Palopo ada dimana?

11Okt07

Satu jam sebelum salat digelar, kaum muda jamaah ini tampak menyiapkan berbagai peralatan seperti karpet dan mimbar. Tak lama 30 menit kemudian para anggota jamaah mulai berdatangan, yang terjauh bahkan datang dari Palopo, Sulawesi Tenggara. Ini karena total anggota jamaah di sekitar wilayah ini hanya sekitar 90 kepala keluarga (KK).

Saya tidak membahas alirannya tapi…. membahas Paloponya
Palopo, ada di Sulawesi Tenggara???
wow detik dot com salah nih, jelas-jelas Palopo itu ada di Sulawesi Selatan. Wah ada apa nih media online terbesar salah memberitaukan.

Yah sebenarnya sih beberapa daerah di Sulawesi Selatan sering salah sebut tempatnya, saling tukar, Sulawesi Selatankah, Sulawesi Tengahkah, atau Sulawesi Tenggarakah.

Yang sering salah juga semisal adalah Soroako, itu tempatnya secara de jure dan de facto bagian dari Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Tmur (Pecahan Kabupaten Luwu Utara yang terpecah dari Kabupaten Luwu)

Yah moga-moga sering liat Peta aja, terutama media, karena media adalah penyambung informasi ke masyarakat.

NB :
– Mengingat palopo pengen pulang juga buat mudik, hehehe
Sumber berita : http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/11/time/081439/idnews/840508/idkanal/10

update : sori lupa ngasih judul, karena koneksi internet lelet sih jadinya amburadul gini…

Iklan


16 Responses to “Palopo ada dimana?”

  1. vertamax rul 🙂

  2. ingat trenggalek ak jg pgn pulang..

  3. wow palopo protes 🙂

  4. 😀 Hayo..org Palopo nga mudik nie?

    Met Idul Fitri yach Rul. Maap2 kl ada salah2 kata.

  5. nggak mudik, rul?

    btw met lebaran ya…mohon maaf lahir dan bathin… 😀

    jangan sedih walau nggak pulang kampung. :mrgreen:

  6. @ anang :: silahkan vertamax diperbolehkan….
    hehe knp ngak pulang? kan dekatkan trenggalek, jangan kebanyakan internet.. skali2 pulang.. 😛

    @ ‘K :: iyah dong harus protes, kalo memang salah tidak boleh dibiarkan …

    @ Ina…. : iya ndak mudik, ngak ad duit… hehehe… *padahal rindu banget sam palopo*
    Terima kasih juga yah….

    @cK :: ngak nih… terkekang di surabaya, ngak ada modal untuk mudik.. hehehe
    met lebaran juga…. maaf lahir batin… 🙂
    *ugh…. coba mendengar lagu2 islami semoga menenangkan hati*

  7. pulang rul. kata siapa ga pulang hehe..

  8. @ anang :: oo.. kirain ndak pulang…hehehe…

  9. kamu kok ga pulang? ga diharapin pulang ya? atau ngebut skripsi?? hehehe sukses!

  10. ngak pulang, ngak ada duit….
    sial, gue diharapin pulang loh…

    okeh terima kasih.. 🙂

  11. ooo gitu ya? tapi kok 4 tahun ga pulang? wah.. trus di sby kan hidup pake uang juga…

  12. Iya Mas.. kadang sebel juga dibilangin Ternate di SULAWESI…. 😥

    “kadang2 kita harus memperkenalkan daerah kita..”

    Yang timur paling terkenal.. Maksar, Manado, Ambon, or Papua.. sisanya.. Huu.. pasti campur aduuukkk… Capee deh…

    “sekalian pemberitahuan.. Ternate ada di Maluku Utara…” hehehe..

  13. @ anang :: bukan 4 tahun tapi 3 tahun, tahun pertama sering pulang koq…
    hehehelebih irit kalo di sby.

    @ ario :: yah.. aduh sering salah tuh, ngak pernah belajar geografi kali yah…
    iyah… terima kasih infonya ario

  14. oi lagi ngapain? kita senasib rul gak mudik.. hiks…hiks ntar u maen kerumah aja otreeee?
    btw disini kan ada arisan orang palopo u mo gabung gak? hehe

  15. aneh memang masih banyak yang bingung apakah palopo masuk sulawesi selatan, sulawesi tengah, atau tenggara? kalau begitu tidak usah masuk di ketiga-tiganya cukup palopo menjadi bagian dari propinsi Luwu Raya


  1. 1 Pulangka dulu ces! « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: