Dompetku Hilang !!!*

08Jul07

Daripada posting berat-berat mending posting keseharianku, tapi kayaknya ini juga menjadi masalah yang ruyam…. 🙂

Kisahnya dimulai hari ini dengan istirahat panjangku untuk minggu ini, maklum UAS dah selesai, amanah alhamdulillah sudah tertunaikan trus istirahat di kost *tidur jeh*. Siang baru ke lab lanjutin ngerjain revisi tugas UAS dinamika, sorenya balik ke kost, dan ngenet bentar di depan kostku *internet di labku lagi down*.

Dah magrib, shalat magrib pengennya sih ada beberapa kegiatan ku lakuin abis shalat magrib :

  • latihan tes TOEFL, selasa tesnya, pengen hasil terbaik jadi harus belajar sungguh2.
  • bersihin kamar ku yang kotor nikmat banget ditempati tidur.
  • pengen nyuci baju yang numpuk.
  • dll dah….pengennya berbenah *maklum dah lama ngak betah di kost coz keseringan di campus*
  • ada satu lagi maen Stack Attack, di hp doraemonkuw pemberian kur2 tapi dah jadi kepunyaanq… 🙂

Awalnya ngerjain 1 bagian tes TOEFL, tapi daya tarik Stack Attack menjadi berubah pikiran, tapi game over cepat bgt, yah ngerjain tes TOEFL ajah, eh baru ngerjain 7 soal koq mata ini terasa berat *mentang-mentang libur sukanya tidur doang… ah*. Mau tidak mau ternyata ku ketiduran……….

What upz….. ternyata dah jam 9 malam *berdasarkan jam di kostku yang dicepatkan 15 menit, maklum buat jaga2 pas kuliah gak telat, tapi ternyata keseringan telat juga ckckck* bangun baru nyadar, dari mimpi ketemu kawan2 lama di smudama.

“Yat, sudah makan? pinjam motormu dong mau beli makan.” dialogku mulai setelah tertidur pulas.*motor di sini maksud saya adalah sepeda jelasnya sepeda ontel, maklum kan kalo di sby kalo di bilang sepeda, yang sepeda motor*

“blum, nanti-nantipi, ini pinjammi saja”jawab Dayat.

Trus Fauzan teman kostku yang lain lagi sibuk2 ngukur kertas, ngak tau ngapain….., ternyata baru tau kalo dia mau ngubah kertas F4 jadi A4…

“o.. kamu nyari kertas A4 tah, kirain ngapain, ini ada kertas A4 dikamarku pake aja” komentarku pas tau dia lagi nyari kertas A4.

“rul, mau ke mana, pake motorku aja tah?” fauzan berkata.

*dalam hati, wah…. asyik ini ada sepeda yang pake mesin motor, lebih asyik….. kan lebih cepat walau mutar lewat kampus gak masalah capeknya….*

*wah ini buah kebaikan nih…..terima yah*

“boleh” jawabku dengan nada jaim… hehehe *sudah ditawari masih jaim*

Sampe di tempat makan Warung Kita (disingkat Warkit), di pasar keputih. Langsung pesan makanan kesukaanku.

“ayam sama telor, bu, dipisah”… *maksudku pake cowe*

“pake cowe….”jawab ibunya…. *iya bu… wah arul sudah 4 tahun di surabaya blum bisa basa soroboyoan…!??!!?!?*

“minumnya?” tanya ibunya.

“mm… marimas apel”, jawabku.

duduk menunggu makan, eh ada Yoyok,kelihatan capek wah ternyata dia baru Nganjuk, pulang gitu.

eh makanku tiba, makan dikit, upz… koq rasanya ada yang kurang? apa yah?

eh periksa HaPe ada, flasdisk ada (tapi skrg sama kotaknya.. hehe pertama diterapin), kunci motor ada,

Ups.zzzzzzzzzzz DOMPETku… mana????

DOMPETku yang usang itu………………………………….

akhirnya sibuk2 nyari dompetku padahal makanku baru makan 1/6nya. Liat ke bawah meja, liat ke belakang meja, di motor.

Di liat sama Yoyok.

“Ada apa RuL?”tanya.

“Dompetku ketinggalan” pura-puraku untuk menghilangkan kekhawatirannya.

“ada duit gak?”mencoba membantu.

“hehehe, ada koq tenang aja, nih di kantongku, cuman dompetnya ketinggalan”, menenangkan kembali.*emang ada sih beberapa duit sewu, seribuan di kantong sih, tapi gak tau cukup pa gaknya*

“ah udah ah paling ketinggalan” ketusku dalam hati, tapi tetap masih khawatir dompetku hilang coz perasaan kalo saya ke mana-mana minimal ada 3 jenis barang di kantongku, 2 HaPe, Flesdis, sama dompet elek .dan posisi duduk di motor tadi menunjukkan kalo saya bawa dompet, maklum ada mengganjal di sebelah kananku, yah dompet itu.

tapi ku tetap makan dengan lahap pengen cepat-cepat balik….nyari dompet usang itu, maklum isinya KTM yang sudah patah2 tapi masih berlaku jeh, KTP baru buat loh, ATM BNI yang sudah usang juga, kuitansi pembayaran biaya TOEFL, dan semuanya yang usang ada di dompetku, termasuk duit Rp. 50.000,- atu *baru ambil kmaren jeh…* trus seingatku beberapa puluhan ribu sama lima ribuan.

Wah jadi takut, kalo hilang berarti repot laan, harus bikin KTM baru *wah kalo ini prosesnya lama banget, mungkin jadi pas aku ndak jadi mahasiswa lagi*, KTP baru *ngerepoti ortu lagi, dan harus ke Palopo*, ATM baru *wah… bermasalah lagi dengan bank, coz tanda tanganku sering ngak sama.. hehe*, bayar ulang TOEFL, ah…. berati harus nyebarin pengumuman bahwa dompetku hilang……. dan mencoba mencari2 di jalan2 kira2 mungkin saja jatuh…. ah….koq jadi mikir itu.

Sudah makan, langsung ke ibunya mo bayar, “berapa bu”.

“ayam, telor, sama marimas yah, 5200″jawabnya.

eh ku rogoh kantong depanku, ternyata cuman 3000 perak,

“bu dompetku ketinggalan, duit cuman 3000”

“yah gak apa2 lain kali aja..” langsung dijawab padahal blum minta untuk ngutang dulu… hehehe… *baik banget ibunya*

“makasih bu yah….”jawabku lega…. kirain mo disuruh nyuci piringnya…. *btw mana ada jaman gini masih ada kayak gitu, paling cuman istilah-istilah anak2 kalo pada traktiran trus sok ngak bawa duit…*

pulang dengan khawatir, coba tengok kanan kiri, bawah…atas (upz ngapain liat ke atas….hehehehe)

liat muka orang2 apa lagi pada bicarain dompet ngak yah….

Eh ternyata da benda hitam tuh di jalan, persis kayak dompetku yang usang itu, ternyata benda hitam itu hanya kantong plastik hitam mirip kusamnya dengan dompetku.

ternyata gak dapat2… sampe di kost….. langsung ku bilang sama anak2 “dompetku ketinggalan” padahal…. blum tau apa ketinggalan apa hilang.

Eh buka kamar kostku,

Alhamdulillah ternyata ada di atas meja…*Terima kasih yah Allah*

heran juga karena perasaan pas naik motor terasa ada dompet, pas nyadar betul2 ada sesuatu yang dihilang di tubuhku…

“eh saya jadi pesan” fauzan ngomong.

“saya juga inie” dayat nyelentuk.

“lah jadi pesan tah?”

“lah ndak dapat smsku..?” tanya dayat.

eh langsung buka hp….

“iya… iya..” gara2 mikir dompet hilang jadi gini….. hehehe…

apa gara2 ku langsung bangun tidur trus moro-moro langsung pergi makan…. jadi masih setengah sadar, dompet sampe ketinggalan.

yah akhirnya ku kembali ke keputih beliin makan teman2 kostku, karena mereka mengiranya ku blum makan gara-gara gak bawa dompet. yah gak apa2 sih…. sekalian membantu… hehehe.

eh kembali ke warung yang tadi.

“wah mas gak usah repot2 gitu” ku langsung bayar sisa uang yang tadi.

“gak koq bu kebetulan ni kembali sekalian beliin temanku juga makan”

ah beli jus… dulu ah menenangkan fikiran*sekalian mikir kira-kira apa kata-kata untuk saya posting untuk kejadian ini….wakakakak*

ket :

  • *)dompet Hilang =dompet ketinggalan
  • foto dompet yang jelas bukan foto dompetku yang usang itu tapi diambil di http://www.karyanet.com.my
Iklan


14 Responses to “Dompetku Hilang !!!*”

  1. 1 rickisaputra

    lapor polisi ajah.. siapa tau ketemu.. wuakaka..
    kekekeke.. 😛

  2. Lho… Warkit wis pindah ke Keputih ya? Bukannya ada di Gebang tuh?
    *mengingat-ingat masa lalu*

  3. dompet-nya ada…
    duit-nya utuh ga?? hihihihi

  4. :: rickisaputra ::
    wah ngak baca semua pasti yah… hehehe…. ada koq dompetnya cuman ketinggalan… kan ada tanda petiknya… hehehe 🙂

    :: suandana ::
    wah.. warkit itu ada 2 ada yg dikeputih dan di gebang..
    kalo orang keputih yah ngomongnya warkit yag dikeputih itu…

    :: Sezsy ::
    iyap duitnya utuh koq…. 🙂

  5. 🙂

  6. :: Luthfi ::

    🙂 juga…..

  7. untung ketemu ya…

  8. iya untung….

  9. untung makannya gak di restoran… bisa disuruh cuci piring tuh… hehehe

  10. :: andalas ::
    untungnya yah 🙂
    kitakan masih mahasiswa…. duit segitu2nya cuman bisa buat warkop atau pinggir jalan aje…. :p

  11. 11 the70no

    Dompet usang itu dompet kesayangan … dah enak dipakey seh…dah cocok ma yg pegang … ditambah isinya jg yach…hiks… 😦 ikut nelongso mas

  12. :: the70no ::
    iya…
    terima kasih…:)

  13. wach..kirain hilanh beneran kacian jg yacg..
    eg nggk twnya ktinggln dkostan..
    yrz yng terasa sprti dompt wkt d motor ntu apa???
    rjn2 bersykur yach…

  14. hehehe iya…
    yah ngak tau… apa yag…. kayak mengganjal gitu…
    terima kasih… 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: