Nuh menjadi Menkominfo

07Mei07

Sebenarnya tulisan ini sudah sejak sabtu saya mau posting ini, namun menunggu benar-benar fiksasi dari SBY saya baru posting, walau saya sudah tahu kalau Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA a.k.a Pak Nuh akan sudah pasti menjadi Menteri waktu itu (maklum tidak mau melampaui takdir)  🙂

Pak Nuh sosok seorang Bapak yang begitu bijak beberapa kali bertatap muka dengan beliau dan mendengar ceramahnya begitu menenangkannya perkataan beliau (seperti yang di tulis Cak Alief tentang beliau).

Kenal beliau pertama kali pas pertama kali masuk elektro dan dihadapi dengan DIODA (Diklat Orientasi Dasar-> Pengkaderan di Elektro red) kami dibuka dan di tutup sama Rektor ITS, Pak NUH loh…) sesudah tahunku, tahun-tahun berikutnya Pembukaan dan Penutupan biasanya dibuka dan di tutup sama Pak Kajur aja..

Sampai suatu hari saya sangat kagum beliau ketika memberikan sambutan pada pembukaan LKMM TM BEM ITS Agustus 2005, memberikan semangat dan dorongan kepada kaum muda untuk lebih berkontribusi buat bangsa dan alamamater, dan ICT (Information Communication Technology) sudah digembar-gemborkan oleh Pak NUH, jadi memang cocok juga beliau untuk masuk di Kabinet SBY, menjadi Menkominfo, dan ITS juga dari dulu dicanangkan sebagai pusat ICT.

Sampai suatu hari di pembukaan LCEN waktu itu dikenalkan sama Pak endro (Sekjur elektro) sebagai salah satu calon Presiden BEM ITS (waktu itu tahun lalu ) kalau tahun ini ntar aja deh… cuman jadi pengamat suhu politik , Mulai waktu itu saya sudah dikenal sama Pak Nuh.

Akhirnya setelah menjadi menteri Humas BEM ITS sering-sering ketemu dengan beliau dan seperti kata Cak Alief lagi dia begitu santun dan mencoba mengajarkan santun ke semua orang, dan di buktikan di salah satu program ketika menjadi Rektor adalah mengadakan Pelatihan ESQ dari Ary Ginanjar Agustian untuk mahasiswa ITS dan diwajibkan buat Mahasiswa Baru angkatan 2006. (Saya juga keciprat mendapatkan berkahnya, bayangkan dengan uang Rp. 50.000,- bisa ikut pelatihan tersebut sebagai perwakilan BEM ITS awalnya namun ternyata diberikan jatah bagi calon PResiden BEM ITS so cuman bayarnya RP. 50.000,- dibanding dengan bayaran normal untuk mahasiswa Rp. 450.000,- sampai Rp. 500.000,-)

Seperti yg dikatakan Cak ALief juga kalo beliau sering diketemui di Masjid Manarul Ilmi sampe suatu hari habis jumatan Beliau nyapa tanya lulus ku… upz… baca cerita selanjutnya di sini

Salah satu foto bersama beliau ketika MUDIK BARENG BEM ITS….. bersama wakil walikota surabaya Arif Affandi

panitia dan pejabat

dan foto bersama ketika ngadain kegiatan bersama Emha Ainun Nadjib

(aku di belakang Ian L Betts sama Pak Nuh…. ini pake kamera karyawan di Rektorat, jangan liat spanduk belakangnya itu cuman ada kegiatan di rektorat so kita pindah di Ruang Seminar FTK)

Selamat deh Pak Nuh semoga menjalankan amanah dengan bijaksana

Jangan lupa almamater yah pak, semoga bermanfaat buat bangsa dan negara seperti smsku ke beliau (dibalas sih, tapi mungkin anaknya si Rizki yg balas… hehehe)

(foto Pak Nuh, diambil dari cssc.its.ac.id)

Iklan


6 Responses to “Nuh menjadi Menkominfo”

  1. “Jangan lupa almamater yah pak, semoga bermanfaat buat bangsa dan negara seperti smsku ke beliau (dibalas sih, tapi mungkin anaknya si Rizki yg balas… hehehe)”

    kalo bukan anaknya, mungkin saja ‘ajudan’ nya yang balas 🙂 Sekarang sudah menteri Rek, pasti punya ajudang dong…. 😀

  2. Hohohooo, kaget jg menkominfo dari ITS, kirain dari ITB :D. Berarti lengkap jg tuh kabinetnya SBY, mantan rektor ITB ma ITS ada di sana :). Eniwei, emang kata temen gw bapak Nuh itu emang sngt mengedepankan ICT. Wuah moga2 ICT di Indonesia maju deh..

  3. alief :: wah nanti setiap hari ada pengawal anaknya datang ke elektro laan.. anaknya di elektro ITS…. wah wah wah…

    fitrasani :: ITS lah… sudah saatnya kita bersaing….hehehe 🙂 , setiap saat di setiap sambutannya ICT selalu menjadi fokus ceramahnya…..

  4. lho… ngga dikenal sama “pakar” IT yang suka nongol di tipi itu koq bisa jadi menteri? :))

  5. saya rasa beliau lebih tau IT ketimbang Sofyan Jalil….

    apa tau IT harus seperto Roy Suryo….. ?? gak kan….


  1. 1 Menteri Komunikasi dan Informasi atau Komunikasi dan Informatika? « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: