Sesuatu itu akan indah jika tepat pada waktunya

23Sep07

 

“Sesuatu itu akan indah jika tepat pada waktunya”

Kata-kata itu selalu dilontarkan salah satu temanku saat mengikuti Program Student Exchange ke Philipina, sosok Masykur yang sering berfilosofi, takkala menghabiskan satu bulan di Cocofed, Dormitorynya University of San Carlos. Saya juga lupa dia mengutip dari mana, yang jelas kata itu dari seorang ahli, apa gitu.

Kata-kata itu selalu keluar apalagi kalau membahas masalah hubungan antara manusia, apalagi yang dinamakan jodoh.

Sesuatu itu akan indah jika tepat pada waktunya

Yah, kata-kata itu tepat karena Jodoh sudah ditentukan sama yang di Atas, kita hanya pandai untuk berusaha mencarinya. Dan waktu yang tepat memang sudah direncanakan sama yang di Atas, dengan sendirinya akan terasa indah.

Tidak salah kiranya ada orang yang mendapatkan jodoh saat dia sudah berumur, tapi betul-betul itu jodoh yang setia buat dia dan merasakan keindahannya mendapatkan pasangan hidup di situ.

Namun saya tidak akan terlalu membahas kalimat itu dalam perspektif jodoh, lebih bagaimana itu kata-kata itu sering menghinggapi hidup saya. Walau terjadi perang di dalam perasaan dan hati ini, namun ternyata semua itu indah.

Kenapa saya duluan kerja dari kuliah, padahal saya masih muda waktu itu dan betul-betul jiwa mudaku sudah tanggung untuk masih kuat untuk belajar dan menghapal segala rumus fisika dan matematika. Saya merasa belum siap untuk bekerja dalam kondisi psikis maupun fisik.

“Orang tuamu maumi pensiun, jadi kamu mi itu kodong diharapkan” kata keluarga-keluargaku.

Walaupun akhirnya saya menyetujui untuk kerja dan bersusah hati dalam menjalankan pekerjaan saya waktu itu dengan fikiran “Ngapain jadi bapak-bapak kalo masih ada kesempatan jadi remaja”.

Pergolakan dalam hati yang cukup kuat merampas segala waktuku hanya untuk merenung dan berfikir sia-sia akan masa depanku. Ah… masa lalu yang begitu sedih untuk diingat.

Namun, tidak seperti yang saya duga sebelumnya, ternyata semua itu Indah jika kita mengetahui manfaat takdir kita melalui satu jalan itu. Akhirnya saya bisa menggunakan hasil kerja saya itu untuk kuliah di kampus tercinta, yang saya inginkan dari dulu. yang sampai saat ini masih kuliah, walaupun masih tetap beberapa biaya ditanggung orang tuaku. Jazakumullah khair.

Kenapa saya harus mengerjakan Tugas Akhirku di semester 9 kali ini, yah karena itu akan terdapat keindahan di dalamnya, walaupun saat ini tidak memahami keindahan seperti apa yang akan saya dapatkan, menunggu waktu yang tepat untuk merasakan keindahan itu.

Semua itu memang sudah ada rencananya tapi waktu yang akan menjawab seberapa indahkah kenyataan-kenyataan hidup itu diberikan ke kita.

Dan semua itu memang tepat pada waktunya dan memberikan warna keindahan dalam hidup kita.

So…… Mengapa kita harus sedih dengan keadaan kita sekarang? Mengapa kita masih tetap mengeluh akan hidup kita? Mengapa kita selalu menjustifikasi bahwa kita salah dalam melangkah? Kalau semua itu akan indah jika tepat pada waktunya.

 

Sebuah cerita hidup untuk memotivasiku dalam mengerjakan TA (CMIIW)

Iklan


50 Responses to “Sesuatu itu akan indah jika tepat pada waktunya”

  1. pertamax

  2. wuih… ๐Ÿ˜›

  3. mudah2an dimudahkan jalannya rul
    amin

  4. amin….. tHX…. ๐Ÿ™‚

  5. Jadi..nikmati aja yang telah terjadi..dan segera menemukan yang indah itu

    *moga2 ngak bingung lagi dengan coment saya yg ini*

  6. terima kasih… hehehe… ๐Ÿ™‚
    amien deh.. ๐Ÿ™‚

  7. Ada apa Rul? Stress karena TA ya :mrgreen:

  8. hehehe.,.. ngak ada… koq mas .. cuman pengen aja memotivasi diri.. hehehe.. ๐Ÿ™‚

  9. sing sabar ae yo cah.
    hahaha

    *sok-sok pake bahasa jawa*

    -IT-

  10. ke sepuluh………. ๐Ÿ˜†

  11. right (wo)man in the the right time?

  12. very nice……..
    wah………sangat setuju tuch……..
    semangattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!
    tenang ajah belanda masih jauh…………. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  13. Seperti dalam surah Al Baqarah ayat 216 “Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” .. pada akhirnya sesuatu itu akan indah pada waktunya.

  14. Sesuatu itu akan buruk bila tidak tepat pada waktunya….

  15. berarti kudu sabar ya om?

  16. @ irvan132 :: okeh terima kasih… sampeyan juga.. ๐Ÿ™‚

    @abeeayang :: OOT mulu… hehehe… ๐Ÿ˜›

    @PacaranIslami :: ah bukan hanya itu Pak…. tapi segala hal kehidupan juga… ๐Ÿ™‚

    @erander :: bang, jadi ustadz skarang.. ๐Ÿ™‚ wah benar2 tercerahkan saya dengan ayat itu…. terima kasih bang.. ๐Ÿ™‚

    @mbelgedez :: halah.. ditukar balik aja… :p ya iya lah… ๐Ÿ™‚

    @ tiul :: benar nak, hehehe… ๐Ÿ™‚

  17. postingan yang menggugah semangat, tq

  18. terima kasih… ๐Ÿ™‚ semoga semangat kita semua tergugah.. ๐Ÿ™‚

  19. kayaknya pernah denger kata2 rul…kpn ya?sapa ya?dmn ya? *ayo inget…ayo inget…*

  20. hehehe…. dimana yah…
    saya juga dengarnya dari teman koq..
    emang kamu penah merasakan apa dengan kata-kata itu.. ๐Ÿ˜›

  21. semangaaattt……!!!
    smoga TA nya sukses dan dapet nilai A plus

  22. “Sesuatu itu akan indah jika tepat pada waktunya” Saya suka sekali kata-kata itu. Kapan waktunya? Tentu perlu ke ikhlasan untuk menunggu keindahan itu tiba ya.. Ini nih yang sering membuat kita tidak sabar. Namanya juga manusia..

    Selamat ber TA.. Ewako, ces.. EWAKO!!!

  23. Kesabaran akan berbuah manis. :D. Jadi pada saat semuanya terjadi pada waktunya. maka keindahan dan kenikmatannya jadi berlipat ganda.
    emangnya dah nemuin apa nie?
    *curiga mode on*

  24. Ewako..!

  25. *sekalian..mumpung nga ada arul

    HETRIXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

  26. baliazura :: terima kasih… hehehe…. doanya yah.. ๐Ÿ™‚

    JaF :: iyah pak… kata2 itu betul2 bagus… iyah, takdir yang tentunya sudah digariskan oleh Allah ๐Ÿ™‚
    wah tau ewako juga .. eheheh

    Ina :: iyah2….benar sekali…. makanya ketika kita dirundung kesedihan buat apa kita bersedih kalo memang suatu saat kita akan diberi nikmatNya…
    nemuin apa nih??? ngak ada…. cuman menemukan nikmatNya

    Ewako… juga… ๐Ÿ™‚

    walah hetrikz… *balas dendam yah gara2 saya hetrikz di purple… hehehe..*

  27. berat banget ya?sampe2 postingannya menyentuh bgt, he9x.. bener juga “Sesuatu terasa indah jika tept pada waktunya…” toh kita sendiri tidak tau dari sisi kehidupan mana kita akan tumbuh dewasa, so enjoy aja….

  28. lagi mellow rul? :mrgreen:

  29. waduh saya sudah 3 kali nulis komentar di sini ngak masuk2.. ngak tau napa… ๐Ÿ˜›
    @ hasan : berat? ngak juga sih… hehehe…. cuman terinspirasi kata temanku itu….yang jadi judul dari postingan ini.. trus ingin dikait2kan dg diri ku yah jadi lah postingan ini…
    Thx…
    @ cK : mellow? maybe… salah satu ciri khas orang pisces.. ๐Ÿ˜›

  30. saya mencium adanya klarifikasi terhadap penyalahan disini…

    ๐Ÿ˜Ž

    :mrgreen:

    betewe Mas, kamu udah semester 9 tah?

    :mrgreen:

  31. @ chiw :: mencium apa kamu chiw.. ๐Ÿ˜›
    iyah.. saya dah semester 9…. ๐Ÿ™‚ sudah tua banget yah.. ๐Ÿ˜›

  32. Yang penting tetap semangat untuk mencapai tujuan. Dan jangan lupa bersyukur atas setiap pencapaian yang diperoleh, betapapun kecilnya.

  33. okeh2….. sip…
    moga tercerahkan… ๐Ÿ™‚

  34. kebiasaan jam terbang karet ๐Ÿ˜€
    ya memang lebih terasa lebih indah & gimanaaaaaaa gituh kalo tepat waktu teh hehe

  35. hahhaa… masa ada jam pterbang karet di dunia perblogan? hehehe

    iyap benar sekali… sesuatu akan indah jika tepat pada waktunya ๐Ÿ™‚

  36. Makanya jangan telat Pak

  37. hahaha…. ada2 saja.. kamu.. ๐Ÿ˜›

  38. 38 asih boyolali

    ungkapannya sederhana tp dalem rasanya………………jd saling menyemangati untuk memberi warna dlm hidup ini…………
    pripun tesis nya dah beres belum?? sukses geh kang………..

  39. 39 Pradana

    bener mas…doain kita juga junior2 elektro its biar juga sukses..
    semoga kata ‘sesuatu itu akan indah jika tepat pada waktunya’ menjadi salah satu motivasi kami dalam menghadapi hidup ini…Smangat TA-nya mas!! Victory!!

  40. @ asih boyolali : iyah semoga menyemangati… ๐Ÿ™‚
    TAnya blum selesai nih ๐Ÿ™‚
    @ Pradana : okeh semoga sukses pradana yah… ๐Ÿ™‚

  41. This is a really good blog page. I have already been back a couple of times within the last seven days and want to subscribe to your rss feed utilizing Google but cannot understand the right way to do it accurately. Do you know of any guides?

  42. This is often a top notch blog. I’ve been back repeatedly over the past week and want to join your rss utilizing Google but cannot understand how to do it exactly. Do you know of any sort of guides?

  43. 43 oby

    emnk kesbrn sngt pntng di hdup kita,tu tntngn yg ckup untuk ngtes ke imanna kita,coz dah psti coba’an dlm hdup emnk berat….tapi klo di jlni ma ke imanan insyaalh kit psti bsa sbr dlm sgla hal…amin

  44. amin,,, semoga cepat menemukan yang indah.

  45. Disiplin…tepat pada waktunya
    mainviews.blogspot.com

  46. Sabar dan terus berusaha agar cita2 tercapai sehingga hidup ini akan terasa inda
    digitallprocess.blogspot.com

  47. Setuju, yang penting kita selalu berusaha dan berpikir positif ๐Ÿ™‚

  48. semangat2…. ๐Ÿ™‚

  49. Fantastic blog! Do you have any recommendations for aspiring writers?
    I’m planning to start my own blog soon but I’m a little lost on everything.
    Would you propose starting with a free platform like WordPress or go
    for a paid option? There are so many choices out there that I’m totally overwhelmed .. Any suggestions? Thanks!

  50. Awesome! Its in fact remarkable post, I have got much clear idea about from this post.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: