Bajakan Ayat-ayat Cinta!

23Feb08

Hanya sebuah dialog dengan kawan

———————————————————-

arul : bajakan!!!!!
arul : nonton di mana boz…?
kawan : iya tentu
kawan : di tempat kerja
arul : ada di data jaringan?
arul : wekz… wah…
kawan : mau?
arul : sebenarnya sih mau, tapi idealisme berkata jangan… tunggu 28 feb aja😀
arul : bagus ngak? katanya masih blum diedit2 yah? di beberapa blog ada yang bilang bagus ada juga bilang banyak kritikan karena berbeda dengan novelnya
kawan : emang beda
kawan : bahasanya gak konsisten
kawan : hmm….
kawan : ntar dinilai sendiri deh
kawan : knp nunggu tgl 28?
arul : yah menghargai hanung dkk yang telah membuat filmnya 😀
kawan : emang belum launching ya?
arul : iyah blum… tanggal 28 baru diputar bioskop…
arul : ada sih yang putar di awal2 tapi itu prime hanya bioskop tertentu
kawan : oooo..
kawan : saya kira sudah beredar 😛
arul : blum boz.. makanya saya bilang menghargai.. hehehe
arul : coba baca di http://hasanjunaidi.wordpress.com/2008/02/20/kejanggalan-film-ayat-ayat-cinta/ itu dia buat ceritakan kisahnya sudah melihat filmnya
kawan : ya maap saya kan gak tau
kawan : saya kira saya yang terakhir liat
kawan : 😛
arul : weh2 😀

———————————————————-

Update : tulisan hanung tentang bajakan ayat-ayat cinta di AAC BAJAKAN!!!

Update : iseng-iseng dapat sampul Buku ini (versi malaysia kayaknya), pink pek….😀




84 Responses to “Bajakan Ayat-ayat Cinta!”

  1. ah, sayah kira ayat cinta milik sang nabi blogosphere ituh..

  2. saya nontonnya gak pake idealisme2an mas arul…
    hanya sbg review buat yang pengen nonton di bioskop…biar gak kuciwa…😛

  3. Situ kejem kalok bilang itu bajakan.
    Nyang bener adalah terinspirasi…. 😀

    ***kabour…***

  4. saya juga blum nonton bajaknnya walau temen2 saya banyak yg punyak bajakannya..
    saya cuma ingin nonton di bioskop..

  5. 5 Rere

    Heg! dah ada bajakannya? cepet banget….! sayang, gak terlalu nonton pilem indo, kurang nasionalis ye? hehehehe😛 tapi, gara2 temen2 milist pada maksain nonton ni pilem, kayaknya ngikut deh, hehehehehe😛 Semoga kagak ada sensor, hehehehe😀

  6. sepertinya pilem ini beda dari pilem indonesia yang lain
    *tertarik nonton,meskipun sendirian ke seneplek*

  7. Sekarang mah dalam penggarapan proses translate ke bahasa inggris, mo diedarkan ke kanada, katanya sih,, aku baca di Nyata desember kemarin… ada lomba bikin sampulnya gak ya? pasti seru juga kali…

  8. http://newfs.eepis-its.edu/movie/indonesia/ayat-ayat%20cinta(NEW)/

  9. pengen juga nonton buat review , tapi lagi nda punya laptop , jadi takut download , duitnya pas – pas an .
    makasih ya sudah sering – sering silaturahmi di blog saya
    makasih

  10. emang kalo udah tanggal 28 boleh lihat bajakannya ya rul? apa mau nobra ma anak2 tpc?

  11. Halah!!
    Sok idealis banget sih pak guru😀

    arrgggghh…
    Fedi Nurilnya mo saya….

  12. lha bang arul udah nonton nyang bajakan belon? :mrgreen:

  13. dt gi cb donlod nih bajakan-a.. xp
    *tp enggak bs2, mgkn bnr kata org>> haram hukum-a sih..*🙄

    >>msh nunggu tgl 28 utk nonton di bioskop brg tmn2 kul.. ^_^
    kyk AAC ini ‘heboh’ bgt yah??!

  14. bwat smua temen2 yang punya film bajakannya please kirimi aku lewat e-mail ya di guest_sea92@yahoo.co.id , atau klo gak kabari aku dapat filmnya dari mana please…., sekali lagi please……..

  15. 15 Moerz, anaknyaCHIWygdiadopsiADIT&NIEZ

    yang main dikau kalau bajakan…..

  16. saya mau nonton besok aja deh. di senayan udah ada hohoho…

  17. saya.. menunggu saja, sabar….

  18. hehe, aLe jg bnyk yg nawarin, tp smp skr lum liat jg ^^b

  19. Nih lagi proses baca tuh novel..hahaha

  20. aaah bung arul…udah lama banget sy ga main ke sini bung…astgfirullah…
    salam saudara sperjuangan…salam mahasiswa bung…*sambil pengen teriak2 pusing*…
    aah ayat-ayat….iya sy sepakat dgn artikelnya bung hasan

  21. Jahhhh… Heboh dan norak sekali pra dan pasca film ini.:mrgreen:

  22. 22 niez-nya adit

    saya juga nunggu tanggal 28 aja…:mrgreen:

  23. tetap kekeh….

  24. saya kok males nonton ya… takut kecewa…😕

  25. novel yg di filmkan pasti akan mengecewakan penonton yg sudah membaca sebelumnya.. makanya jangan nonton hehehe

  26. wah saya sudah nonton yang bajakan…

  27. wew… “ayat2 cinta, novel si habiburrahman itu memang lagi menjadi idola di kalangan generasi muda sakini. tapi repot juga yak kalau hasil kreativitas dah ada tangan2 jahil yag membajaknya. di mana dong apresiasi terhadap hasil karya dan hak cipta orang lain. ini jadi PR penting bagi orang2 yang duduk di LSF, masyarakat perfilman, maupun komisi penyiara. jangan sampai kreativitas anak2 bangsa terbunuh gara2 negeri ini demikian gampangnya melakukan bajak-membajak.

  28. Entah mengapa saya sudah terlanjur benci dengan film Indonesia…

    Tapi tak menutup kemungkinan saya bakal nonton film layar lebar Indonesia loh.. Asalkan film itu benar2 berkualitas. Maklum saya orang sederhana yang untuk beli tiket bioskop 10-20 ribu harus rela makan 1x sehari😦

    Makanya nanti saya tunggu dulu reaksi orang2 yang dah nonton ni film. Kalo emang BUAAAGUUUS BUAAANGEET saya rela deh nonton walaupun di bioskop termahal juga.

    Bajak membajak ??? Mbuh Saya yang orang sederhana ini yang untuk makan 3x saja udah pas-pasan harus di Warteg murah masih harus mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk menikmati seni ??? Salah siapa ??? Salah rakyat atau Pemerintah ???

  29. filmya ngak jelas, jelek banget jauh dari novelnya
    magaimana mau diseb=ut pembangun jiwa kalau ada adegan yang tidak pantas di liat sama anak anak
    sangat di sayangkan
    semoga saja yang ada di bioskop tidak saya yang saya dapet di bajakan

  30. kang abik, bagaimana ?
    apakah idak di ajak rembukan
    sangat mengecewakan
    untung saja saya hanya dapet dari bajakan coba kalau nonton do bioskop, sudah lama nunggu, malem lagi dan tentunya buang waktu
    tapi apapun ceritanya tidak ada istilah membangun jiwa

  31. bagi meraka yang udah baca novelnya siap siap saja kecewaq kalu nonton

  32. ai……………. belum kutontongi kodonk

  33. Kita semestinya fair dalam menilai sesuatu. Saya sudah melihat filmnya Jumat malam di Plaza Senayan. Kesimpulan saya film itu masuk kategori BAIK. Kita tidak bisa menjustifikasi sesuatu itu buruk, apalagi bukan pada kapasitas kita untuk menilai.

    Bahasa visual dengan novel tentu saja akan berbeda. Saya rasa Hanung telah cukup baik memvisualisasikan novel ini, ada perbedaan di sana-sini itu tidak lain bertujuan untuk memanusiakan tiap tokoh.

    Ending cerita versi novel nyaris mustahil untuk digambarkan. Bagaimana visualisasi dari Bunda Maria dan syurga? Selain itu juga ini menyangkut simbol agama lain yang bisa menimbulkan kontroversi dan perpecahan.

    Hanung berhasil kok menyelamatkan film ini agar tidak menjadi drama romantis biasa apalagi kacangan.

  34. 34 Kiki Ahmadi

    udah terlanjur nonton yang bajakan…

    : )

    abis nonton di bioskop pasti antreee panjaaaaaaaaang

  35. 35 khurotun

    aduh jadi penasaran banget ingin segera tgl 28.

  36. 36 mahma mahendra

    iyah… . temen2 saya uda ada yang punya tuh pilemnya. emang orang2 indonesia hebat (mbajaknya)

  37. Heheh…kebanyakan orang emang cari yang murah-murah

  38. bajakannya gede banget😆

  39. masih tertarik ke bioskop utk nobar ma temen2
    mungkin bisa lebih dr 1x
    padhaal juga udah ngintip bajakannya
    hihihihii

  40. 40 Sayap KU

    Nonton yok … katanya sih bagus, tapi apa cinta masih ada yah didunia ini?

    *ragu mode ON*

    -Ade-

  41. jadi film dengan judul dan cerita baru, film ini bagus
    tapi dibilang diangkat dari novel ayat-ayat cinta, film ini mengecewakan…

    adegan terakhir di novel masih bisa divisualisasikan dengan dialog maria ke fachri dengan bercerita, mungkin dengan acting yang bagus dari carissa putri ( overall dia sangat bagus memainkan maria ) dan backsound yang mendukung, bakalan bisa lebih memainkan emosi penonton…

  42. pengen nonton sih…mudah2an kyk novelnya… indah…🙂

  43. 43 Sam

    Yaaaaaaaaa baguuuuuuuuuus tapi…….jauh dari novelnya

  44. pengen nonton bajakan tapi gak enak ma mantan kakak angkatan smu saya ituh *misi mas hanung, kikiki*
    mau nonton di bioskop tapi penuh terus…
    nunggu di tipi aja apa ya? kakaka…. salam kenal😉

  45. hmmmm…..
    ya syukurlah
    ada film yang minimal “dekat” dengan Islam
    yang justru jadi booming dan laku keras

    konon katanya ini film Indonesia pertama yang dibajak, menunjukkan betapa besarnay keingintahuan masyarakat, dan itu pertanda awal film yang akan jadi best seller

    semoga saja semuanya bisa memberi banyak manfaat.

    btw, blog emang ajang propaganda yang luar biasa, antara yang pro dan kontra, bahkan Hanung bisa memanfaatkan blog dengan sangat baik sekali, banyak orang yang kontra film ini setelah baca blognya jadi berubah.

  46. aku ga mau nonton ayat2 cinta. sebel aku liat fedi nuril berpoligami di film ini….. huh!

    sebel kenapa?

    ya kan shinichi mirip ama fedi nuril….

    hahahahaha… ga ada hubungane yo asline?:mrgreen:

  47. Jelek Filmnya:)
    Yah Begitulah Indonesia….

  48. 48 ulfa

    aku pertama kaget banget kalo ada bajakannya ayat-ayat cinta. kan di indonesia susah banget yah untuk membajak film indonesianya sendiri. eh tahu-tahu dah kecolongan duluan. kasian Hanung Baramantyo nya…tapi tetap semangat saja untuk membuat film2 yang bergenre islami….

  49. 49 abdillah

    bagi juga kodong buat kita di makassar nachhh

  50. Aku baru 3 kali liat film sampai terharu, pertama “Kuch Kuch Hotta Hai”, kedua “Kabhi Kushi Kabhi Gham” dan ketiga “Ayat-Ayat Cinta”. Yang terakhir tentu lebih bermakna karena merupakan hasil karya anak negeri sendiri. Kekurangan memang ada sich, terutama setting Mesirnya yang kurang keliatan (Mana piramid? Spink? Kudanil? gghhhh…), tapi melihat produksi film nasional yang selama ini sangat minim unsur pendidikan, Ayat Ayat Cinta wajib kita beri apresiasi. Kalau disuruh kasih nilai, 3,30 lah. Ga Cum Laude sich, tapi masuk kategori Sangat Memuaskan.

  51. 51 zee

    alhamdulillah..akhirnya..ada juga film indonesia yang bermutu! aq udah nonton film AAC mpe dua kali..dan aq nggak bosen tuh. Emang bener kok film ini masih banyak kekurangan, baik dari segi tokoh yang mungkin kurang pas ataupun dari segi islami yang masih kurang islami. Aq udah banyak baca komentar dari orang-orang yang pro maupun kontra..sah-sah aja kalo mo komentar suka ato ga suka. Tapi menurut aq film ini bagus, walopun tidak sama persis dengan novelnya (masih kurang islami). Pesan yang mau disampaikan lumayan dapet, peran tokoh2nya pun cukup baik. Walopun tidak sempurna..film ini tetap layak untuk ditonton, baik itu cowok ato cewek, yang udah nikah ato yang belum nikah. Dan buat temen2 yang belum baca novelnya, pasti anda merasa film ini bagus banget! Thank u so much untuk mas habib buat novelnya, dan mas hanung atas perjuangannya memfilmkan AAC. Salut buat mas hanung..semoga ke depannya akan ada film-film baru yang lebih baik, lebih bagus, dan lebih mendidik lagi dari ini. Amin.

  52. 52 ryan

    hebat aja…. that’s indonesia banget, ya dialognya bhineka tunggal ika trus jalan cerita ketebak and … islam but xxx

  53. cuma mau nanya , kang arul nya ada ?
    itu saja

  54. 54 deconlabel

    Walah .. saya nontonnya juga bajakan .. nggak niat nyari nggak niat nonton .. eh temen bawa bajakan ..

    n’ saya juga cuman sekedar pengen tahu aja bagaimana filmnya sesuai nggak dengan aslinya .. akhirnya pemikiran nya saya tuangkan disini

    http://deconlabel.com/2008/02/28/ayat-ayat-cinta-the-movie-my-review/

  55. gila tuh emang pembajak! ga ngehargain hasil karya orang! emang mereka tau apa gimana perjuangannya buat film itu.. harusnya peraturan tntg pembajakan lebih di pertegas.. dan seharusnya kita semua juga jgn mendukung aksi si pembajak dengan membeli vcdnya…
    harusnya kita jgn membeli vcd mereka.. biarin aja..

    tapi filmnya keren bgt saya udah nonton di bioskop.. dan rasanya pengen nonton lagi,, dan saya merasa masuk ke dalam alur cerita tersebut..
    congratz buat ayat-ayat cinta..
    STOP PEMBAJAKAN!!

  56. 56 Mujahidin Al-faruqi

    aq ada komentar untuk orang2 yang ndak suka ama produksi film indonesia
    karena mereka adalah orang2 yang lahir di perbatasan aja
    banyak kok maknanya dalam film ayat-ayat cinta
    orang yang sombong aja yang ndak suka n so tau

    kapan indonesia mau maju sedangkan orang indonesia sendiri tidak mencintai produksinya sendiri
    wong goblok
    sok pintar semua yang mroters coba tunjukan kemampuanmu nak jangan cuma ngomong doang realisasinya ndak ada.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    salam kenal dari saya orang POSO

  57. 57 anawia

    ini ai betul betul wong deso. kaya apa ya nonton aac di bioskop. ini internettan dari dalam kebon. kalo ada yang punya bajakannya juga gak apa2 tak kirimin ke anawia_nw@yahoo.co.id ok. matur sekalangkong.

  58. 58 HOM

    bAjakan gk bnGT……tp maklum indonesia ghtu

  59. 59 riska

    semoga ayat2 cinta bisa menjadi trigger utk film2 dakwah islam indonesia.
    kayak tahun 80an jamannya bang haji Rhoma Irama gitu loh…
    hehe… fedi, ayo *poligami*

  60. 60 TIA

    TIDAK ADA HAK CIPTA DALAM ISLAM SO YANG MO NONTON SAH – SAH AJA GAK DOSA TAOOOO,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,JD G APA NONTON BAJAKAN,,,,EH FILM AYAT2 CINTA ITU BERBEDA 360 DERAJAT DENGAN NOVELNYA…..

  61. tunggu diputer di RCTI aja ah…..udah ngantri mana beli tiket jam 5 masuk jam 8 malem …..duh knpa film yg ada cintanya kok laris ya..(AADC) ada apa dengan cinta juga sama😀 (AAC ) ayat ayat cinta….super…

  62. wah sy juga dpt ioh bajakan sejenis….awal2 ada pertentangan batin….tapi akhirnya yang benar yang menang : nonton bajakan! hahahahhaha becanda denk!

  63. @ semua : maaf untuk posting ini saya ngak balas komentnya🙂
    silahkan berkomentar sendiri saja yah🙂
    thx dah berkunjung🙂

  64. 64 Hendra

    AAC membawa kita dalam ilmu kesetian
    dan banyak lagi hik-hijmah yang kt dafatkan dr ceritanya atau filmnya

    Apa Ayat-Ayat Cinta Bisa kita dowload,

  65. ayat-ayat cinta…………………..!!!!! wahhhhhhhhh!! ini bisa menjadikan contoh bagi para muda mudi yang lagi menjalin cinta!!

  66. 66 oziem's

    gw sampai 4 (empat) kali nonton…. bagus banget….

  67. 67 icha

    wuih…. gila film nya krenz nd’ sedih bgd bgd bgd bgd bgd bgd bgd bgd bgd bgd bgd bgd !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  68. 68 budeng

    daku pengin donlod film ayat-ayat cinta siapa bisa bantu daku, trims

  69. aku tertarik nonton aac yang download dr inet ternyat belum di edit dg betul. Apa itu yg disebut bajakan?? sy kira itu dikeluarin oleh produser atau sejenisnya yg ingin keuntungan ….

  70. 70 ferdiana

    assalamualaikum..
    afwan apabila pesan ini mengganggu Anda,
    Seperti yang telah diberitakan bahwa pembajak film Ayat Ayat Cinta serta seseorang yang melakukan kegiatan distribusi bajakan film tersebut merupakan tindak pidana yang sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib…
    jadi apabila Anda tidak ingin tersandung masalah kriminal dan tidak ingin bersangkutan dengan pihak berwenang maka dimohon dengan sangat Anda menghapus file ini..
    Karena pelapor dan pemilik film akan terus melakukan sweeping kepada siapapun yang membajak dan mendistribusikan film ini.
    Syukron Katsir..
    Wassalamualaikum Wr Wb

  71. 71 Siap Gempur

    Nonton bajakan Film Indonesia, HARAM HUKUMNYA!!
    Siapa yang membajak Film Indonesia, PENGHIANAT BANGSA!!

    MERDEKA!!!

  72. Ayat Ayat Cinta gue rasa udah cukup bagus. walaupun banyak yang ngomentarin negatif and mengkritik. tapi masih lebih bagus lah daripada film2 horor yang nggak jelas juntrungannya itu. buat saran nih (bukannya mau sok suci loh), ada baiknya stop piracy deh. kasian kan karya anak negeri sendiri mau dibajak. mereka dah susah2 buat filmnya. hargai dong karya anak bangsa karena kalo bukan kita yang menghargai bangsa sendiri siapa lagi? gak malu ya dengan julukan Indonesia sebagai negeri pembajak terbesar didunia. gue aja malu!!!

  73. Ada kendala yang cukup berarti bagi para produser film Indonesia untuk membuat film yang bagus.
    Mereka perlu sekali memperhitungkan balik modal. Mereka sadar ketika film itu terlalu bagus, tentu belum sempat muncul di bioskop sudah muncul bajakannya terlebih dahulu, sementara ketika film itu terlalu jelek yang terjadi adalah film mereka tidak laku.
    So, yang paling bagus adalah mencari titik tengah dimana bisa sebagus mungkin tetapi tidak terlalu bagus untuk segera dibajak.
    Kira-kira begitu.

    Saya sudah membaca novelnya, asli, bukan bajakan, ketika saya mendengar informasi tentang film ayat2 cinta dibuat, saya tertarik untuk menontonya, tetapi ketika mendengar bahwa banyak keganjalan tentang film tersebut dan berbeda jauh dengan novelnya, saya urungkan niat saya untuk menonton film-nya.

    So, menurut saya kalau jelek ya tidak akan membuat orang tertarik untuk menonton. Ngapain mengeluarkan biaya dan waktu hanya untuk membuat diri sendiri kecewa.

    Betulkan?

  74. 74 Sofyan Atsyauri

    uiihhhhh ….. bener-bener ruarrr biasa filmnya ada terkesan romantis, terharu, …dan segala macamnya deh he.hee,,, tapi gue rasa itu hanya di dramatisir aja. emangnya sih ada pesan moralnya….. mengajarkan kearifan, bijak, ga blh sombong, sederhana, komitmen… dan juga poligaminya he.heee.hee

  75. 75 purwono

    sebenernya gue g hobby nonton felm, tapi gue penasaran banget setelaah novel ayatayat cinta dipelmkan, gue langsung nyari bioskop yg deket ma rumah gue, busyet gila banget…. sehari gue ngunjungin 5 bioskop eh uda g kebagian tiketnya. apes gue, akhirnya gue mutusin malam hari ja gue nonton, setelah gue nonton ayat-ayat cinta g nyangka filmnya nyentuh bangeeet!!! (nyentu apa hayoooo..) gue sekarang jadi pengen nnonton terus n berharap ada film indo yang bagus kayak gtu…

  76. 76 rezsto

    oiy nama gue cakodel, gue baru lhat website kamu. oiy mas ni klo bole nanya ada lg G film2 baru tentang masalah cinta?? so aq denger2 katax akan ad lg film yg baru soal percintaan anak indonesia N ini katanya lebih seru dri ayat2 cinta…. tlong bantu cariin ya… temen2 yg baca permintaan aye. by cakodel

  77. 77 putu_warok

    Lha aku ra ngerti blassss…….!!!!!!!!!

  78. kalo disini inherentnya blom aktif

  79. 79 jasmind

    kenpa film AAC beredar dengan bjakan????

    kapan filem tentang kcb di munculkan di layar lebar???
    saya tunggu beritanya…..

  80. @ semua : maaf untuk posting ini saya ngak balas komentnya🙂
    silahkan berkomentar sendiri saja yah🙂
    thx dah berkunjung🙂
    bagi yang bertanya maaf sy juga ngak bisa jawab pertanyaannya🙂

  81. Di internet telah beredar banyak sekali koleksi film ayat-ayat cinta dengan cara men-download-nya. Daripada mendownload file tersebut yg berukuran sangat besar [1,12GB], saya tawarkan saja versi DVDnya. Yg berminat bisa kontak aq di zamika89@gmail.com . Murah, cuma 40rb aja, daerah SOLO ada diskon. Luar kota dikirim memakai paket kilat.

  82. 82 chytie

    nie arul mna y????

  83. saya aneh saja, kenapa film Kcd di tanyakan dilayar lebar.

    makasih kak atas info sebelumnya.


  1. 1 akhirnya nonton ayat-ayat cinta « yang enak aja

Tinggalkan Balasan

