30 Lulusan SMAN 2 Tinggimoncong Bebas Tes

15Jul07

Satu di Universitas Malaysia, Dua di ST Intelijen Negara

Sungguminasa, Tribun — Sebanyak 30 orang lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tinggimoncong atau SMA Andalan Sulsel berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur bebas tes.
Mereka tersebar pada sembilan PTN di Indonesia dan satu orang sukses menembus PTN di Negeri Jiran, Malaysia. Hanya 31 orang lulusan lainnya yang harus berjuang masuk PTN lewat seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB).
“Jika dipersentasekan, yang lulus bebas tes mencapai 49,1 persen. Kami cukup bangga dengan lulusan yang sukses tersebut. Kami berharap di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi,” jelasnya saat berkunjung ke redalsi Tribun, Minggu (1/7) malam.

Siswa yang lulus bebas tes itu, katanya, dua orang di Sekolah Tinggi (ST) Intelijen Negara, Universitas Indonesia (UI) tiga orang, Universitas Gadjah Mada (UGM) empat orang, Universitas Hasanuddin (Unhas) tujuh orang, dan Institut Pertanian Bogor (IPB) dua orang.
Kemudian dua orang di Universitas Negeri Makassar (UNM), dua orang di Universitas Brawijaya (Unbraw), STT Telkom enam orang, dan satu orang di Universitas Islam Yogyakarta.
Siswa Baru
Jasman menjelaskan, khusus penerimaan siswa baru tahun ini diterima 90 orang. Seleksi penerimaan telah berlangsung dan diikuti 288 orang. Mereka yang mendaftar berasal dari seluruh kabupaten di Sulsel. Bahkan ada beberapa calon siswa baru dari luar Sulsel, seperti Jombang.
Pengumuman kelulusan siswa yang diterima telah dimuat harian ini, Senin (2/7) kemarin. “Kita terima 90 orang. Kita juga umumkan 10 orang cadangan berdasarkan peringkat hasil seleksi,” jelasnya.
Siswa yang lulus diharapkan melakukan pendaftaran ulang mulai, Selasa (3/7) hingga Jumat (6/7). Sedangkan siswa yang dicadangkan agar melakukan konfirmasi ke SMAN 2 Tinggimoncong mulai Sabtu (7/7). (ute)

copypaste langsung dari http://www.tribun-timur.com/view.php?id=46309&jenis=Gowa

Iklan


44 Responses to “30 Lulusan SMAN 2 Tinggimoncong Bebas Tes”

  1. pertamax!

  2. Tinggimoncong ini dimana to kang.. sulsel ya? nama daerah atawa artina apa kang 🙂
    wew 30 orang.. hebat bener.. ga sekedar perwakilan tapi hampir satu kelas
    *salut*

  3. yah, selamat belajar, anak2. halaaahhh :p

  4. yah, lagi2 ga ada ITB-nya. hehehe. 😀

    -IT-

  5. wah.. suatu prestasi yang cukup membanggakan….. hayooo siapa yang mau ikut2an masuk perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur bebas tes.
    Kebanyakan dan Umumnya Harus Lewat Test itupun harus di tambah dengan sogok sana dan sogok sini. Kalau masih kurang ampuh juga malah mempergunakan surat sakti segala…

  6. selamat selamat

  7. :: almascatie ::
    kena penyakit lagi neh…
    Tinggimoncong itu adalah salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Gowa, salah satu kabupaten di sulawesi Selatan.
    Ibu kota Tinggimoncong adalah Malino (kalo sebut nama malino kayaknya lebih tau semua….)
    Jarak dari kota makassar sekitar 60 km, tempatnya dekat gunung Bawakaraeng jadi begitu dingin hawanya
    Sekolahku namanya itu banyak ada yg bilang SMU 2 Malino, Smudama, Smudatim, SMA 2 Tinggimoncong, gitu 🙂

    :: venus ::
    makasih simbok … 🙂
    itu buat adik2ku…
    sayakan sudah kuliah… hehehe 😛

    :: irvan132 ::
    emang ITB ada PMDKnya???

    :: rivafauziah ::
    terima kasih…:)
    adik2 saya InsyaAllah berjuang…. dan saya rasa tidak ada hal yg aneh, mereka memalui jalanyg benar koq…hehhehe 🙂

    :: anang ::
    terima kasih 🙂

  8. Eh ST Intelijen Negara di mana dan seperti apa ya? Saya baru tahu nich
    *kuper* 😀

  9. :: deKing ::
    sebelumnya selamat Ultah.. mas ari..
    Sekoalh Tinggi Inteligen Negara sy juga kurang tau….
    paling sejenis STANnya DepKeu, IPDNnya DepDagri, STTSnya BPS, sekolah kedinasan….jenisnya

  10. 10 Nayz

    ae

  11. :: Nayz ::

    ae juga…. 😛

  12. Memang hebat SMADAMA … Jubel sudah ketinggalan jauh kak!
    Btw, yang lulus di Sekolah Intelejen tu kalau nda salah adeknya kak fatir!

  13. :: mR. Black ::
    hehehe….semoga tambah sukses smudama …
    oo…adiknya fatir… semoga sukses…:)

  14. 14 stroberi

    Bt Irfan 132:
    Ada KoQ ITB Ang. Tahun Ini..
    Kalo Tidak Salah..3 orang atau 4 orang gitu…
    ada cewek malah…he.he..

  15. 15 intan_cute

    wwwwaaaaaaaaaaaauuuu…
    it’s fantastis.
    padahal aq pgn bisa kul di luar negri tapi, belum diizinin x yaaa…
    sukses dech bwt kalian semw.

  16. 16 alumni smudama ji..

    Bangga bgt sm smua ade’2 yg brhasil lu2s bebas tes..apalg ada yg smpe ke luar negeri.
    SALUUUUUTTTTT……!!!!!!

  17. 17 naufal

    wah hebat sekali sekolahnya!!!!
    tentunya sekolah itu bangga punya siswa yang begitu hebat^^

  18. @ Naufal dan lain2 : terima kasih 🙂
    sukses buat smudama deh 🙂

  19. naufal kamukan salah satu dari 30 orang itu.. hehehe.. selamat, salut sama angkatanmu 🙂

  20. 20 asta

    hidup smudama. skul that dreams and hope never ending

  21. 21 javanica

    jadi penasaran kayak apa sekolahnya……..Tapi bingung sama namanya……banyak banget c sebutannya……tapi keren……soalnya orang yang aku suka alumni dari sana…..and…..jenius banget….tapi low profile banget…

  22. SMUDAMA is the best! sekedar info Kak Arul, angkatanku angkatan 13 SMUDAMA sudah ada namanya,lho! Namanya ATLANTIS (Angkatan Andalan Tiga Belas). Tapi,sygnya karena aku sakit, dokter nyuruh aku untuk tidak sekolah di SMUDAMA. Sedih banget haru ninggalin teman-temanku yang baik hati dan kakak-kakak kelasku yang baik…banget! Makasih ya kakak angakatan 12(ANDALAS) and angkatan 13(ANGKASA) atas bimbingannya selama ini,kak. Aku takkan pernah lupa,kak!

  23. 23 FARAH

    smudama never endingstory…
    oy, kk.aq nie anak smudama angk.13 (ATLANTIZ). Qt punya prinsip jangan bangga jd anak smudama, tp bwt smudama bangga memilikimu dgn smw kmampuan yg kamu miliki. Smoga prinsip i2 dpt kita pegang terus higga masuk PTN nanti. amin

  24. 24 A.MUH.RICKI R.R.

    Assalamu Alaikum Wr.Wb.

    Smudama itu tempat mencari jati diri yang sesungguhnya,,
    bukannya kami sombong atau apa,, hal yang paling kami pegang dan junjung tinggi itu adalah kebersamaan dan kekeluargaan kami ….

    never ending story,,

  25. 25 fachrielantera06

    semangad 😀

  26. 26 Citra

    wah….
    SMUDAMA memang sekolh yg top bgt.
    aq dah daftar disana,moga2 aja bisa lulus tesx.AMIEN
    tolong doanya juga ya kak ! ^_^

  27. 27 antchu23lonely

    selamat

  28. 28 ucha ini k'arul..hehe..panjangna namana..

    Salama’ rong buat yg muda2 ni…
    “Tiga tahun menoreh cerita…takkan habis untuk diceritakan…”

  29. 29 Ikmar Masykur

    ndak perlu berbangga,,

    saya juga ndak comment apa2,,,

    biar orang yang menilai kalo SMUDAMA itu memang mantap,,,

    hahahahha

  30. 30 istiqomah

    buat smua anak SMUDAMA
    gapai cita-cita setinggi langit tapi hati tetap membumi ya..
    buat semua alumni semoga sukses

  31. 31 Indra Rukmana

    hehehe… 07????
    mmm,, ini kayaknya angk. 9 kyuu..
    (sory arogansi sikedde)…
    secara umum congrat buat smudama yang telah menorehkan banyak prestasi…
    Especially my lovely kyuu community… Berjuang terus kawan… gapai mimpi2 kita yang sudah kita target… Semoga kita semua berjumpa dengan kesuksesan yang lebih besar lagi dari pada ini… amin….. ^^

  32. @@indra : mana tulisannya angkatan 7, deh narsisnya mo

  33. 33 Imran Malik Dj

    Angkatanku memang hebat 🙂

  34. 34 ilmah

    numpang tanya….
    klo persyaratan berkas stelah lulus tesnya smudama itu apa2 aja ???

  35. salam alaikum wa alikunna…..

    amazing… SMUDAMA …eventhough i `m not student or alumni from SMUDAMA.. but i `m really proud with SMUDAMA… fi ra`yi SMUDAMA AL MADRASATU AL AHSAN FIL ARD … …AKbarrrrr ,,, pon-pes ma`had hadits al JUNAIDIYYAH ,,, biru kab . BOne

  36. 36 NM

    Mmm.. Salam buat kakak-kakak alumni. Dan terkhuss buat kakak Andalas dan Atlantis, dan teman-teman AERO.

  37. 37 Adit

    Assalamu alaiku wr.wb
    Subhanallah.. Bersaing dalam Kebersamaan,, Meraih Prestasi dalam Kebersahajaan.. 🙂
    Alhamdulillah tahun 2010 juga Smudama berhasil meloloskan sebanyak 5 orang di OSN (3 orang Fisika, 1 orang kimia, 1 Kebumuan, + 1 PerakFisika), FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), 10 orang Cerdas Cermat TAP MPR/UUD, 1 orang Duta Karang Nasional 2010, dan mohon doanya dari kakak-kakak, teman-teman, dan adik-adik sekalian semoga untuk tahun 2011, lulus UN (5 paket) dengan nilai yang memuaskan dan banyak yang lulus SNMPTN Undangan (Free-test).. Amien 🙂

  38. kang Universitas Islam Yogyakarta dimana yeh..?? soalnye ane di jogja. Yang ada Universitas Islam Indonesia.. yang dua orng lulusan ke jogja di Universitas mana..?? biar ane cari tau..

  39. 39 Nurul Azizah

    My dream to go to school in SMUDAMA hopefully can be achieved …
    Amin…

  40. keren….
    hebat2… 🙂

  41. ass. sya ditha mw ingin thu lbih bnyk tntg sma 2 moncongloe mkassr, krna apbila sya lls smp sya akn dkirim ortu sya msuk sma trsebut.. trima kasih

    • 42 syahril

      ass,
      mw nnya, kpan pendaftaran siswa bru thn 2012 dmulai?
      bTw, SPPnya brapa?

  42. Bagi yang ingin tahu lebih jauh tentang smudama..
    Kunjungi http://smudamers.blogspot.com/

  43. 44 arnold,dukar biak papua..081248986160

    halooooo,kamu dukar tahun brapa sihhh…aku dukar dari biak papua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: