe golput bukan partai pilihan tapi itu pilihan hidup

    # 32 the hermawanov :

    yah kita sekarang masih memprediksi masih panjang menuju 2009, walau itu-itu aja atau ada yang melejit asal memperhatikan rakyat

    # 33 ndop :

    saya tidak omongin golput tok, tapi prediksi partai dan persentase golput doang 😛

  14. Dari prediksi diatas menggambarkan ada kemajuan yang signifikan utamanya partai yang mengusung pada partai da’wah disebutkan diatas dalam 3 besar, semoga menjadi kenyataan dengan melihat perkembangan umat muslim yang mulai maju dan cerdas.
    Juga dilihat akan mayoritas penduduk indonesia adalah islam, jadi besar kemungkinan presentasi perolehan suara antara nasional dan religius akan dimenangkan oleh religius.
    Tertorehkan tinta emas dalam Sejarah akan kemenangan umat islam dalam perolehan suara di pemilu 2009.

    Akan lebih luar biasa lagi perolehannya jika peranan kader dan simpatisannya menangani kendala yaitu adanya profokasi golput ?

  15. whehehee.. saya juga lagi mikirin mau posting ttg partai,,, ^_^

    btw, untuk hanura, kynya ga sebegitunya deh… klo kata saya hanura masih dibawah lima besar… mungkin di konvensi golkar (sang jenderal) masih terkenal, tapi klo di masyarakat Indonesia…? emang kontribusi dia yang booming apaan sih.? (opz,, sorry, cuma pendapat pribadi kok,,, saya tuh ga gaul, makanya ga tau prestasi beliau hehehee)

    golkar masih digandrungi banyak orang, uangnya banyak sih..
    pdip juga masih digandrungi banyak orang, apalagi jumlah wong cilik di indonesia terus meningkat (pdip partainya wong licik, eh cilik kan…?)
    pks sebenernya kadernya solid, mesin politiknya kerenz.. tapi kadernya yang terkenal itu sapa ya…? (duh, saya ga gaul banget sih…)
    yang laennya….? wah, ntah lah…

    peace… peace… ^_^

  16. Golkar & PDIP bakal tetep merajai rul. Tapi klo mereka ga punya strategi yang nyangkut di hati rakyat. Bisa2 PKS bakal menyusul. Bukan nggak mungkin klo nanti PKS bakal jadi salah satu partai yang kuat dan bisa meraih suara pemilu parlemen terbanyak..

    Btw just wait & see aja deh.. lagian masa kampanye sekarang lama bgt, 9 bulan bok… Semua bisa terjadi. Namanya juga politik 🙂

  17. wah saya bingung juga nih mas mau milih yang mana, secara pemilu 2009 itu pemilu pertama buat saya,heheheheh
    apakah Hanura dengan Wiranto-nya bisa melejit seperti Demokrat dengan SBY-nya di 2004 lalu?

  18. Wah, masih belum punya pandangan mau milih siapa. Khawatir seperti yang sudah-sudah. Jangan sampai memilih pemimpin seperti memilih kucing dalam karung. Pilihlah pemimpin yang peduli terhadap rakyat.

  19. PKS kayakx udah agak keluar dr perjuanganx deh, ruL. Liat contoh Pilgub Sul-Sel, masa’ gak ndgedukung ustad Azis?
    hanura di 5 besar? masa’ sih…?

  20. yang jelas saya tidak akan golput….

    walaupun hampir tidak ada, saya tetep ingin punya harapan, bahwa apa yang saya pilih nanti bisa menjadikan Indonesia lebih baik…

    daripada golput sambil terus menggerutu …..

    suara kita adalah perubahan..!!!

  21. Nyoblos semua bkn berarti adil tuh, itu sama aja gak berani bersikap atau ambil keputusan.. ini kan keputusan kita bersama untuk nentuin siapa yang mimpin bangsa ini.. siapapun yang kepilih, kemarin atau nanti 2009, harus kita dukung & tanggung resikonya sama”.. karena pilihan rakyat hasil dari demokrasi.. Susah” senior kita berjuang untuk demokrasi ini, eh bnyk yg gak peduli (sm pemilu).. kalo kecewa sama parpol jgn cm bs ngasih celaan doank, tapi dukungan lewat tindakan nyata,, atau kalo mau kritik, harus kritikan yg sifatnya membangun, bkn memojokan & ngebuat keadaan lebih sulit..

  22. Arul… saya sangat berminat akan politik Indonesia justeru barangkali leluhur saya sendiri datangnya dari Magelang, wilayah Borobudur. Baru baru ini saya barusan pulang dari Jogjakarta (Yogtakarta) dan melihat gimana seriusnya pemilu yg bakal berlangsung tahun depan.

    Maaf maaf ya, saya ini dianggap orang luar tapi rata-rata yg saya tanyakan (hanya puluhan orang termasuk supir saya dan Bapak2 di toko2) menyatakan rasa kurang minat dengan pemilu mendatang. Ini disebabkan mereka beranggapan belum ada tokoh yg benar2 sesuai bakal dinaikkan menjadi Presiden.

    Umum di Indonesia punya pemikiran yg sama yg dibawa dari jaman order baru iaitu titik yg paling penting dalam politik Indonesia ialah Presidennya. Beliaulah ketentuan hala tuju negara ini. Jadi orang yg terpilih haruslah yg paling mampu memegang Indonesia yg suatu masa dulu terlihat hampir2 terlepas dari tali kekang selepas kemerdekaan Timur Timur.

    Kemudian saya membaca satu buku yg ditulis oleh Dr Sindung Marwoto bertajuk ‘Ramalan Parbu Jayabaya’ yg sangat masyhur di Indonesia umumnya dan di Jawa khususnya.

    Saya bersetuju satu perkara di dalam kenyatan buku tersebut bahawa…

    Presiden Indonesia yg berkesan haruslah seseorang yg tidak terkenal dan keluar secara tiba tiba ke medan laga (politik). Walaupun ramai membenci Suharto, tetapi beliau telah memegang Indonesia dgn berkesan selama 32 tahun sedangkan beliau tidak terkenal semasa pemerintahan Persiden Sukarno.

    Jadi kalau nanti yg naik sebagai Presiden adalah seorang yg terkenal, untuk membuat keputusan apa pun pasti akan harus menimbang akan popularitinya sekali. Maksudnya dia bakal memilih sama ada utk kebajikan rakyat atau utk pemilu dirinya seterusnya sedangkan rakyat Indonesia memerlukan seorang pemimpin yg kuat sekurang2nya.

    Indonesia harus kekal dalam tradisinya sekaligus memimpin ke arah kemajuan yang tidak sesekali menggadai cara hidup atau peribadi bangsa.

    Lebih kurang maksudnya… seorang Presiden itu masih tetap memakai blangkon dan makan dengan tangan walau ketika itu dia sedang memimpin rapat bagi persatuan pemimpin2 dunia, dan bukannya memakai dasi serta makan bersendok garfu.

  23. Satu lagi permintaan saya ialah, dengan menggunakan blog saudara, coba tanyakan kepada sesiapapun dari rakyat yg suka menjadi Presiden… apakah yg akan mereka lakkukan untuk rakyat dan negara sekiranya terpilih menjadi Presiden?

    Soalnya bukan kebangsaan seseorang itu yg penting tetapi kesanggupan seseorang Presiden itu menyuapkan ‘nasi yg cukup’ utk mengenyangkan rakyatnya. Hanya kerana saya ini dilahirkan di Malaysia maka saya tidak mungkin menjadi Presiden Indonesia.

    Tapi seandainya saya boleh menjadi Presiden Indonesia, saya bakal punya rencana terpanjang dalam akal fikiran yg sekali kali tidak memerlukan saya menjadi orang kaya, tidak sekali kali memenangkan orang luar dan rakyat akan mendapat cukup udara untuk bernafas…

    Salam Sayang Beruang Madu

    http://beruangmadu.com

  24. kalo sy keliatannya tetap memilih tiiiiiiiiiiiiiiiit *sensor

    btw, kenapa ndak dibikin prediksi Presiden saja sekalian, kira2 nanti siapa yg akan bertarung di kursi presiedn ?

    SBY, JK, Hidayat Nur Wahid, Wiranto, Megawati, Sutiyoso or …

  25. saya gak ngerti tentang politik dan partai nya. Udah agak males ya mengenai janji janji yang tidak terpenuhi. saya golput…. he2x (kata bu Megawati bukan WNI ya!?), kalau memang gak ada yang cocok kan lebih baik golput daripada nanti salah pilih terus demo lagi demo lagi!
    saya partai eceran aja!!!! HIDUP PARTAI ECERAN

  26. wuitss..

    mantap nih prediksinya… 🙂

    tapi amat disayangkan beberapa partai yg menggunakan cara2 kotor dan money politik..

    tapi syukur deh, di JATIM kemaren pasangan yg menggunakan money poltik malah terlempar dari 2 besar. hehe…

    saya dukung PKS
    Paksi Keren Sekali

    peace

  27. hehehe, scr tidak langsung nt mengkampanyekan: “Coblos No. 8!!” 😀 hmm, smg partai sbnyak itu bnr2 bisa membawa aspirasi rakyat bukan hanya mengejar kekuasaan belaka! Btw, salam kenal.. 🙂

  28. wah bingung mas, 34 partai bayangin. Ini jadi kayak gak serius mau pemilu. Jangan2 yang muncul nanti pemain sirkus, abisnya sekarang aja masalah gak ada yang selesai.
    jangan pilih pejabat deh presidennya, mendingan pilih sosok petani atau atau pendidik saja.

  29. hehehe liat pemimpinnya aja bozz jangan liat partainya, partai2 sekarang banyak memakai preman2 untuk jadi kader dan caleg mereka baik di pusat dan di daerah jadi di sarankan bagi yang gak golput mohon diliat pakai logika dan analysa jangan memilih dengan perasaaan, kasian bangsa kita kalau milih pake perasaan.. ” presiden kere cuma bisa nyusahin bangsa dan bikin rakyat menderita”…”jual janji jual diri udah bagian dari reformasi”…”negara bukan wanita yang berfikir dengan perasaan”………………

  30. Tebak Dari anggota dpr yang main perempuan siapa pemenangnya dari mana partai tersebut
    sebut saja
    a. Parta G dengan nama YZ
    b. partai DI dengan nama Mm
    c. Partai P dengan nama Al
    d. semuanya
    e. tidak tahu
    partai mana yang menyusul ? aku mau beritanya?
    Tebak siapa terbanyak anggota dpr dari fraksi mana yang menerima hadiah dari BLBI ?
    a. partai G
    b. partai DI
    c. partai G dan DI
    d. tidak tahu
    Apakah masih mau memilih partai yang banyak berbuat korupsi dan main perempuan, sebaiknya partai tersebut tidak dicaonkan lagi duduk di dpr karena merusak citranya. semoga!
    jika tidak suka dengan partai diatas pilih aja partai yang dianggap bersih. semoga memilih pemilu tahun 2009 dan tidak golput.
    mohon komentarnya OKeee.

  31. em,,,,ygpasti semua partai dech
    alnyakan ini kan pesta rakyat
    jadi jng disia2kan pesta ini yg 5 thn diadakan
    hehehe,,,,
    yg penting hapyy
    persoalan siapa ygmenang ga di pikirin dech
    yg menang aja ga mikirin qta semua..
    hehehe

  32. Assalamu’alaykum wr.wb

    Ikutan koment ah…
    Yah..memang sudah saatnya angka 8 yang menggema…
    Bersih, Peduli Profesional…
    Kurang apa coba!!!!
    siapapun yang terpilih..moga tetap no 8 (hehe..mekso)

    afwan jiddan

    waslmkm wr.wb

  33. Saya setuju dengan pendapat GYL, kita tidak boleh golput, mau jadi apa negara Indonesia ini kalau semua rakyatnya goput.Kita harus selalu berusaha jangan karena tidak apa perubahan lalu golput ….. uh…kasihan bange atuh negara ini.Saran saya mumpung masih 1 tahun lagi kita harus banyak baca, denger dan lihat partai mana yang bagus supaya kita tidak salah memilih lagi.

  34. hmm karena yang paling tahu tentang ‘perubahan’ adalah AMIEN RAIS maka aku pilih PAN aja aah.. apalagi banyak tokoh-tokohnya yang kapabel.. bukti? liat aja kinerja DPR RI, mana sih kader yang kritis dan sering kali pendapatnya dijadiin rujukan, rasanya kader2 PAN dijajaran terdepan deh.. 9 adalah angka sempurna.. udah suatu kewajiban mereka menyempurnakan reformasi.. ya ga.. he.. he..

  35. #35 Gelandangan : itu memang pilihan, tapi kalo ada yang baik kenapa ngak dipilih
    # 36 medan : emang gus dur banyak berbuat? bukannya cuman byk ngomong yah?
    # 37 okta sihotang : hehehe, masih panjang koq melihatnya sampai 2009
    # 38 aze— : wah anak muda yang sudah berfikir dewasa… sip
    # 39 septy : hehehe…pilih sesuai hati nurani
    # 40 diorockout : yang haramkan?
    # 41 edratna : iyap nunggu aja bu
    # 42 taUbat : iyah semoga aja, masing2 pihak menginginkan partainya menang iyah golput harus dihilangkan juga haus diikuti peran dari partai lebih beraksi.
    # 43 dhedhi : sip ayo nulis. hanura, byk juga lho tokoh2 di hanura..
    golkar terkahir langkah2nya progresif, pdip begitulah loyalitas pendukungnya kuat.
    pks kuat dalam hal kesolidan.
    # 44 ndutyke : pilgub putaran kedua aja 😀
    # 45 mahma mahendra : mending jadi pengamat aja 😀
    # 46 Mr.El-Adani : hehehe, saya tinggalnya ngak di Aceh jadi ngak tau tentang parlok
    # 47 rhakateza : yah ditunggu partisipasinya.
    # 48 achoey sang khilaf : begitulah
    # 49 kurniawanto : iyah benar banget kur, sama prediksi kita, kita tunggu aja 😉
    # 50 ahsinmuslim : ok2
    # 51 Ronggo Tunjung Anggoro : amin
    # 52 Aki Herry : salam
    # 53 Mad Max : kita liat saja
    # 54 Edi Psw : iyap benar banget pak
    # 55 zuLHam : itu di sulsel kalo nasional ngak yah namanya prediksi terhadap hanura
    # 56 FaNZ : liat aja ntar 😉
    # 57 jenderal : sip jenderal yang baik
    # 58 gi3 : ok deh
    # 59 Denny Eko Prasetyo : hehehe
    # 60 A. Dewanto : iyah menentukan pilihan terbaik
    # 61 Rindu : maju dari partai mana mbak?
    # 62 proletarman : itu prediksi sampean
    # 63 Anik : ini bukan bagian kampanye kan?
    # 64 ridu : bagus utk sebuah partai
    # 65 Beruang Madu : panjang banget… iyah harapan kita seperti itu adanya. yah kalo itu namanya ramalan blum tentu benar
    # 66 Beruang Madu : semoga calon-calon presiden melihat komentarnya mas
    terima kasih
    # 67 Dhimas : hehehe
    # 68 rizkabrian : sudah bisa nyoblos blum?
    # 69 adit : silahkan milih dit… kalo presiden masih blum kefikir… masih abu2
    # 70 Shei : lewat komentar2 ini mungkin bisa membantu
    # 71 aminhers : ada lho no 35 😛
    # 72 nico kurnianto : hehehe.. dicari yg baik dulu nic
    # 73 Bagindo : makany bantu dinamiskan
    # 74 qizinklaziva : hahaha berarti yg peduli sama blogger dong
    # 75 Gelandangan : terima kasih perhatiannya diusahakan update sebisana
    # 76 Gelandangan : hehehe
    # 77 bakhtiar : pilihan ente
    # 78 Koran Saya :maybe 😉
    # 79 paksi : hehehe bisa aja PKS… tapi.. sesungguhnya gimana?
    # 80 Oyha : kalo emang bagus pasti lah menang
    # 81 benykla : berarti harus milih yakz?
    # 82 Iip : kayaknya.. ngak
    # 83 Anas : byk juga prediksi mu nas
    # 84 ibel : makanya byk artis jadi caleg karena kebanyakan
    # 85 ryan : iyah sepakat deh
    # 86 riyanto : kampanye nih
    # 87 kopitozie : cari yang terbaik lho
    # 88 heruyaheru : maybe 😉
    # 89 Herdi : mungkin saja 😉
    # 90 uJank tEak : yah begitulah 😀
    # 91 fitrasani : lho koq tau sy dukung Kaji? 😛 ntar ad prediksi untuk putaran kedua
    # 92 burhan : wah kuisoner yang bagus…
    # 93 otnay : hehhee mo kampanye yakz
    # 94 Salman Azis Alsyafdi : yah, ngak perlu update liat aja tanggal postingnya
    # 95 Daniel Mahendra : wah byk yg kampanye no 8
    # 96 setiawan : iyap benar banget
    # 97 akhwat_tangguh : waalaikum salam nah ini kampanyenya paling getol
    # 98 yn : mau tidak mau kita harus milih
    # 99 ary : tapi waktu jadi ketua MPR koq tidak perubahan signifikan yang dibawanya? tetap aja kayak pemimpin2 Indonesia lainnya
    # 100 ope : huhahaha ini orang yang sama dengan ary IP addressnya sama 😛

  36. Ping-balik: Bookmarks about Pbr
  37. Apakah ada partai yang layak diplih? Apakah ada jaminan, jika suatu partai menang, keberpihakan kepada rakyat kecil akan lebih baik? Apakah ada Partai yang mampu membawa perubahan signifikan terhadap kehidupan sosial politik di Indonesia?

    Jika ada, aku pilih partai tersebut.

  38. Prediksi juga ya boleh:
    TOP 3
    01. PDIP (19%)
    02. Golkar (16.5%)
    03. PKS (15%)

    TOP 5
    04. Demokrat (8%)
    05. PAN (7%)

    TOP 10
    06. PPP (5%)
    07. Hanura (4.5%)
    08. PKB (4%)
    09. PBB (3.5%)
    10. Gerindra (2.5%)

    #. PDS, PBR, PKPI, PKPB, PDP, PMB (1% sampai 2%)

  39. Penilaian saya sie, PKS mang partai terbaik dari yang terjelek…melihat akses positif yang telah dihasilkannya dan dirasakan masyarakat kita…hampir tida bisa dibuktikan “kehitaman” partai ataupun bad habits dari kader2nya…Tapi untuk menyoraki semangat postmodernisme saat ini, kayaknya saya masih milih Partai Golput aja…gak riibet, gak repot2, gak nyesel kalo ada penyelewengan2 dari birokrat, dan Gak-Gak lainya…hehehe
    Dan spekulasi saya, Partai Golput masuk dalam jajaran 5 besar partai yang siap berkiprah dalam pembangunan bangsa ????????

  40. sebenernya saya bkn pendukung siapa2…apalagi kader partai tertentu. tapi kebaikan berbuah kebaikan.mdh2an jd pertimbangan rekan2 milih partai.
    saya sudah dua kali mengadakan seminar yang pesertanya petani dan mengundang para pejabat termasuk beberapa anggota dewan. ketika acara selesai, seperti lazimnya, kami memberikan penggantian uang transport bagi pejabat yang hadir. ketika pejabat2 lain (termasuk dari beberapa partai) menerima,hanya anggota dewan dr pks yang menolak dengan halus sambil berkata : silahkan pergunakan untuk kepentingan petani…untuk penyuluhan, ataupun apapun yang bermanfaat.” dan itu tidak terjadi satu kali saja…luar biasa…!!!!
    terlepas dari apakah dewan dari pks tersebut cari muka atau tidak….saya nyatakan salut dan mendukung pks untuk pemilu 2009…

  41. ikutan prediksi2 ajah ah..

    1. PDIP (25%)
    2. Golkar (20%)
    3. Demokrat (10%)
    4. PKB (8%)
    5. PKS (8%)
    6. PPP (6%)
    7. PAN (4%)
    8-10. Gerindra/Hanura/PDS/PBR/PBB/PKNU/PMB/PDP ( @3%)

  42. sebenarnya siapapun pemenang pemilu bukan masalah karena yang bermasalah sekarang adalah siapa capres yang akan di usung masing-masing partai. mampukah membawa bangsa ini kearah yang lebih baik? Jangan Asal omong…..
    Saya katakan tidak akan ada partai mencapai 20% suara pemilu 2009.Mari kita buktikan.

  43. wah…..capek nih pemilu kebanyakan partainya…..coba deh klu partainya di compres jadi dua partai….partai yg menang dan partai oposisi….pasti kan enak milihnya….dan jelas kita menilainya…..partai ini kan mau buat memegang pemerintahan kok seperti orang mainan aja……dari pada capek-2 nentukan pilihan GOLPUT aja deh……HIDUP GOLPUT!!!!……biar dikatakan orang gak bertanggung jawab gak apa-2 dari pada milih orang yg akan merusak bangsa indonesia

  44. Assalamualaikum wr wb,
    Sekedar mengomentari partai golput, kemarin sempet dapet taujih dari ustadz judulnya hidup adalah sebuah pilihan atau bahasa gaulnya pilohan hidup, artinya kita pasti dihadapkan pada piliha-pilihan dalam hidup ini, dimana tiap pilihan pilihan yang dilakukan berdampak pada kehidupan kita sendiri..

    Dalam kaitannya dengan Golput pada pemilu 2009, juga adalah sebuah pilihan dimana dampaknya adalah seorang pemilih akan mempertanggung jawabkan pilihan tsb dikehidupan dan akhir hidupnya nanti, karena jika pemenang pemilu adalah partai yang baik dan dapat memperbaiki kehidupan rakyat –> maka anda dapat bernafas lega, namun jika pemenang pemilu adalah partai yang memerintah dengan zalim & terus meng-sengsarakan rakyat…. maka anda adalah salah satunya.

    So, jatuhkanlah pilihan anda sesuai hati nurani, namun sebelumnya perbanyakc cari info, banyak berdoa, kalo perlu sholat malam, puasa sunnah, dan bertaubat serta istighfar..

    Semoga Allah memberikan petunjuk kpd kita agar memberikan pilihan yang tepat pd saat pemilu nanti..

    demikian, afwan kalo ada sale-sale kate
    Wassalam..,

  45. Pemilu sebentar lagi, kertas suara segede koran, banyak partai bikin pusing!
    Mau tau cara milih gak pake lama?

    Buka kertas suara,
    Contreng yang di (P)ojok (K)anan ata(S)

    Beres…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: