Fenomena Bayut

14Sep07

Salah satu oleh-oleh dari philipina buat para blogger

Disclaimer :: blog ini bukan membahas Bayut dalam kamus Cebuano (salah satu bahasa lokal di Philipina, tepatnya di Pulau Cebu), tetapi fenomena kata “Bayut” dalam kamus blogsphere. Jadi yang mencari artikel tentang G*y, Ho********l, dan sejenisnya (sengaja dikasih bintang supaya ngak ke detect sama search engine a.k.a. gugle) silahkan menutup segera blog ini, karena tidak akan membahas hal itu.

————————————————————————————————

Sebenarnya saya juga heran koq tiba-tiba BAYUT menjadi ngetrend di dunia blogsphere, padahal saya sendiri yang membuat tulisan tentang jenis kelamin di Philipina (takut juga kalo ternyata bayut beneran berkunjung ke blogku, wakz….), tidak bermaksud menjadikan itu istilah cuman pengen berbagi oleh-oleh cerita saja.

hmm… ternyata….

Setaunya cuman deking ama almascatie pasangan serasi😛 yang sering pake kata bayut dalam ngoment di blogku. Eh tiba-tiba muncul Postingan si Ade tentang Ratu Bayut, dan di postingan almascatie banyak komentar-komentar menggunakan kata Bayut, dan saya berkata :

Wah Bayut ternyata sampe di sini juga…🙂

Dan akhirnya orang-orang pada nyasar juga ke postinganku tentang jenis kelamin di Philipina.

Maklum saya setelah dari negeri asal kata bayut itu, sudah tidak pernah conference lagi sama blogger-blogger se Dunia, jadi mungkin saja kata-kata bayut menjadi familiar diantara mereka, saya juga kurang tau, koq kata itu semakin populer.

Gilanya lagi, kata si almascatie ternyata ada salah satu blogger yang pengen banget kata Bayut itu terkenal dan digunakan dan membentuk IBB, dan katanya si Antogirang bersedia membuat bannernya.

Akhirnya muncul sudah Launching IBB (Indonesian Bayut™ Bloggerhood) yang dicanangkan sama si Ade ‘K setelah berkonsultasi dengan saya tentang IBB dan bannernya. Lebih lanjut tentang komunitas ini baca di sini. Dan ternyata ada lebih jelasnya juga ditulis oleh salah blogger yang saya juga baru kenal gies.

IBB sekali lagi Tujuan dari IBB bukanlah sesuatu yg bersifat mengikat atau apapun, IBB hanya bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan antara sesama blogger (copypaste dari blognya Ade ‘K).

Dan ini dia bannernya IBB itu :

Indonesian Bayut Bloggerhood

setau saya sudah beberapa blogger memasang banner di widgetnya, antara lain :

antogirang (pembuat bannernya)

ade ‘K (pencetusnya)

itikkecil

ina

calonorangtenarsedunia

gies

harriansyah

caplang™

inggit

niez

koq deking ama almascatie blum masang yah? padahal mereka sering berkomentar bayut di blogku?😛

 



48 Responses to “Fenomena Bayut”

  1. saya cuma ikut-ikutan saja loo…. demi solidaritas dengan bayut beneran:mrgreen:

    *dihajar ade*

  2. bayut apanya mbah buyut?

  3. 😀 bayutism sudah dimulai:-)

  4. itikkecil :: wah2… mau jadi bayut beneran kah? hehehehe

    anang :: hehehe beda arti tuh..😛

    gies :: yang mulai bukan saya loh… tapi ade ‘K ..😛

  5. *hormat ke Jenderal Bayut™*

    nama saya mana
    mana nama saya
    saya mana nama
    mana saya nama
    :mrgreen:

  6. eh maap link-nya salah
    om arul minta tolong dibenerin dong
    supaya ga dimarahin jendral😀

  7. oh yah.. bis ini saya update..🙂

  8. @ caplang :: okeh habis ini saya perbaiki linknya juga…

    thx🙂

  9. dasar bayut™:mrgreen:

  10. cK :: *komentarnya dilempar ke Ade….😛 * hahahaha

  11. oh, rajanya bayut itu si arul tho.. baru tau saya:mrgreen:

  12. 12 Bachtiar

    eh aku mau pasang ah😛

  13. Banner IBB nongkrong di Widget ku krn sesuatu dan lain hal.

    Tapai..inti na krn mo solider ama Para senior Bayut.

    Go Bayut!!!!

  14. *Masih mencoba hack account Mansup buat masang banner ini*

  15. @ antogirang™ :: wah sori bukan raja bayut jeh… hanya orang yang menulis artikel tentang bayut.. hehehehe

    @ Bachtiar :: selamat deh… si Ade ‘K pasti senang

    @ Ina :: alasannya? hehehe.. Bayut di sini pengertiannya buat blogger atawa sesuai bahasa aslinya?😛

    @ Amed :: ah maen hack trus…😛 hehehe… kenapa ngak masang sndiri…😛

  16. Maaf ya…
    Blog saya bebas dari segala macam unsur politis … apapun bentuknya
    Blog saya hanyalah sebuah blog yang memang saya peruntukkan untuk menampung ide saya sendiri…bebas dari titipan sponsor mana pun

  17. oh gitu toh mas… hehehe… kirain kenapa ngak pasang…🙂
    tapi apa memang IBB itu politis??*ngelirik ke Ade ‘K*

  18. mohon maaf Mas Arul Subayut, siw lagi sibuk TM…jadi ndak bisa komen
    😎
    :mrgreen:

  19. sayah sebagai Jendral Bayut™ merasa terpanggil untuk memperhatikan post ini
    *sok bijak*

  20. Subayut apa tuh Chiw??
    hahaha sukses yah TMnya…🙂

  21. Salam kenal Bung Arul, IBB tuh apaan hehehe! Maklum dah tua begini gaptek, hehehe😀

  22. masih gak ngerti bayut itu apa…
    hmm…

  23. @ Sawali Tuhusetya :: ada di linknya di atas koq…. di blognya Ade “K, baca di situ aja.. heheh

    @ Akbar Kadabra :: baca di postinganku tentang 3 jenis kelamin di philipina itu untuk arti sebenarnya, tapi kalo menurut artinya Ade ‘K, lihat di blognya dia aja.. hehehe🙂

  24. Sesudah bingung berhari-hari *halahh… hiperbola* akhirnya tahu jugalah aku artinya BAYUT itu…
    Oh ampun… ternyata “itu” tho artinya?😆

  25. Jendral bayut™
    *masih mengamati*

  26. @ alex :: bukannya dah di link sama si ‘K .. hehhehe

    @ ‘K :: mengamati apa ??😛

  27. Kalau banner-nya tulisanya Bayuts are human too aku pasang deh! Tetapi kalau tulisannya Indonesian Bayut Bloggerhood ogah lah yaw!:mrgreen:

  28. hehehe….:) bikin aja…tapi kayakna saya ndak pasang tuh Pak Yari…:mrgreen:

  29. G*y, Ho********l,

    jadi inih artinya bayut ituh… hmmm…

    sampeyan termasuk pemrakarsa IBB juga ya bang?

  30. ngak.. yang prakarsai itu si Ade ‘K.

    baca di blognya dia aja… ceritanya…

  31. hoi dah pasang sayah
    wakakakkaka
    siyal sayah sama deking jadi tertuduh utama beneren nih 😆

  32. eh tapi emang karena sejarahnya bayut berawal dari postingan arul makanya sayah ngangkat arul jadi bapak bayut aja yah wakkakakakakak
    *kaburrrrrrr*

  33. @ almascatie ::
    iya2… kan cuman nanya…😛
    bukan tertuduh deh.. tapi kan fakta yang sering2 bilang bayut sampeyan2…😛

    hahaha….. saya bukan bapak bayut™ ….😛

  34. 34 morishige

    mas, bayut.. eeh, sori.. mehehehe..
    saya juga pasang banner IBB..
    hwakakakakakak..

  35. halah…… gue bukan bayut™😛
    silahkan si Ade nanti puas…😛

  36. Sampai segitunya

  37. iyah…. makanya itu.. terheran2😛

  38. 38 nieznaniez

    :mrgreen:

  39. @ niez ::mrgreen: juga

  40. Jadi.. ? intinya? bayut itu? bencong? homo? pecinta sesama? arti harfiah donggg.. aku suka bego niih…

  41. @ titiw : bagi orang2 di sana mengartikan bayut itu sebagai bencong, banci, homo, dan semuanya disebut bayut.
    tapi kalo bayut2an dalam blogsphere… tanya si Ade ‘K😀

  42. aku juga dah pasang oom. Tapi aku bukan bayut dalam arti kamus loh…

  43. @ away : hehehe….. wah si Ade K bahagia dong bannernya di pasang😀

  44. 44 Rere

    Bayut iku opo?????

  45. ngakak2 baca komen2 disini ekamprettttttttttttt =))

  46. ampun om almas… hahahahahaha….. siapa nih yg mulai lagi hahaha :))

  47. Wakakaka hayo siapa pembawa bayut ke lapak sebelah? =))


  1. 1 2nd Edition : Fenomena Bayut! « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

