Wah pelayanan PT T****** gak prima

18Jun07

Dari hari jumat menunggu ternyata baru hari senin, 18 Juni 2007  itu pula jam 16.30 nyampenya di kostku. Memang pelayanan tidak prima yang bisa diberikan.

Ceritanya gini, KTPku kan dah mati, maklum pas ku ultah maret kemaren tuh dah kadaluarsa tuh KTP. Nah bersama ada program ini, butuh surat-surat penting untuk ngurus Pasport antara lain, Kartu Keluarga, KTP, sama Akta Kelahiran Asli…. wah sekarang gak pegang ada di Rumahku di Palopo sana.

Akhirnya Ku bilang ke ortuku, senin minggu lalu, trus rabunya dikirim ke sini. Janjinya sih 3 hari doang. Tapi… nyatanya sampe 5 hari jamuran ku menunggunya.

Hari ini ku juga dikecewakan sama pelayanannya, ditelepon 3 kali jawabannya tidak memuaskan.

Pertama kali nelpon, yang terima bapak-bapak, dimintanya no resi pengiriman, tak kasih tau, trus bilangnya dikirim barusan…. waduw…. ada apa nih… padahal ngirimnya sudah hari rabu lalu. koq senin baru disebarin di surabaya??? akhirnya bapaknya bilang “kurirnya sudah jalan ditunggu ajah…” dengan rasa tidak memuaskan akhirnya nyerah deh, untuk nungguin…

Koq lama banget jam 2 lebih aku telpon lagi, yang terima ibu-ibu, ngomongnya langsung jutek gitu, “sudah telpon kan tadi?” lah iya, ku mau konfirmasi koq… “Bu kira-kira kapan sampainya?” tanyaku. “yah gak tau mas, kalo misalnya ndak sampe nanti telpon ke sini lagi.”Ibunya bilang gitu.

“Trus kira-kira kapan kembalinya?” tanyaku

“Wah gak tau ntar malam paling”ngomong lagi.

“Mati dah…, ku butuh cepat bu…”

“bisa minta no HPnya gak bu??”…

“Kurir saya tidak punya HP”

“Gini aja ntar tak kasihkan no hpku suruh hub saya”.

“Wah mas kasih toh kurir saya, gak punya HP disuruh nelpon HP.”

“Trus gimana?”

“Tunggu aja”

Dengan wajah yang stress dari tadi nungguin gak ada-ada…

Akhirnya hampir jam 4an ku telpon lagi,…. kayaknya ku pasrah.. pengen marah-marah nih…. 😦

Ternyata yang terima ibu itu lagi…

“Bu kapan nih tiba ditempatku… “

“tunggu ajah lagi di jalan”

“GImana sih bu katanya sampe dalam 3 hari koq sampe 5 hari gini, gimana sih bu?”

“Wah mas sampenya di sini baru hari sabtu….”

“Lah koq bisa … padahal ngirimnya sudah hari rabu lalu…”

“Wah gak tau mas, dari sananya yang ngirim”

“Yah tanya aja ke kurirnya”

😦

gimana sih… koq gini pelayanannya, akhirnya ku tutup lagi…

eh hampir 16.30 Bapak-bapak dengan gaya tukang posnya datang,

akhirnya…

“Alhamdulillah.. datang juga….”

“Koq bisa datang telat”bertanya dengan muka sudah agak sumringah.

“Waduh mas gak tau, saya dapatnya siang ini koq….”

“?????”

sudahlah aku agak nanya-nanya lagi kasihan bapaknya sudah ngantar-ngantar, paling dia juga gak tau apa-apa.

 

Pengalaman ini menjadi pengalaman kita untuk menentukan agen atau biro yang memberikan pelayanan prima.

  • Janji hari yang tidak tepat waktu sudah memberikan citra buruk buat konsumen.
  • Pelayanan yang tidak ramah dan tidak memberikan kepuasan kepada konsumen juga menentukan pasar-pasaran biro pengiriman barang.
  • Sistem pengiriman barangnya gak terencana dengan baik (jadi ilfil…)

Pelayanan prima selalu digembar-gemborkan setiap karyawan atau pegawai baru disetiap penerimaan mereka, tapi ternyata hal itu tidak bermanfaat tetap saja pelayanan prima itu selalu jauh dari keseharian.

Jika perusahaan anda atau instansi anda menjadi terkenal dan bisa dirasakan oleh rakyat banyak pelayanan prima menjadi salah satu tolok ukur keberhasilannya.

 

semoga menjadi pembelajaran bagi saya dan anda



3 Responses to “Wah pelayanan PT T****** gak prima”

  1. Weh… PT apa itu? Aku nggak bisa nebak nih.

  2. Gak usah disebutin…. sengaja…. 🙂


  1. 1 Hari Kesabaran « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: