Suhu Politik ITS sudah mulai memanas

03Mei07

Sudah menjadi agenda tahunan perhelatan terbesar bagi para pergerakan mahasiswa ITS dalam memperebutkan posisi eksekutif di Keluarga Mahasiswa ITS (KM ITS) , Presiden BEM ITS, dan Tahun ini KPU sudah terbentuk dan sudah memiliki perlengkapan, besok Jumat tanggal 4 Mei 2007 terakhir pendaftaran Calon Presiden BEM ITS dan Calon LM ITS.

Biasanya dalam setiap perhelatan ini suhu politik dalam kampus maupun luar kampus terlihat panas akan banyak isu dan perang dingin antar pihak, baik itu calon maupun lembaga (termasuk lembaga non formal) terlibat langsung atau tidak langsung.

Sudah terlihat ada rapat-rapat kecil maupun besar, tersembunyi maupun buka-bukaan dalam menentukan calon yang akan di golkan menjadi calon presiden sudah terlihat marak. Tentunya semuanya mereka menyusun strategi kemenangan dalam memperebutkan tampuk pimpinan di eksekutif KM ITS ini.

KPU sudah menggadang-gadang pengumuman, tapi sayang beberapa tempat strategis publikasi belum terlihat bahwa ada pemira, publikasinya pun hanya terlihat selembar A4. Tapi dari niat seseorang aja sih bisa terlihat niatan untuk maju menjadi calon Presiden BEM ITS maupun calon anggota LM ITS.

Sudah santer terdengar beberapa calon sudah mendaftar, walaupun saya menanyakan langsung ke KPU belum ada jawaban siapa saja yang sudah mengambil formulir maupun mengembalikannya (rahasia negara ITS red).

Semoga perhelatan ini benar-benar bisa memberikan dinamisasi serta memberikan banyak warna serta partisipasi aktif mahasiswa ITS dalam menentukan mahasiswa no 1 di ITS.

Vivat…..!!!!

Hidup ITS!!!!

Hidup ITS!!!!

Hidup ITS!!!!

 

Iklan


13 Responses to “Suhu Politik ITS sudah mulai memanas”

  1. 1 Heri Setiawan

    Semoga lancar deh urusannya… 🙂

  2. terima kasih…:)
    semoga damai dan dinamis tercipta di warna-warni ITS

  3. 3 ulfaKeren

    Arul ada beginian ya???
    Wah…wah..

    Jadi presiden BEM ya?!?!
    Ntar aku yang promosi deh..
    Pasti kamu kepilih… Hehehehe..

  4. yupz… ada …

    Pres BEM gak deh….biarkan yang muda2 aja yang berkompetisi… dan belajar….

    saya sudah mendapatkan ilmu itu… 🙂

    btw thx

  5. Semoga dunia politik “mikro” di ITS bisa damai, tidak seperti dunia politik “makro” di negara kita

  6. Amien 🙂

  7. Bener… calon2 Pres yg saya tau udah mulai cari massa, sy menghindar, tp dikejar2, hehe9x

  8. hasan :: hati2 aja…. sudah banyak pergolakan di kampus….. tapi kalo memang bagus silahkan di dukung….

  9. Dua agenda kemahasiswaan yang selalu kutunggu2 tiap tahun di ITB yaitu OSKM (pengenalan pertama bwt mahasiswa baru) dan PEMILU. Wuah selalu ada cerita menarik dari kedua kegiatan itu. Palagi sejak tahun pertama sy di ITB selalu jadi panpel (KPU) tiap tahun, kecuali tahun ini krn sy ikutan :D. PEMILU di ITB yg cukup panas tuh tahun tahun lalu, capresnya ampe lima orang wuah seru sekali…
    Jadi penasaran, klo di ITS seperti apa..

  10. wah ITS lebih seru lagi…..
    tahun lalu capresnya 6 orang, salah satunya saya….

    kayaknya tahun ini blum tau… yg fix daftar baru 2 orang… (update tadi siang jam 2)
    trus yang kayaknya daftar lagi ada 1 org…

    yah berdoa semoga dinamis aja ITSnya

  11. sugoi…6 orang. emang harus dinamis seperti itu tuh kemahasiswaan. Btw, boleh nanya donk persentasi pemilih yg menggunakan hak pilihnya rata2 berapa? Pemilu presiden BEM ITS sudah ada sejak tahun kapan?

  12. yupz….. 6 orang

    maksud dinamis itu adalah bergerak dan termotivasi jiwanya …., bukan berarti dengan banyak calon akan dinamis…

    sekitar 38 % tahun lalu…. tahun ini blum tau rata2 segitu 30-40 %

    pemilu presiden… sudah lama… sejak BEM pertama kali ada… 1998 kali yah…


  1. 1 Nuh menjadi Menkominfo « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: