Maling teriak maling (konflik SBY vs Amien Rais)

26Mei07

Saya sebenarnya gak tau apa yang terjadi di elit-elit politik atas tentang Dana NonBudjeter DKP (maksudnya siapa yang salah, apakah peraturan, ataukah memang orangnya.. masih dalam proses pembelajaran siapa yang benar) maklum keilmuan saya elektro masih perlu belajar memahami konflik2 politik yang ada.

Tetapi dalam fikiranku melihat sikap Pak Amien Rais yang membeberkan tentang penerimaan dana nonbudjeter Bulog (upz.. sering teringat Dana NonBudjeternya Bulog zaman Gus Dur) sama aja “Maling teriak Maling” dan mencari teman untuk sama2 salah…lah wong jelas2 Dana itu sudah jelas dari Rokhmin Dahuri. Terus membela apa lagi? mengembalikan duit? wah sudah jelas-jelas mencemarkan nama baik (melakukan penerimaan itu red).

Saya tidak mendukung SBY dalam konflik ini namun kalau memang SBY terbukti bersalah ditindak saja, sama2 bersalah koq.

Yang menjadi kejengkelan saya memandang pertikaian elit politik mereka sama2 mengatakan punya data (data dari pohon…..) yah langsung dipublikasikan dong… kalo memang gak ada berarti fitnah dong… fitnahkan lebih kejam dari pembunuhan, benarkan Pak ustadz…??

yah maybe ini terkait dengan manajemen konflik sebelum PILPRES Ri 2009 (nanti ada tulisan tersendiri…)

Satu lagi yang saya pertanyakan (mungkin dari blogger atau yg lagi blogwalking bisa membantu) kalo memang dana nonbudjeter itu dibagikan merata ke semua calon kan gak masalah yah? hehehehe kan adil.. tolong yah kalo salah dibenarkan…., Tapi kalo berdasarkan idealisme gak boleh itukan dana negara…. Nah itu dia… peraturannya saya gak tau seperti apa, sayakan bukan mahasiswa di hukum 🙂

(arul lagi jengkel sama elit2 politik dan menulis ala mahasiswa yah arul…)

Piss…

Iklan


19 Responses to “Maling teriak maling (konflik SBY vs Amien Rais)”

  1. 1 evelyn pratiwi yusuf

    Buat saya lebih baik dana DKP itu kalau memang semua menerima ya sudah it’s not a big deal!
    But yang menjadi masalah adalah kenapa baru sekarang Amien Rais membukanya kepada media secara besar-besaran?
    Kenapa tidak dari dulu ketika SBY akan dilantik atau waktu pemilu? ( apa takut senjata makan tuan? )
    Kenapa sekarang? Kenapa..Kenapa..Kenapa?
    Apakah ulah Amien ini akan menjatuhkan rezim SBY? Selayaknya dulu dia ( si Amien ) duduk di singgasana ketua MPR kita yang alhasil tidak ada kemajuan?
    Kalau memang mau menguak. Keluarkan bukti yang ada ( mau dari pohon, dari kali, dari laut dari manapu lah…)!!!!!
    Jangan asal ngomong dan meracuni bangsa dengan membuka wacana yang tidak karu-karuan!
    Kalau memang SBY terbukti trus mau apa? Apa yang diharapkan?
    Bukannya masyarakat Indonesia itu adalah masyarakat komuna; yang pelupa.
    Hangat2 tXX ayam, setelah hangat hilang diterpa angin ( apa sie…)
    Amien Rais jangan kira masyarakat Indonesia sebodoh dulu kalau menilai politik!
    Keambisiusanmu dapat tercium kuat di hidungku lho!!!!!!
    🙂

  2. wah2… sepakat banget dengan kamu evelyn…. itulah namanya politik yang selalu memainkan peran dan bersandiwara …. duniakan penuh sandiwara, baik sandiwara politik maupun hukum…. halah…. moga kita nanti jadi pemimpin ngak kayak mereka yah… idealisme tetap idealisme.. bukan karena dipaksa atau menguntungkan diri sendiri baru idealisme itu “diada2kan” hehehehe 🙂

  3. 3 wedhank_jahe 88

    WUIH… takut jika ngomong soal hukum…. hi…. serem apa lagi kalo buka-bukaan…. tapi asal tau tempat, waktu aja dech bagi ku boleh2 aj… asal smua jadi lebih baik untuk masa depanyang lebih terang benderang it’s ok lah!!!untuk pak amien, sby ___kenapa harus membohongi hati… mari berbagi pada semuanya “rakyat” menunggu…….
    jo domeh… rizki meski dibagi rata tul ga???

  4. kenapa harus takut kalo itu benar….!!!
    iya… sby-amien… ini gak jujur….

  5. aku ngga tau sampe kapan indonesia bakal kaya gini mlulu.. semua serba ngga jujur, trus mau diarahkan kemana bangsa kita? ketika semuanya mulai berjalan baek ee..tiba-tiba ada juga yang menodai..
    apa pada ngga suka kalo indonesia maju ya? knapa sampe bisa ngga ada supremasi hukum sihh?? kasian rakyat kecil yang cuma bisa teriak-teriak akan nasibnya yg ngga pernah didenger..padahal merekalah yang milih kalian-kalian yang ada di legislatif..

    sadar donk..sadar..duit ngga akan dibawa mati.

  6. sepakat………

  7. 7 ahmad

    Tak kasih tahu ya evelyn yang konservatif abis dan bisa di asumsikan sebagai masyarakat Indonesia bodoh politik. Bukannya gw ngerasa pinter, tapi lo emang bodo. Pak Amien baru beberin kasusnya sekarang, karena dia baru tau klo tu duit, duit haram hasil korupsi, bukan dana pribadi yang diakuin dulu.

  8. tapi kan mestinya sadar mereka dikasih uang sama pejabat waktu itu….
    masa gak ngerasa sih. ahmad…

  9. 9 joNI

    amien vs SBY??wah..hari gini tengkar kayak anak kecil aja apa g malu tuh sama cucu2nya???duh..ngapain sih pakek gitu2an segala kalo emang korupsi ya tinggal ngaku aja sendiri, bawa bukti, masuk penjara, bayar denda selesaikan gak perlu ajak2 orang emagnya main petak umpet. Saya juga baca di salah satu situs yang mengatakan bahwa Doktor bersengketa itu memuji kearifan doktir yang satunya lagi. Wah semakin gak masuk akal aja, setelah teriak maling eh….malah kasih pujian ke maling yang diteriaki apa gak BODOH itu namanya???
    terakhir satu kalimat untuk politik Indonesia yaitu “POLITIK TIKUS YANG SALING BEREBUT MAKANAN”.
    MAY GOD BLESS RAKYAT INDONESIA.MERDEKAAA….

  10. yah namanya juga politik segala cara dipake…. 🙂

  11. 11 sandi

    dasar si zaenal, uda dipecat g mw terima, emang pantes klo dipecat, wakil rakyat ko kayak gitu……. capek…. dech

  12. :: zaenal ::
    hehehe….. bahas zaenal anggota DPR yang akan diberhentikan itu tah??
    hehehe

  13. 13 oneng

    emank dah pntes lox zaenal tu dipecat….malu2in negara aje!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!kagak ush bnyk tingkah deh lu,lox y dipecat diterime aje nape????????????????????????

  14. 14 Mr.Nunusaku

    Elite RI dengan cara politik busuk selalu dimainkan dengan cara fitnah kan ini kebiasaan elite RI kita ini kaleber murahan,pendidikannya dibelakang sekolah membuat negara RI ini dipimpin oleh manusia-manusia jahad selalu melakukan pembodohan penipuan dan perampokan harta rakyat kropsi dan kkn membuat negara ini dalam kemelaratan karena dipimpin oleh manusia jahad.
    61 tahun merdeka tetapi kok tetap dalam kemiskinan ? ya itu karena semua pemimpin bangsa ini selalu melakukan penipuan, kropsi merampok harta negara lalu dilihat latar belakang pemimpin ini berasal dari RI Jawa yang membuat malapetakah dalam negara RI.

    Karena yang diurusi semuanya hal-hal kuasa pada satu golongan yang membuat rakyat ini selalu dalam penderitaan dan kemiskinan, karena yang berkuasa pemimpin RI Jawa yang rakus kekuasaan KKN membuat sampai pada saat ini rakyat dalam kemiskinan dan tetap menderita selama 61 merdeka karena dalam lingkaran setan RI Jawa dipusat. Melalui fitnah selalu dimainkan oleh RI Jawa ini untuk merebut kekuasaan. seperti mantan Haji jenderal Soeharto dengan penipuan dan pembunuhan puluhan juta wong Jawa dibantai 7 Jenderal dibunuh diluabang buanya bari isu fitnah dimainkan mata mereka dicungkil dan kemaluan jenderal dipotong (K****lnya) padahal pemiriksaan dokter fakta itu gak bener, tetapi Soeharto tetap berdiam diri membiarkan isu itu tetap berkembang karena kasus kekuasaan dengan surat super semar (Surat perintah 11 Maart) semuanya ini adalah permainan penipuan pemimpin RI Jawa ini dalam pembodohon anak-anak bangsa ini tepy pemimpin RI Jawa yang membuat kehancuran dimana-mana karena semuanya keturunan maling dari Jawa yang mengatur negara RI ini. Kasihan bangsa RI ini mau dibawah kemana ?

    *maaf komentar di atas diedit untuk kesopanan*

  15. 15 Yirorokidul

    Indonesia adalah bangsa ‘MALING TERIAK MALING’ dipimpin oleh manusia-manusia jahat membuat negara ini dalam kehancuran sukah membuat fitnah ini adalah permainan wong Jowo tradisi wayang kulit budaya bangsa RI Jawa.

  16. tapi tetap berfikirlah kita bahwa suatu saat harus berhasil nih bangsa oleh kita2..
    yang selalu teriak2 keadilan dan pemerataan 🙂

  17. Untuk trategie kemakmuran muslim Indonesia agar tidak miskin dalam penderitaan selama ini, harus memakai jalur seperti nabi Muhammad lakukan, melalui perampokan harta kafir…system perampokan harta kafir untuk dapat muslim Indonesia dan benafas agar tidak selalu miskin.

    Jalur melalui perampokan harta kafir seperti nabi babi Muhammad bin Abdulah lakukan demi kemakuran islam saat dipimpin oleh babi Muhammad.
    Karena Muhammad sinabi babi Rab katakan…aku dimenangkan melalui bayang-bayang unjung tombakku, jalur perampokan barang jarahan Yahudi baru Muhammad dan pengkut bisa hidup mewah dengan pengikutnya dia berkuasa di Medinah dan Khaybar.

    Sunah nabi Babi MUhammad harus dilakukan oleh muslim Indonesia agar mereka bisa terlepasa dari kemiskinan. Lihat sejarah nabi babi Muhammad melalui jalur perampokan harta Yahudi baru islam bisa hidup makmur

  18. 18 Mr.Nunusaku

    Elite islam mengikuti sunnah nabi dalam penipuan, kualitas muslim Indonesia memang lihay nyolong dan penipuan karena ajaran nabinya


  1. 1 Strategi elit politik menuju PilPres RI 2009 « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: