Technorati, Blogroll, dan Jaringan

12Jun07

Hubungannya apa yah antara Technorati dengan Blogroll? Barusan saya melihat statistika blog saya ada link yaitu http://technorati.com/blogs/asruldinazis.wordpress.com. Saya buka, ternyata berisi link-link yang menyangkutkan blog saya.

Saya buka, dan ternyata ada beberapa blog-blog yang saya sering buka ternyata memasang blog saya di blogrollnya (sy liat di 55 blog reactions) . Yah Karena saya murah hati (Narsis *Mode ON*) saya juga akhirnya ngelinkkan blog-blog mereka di blogroll saya, sekarang sudah banyak juga yang ada di link “blog” dan “blog friend”.

Saya sangat senang berkenal dengan banyak orang, apalagi untuk membuat jaringan (networking), karena kedepan nantinya mereka dan kita akan saling membutuhkan. Apalagi dengan media canggih Internet ini kita bisa berkenalan dengan banyak orang baik media Blog, jaringan pergaulan, dan sebagainya.

Saya ceritakan pengalaman-pengalaman menarik saya, saya akhirnya bisa ketemu dengan teman lama saya karena FS, Saya ketemu salah satu pejabat di kota Palopo yang mengelola info-palopo.com akhirnya banyak tau keadaan kota Palopo terkini, beberapa sempat saya posting konsultasi saya dengan Pak Krisnawan Putra seorang Trainer yang luar biasa. Saya ketemu cak alief dosen mesin ITS walau bersebelahan kampus ternyata ketemunya di WordPress.

Ketemu sama beberapa dosen ITB, ITS, dan universitas lain, melihat pemikiran-pemikiran mereka. Belum lagi kisah-kisah lain dengan manfaat jaringan internet ini.

Mungkin saat ini kita berfikir buat apa kita menyimpan ataupun memasang blog mereka di blogroll kita, menginvite mereka ke salah satu friends kita di FS, atau menyimpan ID YM mereka di YM kita. namun manfaat itu akan terlihat di masa depan, kebutuhan memang bukan sekarang. Tetapi merupakan investasi.

Networking sebagai investasi kita ke depan, dengan tidak mengeluarkan akomodasi, uang, biaya, dan lain-lain jaringan itu dibentuk. Dan bisa membangun kerajaan bisnis ataupun kerjasama saling menguntungkan satu sama lain.

Pertahanan jaringan itu untuk masa depan anda.

 

semoga menjadi pembelajaran buat saya dan kawan-kawan 

No Responses Yet to “Technorati, Blogroll, dan Jaringan”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

