Pulangka dulu ces!

18Jan08

Pulangka dulu ces! Saya pulang dulu kawan!

Tulisannya ini autoposting bersamaan dengan take offnya pesawatku ke Bandara Hasanuddin Makassar dari Bandara Juanda Surabaya. Pukul 08.45 waktu Surabaya.

tiketku

lagi pegang tiket ๐Ÿ˜€ (gak jelas yah? mang dari kamar agak gelap)

Dalam 2 minggu lebih ke depan saya tidak akan tau intensitas ngeblog saya bisa seintens sebelum-sebelumnya takut kualat bilang hiatus ๐Ÿ˜€, karena saya blum tau apakah bisa mendapatkan akses internet segampang dan semurah di ITS.

Pulang kali ini walau melanggar idealismeku bahwa Kalo pulang itu harus sudah berhasil minimal bawa ijazah, tapi tak apalah minta restu sama ortu buat menyelesaikan kuliah yang ndak selesai-selesai, wakakakak ๐Ÿ˜€

Pemberitahuan lagi bahwa nanti saya juga akan tetap melaksanakan kopdar tapi kopdar lintas regional dengan angingmammiri dong ๐Ÿ™‚

Ini pengumumannya di [Undangan] Mendadak Kopdar dengan Asruldin Azis by Ina

Kali ini saya akan pulang dan akan memberikan oleh-oleh ke teman-teman berupa cerita-cerita kota Palopoku, maklum sudah hampir 4 tahun lebih ndak pulang dan blum ketemu ortu. Sudah berkembang pesat seperti yang selalu diberitakan di info-palopo.com

Sekilas Kota Palopo karena masih banyak yang belum tau Palopo, berupa foto-foto yang menarik dari info-palopo.com :

 

Jalan Andi Jemma dulunya namanya Jalan Jend Sudirman salah satu jalan poros di Kota Palopo, dulu saya tinggalkan pembatas tengah dan reklame di tengah itu blum ada.
Kota Palopo bisa juga dijadikan tempat wisata religi, Masjid Jami Tua ini yang berarsitektur atap joglo ini didirikan 1604 M. Di sokogurunya itu awal mula kata Palopo.
LokkoE, makam Raja-Raja Luwu yang berbentuk piramida. Kayak di Egypt sana, apa ada hubungannya yah?
Air Terjun Lattupa, karena sebagian kota Palopo juga berada di daerah pegunungan, air terjun juga ada. Dulu waktu kecil sering ke sini untuk rekreasi.
Kota Palopo Strategis berada di antara Dataran tinggi dan Pantai sehingga pelabuhannya juga ada, Pelabuhan Tanjung Ringgit, saya tidak tau koq ngikut2 Namanya pake Tanjung kayak Tanjung Priok dan Tanjung Perak, biasanya sih saya pagi atau siang ke sana, kalo malam saya tidak tau seindah ini.
Monumen Adipura di salah satu sudut Kota Palopo, Jadi Kota ini sudah langganan mendapatkan piala itu ๐Ÿ˜€
Menarik bukan Kota kelahiran saya? Ke sini saja, lumayan dekat 400 Km dari Kota Makassar, bisa ditempuh pake Bis atau pesawat.

 

NB : semua foto2 tentang Palopo di dapat dari info-palopo.com
Iklan


40 Responses to “Pulangka dulu ces!”

  1. Wew… Met jalan…
    Ati2 dsana, jaga diri!!
    Halah… ๐Ÿ˜›

    Dtunggu postingan AM nya…

  2. Oleh2 ๐Ÿ˜†

  3. Kalo di Jawa, 400 Km itu jauh lho… ๐Ÿ˜†

  4. Wah, kok nggak ada metro mini yah? jadi keliatan sejuk kotanya ๐Ÿ˜€

  5. Kota Palopo .. asri & rapi ya, jadi ingat kampung halaman saya di balikpapan. Mirip sekali jalan rayanya..
    come back soon ^^

  6. oleh2nya bang arul…. :mrgreen:
    *apa ada misi tentang pilkada sulsel?*

  7. jangan lupa balik rul…
    sukses ces!

  8. selamat jangen2an ma yg dirumah ๐Ÿ˜‰

  9. haiyah, mo nulis kangen2an aja smp kliru ๐Ÿ˜†

  10. ohya, jgn lupa ‘buah tangan’nya yah ๐Ÿ˜€

  11. 11 azhar

    slamat pulang kampung dan ketemu orang tua. tinggal dimana dipalopo cess?klo saya tau Bone

  12. mengantar kepergian..

    ati ati dipesawat baca doa sebelum take off..

  13. jo lali oleh2 mas yo!!

  14. dum duradam dadam damdam…
    nice to meet u arul ๐Ÿ™‚

    finally hehehehe…
    wah foto tadi harus segera diaplod jehH!!

  15. Salam buat keluarga dan seluruh penduduk palopo satu persatu ๐Ÿ™‚

  16. met jalan mas arul.. Ati-ati ya! Kota paloponya bagus lo, lebih bersih daripada surabaya

  17. @ semua : terima kasih2 ๐Ÿ™‚ maaf ndak bisa balas satu2, ntar kalo ada koneksi internet yg lancar deh ๐Ÿ™‚

  18. minta foto2 air terjun itu yang lebih banyak donk..

    *hasrat seorang geologist* :mrgreen:

  19. jangan lupa oleh-olehnya coy.

  20. bagus foto2 paloponya
    sayang sa belum pernah ke latuppa

  21. anak yang hilang rupanya baru pulang kampung ๐Ÿ˜€

    Wakakakakakaka….Salam buat semuanya yg di Palopo yach, rul.

    ole2 Duriannya jgn lupa kl balik lg ke Makassar.

  22. lho rul, brarti kamu temennya abbas – TC ? andi baso annas ?
    palopo juga dia ๐Ÿ™„

  23. Selamat jalan, saya ke Sulawesi Selatan baru dari Makasar ke Makale (tana Toraja)….

  24. selamat jalan kawan, semoga selamat sampai kampung halamanmu hingga kembali ke surabaya.. salam buat teman2mu di sana, tularkan ilmu ngeblog ke mereka, biar nanti bisa dapat reportase gratis……..

    haaaaaaaahhh?????????? 4 tahun gak pulang????????? apa ndak kangen sama pelukan ortumu????

    mumpung pulang, peluk beliau erat-erat…… lepaskan segala beban…….. charge dirimu dengan semangat baru……….

    semoga makin sukses

  25. yay! mbah bayut pulang kampung! :mrgreen:

    *menggelar tikar dan menyiapkan striper bayut*

  26. Apaaa?? 40.000.000 sentimeter.
    Pake naik-turun gunung? mendaki tebing? lewati sungai? menembus hutan menghadapi binatang buas???

    Ah… capek deh.

  27. @ Praditya : terima kasih, sudah ada tuh posting AMnya ๐Ÿ˜€
    @ Goop : ok.
    @ Shan lee : iyah jauh juga ๐Ÿ˜€
    @ Nazieb : iya metro mini ada di tempat2 untuk yg jauh2 juga.. oia hari ini blum lait metro mininya ๐Ÿ˜€
    @ Jiewa: wew pengen kesana juga ๐Ÿ˜€
    @ Abeeayang : okeh, ndak ada….. lagi pengen pulang aja ๐Ÿ˜€
    @ kholis : iya lah ๐Ÿ˜€
    @ Ale : okeh mas ๐Ÿ™‚
    @ azhar : okeh, sy tinggal di kota Paloponya… di belakang kantor DPRD Kota. wew Bone? weh blum pernah ke sana ๐Ÿ˜€
    @ brainstorm : terima kasih ๐Ÿ™‚
    @ khucluk : he eh ๐Ÿ™‚
    @ tukangkopi : nanti sy coba ke sana deh ๐Ÿ™‚
    @ daengrusle : sy ambil dari info-palopo.com… ๐Ÿ™‚ kapan2 ke sana ki daeng ๐Ÿ™‚
    @ Ina : hilang itu bukan tidak pulang ๐Ÿ˜€
    @ deteksi : iyah.. thank… ๐Ÿ™‚
    makanya mau pulang dulu ๐Ÿ™‚
    @ edratna : palopo-toraja sudah 60 km lagi loh ๐Ÿ™‚
    @ cK : hoohhoho…. ๐Ÿ˜€
    @ sagung : yah begitu deh ๐Ÿ˜€

  28. Wah…. fotonya kalau malem kota Palopo indah juga ya??? Apa yang ngambil fotonya yang ahli??? ๐Ÿ˜†

  29. @ Yari NK : iya pak, lebih rame malah malam, karena siang itu pada sekolah dan ngantor ๐Ÿ˜€
    fotonya cuman ambil doang dari situs info-palopo.com koq

  30. Waduh air terjunnya oke yo!
    Gila bagus ya?

  31. iyah… ayo ke Palopo aja ๐Ÿ™‚
    hehehe ๐Ÿ™‚

  32. 32 rustan

    aku pernah sampai dikota Palopo 20 thn yang lalu.

  33. @ rustan : wah lama juga…. ๐Ÿ™‚ ke sana lagi saja ๐Ÿ™‚

  34. 34 inangchayank

    wah……..kotamu indah banget…….!!!!!!!!!!!!!!

  35. 35 oel

    euy rindu pulang ka ini hiks..hiks

  36. slamat pulang kampung deh,smoga dpt membawa sesuatu yg berharga terhadap
    palopo ber iman,ngomong2 kalo udah di palopo masukin foto2 ysng banyak yah bro,
    biar org2 lebih kenal n dekat ama kota kita,thanks.

  37. 37 Veronika

    Wah asik yah bisa pulang ke palopo , ………….

    palopo ……..miss u

  38. 38 arief

    kak kirimin gua dong cara mengedit blog…..sy udah buat blog namanya palopoboys…but ndak tauka edit i….kirimkanka dulu di emailku bahh..naanaa..thanks


  1. 1 (¯`·._.·Ina PuRpLeHoLiC·._.·´¯)
  2. 2 (¯`·._.·Ina PuRpLeHoLiC·._.·´¯)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: