Belajar merokok dari TK

29Apr08

Saya mungkin orang yang belajar merokok paling muda di antara teman-teman yang sekarang kecanduan namanya rokok. Rokok yang sebagian orang menikmati sebagai bagian yang tidak terpisahkan hidupnya, tidak lengkap banget kalo habis makan ngak ngerokok, benar kan?

Masa sih paling muda? Yah bener, muda banget dan masih dikategorikan anak-anak malah balita kali yah, bayangkan usia di TK saya sudah mengisap namanya Rokok itu, dan hal itu juga dilakukan di depan bapak saya, bukan secara sembunyi-sembunyi tidak diketahui orang tua seperti anak-anak jaman sekarang merokok tanpa sepengetahuan ortunya, tapi setelah dirasa cukup umur baru mengatakan sama ortu bahwa “Saya merokok!“.

Cerita begini, saya juga ngak mengerti dalam kondisi apa waktu itu (maklum sudah lama, TK bok!) seingat saya kami duduk-duduk ngaso di teras rumah, tiba-tiba bapakku menyodorkan rokok yang baru disulutnya ke mulutku minta saya memcobanya. Yah saya coba aja, fikirku bapak saya aja sering merokok koq, koq saya ndak, dikasih lagi.

Akhirnya masuk juga di mulut saya, pertama merasakan seperti apa gitu, mmm lumayan manis tapi… tapi.. koq saya tersendak, tiba-tiba terasa pahit, dan akhirnya kumuntahkan tuh rokok, dalam sekali isap saya sudah ndak tahan, dan bapak saya ketawa-ketawa aja, dan bapak saya melanjutkan merokoknya. Semua bekas-bekas isapan rokok tadi ku muntahkan semua, dan tidak mau satupun tersisa di mulut saya itu.

Mungkin bapakku waktu itu mau mengajarkan ke saya, “Nak, merokok itu tidak baik untuk kesehatan!” tapi dengan cara mencobakan ke saya sebatang rokok itu, dan merasakan sendiri bagaimana rasa dari rokok itu. Sehingga menciptakan trauma tersendiri buat saya, agar tidak menyentuh rokok untuk seterusnya, dan sampai sekarang lho (InsyaAllah moga-moga seterusnya).

Bapak saya perokok berat, dulu kalo saya lagi menonton atau lagi beraktivitas di dekat bapak saya yang sedang merokok, malah saya yang mengusirnya *dasar anak durhaka! ๐Ÿ˜› *. Namun bapak sekarang sudah berhenti merokok beberapa bulan lalu soalnya sudah sering terasa sesak di dadanya, sekarang aja keadaannya untuk jalan beberapa puluh meter, saya melihat sendiri udah kesusahan jalan karena dadanya udah sesak gitu.

Merokok itu tanda kejantanan? mmm tapi katanya det kenapa koq di irba banyak waria merokok yakz sampe ngepul pol-polan? ๐Ÿ˜›

Saya juga pernah buat hipotesis Anak seorang bapak yang perokok berat itu, malah anti rokok, gimana dengan teman2 benarkah seperti itu? ๐Ÿ˜€

foto dari : theyreourchildren.blogspot.com

Iklan


133 Responses to “Belajar merokok dari TK”

  1. akhirnya posting juga, maklum sudah banyak yg minta posting baru ๐Ÿ˜€
    terinspirasi dari english forum di labku tadi ๐Ÿ˜€

  2. 2 Putri

    nyoba ngokar pas TK?? wah, kalah start,, aq aja pas kelas 2 SD,, ๐Ÿ˜€
    untung nggak keterusan,,
    aq malah anti banget sama rokok,,
    soalnya muka kena asep rokok dikit aja, batukq gag berhenti-berhenti,,
    kt temen2q sampe ky orang sekarat, hehehe,,

    betewe cara bapaknya mas ngasih tau efek rokok tu agak ajaib juga yaa,,
    bayangin, anak TK langsung disuruh ngisep rokok aja gitu,,
    *takjub

    kalo soal hipotesis, klo kataq ada benernya,,
    soalnya banyak temenq yang kayak gitu,,

  3. kalo saya jaman SD coba2 merokok, ambil punya bapak saya, mereknya Bentorl Biru..

    sekali hisap langsung batuk2..

    kapok!

    sma kelas 2 ngrokok lagi hampir setahun

    kelas 3 sampai sekarang sudah tobat, gak ngrokok lagi..

  4. kalo di gresik, anak kelas 3, 4, 5, 6 sd waktu khitan biasanya ngundang temen sebayanya trus suguhan (wajib) nya adalah rokok…. wahahahaha…. khitan saya lulus kelas 6 itu tergolong dah bangkotan alias ketuaan bgt.. jd ya anak2 kecil kampungku dulu dah pada tau rasa rokok kaya apa…

  5. klo aku belajar merokoknya dari smp gara-gara disodorin ama teman katanya” kaga gaul kalo kaga merokok” padahal itu pendapat yg salah.. trus dah pernah berhenti.. tapi ada aja halangannya. mesti dengan tekad yang kuat klo menurut saya. dan jangan lupa jangan berhenti merokok kalo cuman kena KANKER alias kantong kering. Katanya juga sih coba simpan dalam toples puntung rokoknya… simpan kuang lama beberapa air, simpan d tempat strategis, yg bisa kapan aja km liat.. BAKAL MUAL2 klo ngeliat hasilnya. hahaha

    tapi tetap aja nei aku masih merokok.. CAPEK DECH…

    http://belajar-autocad.blogspot.com

  6. baru2 ini aku [pengen] merokok… tp pengen mengurungkan niatku itu krn setiap kali mau merokok ingat wajah ibu…

  7. saya nerokok pertama kali waktu SD… terus ngajarin kakak saya ngerokok… sekarang akkak saya kecanduan dan saya yang disalhin sama ibu saya… padahal sekarang saya sendiri kalo kena asap rokok udah sakit mata sendiri…

  8. saya dulu merokok, tp skrg masih tetap merokok.. jadi memang merokok itu boros..
    salam kenal

  9. salam kenal bos arul, jadi ini salah satu seleb blog yg termasyhur ya.. sip..sipp… butuh banyak ilmu nya nih

  10. tes..akismet..

  11. 11 Jackass

    Sorry OOT : Ajakan terbuka untuk membunuh ahmadyiah oleh FPI

  12. eh tau ngak, tadi terungkap semua lho, kapan2 teman2 sy mulai merokok tapi rata2 semuanya baik koq… jadi skrg semuanya tidak merokok lagi hehehe

    @ putri : pernah merokok? wah sempat jantan juga ๐Ÿ˜› hehehehe
    sama sy juga agak gimana gitu dekat orang merokok, kayak kita berada di pabrik yg mengeluarkan polusi tak hingga
    begitulah orang tua, kadang memberikan peringatan dengan cara tertentu ๐Ÿ™‚
    hehehe, sy mau survey aja tuh pernyataan ku

    @ deteksi : hehehehehe, pengalaman yg luar biasa tuh
    wekz pantesan sekarang berisi soalnya duit beli rokok beralih ke makan yakz

    @ anang : rokok? yah ampun, masa ortunya ngak negor? mm apa itu tradisi yakz, yg udah disunat boleh merokok? mmmm

    @ aswar : hehehe, tapi2 bukannya orang stess ngak ada temannya yang malah sering ketagihan rokok? wah semboyan temanmu itu pasti salah ๐Ÿ˜›
    heheheheh, ati2 lo dampaknya di hari tua ๐Ÿ™‚
    berhenti skrg atau tidak sama sekali

    @ Hasan Seru : wekz jangan coba2, ntar ketagihan lho, soalnya kita udah gede
    pesan ibuku dulu gini : “kalo mau pacaran dan merokok, pake uang sendiri dong, jangan pake uang ortu”

    @ plain love : akakakakak sampe segitunya wah mestinya kamu dimarahin kakak buat ngerokok, ntar dibwa ke irba lho ๐Ÿ˜›
    hehehehe

    @ sambalgorengkentang : aya…. hehehe kalo ngak ngerokok juga sih boros, habis di makanan
    salam kenal balik ๐Ÿ™‚
    aduh sy ngak sampe segitunya, saya biasa2 aja koq

    @ Jackass : jangan sampai provokatif yakz ๐Ÿ˜›

    Upz, saya liat fotonya, wah cakep juga sy waktu kecil ๐Ÿ˜€ wakakakak

  13. Wakakakak…. bapak yang aneh, moso ngajarin “rokok itu tidak baik bagi kesehatan” sambil nyodorin rokok!
    Lha, kalo ngajarin “racun serangga itu berbahaya kalau diminum”, ngajarinnya sambil nyodorin racun serangganya untuk diminum juga nggak?? :mrgreen:

  14. saya mau berenti ngerokok.. tapi apa daya..

  15. buat tambahan bukti hipotesis: bapak saya seorang perokok. saya tidak merokok meskipun nggak anti rokok. rokok itu baik, khususnya untuk pergaulan dan mempererat persahabatan. tapi kok kenapa saya nggak merokok, hmmm… mungkin karena malas aja ya.

  16. wuahh ada benernya juga tuh..

  17. kalo saya merokok dari kelas 6 kebetulan ga msuk TK karena ga ada biaya mas..sekarang pengen berhenti susah banget deh.

  18. jadi inget sepupu yang diajarin ngerokok dari tk. akibatnya sekarang sakit asma.

  19. Bapaknya perokok berat anaknya anti rokok? iya kali kalo anaknya cewek ๐Ÿ˜€

  20. Saya ngerokok udah dari dulu Daeng. Sekarang mah teuteup. Belajar merokok SMP, makin menjadi waktu SMA, kuliah udah berkurang (maklum anak kos). Bapak saya emang perokok berat, sekarang udah berhenti sejak 6 tahun lalu.

    Anggapan Daeng kalo “Anak seorang bapak perokok berat, anaknya anti rokok“, tidak berlaku pada saya. ya hanya SAYA. Kakak laki-laki saya anti rokok. Aneh donk masak ortu perokok tidak ada penerusnya ๐Ÿ˜†

    IMHO ๐Ÿ˜‰

  21. waaah…kita satu penderitaan. saya juga dikenalkan ke rokok pas SD (saat itu umur saya 5 tahun), dan pengalaman saya sama dengan kamu. batuk-batuk, ngomel-ngomel dan berjanji gak akan ngerokok.

    mungkin pelajaran tersebut rada ‘gila’, tapi ini menciptakan pola pikir ‘anti-rokok’ bagi yang mengalaminya.

  22. *lihat komen brainstorm*

    Kita senasib, kamerad…!! ๐Ÿ˜†

    Hehehe…. saya sendiri masih merokok. *jujur mode ON* tapi sudah lebih terkendali dan berusaha mati-matian untuk berhenti. Setidaknya nggak sama dengan beberapa tahun yg lalu, yang bisa “gila-gilaan” kalau lagi stress berat pekerjaan menumpuk. ๐Ÿ˜

  23. HuuuaaAAaaaa…! Serius ni mas aRul ngeroko sejak TK?? Serius tuh bapak sendiri yang cobain?? Wew..brani banget tuh bapak.

    Aduh mas2 di sini yang ngerokok Chubby cm pny usulan sebaiknya berusaha dihentikan, andaikan bkn untuk diri sendiri tp cb pikirkan untuk org2 yang kalian sayangi. Kasian anak istri ntar kalo mas2 mati muda dan sengsara sakit-sakitan gr2 merokok kan org2 yg mas-mas sayangi yang susah dan bersedih hati.

    Btw Chubby ga doyan asap rokok tp suka bau tembakau mentahnya kalo ke House of Sampoerna. Apa tu pertnd Chubby punya bibit2 bakal doyan rokok??

  24. 24 yanti

    Yah…. Mudah-mudahan bapak anda diberi kelapangan untuk berbuat kebaikan.
    (*…..nyesek de…*)

  25. aku njajal ngrokok pas esempe.. ngrokok ndik njero wese. mak kebal-kebul, aroma ‘itu’ bercampur aroma rokok. semakin menyiratkan kalo aroma rokok sama dg aroma ‘itu’. makanya aku ngga ngerokok smpe skarang. karena ngga mau aroma nafasku seperti aroma ‘itu’..

    SOAL: gantilah kata ‘itu’ dengan kata yang tepat! (nilai 10)

  26. Wese itu WC. alias tempat buang air gedhe..

  27. Wah hebat juga cara mendididknya, tapi untung ya anaknya malah ga ketagihan ngeroko. Gimana coba kalo ‘kesan pertama begitu menggoda’ pati dech keterusan ngeroko sampe gede. ๐Ÿ™‚ So yg lain jangan coba2 ngedidik kaya gitu coz blum tentu responnya seperti mas Arul ini. Keep fight!!!!! Trus gimana caranya ya terapi yang dah kecanduan??? ada masukan??

  28. memang
    cara promosi rokok terbaik adalah
    ketika sang ayah merokok di depan anaknya

    makanya saya tidak merokok

  29. 29 arifrahmanlubis

    dari SMP diajak terus teman merokok.

    biar jantan. persahabatan. kadar kegaulan.

    saya tolak. saya bilang tidak ada logikanya.

    (nah merokok kok pake logika?) ๐Ÿ™‚

  30. Hipotesisnya bagi saya mungkin sedikit benar. Dulu bapak saya juga perokok berat, dan saya anti merokok… :mrgreen:

    Walah, ndak nyangka mas arul udah ngerokok sejak kecil… :mrgreen:

  31. Saya anti-rokok mas. Pernah ngerokok, tapi secara pasif. Semua mas saya, sama bapak saya ngerokok. Saya gak. Mungkin gara-gara trauma juga ya ? Entahlah… yang pasti saya gak mau ngerokok.

    Masalah gak jantan karena gak ngerokok ? Halah… ngerokok malah bisa menghilangkan kejantanan kok mas. hehe…

    hipotesis ? Hmm… bapak saya bukan perokok berat. Jadi gak tau kalo itu…

  32. wekeke…
    dulu mas arul,…
    saya SD mulai mencoba…
    wekekeke..

  33. salam kenal pak…kalo saya ngerokok klas 2 smp,waktu harga sebungkusnya masih 400 perak.

  34. 34 mirza

    ha..ha….
    terinspirasi sm english forum ya mas….
    rokok….halal ato haram..?

  35. Saya juga pernah buat hipotesis Anak seorang bapak yang perokok berat itu, malah anti rokok, gimana dengan teman2 benarkah seperti itu?

    Kalau masalah ini tanya saja sama kancoet soalnya kayaknya dia banget rul ๐Ÿ™‚

  36. hipotesisnya mungkin iya mungkin nggak ๐Ÿ˜† , malah yang susah godaan/ajakan dari temen SMA/kuliah :mrgreen:

  37. udah pernah coba
    wek..gak enak ๐Ÿ˜†

  38. yupp habis makan tanpa rokok rasanyah gimanah….gituh ๐Ÿ˜ณ

  39. walah , jadi gimana ya mo koment di sini , soale sekarang lagi …. pengen merokok . itu saja dah

  40. 40 Tgk. Alex

    Saya sebenarnya mau komen kalo postingan ini sayah banget™ :mrgreen:

    Tapi saya pengen ngerokok dulu…

  41. @ Yari NK :
    maksudnya ngak begitu lagi pak yari, kalo racun kan jelas2 racun, tapi rokok itu jangan sampai kecanduan
    mmm, mungkin seperti ini contohnya, seorang bapak mengajarkan ke anaknya tentang bermain2 dengan korek itu berbahaya, bukan dengan kata2 *awas nak, berbahaya korek itu*
    tapi diajarinnya dengan anaknya disuruh pegang korek itu, dan sampe menyalakannya dan merasakan sendiri panas yang keluar dari api korek itu.

    @ brainstorm :
    hati2 lho hari tuanya sesak napas terus

    @ galih
    saya bukannya anti rokok, tapi merokok yah silahkan jangan dekat saya hehehe
    tapi memang sy ngak merokok

    @ hanggadamai :
    yang mana ada benarnya?

    @ scarface :
    hehehe, wah kelas 6, mmmm dulu teman2ku yg SD juga dulu sudah banyak belajar merokok, mmm betul2 memang mereka pengen senang2 gitu

    @ itikkecil :
    wakakak nah itu yah harus disadari sama perokok berat yakz

    @ kabarihari :
    huhahahah, tapi ada juga lho anaknya laki2 begitu, dan tidak menutup kemungkinan cewek juga perokok lho ๐Ÿ˜›

    @ Raden Mas Angki :
    wakakakak ๐Ÿ˜›
    masa merokok sampe ada penerusnya ๐Ÿ˜› pikiran sesat ๐Ÿ˜›
    wakakak

    @ cK :
    iyah.. iyah tos doloh
    pelajaran agak gila, tapi betul2 ngena yah buat kita untuk sama sekali tidak menyentuh rokok itu hehehe

    @ fertob :
    hehehehe, hati2 lho bang, seperti bapak saya nantinya, dadanya udah sesak ๐Ÿ˜

    @ Chubby :
    iyah serius, belajarnya
    terima kasih sarannya *lempar buat yg perokok *
    haiyah, kadang saya juga suka cium bau2 rokok, bau tembakau maupun cengkeh
    @ yanti :
    maksudnya
    @ndop :
    huahahahah, kirain itu punyamu ๐Ÿ˜›
    wakakakakak ๐Ÿ˜†
    skrg masih merokok ngak?

    @ F@tM@ :
    untungnya ngak ketagihan, langsung muak
    hehehehe, betul2, mungkin itu cara bapak saya, dan ngena gitu
    hehehe

    @ achoey sang khilaf :
    hehehehe, betul2, saya sampe tersiksa kalo ruang tivi penuh dengan asap rokok

    @ arifrahmanlubis :
    iyah, koq mereka mengatakan seperti itu yak, pake logika apaan? ๐Ÿ˜›
    hehehehe

    @ adit-nya niez :
    hehehhe, tos dulu buat hipotesisnya n ngak ngerokoknya

    @ Gyl :
    hehehehe, yah hidup yg ngak ngerokok

    @ kucluk :
    weh….. weh….
    saya ditawarin teman waktu SD aja ngak berani

    @ mbah joyo :
    salam kenal
    wah banyak duit waktu itu
    @ mirza :
    hehehehe, iyapz
    halal atau haram? mmmmm apa yakz… you know lah…

    @ evelynpy :
    oh yah kancoet juga anti rokok? hehehehe
    toz dulu buat kancoet
    btw hasil hipotesismu gimana?

    @ fisha17 :
    yah namanya juga masih hipotesis saya, sy juga masih mempertanyakan
    godaan seperti apa sih? kan bisa dijawab dengan pernyataan di atas itu

    @ wennyaulia :
    huhaahahah
    tos dolo, wah cewek sampe coba rokok.. mmmm
    hheheheh

    @ Abeeayangโ„ข :
    huhahahahah, tuh kan, namanya juga sudah kecanduan ๐Ÿ˜›

    @ realylife :
    hehehhe, silahkan, tapi jangan di depan saya ๐Ÿ˜›

    @ Tgk. Alex :
    hehehehe dasar ๐Ÿ˜›

  42. 42 Tgk. Alex

    Saya juga pernah buat hipotesis Anak seorang bapak yang perokok berat itu, malah anti rokok, gimana dengan teman2 benarkah seperti itu? ๐Ÿ˜€

    Agaknya benar, Rul.
    Bapakku sendiri malah bukan perokok berat ๐Ÿ˜
    Sayanya saja yang ndak bisa berenti sampe hari ini
    *sedih sambil klepas-klepus*

  43. rokok maneh////

  44. 44 Okta Sihotang

    untung okta g perokok..sekarang maksudnya.. ๐Ÿ˜‰

  45. menurutku, merokok itu spt ganja…

  46. merokok itu…………….. buang duit tapi menyenangkan
    ๐Ÿ˜†

  47. @ Tgk. Alex : berarti hipotesisnya terbalik dong ๐Ÿ˜€

    @ aziz : emang sy sering ngomong rokok yak? mm fast reading nih ๐Ÿ˜›

    @ Okta Sihotang : amin, bagus kalo begitu ๐Ÿ˜›

    @ mitra w : iyap sejarahnya emang seperti itu rokok, nyandu ๐Ÿ˜€

    @ almascatie : hehehe iyapz.. .menyenangkan bagi orang2 tertentu sih ๐Ÿ˜€
    tapi bagi saya kow seperti gimana gitu, ngak enak, apalagi asapnya.. bikin batok2 ๐Ÿ˜›

  48. Duh Rulll, saya udah lama pengen posting ttg bahaya MEROKOK, tapi sedang memikirkan cara yang paling passssss supaya tidak berkesan menggurui…

    Pas saya baca lagi, lah judulnya aja mengajak… “HAYO, MARI MEROKOK dan MEMBAKAR PARU-PARU kita sendiri”…. hehehehehehe… disana saya menulis “Jangan dengerin kalo ada yang bilang ama loe, Jangan merokok… walaupun itu emang bener2 merusak kesehatan… dst… ”

    Baca posting kamu ini, saya jadi kepikiran lagi untuk nerusin tulisan itu… cuma saya gak enak ama si mbok, tika dan sahabat2 saya yg ngerokok… ntar disangka sok alim lagi… kan gak enak… ๐Ÿ˜€

    ya udah dech… thanks postingnya yach… Nice!!!
    btw, have a wonderful day today!!!

    silly

  49. 49 nenyok

    Salam
    Ngerokok kalau abis makan jengkol ma pete he..he.. itupun nebeng nyedot dari bokap, jadi cuma iseng2 tak berhadiah he..he.. Tapi merorok itu tidak menyamankan sama sekali swear deh ๐Ÿ™‚

  50. ngerokok itu bikin kantong terkuras bukannya tanda kenjantanan

  51. 51 chuanwei

    ========
    ========

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SINI: http://www.leoxa.com/
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ========
    ========
    rame yang udah berpindah daripada blog-blog lainnya ke blog Leoxa.com karena theme yang keren

  52. 52 Tgk. Alex

    [OOT]
    kayanya liat propaganda di atas itu di banyak blog deh ๐Ÿ™„
    [/OOT]

  53. APA TK !!!! jaman segitu aku sih demen permen yang bentuknya rokok-rokan-an.

  54. Gak kebayang anak TK merokok ๐Ÿ™‚

  55. merokok sejak TK. Uang sakunya berapa yaah kok udah bisa beli rokok ?

  56. asl.

    untung mas nggak ketularan ayahnya suka rokok, wah sy udah kecanduan….tp itu dulu, Alhamdulillah skarang enggak…

    salam kenal mas

  57. “Anak seorang bapak yang perokok berat itu, malah anti rokok,” blum tentu sie, menurut saya sie lingkungan deh ๐Ÿ™‚

  58. tp mas udah jadi perokok pasif lho sejak TK, walau tak merokok aktif.

  59. Pengalaman mengajarkan segalanya memang…

  60. baru TK, temanku aja waktu lahir langsung bawa rokok…hehehee ๐Ÿ™‚
    harus dipanggil nih para tokh kampanye anti rokok sedunia, pantesan dunia panas kayak gini, ternyata sudah ngerokok dari TK…busyeeetttt

  61. hihihihi kecilยฒ ngerokok.. :mrgreen:

  62. yang kecil bandel, atau yang gede yang bandel, eh yang gede ngajarin baik maksudnya kali

  63. thanks banget mas udah kunjung balik ke blogku.
    salam persahabtan slalu. aku link ya

  64. saya belajar merokok mulai SMP *kalah*
    tapi berhenti waktu SMA karena jadi anak kos gak ada budget buat rokok.

  65. 65 eko purwantoro

    Salam kenal,

    Untuk temen-temen yang mau berhenti merokok, silahkan ikut pelatihan SEFT di hotel haris Tebet, ada seminar gratis tiap minggu pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB.

    Alhamdulillah, niat mau berhenti meroko sejak tahun 1993, baru bisa berhenti tgl 16 Pebruari 2008

    Terima kasih

  66. 66 Tgk. Alex

    ๐Ÿ™„
    Tebet pula Mas, ya?

    Kejauhan saya…. ๐Ÿ˜ฅ

  67. hihiihi sami kang….. TK dah ngerokok . ๐Ÿ˜ฆ
    duh susah ni buang racun di otakku :((

  68. @ Silly :

    Duh Rulll, saya udah lama pengen posting ttg bahaya MEROKOK, tapi sedang memikirkan cara yang paling passssss supaya tidak berkesan mengguruiโ€ฆ

    ngak apa mbak, posting aja, kan dari pengalaman pribadi

    Pas saya baca lagi, lah judulnya aja mengajakโ€ฆ โ€œHAYO, MARI MEROKOK dan MEMBAKAR PARU-PARU kita sendiriโ€โ€ฆ. heheheheheheโ€ฆ disana saya menulis โ€œJangan dengerin kalo ada yang bilang ama loe, Jangan merokokโ€ฆ walaupun itu emang bener2 merusak kesehatanโ€ฆ dstโ€ฆ โ€

    wah keren tuh judulnya. asyik… ayo mbak ditulis aja

    Baca posting kamu ini, saya jadi kepikiran lagi untuk nerusin tulisan ituโ€ฆ cuma saya gak enak ama si mbok, tika dan sahabat2 saya yg ngerokokโ€ฆ ntar disangka sok alim lagiโ€ฆ kan gak enakโ€ฆ

    hehehe, ngak apa2 kan simbok, mbak tika, dll teman2 yg merokok, intinya kan bagaimana sebenarnya merokok itu dalam pandangan pribadi saya

    @ nenyok :
    haiya…. karena tidak nyaman makanya saya juga ndak suka, menjadi perokok pasif juga kadang2 saya ngak suka

    @ quelopi :
    he eh.. benar banget

    chuanwei :
    ngiklan tok !!!!

    Tgk. Alex
    yoi ๐Ÿ˜€
    la mendol
    haiiya… itukan belajarnya… heheeh
    pasti fast reading

    @ Rindu :
    saya juga ngak membayangkan, tapi tuh kan cuman memberikan peringatan bahwa rokok itu ngak enak

    fuad syamee :
    haiya…. bacanya ngak semua yakz
    itung aja sendiri coba ๐Ÿ˜›

    @ Alex :
    waalaikum salam, amin baguslah…
    salam kenal juga

    @ puputs :
    oh gitu yak?? mungkin saja…

    @ Alex :
    iyah makanya itu, hehehehe

    @ pradityabagus :
    iyapz benar banget

    HILMAN
    haiya waktu segitu? wekz….

    @ Rian :
    haiya…. fast reader yakz ๐Ÿ˜›

    @ ketela :
    haiya… mungkin seperti itu

    @ Alex :
    okeh sama2….
    salam persahabatan juga

    @ shiro :
    hahaha… wah SMP, untung sadar

    @ eko purwantoro :
    thx infonya

    @ Tgk. Alex :
    haiya… jauh yakz dari suby juga

  69. @ kelepon :
    hehehe tos dolo kalo gitu, tapi saya sudah berhenti waktu SD itu lho ๐Ÿ˜€
    ayo.. dibuang ๐Ÿ˜€

  70. wakakakakakkakakaka….

    saya adalah antitesis bapak saya yang antirokok hebat2an..

    sampean bener mas! merokok itu tak baik.. saya sendiri secara logika menolaknya, tapi gak tau dorongan dari mana untuk selalu menyuut rokok…

    dan merokok justru bukan menunjukkan kejantanan, bahkan sebaliknya, menyembunyikan ketakutan dan kepengecutan seperti saya, hiks…

    kok jadi curhat yah… :d

  71. 71 dhany

    wah bagus mas arul emang merokok itu gak bener masa masih kecil aja udah ngerokok gmn ntar kalo udah gede? apa pabrik rokoknya di bakar aja mas

  72. @ gempur :
    hehehehe, wah ternyata ada antitesisnya ๐Ÿ˜€
    ayo mencoba berhenti ๐Ÿ˜€ hehehe
    akibatnya di masa tua itu lho pak…. kesehatannya dijaga seperti bapak saya yg sekarang merasakan dampak merokok yg berlebihan ๐Ÿ˜€
    mmm oh yah gitu toh, baru tau curhatan seorang perokok ๐Ÿ˜€

    @ dhany :
    iyap ngak baik ๐Ÿ˜€
    makanya skrg saya betul2 menghindar rokok ๐Ÿ˜€
    ngak usah ekstrim gitu, yg penting berikan teladan ke mereka apa sih bahaya merokok, mau tidak mau nanti pada sepi tuh pabrik rokok.
    yah prosesnya agak lama… tapi yah namanya harapan ๐Ÿ˜€

  73. kalo saya merokok waktu udah sma, ingin menyembunyikan diri di balik tabir asap ๐Ÿ™‚ sampe sekarang udah 15 tahun merokok belum pernah libur, hehehe

  74. wah…berarti klo seandainya bapakku merokok, trus beliau menyontohkan seperti pengalaman bang Arul, ada kemungkinan saya tidak perokok berat saat ini…

    nantilah ta’ contohin ke anakku Insya Allah…hehhehe…

  75. @ samsul : haiyah….. heheheh wah lama juga.. apa ngak ngerasa sesak tuh dada bang?

    @ fajrin1986 :
    hehehe bisa saja mungkin. tapi sy ndak jamin lho, cuman teori saya doang ๐Ÿ˜€

  76. whuaa… setelah baca intronya saya sempat bilang dalam hati “dasar anak nakal!”

    pas baca terus-terus, saya langsung bilang, “waah.. anak pintar…”

  77. Baca posting kamu ini, saya jadi kepikiran lagi untuk nerusin tulisan ituโ€ฆ cuma saya gak enak ama si mbok, tika dan sahabat2 saya yg ngerokokโ€ฆ ntar disangka sok alim lagiโ€ฆ kan gak enakโ€ฆ

    wah saiyah kurang tau kalo simbok… tapi si tika sih toleran ya… dia sempet minta maaf kok waktu asap rokoknya kena saya dan dia tahu saya nggak ngerokok….

    dicoba aja dulu mbak sill….

  78. pas baca di awal kirain nih anak pecandu rokok. ketipu nih. hehehe

  79. Guru fisika saya pas sma dulu kalo gak ngerokok gak bisa mikir katanya, bahkan ngerokok kayak ngasih efek stimulan,…say lupa dulu nyoba pas jaman kapan, kerasanya cuma manis aja gitu (belom dibakar soalnya hee..)

  80. kalo saia bukan perokok aktif ya kadang2 suka kadang ga :mrgreen:

  81. Karena keluarga tak ada yang merokok, saya paling ga suka jika dalam satu ruangan ada yang merokok, apalagi ruangannya ber AC. Masalahnya saya sering menjadi cewek satu-satunya dalam ruang rapat tsb, jadi mau nggak mau terpaksa bertahan….setelah jadi bos, barulah bisa menegakkan aturan…mohon kalau mau merokok diruangan yang sudah disediakan. Jadi sebetulnya, perlunya saling memahami, yang berat adalah menjadi perokok pasif, apalagi ruangan ber AC, mata sampai merah, dan kepala pusing.

  82. 82 kakanda

    Saya diajarin merokok saat pertemuan osis se jawa lampung kelas 2 SMA, padahal paginya diajarin bahayanya rokok ๐Ÿ˜ฆ
    AlhamduliLlah ngga keterusan, tingkat satu, sudah tidak ingin jadi temannya si X disini

  83. 83 azaxs

    Saya dulu pas TK juga gitu mas, sering cari utis [potongan sisa rokok] …. eh kelas 3 SD kena paru2 dan akhirnya ga pernah nyentuh rokok lagi…
    Teman-teman pada heran aku g merokok… sebenarnya sejarahnya kaya gitu… hiks ๐Ÿ˜ฆ

  84. merokok itu, enaaaaak bangets….
    tapi akan jauuuuuuuuuuuuuuuuh lebih enak, kalau kita tidak melakukannya ๐Ÿ˜€

  85. 85 qzink666

    cara bapakmu mengajarkan bahaya ngerokok keren, bro.. ๐Ÿ˜€

  86. merokok merugikan kesehatan!

    ……….tapi………….

    pajaknya menguntungkan pemerintah!!

    :mrgreen:

  87. saya juga termasuk perokok berat loh, mas aRul, teapi bener kok, anak2 saya justru sangat alergi dan antirokok, hehehehe ๐Ÿ˜†

  88. Wah saya enggak berani koment nih..habis dulu dikampungku banyak anak kecil merokok

  89. # Mus_
    hahahaha….. wah berarti anak nakal yang pintar
    hahaha ๐Ÿ˜†

    # plain love
    sepakat sama plain love *mecari tau arti plain itu apa yakz :D*

    riza rakhmawati
    haiyah ketipu deh ๐Ÿ˜›

    # TheGoeh
    saya kalo ndak ada makanan ngak bisa mikir.. haiyah…
    semua itu hanya sugesti pribadi koq
    guru fisika juga gitu

    # erickningrat
    bagus kalo gitu, tapi jangan sampe kecanduan dong

    # edratna
    saya juga keluhannya seperti itu, pernah nih saya tegur tuh orang merokok di ruang berAC, eh malah marah2
    mereka perlu belajar membaca kali yakz

    # kakanda
    haiyah… masa generasi OSIS diajarin merokok
    wah berbahaya tuh

    # azaxs
    oh gitu, baguslah, sebagai pelajaran
    btw koq sampe utis bisa kena paru2?
    hem….

    # pinkyangga
    sepakat bangeeeeeeeeeeeeeeeet
    kapan nikah pinky? ๐Ÿ˜›

    # qzink666
    hehehe, tapi2 saya takut cara ini tidak mempan ke yang lain lho

    # jhanty-sri
    kontradiksi yakz?
    mmm makanya itu harus mencari sumber dana lain selain rokok kita

    # Sawali Tuhusetya
    wah teori saya benar dong pak
    hehehe, apa karena keseringan menghirup udara kotornya rokok jadi yg sering berada di dekatnya jadi alergi gitu pak yah

    # Latip
    haiyah,…. koq bisa sampe banyak anak kecil merokok?
    hmmm… emang ngak dilarang kah?

  90. Wah kalo saya sampe sekarang belum berani merokok, soalnya bapak saya galak ๐Ÿ˜€ he5x

  91. 91 Ruth

    Saya untungnya anti rokok. Jadi kalo Bapak saya, ketauan merokok, biasanya langsung saya pelototin… Hehehe…

  92. @ RIvai :
    wekz… hahaha, bagus itu ๐Ÿ˜€
    anak penurut ๐Ÿ™‚

    @ Ruth :
    ok deh. hahahaha, lebih galak anaknya nih ๐Ÿ˜€
    hehehe

  93. Aku pertama kali ngerokok kelas 3 SD, terakhir kelas 2 SMP. Wis kapok…

  94. jadi rokok waktu TK itu yang pertama dan yang terakhir ya bang? ๐Ÿ™‚
    kalau saya sih dari kecil sampai kelas 2 SMA sekarang belum pernah nyobain rokok ๐Ÿ™‚
    tapi sialnya dari kecil saya udah jadi perokok pasif.. ๐Ÿ˜ฆ

  95. @ Anas : sip dari nakal menjadi anak baik.. .sip2…. ๐Ÿ™‚

    @ maxbreaker : iyah pertama dan terakhir (InsyaAllah) waktu TK itu ๐Ÿ˜€
    hehehe, moga2 kamu jangan ikutan ngerokok soalnya bahaya bagi kesehatan ๐Ÿ˜€
    sebisa mungkin juga menghindar jadi perokok pasif juga ๐Ÿ˜€

  96. 96 al fiyan

    wah,, tak pikir mas Arul mau nge-rokok beneran,, ๐Ÿ™‚

    ternyata,,,

    ๐Ÿ˜€

  97. plain ituh sederhana setau saya….

    katanya trojan plain ituh artinya….

    jan kristanto: daratan
    jan kristanto: tanah
    jan kristanto: sederhana
    jan kristanto: biasa

  98. 98 dedsatria

    ini bukan kampanye anti rokok atau anjuran merokok kan….. Hehehehe

  99. Saya kok sama sekali nggak bisa menikmati merokok ya? Yang terasa cuman pahit di mulut. ๐Ÿ™‚

  100. klo ga ada yg merokok…
    kesian pabrik rokoknya dong..???

    so..merokoklah..jika mampu…

  101. aduh kalo saya alergi banget sama asep rokok..
    rokoknya sih ngga, asal ga diapa-apain aja ๐Ÿ˜†
    untungnya dirumah sama di tempat kerja bebas asap rokok.

  102. halah!katanya mau cuti??
    hehehe…

    mm,kalo merokok,enak pertamanya…
    tapi,kalo sudah lama..sakit kepalaku kurasa..
    hehehe…

  103. menunggu postingan terbarunya kang
    alhamdulillah aku ke yang 103

  104. Memang tidak ada untungnya merokok selain membuat cepat mati dan miskin.

    Tolong jika komentar ini masuk spam, klik tombol not spam ya. pleaseeeee.

  105. huaahhh!! #104!!
    banyaknyaaa…

  106. @ al fiyan :
    ngak lah, emang sy pernah merokok di kampus
    hehehe

    @ plain love :
    berarti cinta sederhana yakz
    ah sy baru diceritain si siwi tentang trojan sama posting terakhirmu…
    wakakakak ๐Ÿ˜›

    @ dedsatria :
    yah silahkan diartikan sendiri ๐Ÿ˜›

    @ Blogguebo :
    yupz sama hehehe makanya sensasi yang ditimbulkannya waktu kecil itu makanya sy ndak suka sampe sekarang

    @ escoret :
    hahahaha, pasti perokok atau yg bekerja di pabrik rokok….
    sy tidak mengajurkan tidak merokok lho ๐Ÿ˜›
    tapi sy menceritakan kejadian terhadap rokok itu ๐Ÿ˜›

    @ nengthree :
    bagus kalo gitu hehehe

    @ uli :
    apa kamu mencoba merokok?
    mmm…..

    @ realylife :
    hehehe, nunggu mud nih
    terima kasih udah tongkrong di sini

    @ BlogDokter :
    hehehehe, wah pak dokter datang
    saya sepakat bapak

    @ Mus_ :
    he eh
    wah daeng mus skrg sering Blogwalking

  107. iya nih, kelamaan kagak posting, huehehee ๐Ÿ™‚

  108. btw, gile bener, memperkenalkan rokok dari tk hyahahahah … caur banget …

  109. Merokok pasif aja deh.

  110. @ papabonbon :
    he eh ๐Ÿ˜€
    yah gitu deh mas, mungkin bikin sensasi trauma untuk tidak menyukai rokok ๐Ÿ˜€

    @ EsTehTawar™ :
    wah pasif juga bermasalah lho ๐Ÿ˜€

  111. buset, dari TK, apa gak apa2 dari kecil

  112. gila… nih orang bener2 seleb blog,
    barusan nongon lagi neh… setelah beberapa hari ngilang ๐Ÿ™‚
    merokok pasif enak lho…. wkkkk

  113. Wah saya dari SMP belajar merokok, kemudian SMA sampe kuliah, tapi sekarang paling hanya coba-coba setahun paling banyak 5 batang. itupun cuman pengen tau rasanya aja.
    Paru-paru saya ndak kuat ama itu nikotin,

  114. aku ngerokok pas SD. trus kesedak, trauma, dan gak suka rokok sampe sekarang… lucky me!

  115. makasih, cappo’!

    sini mi kita makan-makan. :))

  116. boleh juga…
    salam kenal…:D
    tukeran link dong?

  117. update dong mas

  118. Saya anti rokok sejak kecil, tapi setelah bekerja kok malah jadi perokok hiks…Sebenarnya pengeeen sekali berhenti
    Terima kasih do’anya. Salam kenal

  119. ^_^ Gak deh.. kalo masalah rokok! ^_^

  120. Bapak saya almarhum perokok juga, tapi saya tidak. Pernah dulu coba waktu sma, tapi ya sama batuk-batuk. Udah gitu gak pengen ngerokok. Saya ada postingan ttg rokok, silahkan baca di http://www.togarsilaban.wordpress.com/2008/03/12/mau-kena-penyakit-ginjal-teruslah-merokok

  121. 121 ghozan

    wah caranya efektif yah ternyata… boleh dicoba kali yah? tapi anak2 saya masih kecil2 ๐Ÿ˜€

  122. 122 ghozan

    gila ni posting bisa sampe 121 gto komentarnya eh 122 ding ma yang ini… hebat2…

  123. Mencoba rokok pas TK? waks Bapak kamu emang OK! Alhamdulillah sekarang jadinya begini ya Rul.

    Sahabat-sahabat cowok saya yang pecandu rokok gak ada satupun yang respek sama cewek yang merokok. Gak adil ya?

  124. @ chatoer : hiayah, pasti fast reader ๐Ÿ˜› baca baik2 lagi ๐Ÿ˜€

    @ tukang foto keliling : haiyah saya mah orang bisa2 aja :D, aduh sy juga menghindar jadi perokok pasif ๐Ÿ˜›

    @ avy : iyapz, bagus itu cak ๐Ÿ™‚

    @ iphan : yupz, pengalaman yg sama kalo gitu ๐Ÿ˜€

    @ Mus_ : ok2 nanti kalo ke makassar nah ๐Ÿ™‚

    @ winsolu : he eh ๐Ÿ˜€ oke2 salam kenal juga, sy sudah masukkan ke blogroll saya juga ๐Ÿ™‚

    @ Alex : sudah ๐Ÿ™‚

    @ gajahkurus : hehehe, sejak kapan ada gajah kurus yakz ๐Ÿ˜†
    yah kalo gitu jaga kesehatan aja, trus kurangi, soalnya kalo berlebihan paru2 bahayanya minta ampun ๐Ÿ™‚

    @ insansains : yupz… tos doloh ๐Ÿ™‚

    @ togarsilaban : wah bagus banget tuh pak, berarti teorinya agak benar yah? ๐Ÿ˜€
    ok2 sy sudah ngoment juga ๐Ÿ™‚

    @ ghozan : tapi2 sy ndak jamin lho pak berhasil ๐Ÿ˜€

    @ Yoga : hehehehe, alhamdulillah ๐Ÿ™‚ hahahaha, mmm coba deh tanya alasan mereka kenapa ndak respek โ“

  125. bener itu… ada temenku yang 5 anggota keluarganya perokok semua *termasuk yang cewe*, tapi malah dia anti banget ama yang namanya asep rokok… kalo menurutku mah rokok bukan lambang kejantanan lagi.. tapi gengsi, seolah2 kalo cowo ngrokok itu kesannya berkelas gituh… *hanya org2 yg punya pendapatan lebih yang mampu beli rokok, kalo ga mah cuman ngecer ato malak doank* hihihih…

  126. wah…
    aku dulu sempet nyoba-nyoba ngerokok.
    selama 1 semester.

    Baru berhenti abis gabung ma anak-anak Rohis kampus 8)

  127. # 125 fenfen : wah bagus itu ๐Ÿ˜€
    iyap rokok kayaknya sebagai gengsi dan berkelas ๐Ÿ˜€
    tapi saya tetap berkelas walau ngak ngerokok kan ๐Ÿ˜€

    # 126 ghaniarasyidโ„ข : subhanallah yah sudah berhenti ๐Ÿ˜€ semoga istiqomah ๐Ÿ™‚

  128. temen saya ada yang begitu juga tuh. tapi bedanya dia disodorin minuman sama Bapaknya, bukan rokok. hahaha. Sampai sekarang lumayan berhasil, karena setau saya dia jadi tidak suka miras, ga tau karena shock terapi dari Bapaknya tadi ato karena hal lain. Salam kenal!

  129. Rul … hehehe ntar kalo kamu punya anak kamu gituin juga nggak ..?? hahaha ..

    lha kalo pelajaran sex apa pake cara kayak gitu yah ..?? hiiiii .. ๐Ÿ˜ฆ

  130. # 128 Paris : baguslah kalo begitu ๐Ÿ˜€ salam kenal ๐Ÿ™‚

    # 129 tintin : ngak jamin deh.. hehehehe, sayakan ndak jamin ๐Ÿ˜€ hehehe
    hahahahaha kalo ngesekz mm….. ngak tau deh… masih belajar jadi ortu nih ๐Ÿ˜€

  131. hahahah bapak kamu baik sekali yah langsung ngasih kamu rokok dan kamu pun jadi trauma…api untung, kalau sy malah sebaliknya. waktu bapak sy ngasih rokok (17 tahun) tandanya sy sudah besar. kami pun merokok bareng sampe sekarang….mungkin juga sampe mati hahahah mati gara gara TBC, ngak lucu banget tapi itulah yg kemungkinan bakal terjadi

  132. Ada satu ide yang mungkin bisa jadi solusi bagi perokok pasif dan aktif. Yaitu rokok yang menyehatkan dan bisa menyembuhkan penyakit. Bisa diklik nama saya … mudah-mudahan … hatur nuhun


  1. 1 JMP Session III : TuguPahlawan.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: