Aksi BEM Malaya (Malang Surabaya) Solidaritas Korban Lumpur Lapindo

20Apr07

BEM Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, BEM Universitas Airlangga Surabaya, EM Universitas Brawijaya Malang, BEM Politeknik Negeri Malang, BEM Universitas Negeri Malang, yang tergabung dalam koalisi BEM Malaya (BEM Malang-Surabaya) melakukan aksi solidaritas terhadap korban lumpur Lapindo hari ini pukul dimulai 13.00.

Aksi berlangsung dengan mengadakan long march  dari Kampus B  Unair di Jalan Airlangga menuju Grahadi. Aksi solidaritas ini berlangsung lancar dihadiri hampir 200 orang dari ke 6 elemen BEM Malaya.

Aksi ini bertujuan agar pemerintah segera menyelesaikan ganti rugi dengan masyarakat yang terkenal dampak lumpur Lapindo. Aksi ini disertai dengan aksi teatrikal yang dikemas dari kelompok aksi yang menggambarkan ada perselingkuhan antara pihak Lapindo dengan Pemerintah dalam menyelesaikan Lumpur Porong  ini, dan menyiksa rakyat kecil dalam menuntut haknya. Aksi ini diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap BEM MALAYA atas aksi solidaritas korban lumpur Lapindo.

Aksi ini merupakan permulaan dan akan melaksanakan aksi lanjutan sampai benar-benar realisasi pemerintah dalam memberikan jaminan kepada korban terpenuhi. Aksi selanjutnya akan mengajak BEM se- Indonesia untuk dijadikan aksi bersama nasional.

(/R)

Iklan


No Responses Yet to “Aksi BEM Malaya (Malang Surabaya) Solidaritas Korban Lumpur Lapindo”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: