Sudah saatnya pemeriksaan terhadap Bus sama dengan Pesawat Terbang

07Jul07

Inalillahi wa inna ilaihi rojiun

 

Nah satu berita lagi yang membuat batin kita ini terenyuh, kecelakaan bus pariwisata limas. Kasihan melihat harapan-harapan bangsa yang masih muda terengut nyawanya oleh kecelakaan itu.

Kabar saya dapatkan dari kecelakaan ini dikarenakan tiba-tiba rem jeblok, koq bisa rem jeblok, berarti dari awal memang mobil itu sudah tidak sehat untuk dikendarakan.

Itulah kekurangan bangsa ini, dalam sistem transportasi, saatnya sekarang tidak hanya pesawat ataupun kendaraan-kendaraan kaum elit saja yang diperiksa bertubi-tubi, tetapi bus sebagai salah satu kendaraan umum buat masyarakat perlu dicek laik tidaknya untuk dijalankan.

Pemeriksaan ini tidak semata mempersulit para sopir atau para pemilik armada bus tetapi ini demi kelancaraan perjalanan penumpang, tidak salah kiranya ketika uni eropa mengeluarkan larangan terbang pesawat-pesawat di atas udara eropa.

Update foto dari liputan6.com

Iklan


19 Responses to “Sudah saatnya pemeriksaan terhadap Bus sama dengan Pesawat Terbang

  1. Ini yang tentang bus pariwisata SMP itukah?
    Ya turut berduka cita untuk semua…untuk para korban dan juga berduka cita atas kebobrokan sistem transportasi di negara kita

  2. :: deKing ::
    iya….bus pariwisata SMP itu….
    turut berduka cita juga….semua

  3. yang SMP dari Depok itu ya mas? saya sangat berduka karena kejadiannya di kampung halaman saya…
    semoga keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan

  4. iya…..yang SMP depok itu…..
    amin semoga diberi ketabahan
    tapi … kecelakaan demi kecelakaan ini tidak boleh dibiarkan
    harus ditindaklanjuti…. !!!

  5. Susah!
    Si bis kan kejar setoran nyawa.
    Berhenti cuman di pangkalan, itu aja cuman buat cuci, trus berangkat lagi.
    Kapan mo ngeceknya?

    Seperti kata favorit supir bemo:
    “Murah njaluk slamet”

  6. 6 Nayz

    sangat tragis….

  7. Kemaren juga gw liat ada beca nyungsep ke sawah….

    Kayaknya Becak pun harus di check-up kaya pesawat juga,,

    Turut berduka cita, semoga arwah mereka diterima di sisi Allah swt.

  8. :: dnial ::
    makanya aturan ketat juga perlu diberlakukan buat bus dan transportasi darat lainnya…
    kalo gak gitu akan begini terus nih….

    :: Nayz ::
    iya tragis banget….. apalagi sistem transportasinya indonesia tragis banget…

    :: purmana ::
    hehe.. iya… semua deh.. intinya kita harus siap sedia….

  9. bener, kita harus selalu merasa bertanggung jawab, para sopir juga harus memiliki rasa tanggung jawab atas diri sendiri dan orang lain. karnanya selalulah memeriksa keadaan kendaraan. kecelakaan tidak kita kehendaki namun dapat kita antisipasi. Ikuti peraturan yang ada, selalu waspada dan berdoa setiap saat.

  10. :: immoz ::
    iya.. tanggung jawab……itu perlu banget… baik itu sopir maupun penumpang…. 🙂

  11. Kalo yang ini sepertinya lebih ke faktor perilaku pengemudinya daripada kelaikan bisnya sendiri…tau sendirilah bagaimana mereka suka ngebut sambil nyalip dan potong jalur kayak kesetanan.

  12. Ikut berduka cita. Sebentar lagi pasti akan nyusul larangan bus Indonesia memasuki Uni Eropa!

  13. untung cuman 4 orang..
    weleh..weleh…Indonesia banget ga tuch???

  14. :: Catshade ::
    iya salah satunya sih itu.. nyalip, tapikan ternyata remnya blong berarti kelaikan busnya juga harus diperhatikan….

    :: Nude ::
    wah..wah… emang kapan bus Indonesia ke Eropa? wakakakakak 🙂

    :: Sezsy ::
    bukan 4 tapi 14 tambah sopirnya sudah 15 orang yang tewas…..
    Maybe yes maybe no….Indonesa bangetnya.. 🙂

  15. oh……….., limas bikin lemes
    nih yg bikin kenceng disini………

  16. :: st. of darkness ::
    iya… bikin lemes…
    dimana? di blogmu….?

  17. faktor keselematan transportasi darat itu setidaknya ada tiga: manusia, jalan, dan kendaraan. kalo di dunia komputer sih padanannya brainware, software, dan hardware. ketiganya saling mendukung. kalo mau slamet ya musti ketiga faktor itu dibenahi.

  18. :: asbrindo ::
    iyap.. benar sekali….
    “brainware, software, dan hardware” selain di komputer sy pelajari di mata kuliah tekno juga.. hehehe 😛


  1. 1 Pemilihan Top-Posts Juli-Agustus 2007 « M. Shodiq Mustika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: