About University of Philippines

22Jun07

University of Philippines, salah satu universitas yang berada di kota Manila, dan memiliki kampus di beberapa tempat di Philippines sendiri. Kali ini saya akan mencoba membahas sedikit tentang univ ini, karena berdasarkan data terupdate, saya akan melakukan student exchange di Kampus ini, bukan di Bulacan State University.

Pertama liat situsnya, muncul yang telanjang-telanjang, tapi itu patungnya. Kebayang gak yah disana itu banyak patung-patung telanjang gitu hahaha… itu malah ada foto saya dapatkan di situsnya lagi belajar di bawah patung itu, apalagi itu cewek.. kebayang gak dia konsen belajarnya.. hahahaha(LOL), ternyata patung-patung itu tidak hanya satu tapi banyak, dan ada yang satu bergerombol (lihat slide di situsnya deh), saya belum tau makna patung itu, nanti saya coba cari deh.

liat fotonya berikut :

 

Kembali ke tentang universitas ini, di salah satu paragraf yang saya kutip dari situs University of Philippines (selanjutnya saya singkat UP saja supaya mempercepat penulisan) sebagai berikut

AS THE ONLY national university in the country, the University of the Philippines System takes pride in being the pioneer in higher education through academic excellence, outstanding research, public service, and modernized facilities.

Kalau diartikan bebas bahwa UP sebagai hanya satu universitas nasional di Philippina, Sistem UP mendapatkan kebanggaannya sebagai pioner pendidikan tinggi akademik yang bermutu, penelitian terkenal, pelayanan umum, dan fasilitas modern.

Dari permulaan ini aja,orang sudah takjub dan mulai membayangkan bahwaUniversitas ini sungguh sangat berkualitas (maybe yes maybe no).

Internationally recognized as the leading educational institution in the country, UP is the only Philippine university in the Association of Pacific Rim Universities (APRU), where membership is based on the nomination and votes of member universities. UP is also the only Philippine university in the ASEAN-European University Network (ASEA UNINET), and is one of two Philippine universities in the ASEAN University Network (AUN).

Dari kutipan di atas terlihat bahwa kampus ini merupakan salah satu kampus bermutu di Philipina

Univ ini didirikan 1908 (lumayan tua juga sekitar 2007-1908, berapa yah? yah 99 tahun, whatz up, hampir 1 abad), yah dari waktu sudah terlihat matangnya konsep pendidikan tinggi di kampus ini.

Ada beberapa kampus UP ini yaitu :

UP Diliman
UP Manila
UP Visayas
UP Los Baños
UP Mindanao
UP Baguio
UP Open University

 Kalo gak salah lihat datanya, saya dapat yang di UP Manilanya. Nah UP manila ini health science center.

info lebih lanjutnya liat di http://www.up.edu.ph/

24 Responses to “About University of Philippines”

  1. ASRUL lagi di PhiliPhine Ya…
    Salam kenal.. dan Numpank Link.. Makasih.

  2. rivafauziah hehehe.. saya gak di philipina, kebetulan mau kesana ajah. .. 🙂
    silahkan di link

  3. 3 Kur2

    Weits, yang mau siap2 keluar negeri…

    Gimana persiapannya?

    dah buat list oleh2 blm? 😛

  4. Kur2
    weits juga….. 🙂
    persiapan… yah .. siap2 ajah…
    oleh-oleh udah.. kayaknya saya mau bawakan replika patung2 di kampus itu… mau gak? hckckckckck 🙂

  5. wah wah..
    kalau sudah di filipina gak boleh lupa ngeblog yah!
    ditunggu cerita2nya…
    terutama koleksi foto patung2nya…wakakaka

  6. :: antobilang :: iya deh.. ta usahain… cari warnet atau internet deh….
    pasti banyak cerita di sana….

    wah kalo patung ntar bagian itunya kesensor ajah ye…. cukup foto diatas aja yag agak terlihat

  7. 7 musadiqmarhaban

    Salam kenal juga. Blog kamu saya link ke blog saya yaa…Thanks.

  8. :: musadiqmarhaban ::terima kasih juga saya juga ngelink…. 🙂

  9. wah selamat untuk program student exchange-nya. Kampus UP yang di Diliman besar, sebetulnya nggak terlalu jauh juga dari Makati District – Manila….

  10. menyenangkan kykny bsa jln2 ke filipine…yg dari ITB gk ada yg ke univ. itu kyknya…pertukarannya kapan??ampe berapa lama…

  11. :: philips vermonte ::
    terima kasih, iya, di diliman saya liat peringkatnya memang paling bagus, wak kalo di makati, manila saya blu mtau persis, oia bisa bertukar info gak nih? hehehe

    :: fitrasani ::
    hehe, moga2 deh menyenangkan, tapi ini bukan jalan2 :p , saya juga blum tau ITB ada yg ikut gak.. oia, pertukarannya tanggalnya blum pasti 15 atau 30 juli berangkatnya, trus kalo lamanya blum pasti antara 2 minggu sampe 1 bulan gitu… 🙂

  12. ikuuuuttttttt,,,,,,

  13. :: izes ::
    ya udh daftar aja kalo mau ikutan…..hehehe 🙂
    jadi mahasiswa lagi atau kerja di sana…:p

  14. UPDATE untuk artikel ini
    Wah foto2nya hilang… kayaknya dari situsnya http://up.edu.ph yang ganti alamatnya… kalo mau lihat fotonya langsung ke situsnya ajah….

  15. 15 Bayu

    Rul,sampe ketemu di Juanda.Sama,aq juga di Fiiphin.Siap2 bawa tas yang gede,kulakan kertas,Rulll…Hidup Mahasiswa_Bayu Jember

  16. :: Bayu ::
    okeh sampe ktemu deh.. hehehe.. berangkat kapan neh?

  17. 17 Dr.hartono

    halo guyz…gw ada rencana nih ngelanjutin sekolah ke Philipina. Minta info dong, fakultas kedokteran yang bagus disana?

  18. 18 Dr.hartono

    HALLO GUYZ…gw ada rencana nih, mau ngelanjutin sekolah ke Philipina. Minta info fakultas kedokteran yang bagus dong dsana? thanx

  19. :: Dr. Hartono ::

    maap pak dokter sy juga cari tuh infonya tentang philipina…. (sama sama mencari info ney)
    tapi FYI katanya sih fakultas kedokterannya University of Philippines yg paling bagus di sana….

  20. re you studying in UP?

  21. Richmond :: no, I’m sit in class in Univ. San Carlos, Cebu. Just a month there.

  22. 22 indri

    hai! ini salah satu peserta beasiswa aktivis unggulan dr depdiknas yang SE ke filiipina kemaren ya… ( 1 agustus-1 sept 2007)…?ko kaya kenal isi link nya ya… 🙂

  23. iyah….
    saya salah satunya..
    saya yang ke Cebu, di University of San Carlos


  1. 1 Patung Telanjang « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

