Durian 2500 perak

15Jun07

Pernah makan durian yang nama latinnya Durio Zibertinus harganya Rp. 2500,- ?

Yang pernah yah udah gak apa-apa, tapi yang belum coba deh kapan-kapan jalan-jalan ke daerah Sulawesi Selatan atau di ibukota Provinsinya yaitu Makassar, jikalau anda datang di musim durian anda akan mendapatkan durian dengan harga yang lebih murah dan rasa tidak akan kalah dengan durian-durian produksi luar.

Hanya dengan 2500 perak anda sudah dapat menikmati durian yang “makyuss..” bersama kawan-kawan. Kebetulan foto di samping lagi makan durian seharga Dua Ribu Lima Ratus Perak, dengan lahapnya padahal sudah hampir tengah malam tetap disikat habis, apalagi saya, durian itu salah satu buah favorit, sudah lama gak pernah makan, seringnya cuman mencium baunya kalau lagi di supermaket🙂

Nah foto di samping ini adalah salah satu tempat menjual durian yang seharga Rp.2.500, yang tersebar di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. Sebenarnya durian-durian ini berasal dari daerah-daerah utara Makassar antara lain Mamuju, Palopo (ini kotaku), Luwu dan daerah-daerah di Sulsel deh pokoknya. Apalagi kalau anda berkunjung ke daerahnya langsung, maka durian runtuh akan selalu datang andai menunggu di kebun duriannya sendiri.

Ayo, tunggu apalagi kunjungilah Sulawesi Selatan, dengan ibukotanya Makassar yang sangat bersahabat dengan anda, jangan membayangkan Makassar sebagai kota kriminal yang ada di BUSER atau SERGAP, itu hanya secuil kehidupan di kota Makassar dan tentunya kota-kota lain juga ada. Lengkapkan wisata kuliner anda ke daerah-daerah di Sulsel terutama kota Palopo yang juga sebagai salah satu sumber PADnya dari perkebunan durian ini, dan kota yang begitu eksotik, dengan adipura tiap tahun didapatkannya.

Tulisan dan foto ini dari Kunjunganku ke Makassar dalam rangka mengikuti National Character Building, bulan Februari yang lalu. foto diambil dari asruldinazis.multiply.com

 



14 Responses to “Durian 2500 perak”

  1. waduh jangan pake nama latin deh mas,, udah lupa kalee (dulu gak tau sekarang lupa) BTW enak mana sama durian montong??

  2. namanya ilmu pengetahuan, jangan terbatas kalo mau mempelajari sesuatu… termasuk nama latin itu. (untuk masih ingat).
    yah enak durian ini lah… coba ajah deh… kapan2 berkunjung ke sulsel..🙂

  3. 3 safitri1404

    uwaah,duren murah^^
    dulu waktu masi d kalbar (di monterado,singkawang) biasanya malah gbeli tp maling,hehe..g deh dikasi orang2 kampung asli situ. soalnya kadang ibu ngasi baju yg udah g kepake tp masi bagus bwt mereka. alhasil,duren gratis nee,yummi^^

  4. wah asyik dong… kapan2 ke sana ah…🙂

  5. 5 Hendra Ciptawan

    Wah, duriannya kaya’nya besar-besar juga tuh mas. Mantapz tuh buat dimakan *sendiri-sendiri*…. ups maksudnya dimakan rame-rame🙂

  6. iya… enak kan… tapi datangna pas lagi musim murah banget….
    dimakan sendiri enak banget lah…. pa lagi rame2… wuih🙂

  7. 7 evelyn pratiwi yusuf

    Murah banget yach harga duriannya…
    Mau duong…
    Aku beli duren di Malay, satu buah harganya hampir 150 rb…
    Gila Indonesia memang murah meriah oi…

  8. iya dong… murahkan….
    coba aja ke makassar dan daerah sekitarnya….🙂

  9. Mau dong…
    Tapi kalo harus ke Makssar, berarti ditambah ongkos jadi mahal banget.
    Mudah2an aja ada rezeki untuk jalan2 kesana.

  10. namanya juga wisata….🙂
    ok semuga se cepatnya ke mks dah…🙂

  11. Salam kenal🙂 Beberapa masa silam saya sempat berkunjung ke Sulsel (mulai Makassar, Sidrap, Pare-pare hingga Tator). Sayang baru tahu informasi durian murah sekarang😀 dulu soalnya hanya makanan semacam sop konro, es palu butung, dan semacamnya saja yang saya cicipi. Semoga bila ada kesempatan lagi dapat mencoba durian Makassar. Trims infonya.

  12. Salam kenal balik🙂
    wah gak singgah di kotaku yang satu Pal;opo…
    Durian ituh murah pas musimnya, kebetulan saya pulang waktu itu lagi musimnya.
    Wah itu makanan kesukaanku semua….
    Yah semoga diberikan kesempatan lagi… berkunjung ke makassar, tapi kalo bisa se nusantara so bisa merasakan heritage bangsa ini…🙂

  13. serius neh,,,
    mau dunks, lumayan wat cemilan
    klo bs si aq g perlu k makasar lg
    kn da mas arul y
    yg ksh oleh2 durian wat aq
    hihihi

  14. @ dya :: serius dong…. hehehe.. ke makassar aja dong…. wah duriannya harus langsung makan situ, ngak bisa dibawa2😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: