Kecanduan Akut

19Feb08

Menurut Wiki :

Kecanduan atau ketagihan adalah saat tubuh atau pikiran kita dengan parahnya menginginkan atau memerlukan sesuatu agar bekerja dengan baik. Kita disebut pecandu bila kita kecanduan sesuatu. Orang bisa kecanduan obat-obatan, rokok, alkohol, kafein, dan sebagainya.

Saya akan menampilkan sebuah surat dari teman saya yang benar-benar kecanduan, ingin berhenti tapi dia dalam kondisi kecanduan akut.

to : my friends

wah saya tidak bisa menampikkan diriku dalam penyakit yang mendera ini. Betul-betul membuatku kadang senang kadang tersiksa sekali.

Sudah tingkat yang betul-betul akut.
stadiumnya kalo kanker mungkin sudah di stadium ke IV.
kalo sampai saya meninggalkannya,saya akan betul-betul mati.

Sehari saja saya tidak menyentuhnya seakan-akan saya sudah tidak ada di dunia ini. Setiap saat harus selalu bersentuhan dengannya. seakan-akan waktu buat yang lain tidak ada, kecuali dengan ini. Sisi lain hidupku hancur karenanya. Tidak ada artinya lagi.

Kenapa saya harus mengenalnya. Kenapa saya harus terus menggunakannya?

Suatu hari saya dikurung oleh kawanku untuk tidak menggunakannya lagi, emang efektif sih, namun itu loh saat udah ngak dikurung lagi, yah amfun…… ketagihan lagi, kecanduan lagi…ngak tahan……!!!

Apa aku harus dilepas di kawasan hutan sendirian tanpa benda itu? Tanpa ada juga sesuatu yang memuluskan langkahmu mendapatkannya? Ah tidak!!! Saya bisa mati!.

Sebegitu kuat pengaruhnya buat saya, sampai terjangkit penyakit ini. Apa karena salah arah yah? atau emang kesalahan ada pada saya sendiri?

Saya sudah mencoba berbagai cara termasuk ke mak erot *terinspirasi XL sih* bukan maksud saya sudah melakukan rehabilitasi ke beberapa tempat tapi tetap juga tidak mampu mengurangi kadang kecanduanku, malah makin tinggi sampai stadium saat ini.

Pernah coba cara meminta motivasi ke orang-orang terdekatku, juga tidak mempan. Apa yang salah di diriku yah? koq semua saran tidak bisa mencegahku meninggalkan ini dalam sesaat

oh candu dan betul-betul aku ketagihan sama namanya blog!!!!

fucking blog!

dari

-Seorang blogaholic yang anonim-

Anda sendiri bagaimana?

NB : photo courtesy of kotaku.com



61 Responses to “Kecanduan Akut”

  1. wah jangan-jangan ini pertamax ya?

  2. wah ternyata beneran pertamax!!!

    *lunjak2 kegirangan*

    kalo saya sih gak begitu addicted ma blog, gak sampe seharian penuh mantengin komputer. paling 10 menit sekali cek update lewat hp! plus jaga-jaga spam lewat YM! hekekeke….

  3. say no to drugs n fre3 sex

  4. kadang bosen juga ng-blog.kadang klo ada ide bisa tiang hari .

    BTW gimana skripnya,udah lulusan..?

  5. hohoho…
    blog memang candu😀
    dinikmati saja kali yakz😆

  6. kalau kecanduan nge-blog itu bagus…

    lha saya ini kecanduan rokok,kampret..

  7. 7 niez-nya adit

    blogging bisa bikin mati yak ?!? serem…

  8. Saya juga kecanduan, tapi hasil polling menunjukkan aku cuma kecanduan 75 %, masih ada 25 % saraf seharnya.
    Biasanya akibat kecanduan, mesti nekad ke warnet jam 12 malam. Ufhhh …
    Kata teman, kalau pengen kecanduannya gak ngabisin duit, pas ke warnet bawa uang 2000 rupiah saja. Jadinya gak lama-lama di sana. Boleh juga tu!:mrgreen:

    Yang penting, tugas akhirnya gak telat gara-gara blog. ya to?

  9. nampaknya jaman sekarang kita butuh sedikit candu untuk meransang syaraf-syaraf pasif kita supaya aktif lagi

  10. sisi lain hidupnya hancur?!?😯
    ini gak bisa dibiarkan rul..
    ayo cepet-cepet kita ikat dia di bawah pohon pisang!!😈

    bener deh, kesian kalo sisi yang lain jadi ancur. walopun lingkungannya hangat, tetep aja blog itu dunia maya. harus ada porsinya sendiri, gak boleh berlebihan…

  11. Ahaha, akut apa kronis hayoo?

  12. hati2..ini bisa menular..
    Lho kk..😀

  13. smoga ga sampe akut *pdhl pernah test hasilnya 91%*😀

  14. @ deteksi [1] : silahken…😀
    @ deteksi [2] : sama, saya biasanya blogging di malam hari aja😀 siang buat aktivitas penting😀
    @ hanggadamai [1] : wah ngak baca semuanya nih😀 hehehe iya sepakat say no to drugs and free sex, how bout blog? say no to blog isn’t?
    @ baliazura [1] : yah dinamika juga yah blog itu😀 blum selesai.. ada kendala kemaren😀 hikz hikz😀
    @ goop [1] : iyah om, dinikmati tapi diingat juga tetap waspada jangan sampai ketagihan😀
    @ lahapasi [1] : hahahaha, hehehe, keluarga2 udah pada berhenti rokok karena akibatnya mereka batuk2 trus…. sering2 liat iklan anti rokok aja bang🙂
    @ niez-nya adit [1] : waduh ngak tau juga, mungkin bagi pengirim surat itu😀
    @ Abied [1] : wah. wah… hehehe ternyata kalong juga, jam 12 malam baru blogging😀 wah ide yang mantap tuh bawa 2000 ke warnet .. hehehehe tapi gimana kalo warnetnya dekat, wah bisa pulang ambil duit lagi dong.. hehehehe
    yah mananya kecanduan kadang ndak bisa ditolerir loh😀
    @ daeng limpo [1] : iyah kayaknya daeng… hehehe tapi nanti yang aktifnya beda sisi loh daeng, nanti di dunia nyata malah ngak sampe aktif banget…. beda lho psikologi yang di maya dan nyata.
    @ tukangkopi [1] : hehehehe.. tertarik tuh ngikat temanku itu di pohon pisang
    *cari pohon pisang di internet di sebelah mana yah?😆 *
    iyah sih, intinya manajemen….
    @ Amed [1] : nah itu akut sama kroni bedanya apa mas? hehehehe❓😀
    @ ulistrobery [1] : nah itu jangan sampe ketularan….. hindarkan dari sekarang : D *halah….. *
    manajemen aja dik🙂
    @ aLe [1] : semoga amin.. yah… wekz…. 91 % wah.. wah…. situkan diwarnet trus wajar kalo di depan internet mulu mas🙂

  15. walah, kok bisa sampai nyandu kayak gitu ya mas aRul? Kira-kira bisa nular ndak, Mas? Bahaya juga yak kalau virusnya menular ke kompleks blogosphere, hehehehehe😆 tapi, asalkan bisa memanaje waktu, menurut hemet saya kok, ngbelog ndak akan sampai bikin kegiatan yang lain jadi berantakan.

  16. wew…ini adalah salah satu contoh yang nggak bisa meninggalkan dunia maya. saya sih suka blogging. tapi tetap tidak meninggalkan dunia nyata saya. beberapa orang yang kecanduan internet mengaku tidak bisa hidup tanpa internet. saya pun bisa dibilang tidak bisa hidup tanpa internet. tapi akan lebih baik tetap bisa menjalani kehidupan yang nyata. jadi nggak sekedar berinternet aja, tapi juga bersosialisasi dengan dunia luar.

    saran saya, bloggingnya dibatasi. misalnya sehari cukup 2 jam saja. lagipula untuk apa lama-lama blogging? kecuali blogwalking, itu bisa saya maklumi, karena saya sendiri biasanya menyisihkan waktu 1 jam untuk blogwalking. sisanya? menjalankan kehidupan sehari-hari. that’s it!

  17. well..kayaknya yang nulis surat itu saya deh.
    *merasa sakau blog*

  18. Jujur, saya hampir tertipu… ASELI.. hampir keblinger… Mas, awas kalo ketemu, kalo masih sakaw.. kurajam dikau… dengan pulsa melimpah.. hahahahahaha

  19. Padahal ngeblog bukan barang murah… loh sama saja dengan barang yang lain itu kan.

  20. bener-bener kecanduan ya… sampe saya dan aku ditulis bergantian…😀

  21. Kalo mampir ke sini pasti dipameri tulisan “kecanduan blog”😛

  22. walah-walah ketipu lagi aku…

    tak kiro kecanduan obat-obatan terlarang..

    njekethek…. duduk!!

    aku ketoke yo melu2 kecanduan ketoke..
    tapi gak akut2 nemen…

  23. Coba di detok ama kawin… insya Allah candu ngeblog-na punah…, syarat-na, bni ato laki-na galak!! mrgreen:

  24. @ Sawali : hehehe.. wah saya ndak tau juga tuh pak, soalnya yang kirim mungkin ketagihan banget😀
    iyah mestinya tidak mengganggu kegiatan, kalo saya sih biasanya ngeblog malam (pas larut) kalo pagi mpe sore biasa di kampus ada aktifitas lain😀
    yah semoga bisa manajemen😀
    @ cK :
    Iya sih blog butuh, yang lain juga butuh..
    ntar saya kirim balik ke orang yg ngirim surat itu…. semoga sarannya cK betul2 makbul…
    *wuih barusan dapat cK betul2 serius ngoment puanjang*
    @ stey : elo ketagihan? itu liat saran di koment2nya banyak tuh… moga manfaat😀 hehehe
    @ gempur : hehehe… ndak tau tuh temanku, saya juga sempat terkaget2😀
    weh.. weh… bukan saya loh mas, sampean hub temanku aja… hehehe
    saya sudah setengah sadarnya😀 hehehehe
    @ peyek : iyah juga mas, mungkin kemudahan mendapatkan internet kali dia…😀
    @ otakiphan : he eh.. kayaknya😀
    @ Mardies : iyah, saya juga heran…. hikz hikz😀 apa gara-gara saya kecanduan juga❓
    @ ndop : hehehehe, weh.. weh… kayak mas gempur nih ye😀
    leh awas loh ati2 kecanduan….
    bagi waktunya aja ndop🙂
    @ Cabe Rawit : weh.. weh…boleh2 tapi ada ngak yg mau jadi bini/laki dari teman saya itu? wekekekek😀

    @ All : ada salam dari yang nulis surat, katanya terima kasih saran2nya, semoga bermanfaat🙂

  25. kecanduan blog? waduuuh… ngeblog itu bukannya dari hati ya… sesempetnya dan sepengennya gituh? masak gitu candu sih namanya.. hihihihi

  26. Apapun deh .kalo ngga bisa jaga- jaga, bisa bikin ketagihan.

  27. 27 M Rohmatulloh S

    Salam Revolusi…
    Oalah mas…kirain kecanduan psikotropika. g taunya BLOG !!!
    Kabar ane baik2 aja mas arul…klo ente sendiri gmn??
    Sepertinya rotasi kehidupan ente sudah tidak terlihat lagi orbitnya di ITS ??? (Maaf klo ane salah ngomong?)🙂
    BERGERAK ATAU TERGANTIKAN !!! (nie Motto Ente kan…)😀

  28. wah… ketipu ma judul dan tulisan suratnya.. e… di terakhir ada kata “blog” ..
    awas kamu ya…..
    *siap parang*

  29. Wahh…. banyak pecandu disini ! Ini tempat rehabilitasi ya ?:mrgreen:

    Hmmm…. awalnya sempat kecanduan juga sich. Tapi lama-lama bisa mengendalikan diri😀

  30. Blog…
    Sudah waktunya digolongkan ke NAPZA:mrgreen:

  31. 😆
    sempat hampir seperti itu…
    sekarang pun masih…😦

  32. agak susah saya baca tulisannya….

  33. kayaknya aku lagi kecanduan bloging dan ngirim postingan baru terus
    gimana ya ?
    kalo gitu tak undang untuk baca ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/02/18/finally-aku-jadi-orang-biasa/

  34. mas memang garis batas kreatifitas dan candu itu sangat tipis sekali, setipis bahkan lebih tipis dari baju singlet😉

  35. @ chic : wah kalo dari hati itu seperti apa? bukannya kecanduan itu dari hati? seperti orang pacaran dari hati, tidak bisa pisah? hehehehee🙂
    @ rumahkayubekas : jangan2 mas udah ketagihan… hehehe🙂
    @ M. Rohamtullah S :
    eh koq tiba2 salam revolusi… Salam Revolusi Balik dah:)
    iyah kecanduan blog, hati2 loh.. hehehe, kayaknya temanku itu sengaja menipu gitu🙂
    Kabar ane, alhamdulliah, baik2 aja.
    Yah saya sekarang sudah tidak beraktifitas banyak di kampus nih… hehehe
    ayo bErgerak atau Tergantikan🙂
    @ alfaroby : hhehe… ketipu nih🙂
    *siapin perisai🙂 *
    @ Gyl : wah.. wah.. wah kayaknya sih iya, tapi blom menyadari🙂
    boleh jadi ini tempat rehab, hehehe🙂 saling memberikan saran gitu🙂
    Yah moga2 bisa terkendali
    @ ardianto : hahahaha😆
    mungkin saja, tapi yah bagi orang2 tertentu bisa… kalo yang tidak kecanduan mah ngak apa2😀
    @ suandana : wekz.. hahahaha😆
    mas ngajar loh🙂
    @ Laks : wah masa sih pak? kayaknya memang agak kabur🙂
    @ realylife : weh.. weh.. itu ada beberapa komentar ngasih saran… baca aja…
    btw siap meluncur dah🙂
    @ Wazeen : iyah sih.. hehehe tapi emang baju singlet itu tipis? bukannya lebih tipsi itu rambut? hehehehe🙂

  36. saya kecanduan makan dan tidur.. piye daeng?

    kalo kecanduan nge blog sih kurang tau juga, tapi selama saya masih suka ya saya jalanin, ntar kalo udah bosen ya saya tinggalin.

  37. yihaa…episode lanjutan yaks? mantab, bang!

  38. Rul..coba minta pencerahan sama si Anang. Siapa tahu ada solusi atau malah tambah ruwet

  39. cari pacar ajaaa… ntar candunya bisa teralihkan kok😀

  40. aseli, anakku dapat “peringatan keras” dari psikolog: jangan kebanyakan ngeblog, karena walo rasanya banyak teman, kamu cuma berinteraksi dengan benda mati. mending banyak2 berteman di dunia nyata ajah, gitu katanya…

  41. Waduh, benar-benar akut nih!

  42. lagu daniel powter bisa jadi referensi hehehe🙂

  43. @ mbahsangkil : kayaknya kita sama mas🙂 hehehe
    wah suka bosan juga yah, gimana dengan istri, bisa bosan juga yah? hahahahaha
    *ditabok mbah sangkil pake minyak pertamax😀 *
    @ Abeeayang™ : wah saya ndak mikir ini malah lanjutan fourth edition loh😀
    thx be🙂
    @ la mendol : iyah hehehe…. dia mungkin bisa diandalkan… tapi takutnya dia juga kena candu juga… wkakkakakak😆
    @ mitra : mboleh juga… ada referensi ngak? hehehe😀
    @ Titah : waduh blogger harus diingatkan nih, makanya kayaknya kopdar bisa jadi solusi juga sih🙂
    @ Edi Psw : mungkin terjadi saya yang nulis surat itu, saya emang kecanduan tapi kegiatan2 lain saya tetap jalan *ah masa sih rul😀 *
    @ shinobigatakutmati: wah lagunya yang mana tu? bukan lagu bunuh dirikan? wekekekek🙂

  44. ternyata banyak jugax nyang kecanduan yaks…tadi waktu jalang2 banyak jugax nemu postingang nyang kek gini…

  45. @ abeeayang™ amfun, bukan saya nularin loh.. wekekekek😀
    *belajar jadi orang makassar yah kelebihan vitaming G*
    wekekek😀
    *penasaran nih, blog mana aja nih yang kena penyakit itu :D**

  46. beneren suratnya dari temen??

    *perasaan arul kan yang nyandu*
    :p

  47. aaargh…
    addicted to blogging is so….. relieveing.. hahahaha
    *dari seorang pecandu blog lainnya😀

  48. lah blog kan +++ bos🙂

  49. @ almascatie : kan ini teman saya yang senasib saya.. hehehe😀
    @ rara : hahaha relieveling so…😀
    @ danielrannu : iyah hehehe ***** (berbintang malah)😀

  50. Semoga bisa menjelaskan🙂

  51. 51 Rere

    Masalahnya kafeinnya enyak..enyak…😀

  52. @ Amed : terima kasih, semoga mencerahkan… *mluncur*🙂
    @ Rere : hahaha kafein blog😆 *blognya apa nih? *

  53. tertipu judullllllllllllllllllllll
    hiks……..

  54. @ arya : he eh…😀 *disengaja😀 *

  55. ternyata blog juga berbahaya😀

  56. oooo sekarang mak erot itu nyembuhin ketergantungan juuga ya… yayayya…
    *kabur*

  57. 57 nexlaip

    beli dimana obatnya biar sembuh?

  58. @ wennyaulia : iyah.. makanya diatur😀
    @ ulan : hahahha, iyah kale…😀
    @ nexlaip : beli obatnya ada di diri masing2 koq.. tinggal ngatur aja🙂

  59. 59 putri

    waduhh, jangan2 saia trmasuk blog-addict juga mz,,
    walo klo ngeblog isinye ece’-ece’ ndak jlaz,,
    dan saia buka lbh dr 3 window (dg tab buanyak) saban blogwalking walo blum tntu ngomen,,
    dan itu aj bth waktu 1,5 jam!!

  60. @ putri : waspadalah-waspadalah, blog menjadi candu😀


  1. 1 Si Bolang Cuti Posting..(Refreshing@Sarangan Lake ) « SiberMedik Give You More Than Medicine

Tinggalkan Balasan

