Menteri Komunikasi dan Informasi atau Komunikasi dan Informatika?

14Mei07

Akhir-akhir ini saya sering melihat situs Depkominfo mungkin salah satunya karena Mantan Rektorku akhirnya jadi menterinya, tapi bukan alasan itu juga mencari beberapa informasi yang ingin saya dapatkan dari beberapa informasi dan data.

Alasan lainnya karena ada yang minta cara untuk menggunakan situs ini karena kata sudah tidak pernah diupdate, mau digantikan dengan situs ini karena statusnya kan resmi sebagai lembaga pemerintahan.

Tapi ada yang beda terlihat di situs itu dengan kenyataan yang ada. Di spanduk-spanduk ucapan selamat dan beberapa media cetak memberikan informasi tentang kementerian ini tertulis di spanduk itu Menteri Komunikasi dan Informasi, padahal sebenarnya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau Englishnya Ministry of Communication and Information Technology of The Republic of Indonesia.

Memang kesalahan-kesalahan ini karena paradigma kita masing-masing berbeda. Dan mungkin juga SBY menyusun kementeriannya memang mau meningkatkan informasi yang berteknologi akhirnya menjadikan itu sebagai salah satu bagian kabinetnya.

Mengenai kata Informatika sendiri itu merupakan istilah yang keluar pas zamannya Gus Dur memerintah, juga menjadikan salah satu kementeriannya dan menjadikan Informatika itu sebagai salah satu nama departemen/jurusan di perguruan tinggi yang biasanya diberi nama Teknik Komputer/Ilmu Komputer dll.

Saatnya kita menyadari yang benar adalah Menteri Komunikasi dan Informatika bukan Menteri Komunikasi dan Informasi. Ok..



11 Responses to “Menteri Komunikasi dan Informasi atau Komunikasi dan Informatika?”

  1. wah berarti spanduk di depan Sipil itu salah laan? Padahal, kalo gak salah iku ada coretane dari Informatika menjadi Informasi, tapi malah salah.. 😀

  2. iya….
    wah ngak tau berita yah teman2 yg pasang spanduk

    awalnya memang ta fikir “informasi ” bukan informaitka malah… setelah liat situsnya baru paham

  3. sangar pek, informatika onok departemen dengan kementrian sendiri… huehehehe 😀

  4. hehehe (mode narsisnya neen ON)

  5. Oh yaaa

  6. yupz… mas yoma 🙂

  7. 7 sony

    Saya sudah kali ke-2 untuk nomer yang sama (0761-7023123)hangus karena kegagalan pengisian elektronik… dimana letak rasa Kemanusian TELKOM, PERTAMA : pulsa saya Rp. 100.000 lebih hilang, saya diharuskan membayar Rp.35.000,- . Apa musti saya bayar Rp. 35.000 untuk nomor saya akibat terlambat isi ulang menurut versi TELKOM, Entah sdh berapa orang yang dirugikan karena TELKOM makan pulsa pelangganya….. untuk kehilangan saja musti bayar Rp. 27.500,- sedangkan di TELKOMSEL yg katanya saudara kandung tidak perlu bayar…. saya tidak rela dengan perlakuan ini…

    Berhati-hati mengunakan TELKOM, untung saham perdana sudah saya jual, kalo tidak saya turut menikmati pulsa-pulsa yg dimakan PT.TELKOM YG BERGEMBIRA DIATAS PENDERITAAN ORANG LAIN..

    Kejadian aneh : Tidak bisa mengetahui masa tenggang & pemblokiran di 147 padahal di Starter Packnya bisa, & beberapa bulan yang lalupun saya masih bisa cek masa tenggang….

  8. wah.. makasih info nya om..

  9. wo.. ternyata mas arul teliti banget…
    *aku aja gak ngerti!!,,,
    wekekek,,,

  10. hidup gus dur!!!

  11. Thanks !


Tinggalkan Balasan

