Masjid untuk pertama kalinya

18Agu07

(ditulis hari jumat, 10 agustus 2007)

Sudah hampir 10 hari kita di Philipina blum dapat masjid, namun jumat 10 agustus 2007 akhirnya diantarkan juga ke Masjid untuk shalat jumat.

Memang di Pulau Cebu cuman ada 1 Masjid, yaitu Masjid Al Khairiah, letaknya juga jauh dari kampus sekitar hampir 45-60 menit menggunakan 2 kali jeepney.

Kita diantarkan sama Mr. Gabby seorang Brother, dalam agama khatolik adalah misionaris, dari Indonesia sudah lama tinggal di Cebu yang lagi menjadi mahasiswa dan mengajar di USC. Terima kasih sudah mengantarkan kami dan bersedia menunggui kami untuk mengantarkan kembali ke kampus.

Yang datang lumayan banyak juga saat Shalat jumat, dari berbagai ras juga.

Untuk pertama kalinya kita mengucapkan Assalamu alaikum ke Orang philipina asli hehehe.

Isi khotbahnya juga pake bahasa Cebuano, bahasa Inggrisnya hanya sedikit, cuman bisa nangkap beberapa kali menyebutkan kata Mindanao, bagian dari Philipina yang banyak beragama Islam.

Masjid

Masjid dari sebelah jalan

Al Khairiyah

Papan nama Masjid

madrasahnya

Madrasahnya

wudhu

Gue lagi mo wudhu

Dalam masjid

keadaan dalam masjid

(dari kamera martin, dengan fotografer bayu dan arul)



6 Responses to “Masjid untuk pertama kalinya”

  1. pertama nih ye
    weh post nya banyak sekali

  2. alhamdulillah… asyik banget oi…
    rul Jepney itu angkot kah?

  3. Lumayan jauh juga ya
    Tapi bentuk masjidnya mendingan…gak kayak di sini yang rada2 kurang nampak kubahnya…apalagi menaranya. Pokoknya rada2 mirip bangunan biasa

  4. @ almas :: yup.. sekalian… mumpung lagi pengen posting, iya jeepney itu angkot di sini…
    @deking :: iya.. tapi kayaknya sederhana banget bangunannya juga…

  5. hehe…sama aja ma di Indo…dominasi warnanya MU NU
    alias ijo

  6. hehehhe 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: