Hari Kesabaran

18Jun07

Hari ini begitu melelahkan fikiranku, walaupun secara fisik saya gak melakukan apa-apa, banyak hal yang terjadi membuat fikiran ini menjadi kayak ini, salah satunya postingnya saya sebelumnya.

Pertama Tugas Ujian PQku blum selesai dan tidak sampai pada tahap sempurna seperti kerjaan teman-teman yang lain (yo wes lah…. kalo memang gak bisa gak usah dipaksakan), sampai tadi malam, tidur jam 4 , trus jam 5 subuh, trus dilanjutin ngerjain….dan akhirnya pulang ke kost yng ternyata ku ketiduran sampe jam 9.45.

Oh My God, jam 10 aku ujian, (jadi hari ini tuh ku ujian gak mandi…. jangan bilang siapa-siapa yah…..top secret…. hehehe) langsung tancap gas ke kampus dengan sepasang kakiku ini. Kesabaran keduaku diuji kalo saya tidak siap materi kecuali tentang harmonisa.

Alhamdulillah ternyata open book, dan sebagian bisa saya kerjakan, kita liat aja hasilnya mungkin tidak memuaskan 😦

 Kan pas saya bangun tidur itu ternyata ada sms dari rohandi yang ngurus pasport itu, untuk segera memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, tapi ayalnya kan gak ada baru bisa pas sore banget.

Beberapa kali ku di sms sama rohandi, nah ini kesabaran berikutnya harus sabar dalam menjawab sms…. (maaf yah membuatmu lama menunggu)

Selanjutnya pas Ujian, banyak sms dan telepon masuk, bunyi HPku tuh sudah silent tapi karena rada longgar murnya jadi tetap aja bunyi gitu hehehe…  Ujian akademik dan ujian kesabaran.

Ujian kesabaran selanjutnya menunggu kedatangan surat-surat yang sangat lama itu, karena si rohandi sudah kebelet minta. Dari kamar, trus ke ruang tamu, ke warnet, ke kamar lagi, ke ruang tamu, keruang TV, ke ruang tamu lagi dan tidur-tiduran menunggu secercah harapan itu.  Ujian kesabaran lagi nih.

Ujian kesabaran lagi tuh, yang nelpon-nelpon agen pengiriman itu, sampe sudah berniat dalam hati, cerita ini harus aku posting!!!

Ujian selanjutnya adalah KTP yang baru ku terima itu jatuh…. gak tau kemana , salahku juga sih, tas yang ku pake simpan data-data itu lupa ke kancing pas tengah jalan barusadar dan di kunci, nah pas depan elektro baru sadar kayaknya KTPku jatuh deh gara-gara gak kekancing….

Ugh… tergopoh-gopoh mencarinya… gak ada…..!!!

Yah… akhirnya ku trace ulang jalan balik ke kost, dan masuk ke kamar, bapak kost ku langsung bilang, “ada sesuatu yang hilang yah?” “hehehe iya pak” dengan cengar-cengir…

Ku obrak-abrik kamar gak dapat-dapat, Yah Allah, Engkau mengujiku hari ini, moga aku bisa dilapangkan dada ini….

Akhirnya ku kembali ngetrace jalanku yang tadi…. padahal ku lewat sawah-sawah upz rawa-rawa deng dan melewati sungai-sungai itu… waduh kalo jatuh bisa kecebur sama kotoran manusia nih…. gilani (rantasa’ dalam bahasa makassarnya, jijay bahasa gaulnya)

Akhirnya ku kembali ke depan elektro gak ada satu pun….

Kembali lagi ke kost dan di trace (ini pake kaki loh), gak dapat dan akhirnya bapak kost sama dayat bantuin nyari juga dikit. Ku kekamar lagi.. dan membongkar lagi (kamarku yang memang berantakan)

Alhamdulillah ternyata terjatuh di belakang pintu kamarku… alhamdulillah… akhirnya dapat juga…..

Akhir semua ini ku shalat magrib di elektro, semoga hari-hari ini bisa memberikan pelajaran buat saya dan ada untuk lebih besar hati dan bersabar…

Iklan


3 Responses to “Hari Kesabaran”

  1. Seru jug kalo dijadikan film waktu FFI Pimits ntar ya, 10 menit kira2 cukup…. jadi terinspirasi nih

  2. Kang Hasan ::
    hehehe…..boleh juga.. mau jadi sutradaranya??


  1. 1 Perjalanan Hidupku « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: