Jika aku mau

07Mei08

photo : http://academic.cuesta.edu/

Jika aku mau…
Aku bisa hidup semauku…
Untuk diri sendiri…
Melakoni apapun dengan enak hati
Kesenangan, kesuksesan untuk diri sendiri
Sayang…
aku terlanjur tau
bahwa hidup bukan sebuah permainan
bukan pula sesederhana yang kita inginkan
Hidup adalah sebuah pilihan :
untuk melakoninya seadanya
atau bergerak menyebarkan energi dan menjadi berarti

(dari “nggak sekedar ngampus” oleh rabi’ah ‘vida’ al-adawiyah)

hibernate Mode ON!

Iklan


61 Responses to “Jika aku mau”

  1. bye!
    update
    maksudnya sy istirahat dolo 😀

  2. jika aku mau..
    saya mau menjadi yang ku mau..

  3. bye kmn mas?

  4. BERGERAK KAWAN!

  5. kirim surat ya kalo dah nyampe :mrgreen:

  6. rabi’ah al-adawiyah, yups, penulis itu kukenal dengan puisi dan cerpennya yang religius. sangat tepat apabila mas aRul menjadikannya sebagai sumber motivasi dan dorongan semangat untuk mengarungi hidup yang sarat tantangan.

  7. sukses skripsinya!

  8. hidup berarti, setelah itu mati………hihihihiiiiii 🙂 🙂

  9. semangat bang!
    mogah skripsinyah lancar, cepet lulus, dan cepetan nikah! 😈

  10. wowowo… sangat menggairahkan…!!!
    @anang: aku dadi iling karo kuliahku…

  11. 11 Okta Sihotang

    mau kemana kamu rul ??
    kok bye??
    emang bener hidup itu bukan sederhana semata, but hidup itu adalah perjuangan 😉

  12. 12 Okta Sihotang

    mau kemana kamu rul ??
    kok bye??
    emang bener hidup itu bukan sederhana semata, but hidup itu adalah perjuangan 😉

  13. lho udah ngga mo ngeblog lagikah? 😯

  14. semoga akangnya mau ya
    saya doakan semoga yang terbaik menjadi hasil kemauannya

  15. syair ini pernah diawakan oleh Chasby waktu Up Grading BEM FMIPA dulu…. keren, BERGERAK atau TERGANTIKAN

  16. Take it or leave it.. lho gak nyambung ya? 😈

  17. @ all :
    saya hibernate dulu, maklum ada kerjaan yang sy harus selesaikan
    saya masih tetap blogging koq cuman ngak intens aja
    seperti halnya komputer yg lagi hibernate
    ini postingan resmi dari woro2 yg saya pasang diwidget
    hehehe

    @ diorockout : silahken 🙂
    @ FaNZ: he eh, sudah saya jelaskan di atas
    @ fauzansigma : thx sigma 🙂
    @ det : haiyah, he eh 😛
    @ Sawali : iyah pak, kata-katanya keren banget mahasiswa banget dah
    @ Anang : thx u 🙂
    @ HILMAN : thx semangatnya 🙂
    @ abeeayang™ : thx abee, hehehe kamu juga lho 🙂
    @ ndop™ : hehehe, ayo ndak diselesaikan juga
    @ Okta Sihotang : sy ngak kemana2 koq, cuman hibernate dulu ok benar kata kuncinya perjuangan 🙂
    @ kabarihari : ngak koq liat di penjelasan sy diatas aja
    @ realylife : amin, terima kasih 🙂
    @ Hasan Seru : iyapz, kami dapatkan waktu kita sama2 menjadi peserta upgrading pemandu LKMM TM dari mbak akhada, so biz itu kita juga tularkan ke teman2 yg lain lewat pelatihan ke mahasiswa ITS

  18. @ firsha17 : aduh kalo di tinggalkan, ngak banget deh… dilanjutkan aja 😀

  19. Wow … asyik deh.

  20. Aku…
    KAlo sampe waktuku…
    ku mau menye2 tak tentu…
    tanpa ada yang ganggu..
    biar kubuang sampahku…
    dan tak ada yang meributiku…
    supaya hidupku..
    yang penuh liku-liku…
    kembali menderu…
    dan tidak lagi beku…
    sebekuhatiku…
    yang sudah muali masuk musim salju…

    Ahakahakhakhaakhakhak…
    kalimat terakhir GARING TIADA TARA!!! 😀

  21. Wah… oke mas. Selamat beraktivitas !

  22. 22 alex

    Lho?
    Mau kemana, Rul? 😕

  23. @ Ersis Warmandyah Abbas : he eh 😀

    @ Silly : haiyah.. tadi sy mau pasang lho… puisinya chairil anwar yg AKU itu… tapi ngak jadi 😀
    hehehe

    @ Gyl : ok2 thx 😀

    @ alex : ngak kemana2 koq, ada nongkrong di sini koq, cuman aktivitasnya dikurangi, kalo sempat yg blogging koq 😀

  24. rul, pilihan hidupmu?
    😀

  25. makane…ojo dolan wae..!!!!!

    *ngasah pisau komando*

  26. kami bakal kehilangan dirimu 😥
    *gombal mode on*

  27. ahhh….ingin sekali hidupku ini menjadi berarti bagi yang lain

  28. nah
    jika kita tu
    bahwa hidup tak sekedar untuk kita
    karena sejatinya kita
    dinilai dari seberapa banyakkah kita tuk dapat bermanfaat untuk lebih banyak umat

    jadi semangatlah sobat

    aku tau
    kau hebat 🙂

  29. emang ada apa sih dengan mas arul??? (*pasang muka polos)

  30. lalu, kapan TA kelar? 😛

    *digebok*

  31. Aku mau menjadi aku dan tetap diriku….

  32. Wah postingan keren, nambah gi dech wawasanku dalam mengartikan hidup ini. Thanx’s Mas Arul! Salam kenal, GBU

  33. Jika aku mau, aku mau hidup 1000 tahun lagi. Tapi aku tidak mampu… 😆

  34. 34 alex®

    10 abad??

    Saya malah pengen selama umur iblis yang *konon* dikutuk abadi…

    Ya… jadi highlander gitu deh 😛

  35. Sila~

  36. kebanyakan kopdar dan ngurus tpc yo mas?! 😀

  37. “Nggak sekedar ngampus” ??

    Lagi ngurus TA ya mas??

  38. Nilai kehidupan tergantung yang melakoni. Hidup hanya bisa berarti kalau hidup tidak hanya untuk diri. Tetapi bisa berguna untuk orang lain. Tidak usah muluk muluk memaknai hidup ini. Jangan sok jadi malaikat atau penyelamat dunia.
    Hidup tidak murni pilihan. Hidup adalah rakhmat, anugerah dari yang Ilahi. Syukur pada yang ilahi dinyatakan pada sesama. Demikian kebaikan sesamamu adalah kebaikan Allahmu.
    Salam kenal.

  39. @ winsolu : pilihan hidupku adalah menjadi berarti dan menyebarkan energi
    @ escoret : haiyah.. iyah jangan dolan nang dunia maya yakz 😛
    @ itikkecil : hahahha, sy ngak kemana2 koq, ada di sini, cuman ngak intens aja 😀
    @ gajahkurus : amin, semoga yah
    @ achoey sang khilaf : terima kasih sobat. sama2 semoga kita bisa berarti buat orang lain
    @ ratna : sy sudah jelaskan di koment2ku koq 😀
    @ cK : nah itu, makanya hibernate tujuan sebenarnya 😀
    @ indra1082 : oke deh.. .semoga bermanfaat juga
    @ Pujangga : oke deh sama2 menyebarkan energi salam kenal juga
    @ goldfriend : ah.. bahagia saya dikunjung bang fertob eh jaga kesehatan aja, pasti mendekati…. tapi itukan rahasia ilahi bang
    @ alex® : hahahaha, wah melangkahi peran Tuhan dong 😀 hehehe berdoa aja, semoga dikabulkan
    @ Goenawan Lee : sila~ artinya? waduh sori sy katrok 😀
    @ gempur : mmm… ndak juga… kalo itu mah sudah tanggungjawab karena hobbi 😀
    @ adit-nya niez : yupz… 😀
    @ atakeo : tapi saya rasa tetap pilihan deh, kita di kasih rakmat sama Ilahi untuk memilih jalan kita…. emang dikasih rahmat dan petunjuk tapi akhirnya kita juga yg menentukan.
    apakah kita bersyukur akan memberikan rahmat petunjuk yang benar itu semua kehendak ilahi
    salam kenal juga 🙂

  40. 40 alex®

    Kirain mau kemana…

    Udah siap-siap mau nadah oleh-oleh juga :mrgreen:

    *kuciwa*

  41. @ alex® : hiayah… namanya juga mau hibernate aja 😀 hehehe,soalnya banyak minta update padahal sebenarnya dari kemaren sudah hibernate tanpa pemberitahuan 😀

  42. yuk bijak dalam menentukan pilihan..

  43. life is a matter of choices, the best you choose, the best you have!

  44. kok ada “bukan permainan”?
    Jadi kayak lagunya Gita Gutawa…
    😆

  45. 45 oRiDo

    tau nya baru sekarang??
    wah sayang sekali, gak bisa lebih lama menikmati..
    heheheh…

    boleh pura2 gak tau gak yah?
    😉

  46. Menanggapi p’tanyaan mas yang d’salam kenal blog aq, setauku namanya bukan mamik coz aq juga lom terlalu akrab ma orang tu tapi yg jlz panggilannya tu jojok, biar ngeyakinin ntar aku tanyain dech kalo ketemu “soalnya dia juga punya kembaran & kembarannya tu aku ga pernah tau”

  47. Salam
    Dunia ini panggung sandiwara.. **ga nyambung** he..he.. bener hidup adalah pilihan. Keep spirit aja boy 🙂

  48. met ta oke…….
    jaya…..
    aq banyak kenalan cewek nih mas katanya mau nikah….
    hahahha….

  49. Aku Mau: Makan Enak, Tidur Nyenyak, Pendapatan Melonjak

    *Impian PNS Endonesia*

  50. @Maman_Manis: Daeng aRuL udah TA dari dulu, tapi g’ diurus-urus. Nyante aja Daeng, situ ikut SPMB kan susah payah, masak buru-buru mo ninggalin ITS?? Anak-anak yang laen aja nyoba ampe 3 kali baru tembus ITS. Saya ajah terlempar ke POLTEK ama Kuchlukz

    *provokator mode: ON* :mrgreen:

  51. sayangnya, saya malah menganggap hidup itu cuma main2. tapi celakanya, biasanya dalam setiap permainan, saya selalu bermain dengan serius… entah itu cuma pokeran, gaple, atau karambol 😆

  52. 52 nRa

    ra mudeng 🙂

  53. 53 sibermedik

    halah rul..itu buku lama..harusnya dibaca waktu awal kuliah (soalnya aq beli pas awal kuliah).
    btw, mampir donk

  54. eh… met ngerjakan skripsi yah.. kita berjuang bersama!!

  55. yah…
    hidup itu memang tidak bisa semaunya sendiri…
    karena kita hidup didunia berdampingan dengan orang lain

  56. 56 fundeekeren

    ya ya ya… semua juga tahu hidup tidak bisa seenak perut.
    perut kita kosong, ya makan… perut kita penuh, ya berhenti…

    lha terus, kapan kita bisa nahan makan walupun kita perut lagi kosong ???
    YA KALAU UDAH ADA ATURAN YANG NAHAN KITA !!!

  57. # hanggadamai : yupz benar banget 🙂
    # galih : iyah, begitulah mestinya 🙂
    # ghaniarasyid : karena orang sering menganggapnya permainan, padahal bukan 😀 lagu yg mana tuh? hehehe 😀
    # orido : lah itukan puisi mas :D, tapi tulisannyakan aku terlanjur tau, bukan baru tau mas 😀
    hehehe
    # Pujangga : oia mungkin itu adik kembarnya si fahmi 😀
    # nenyok : thx yah 🙂
    # maman_manis : ok, thx yah maman, kapan datang kopdar lagi? eh boleh tuh cewek2nya kenalin 😀
    # Raden Mas Angki : tenang aja ntar kamu beneran jadi Ningrat dah 😛
    dasar Provokator 😛
    tidak tergoda 😛
    # S.A.T.C.H. : haha, saking jadi permainan lupa mana serius, ntar lupa yg mana istri lagi.. atau istri juga jadi permainan 😛
    # nRa : haiyah 😛 sy cuman mau hibernate koq 😀
    # sibermedik : haiyah… bukunya aja sy blum baca 😀 itukan cuman intermezo sebelum masuk masa hibernate saya 😛
    # tu2t : ok, gud lak juga yakz 😀
    # gaarachelseamania : iyap benar banget dah 🙂
    # fundeekeren : hehehehe, analoginya keren 😛
    ah kalo masalah makan bagi saya kalo lapar makan, kalo ndak ada duit yah cari traktiran 😛

  58. hmmm….

    tetap memutuskan buat jadi yang di mau sebisa mungkin…

    kalau yang dijalani bukan yang di mau bagaimana mau mempertanggung jawabkan dan menikmatinya?

  59. Kutahu yang kumau yang ada dibenakmu…

  60. Melakoni seadanya sajaH!!! 🙂

  61. # 58 natazya : iyap benar banget 🙂

    # 59 Jenk :
    iyap 🙂

    # 60 dhida :
    Sip 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: