Whatz.. Philipina? Terima gak Yah?

10Jun07

“Ada apa ribut2 di belakang??” *suasana lagi Forum LPJ Internal BEM ITS*
“liat ah” *dalam hati penasaran gini*

“WHATZZ PHILIPINA?? OH no……..
Bulacan State University?
What the Univ?”

Yah… dengan celingar celingur, dengan senyam senyum gitu.. terus…

Yah itu baru liat hasil downloadnya Fathi tentang Lokasi Student Exchange Program Beasiswa Unggulan Aktivis. Dan di situ tertera 18 Universitas dengan mahasiswanya yang akan dikirim ke beberapa negara ASEAN sebagai pengganti National Character Building II, Program wajib yang disyaratkan untuk yang mengambil beasiswa ini, berupa kegiatan selama 2 minggu di Univ tersebut melakukan serangkaian acara yang nanti di tentukan oleh panitianya.

Saya melihat nama saya bersama 4 rekannya ada di kolom Philipina dengan keterangan Universitasnya Bulacan State Univ.
Wah Univ apa nih? gak pernah dengar? pernah dengar nama Bulacan tapi apa yah?

Itulah kebimbanganku apakah ngikuti Program Student Exchange ini apa di tolak.
Kalopun nolak pasti gak bisa karena sudah daftar dan memang pas di awal daftar, disyaratkan untuk ditempatkan dimana saja asal ASEAN gitu. Padahal ku milihnya malaysia atau thailand gitu…..

Tapi Bulacan itu apa? gak kenal? gak pernah disebut-sebut sama dosenku, temanku, atau siapapun.

Akhirnya malamnya buka-buka pinjam sarananya Om Google….
dapat deh websitenya, tapi gak terlihat istimewanya…
cari-cari top rank university, gak pernah dapat namanya univ tersebut, paling dapatnya Univ Malaya (salah satu tujuan Student Exchange Beasiswa ini) di top 200.
Liat Websitenya Univ Malaya, wow keren, terlihat sederhana tulisannya tapi eksklusif

Gimana nih? terima Gak yah?
Kalau diterima, di philipina, bahasanya Bahasa Tagalog, trus mau dibandingin apa ? Kayak’e ITS lebih bagus deh…
Kalo di tolak… bisa gak yah?

Ada saran?

26 Responses to “Whatz.. Philipina? Terima gak Yah?”

  1. Menurut saya kalau memang tidak bisa menawar indah ke univ yg lain maka tidak ada salahnya diterima…
    Walau (mungkin) ITS memang lebih bagus tetapi saya yakin banyak pengalaman yg bisa didapatkan dari Bulacan itu

  2. Terima kasih sarannya….kalo teman2ku semua minat gak apa2 lah… sapa tau ada ilmu yg saya dapatkan di sana…. 🙂
    Terima kasih 🙂

  3. ndak ada saran nih, apapun itu, insya Allah yang terbaik.

  4. ok terima kasih…. 🙂

  5. saranku: diterima aja. Ga banyak orang yang punya kesempatan untuk belajar di luar negeri. Ngliat budaya lain adalah suatu pengalaman yang ga ada nilainya. Lagian kita bisa merasakan persaingan di era globalisasi. Siapa tau ini suatu langkah kecil menuju langkah2 besar lainnya. Sukses terus ya..

  6. ok.. terima kasih mas Dino atas sarannya…. 🙂
    iya… akhirnya ku berfikir memang ada manfaatnya kita mempelajari budaya mereka….
    yah moga2 ajah mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu… 🙂

  7. 7 dicky

    ya diambil lah. udah untung nt keterima. dgn modal lulusan ITS masak mau mengharapkan masuk Princeton sih? makin banyak orang ga waras di indoensia sptnya. ga sadar diri…

  8. dicky :: baca postingku yg lain deh…. sy ambil koq…
    siapa bilang lulusan ITS gak bisa ambil Princeton, semua bisa koq asal pandai aja….
    waras gak waras itu tergantung mas…. 🙂

  9. 9 dicky

    arul :: siapa bilang lulusan ITS gak bisa ambil Princeton, semua bisa koq asal pandai aja….

    saya tahu yg bisa masuk Princeton itu ada 2 tipe. orang kaya atau orang pintar (thus dapat beasiswa). nah kalo yg anak its yg bisa masuk Pronceton itu ya karena tipe 1. atau kalo ga ditambahin embel2 koneksi.
    kenapa saya tahu? karena saya sekolah di univ dgn rank 10 terbesar di dunia. satu2nya di luar us sendiri.
    makanya saya prihatin kalo ada anak indo yg nolak dikasih beasiswa. apalagi kalo cuman tamatan its. mbok ya sadar diri. untunglah nt menyadarinya. bagus itu.

  10. kayaknya salah pengertian deh… beasiswa saya sy terima selama kul di ITS. ke philipina itu salah satu programnya, nah ada juga program dalam negerinya. awalnya sy milih yg ke ASEAN gitu akhirnya dapat philipina.
    Kita liat aja nanti siapa sih kapabel masuk ke Top University… 🙂
    Okeh… terima kasih sarannya… 🙂

  11. dicky :: tinggal di ontario, canada yah? bagi pengalaman dong 🙂

  12. 12 nina

    met kenal arul. aku nina dr UM malang.
    mm…kayakna kita sama ya dapet jatah ke Bulacan State Univ, sayang juga c, padahal kemaren aku milihna di singapura. sempet terpikir juga pengen mundur, tapi bapak PR3 dengan bangga bilang program neh dah sampe ke tangan bapak DPR RI tercinta jadi ga bisa mundur lagi. so….
    jadi aku cari2 data filipina n dapetna….kayakna temen deh….
    keep contact yach…

  13. nina
    okeh… salam kenal nina…. hehehe…
    nah dari stat memang terlihat ada yang nyari Bulacan State University… salah satunya ternyata kamu….

    yah diterima ajah coz ada manfaatnya kali ..

  14. 14 titan-unibraw

    slm knal. q dr unibraw, kbtulan untuk nation and character building I, q dpt di mlg. and kbetulan jg, untuk NCB II, q dpt di philippines, tptx di Bulacan State university. smp ktemu yach…

  15. 15 titan-unibraw

    kl menurut q, hal sekecil apapun yg kita dapatkan itu patut kita syukuri, biarpun itu kdg g sesuai dgn keinginan qt. aplg k LN, jrg yg dpt kesempatan ky gn,… so …enjoy aja, n ambil manfaatx. jgn sampai qt melakukan suatu hal n itu g` bmanfaat. ok!!ttp semangat yach…

  16. salam kenal juga….
    hehehehe….
    saya terakhir di University of Philippines… yah moga2 aja ketemu

    Oia… terima kasih pertimbangannya.. liat posting2 ku selanjutnya … ada penjelasannya koq…

  17. 17 titan-unibraw

    eh, tp di daftar peserta aktivis yg k LN ko` msh tetep yach??? blm ada perubahan tuch… eh, philipine berangkat kpn?brgkali km dah dpt info dl-an..

  18. 18 titan-unibraw

    eh, Bulacan State ko` g d penjelasan yg lbh rinci y????

  19. :: titan-unibraw ::
    saya dapat data terbaru dari PR III saya…..
    berangkat philipina terakhir saya dengar tanggal 30 juli tapi blum jelas berapa hari 2 minggu apa 1 bulan….

    iya… BUlacan juga saya gak tau…. hehehe
    sukses deh…. 🙂

  20. wah..sama bingungnya ya mas, saya kayaknya lebih bingung dari mas. Saya dapet jadi penerima beasiswa unggulan itu. Di UNSOED baru kali ini mas, jadi saya korban pertama bersama temen2 mengenai hal ini. Oh ya mas, boleh cerita gak mas proses penerimaan beasiswa ini lewat email saya. Habis masih bingung bin pusiiiing…neh…terima kasih atas balasannya….

  21. Saya juga bingung masalah informasi beasiswa unggulan di UNSOED kalo temen2 adayang tau info terakir tolong kirim ke email saya. terimakasih

  22. @ badrushalih : saya sudah balas di email yah?
    @ yulianti : kalo info beasiswa terbaru saya kurang tau juga nih 🙂


  1. 1 Bintang itu bukan hanya matahari « Insan Perubahan
  2. 2 Wah pelayanan PT T****** gak prima « Insan Perubahan
  3. 3 About University of Philippines « Insan Perubahan
  4. 4 Wakz!!! TA coming soon!!! « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

