Widget WordPress bermasalah

26Mar07

wordpressSudah hampir 2 tahun saya menggunakan wordpress sebagai blog dimulai dengan posting pertamaku di asruldinazis.wordpress.com yang sebelumnya sempat menggunakan blog yang di friendster, blog di blogdrive, dan juga blog di blogsome tetapi saya lupa alamat dan passwordnya sekarang.

Saya mencoba beberapa kali mengulas tentang blog di wordpress diantara beberapa tulisanku tentang penggunaan bahasa Indonesia yang menurut saya amburadul dan tidak tepat. Sekarang mencoba melihat ke tampilannya,jika kita mengupdate widget yang baru baik itu menambahkan gambar dan sebagainya pasti akan tejadi suatu keerroran.

Saya mencoba mengupdate widget saya tetapi ketika sekali saya tekan “simpan perubahan“, saya mencoba “lihat situs” tetapi gak muncul perubahan saya lakukan. Saya coba lihat ke teks widgetnya, ternyata yang saya ubah tadi sudah tidak ada. Saya coba sekali lagi ternyata memang berubah, tetapi yang berubah seperti yang saya copy paste…. bukan hasil editan.

Mengecewakan, saya coba sekali lagi, ternyata alhamdulillah bisa. Yah ini menunjukkan sistem dan WordPress masih ada yang perlu diperbaiki, sistem update dan perbaikannya masih belum bisa secara tepat memberikan servis kepada pengguna wordpress.

Semoga ini menjadi pertimbangan buat wordpress untuk memperbaiki sistemnya supaya lebih handal dan semuanya merasa nyaman menggunakan WordPress.

 Update

ternyata masalah loadingnya juga bermasalah, butuh waktu untuk mengubah sesuai keinginan.

18 Responses to “Widget WordPress bermasalah”

  1. thanks udah mampir ke blog aku ya. soal blog, aku dulu pernah pake blogger tapi terus pindah ke wp karena aku bisa impor isi blogger ke wp. eh, ternyata tidak semua bisa diimpor atau dasar akunya yang gaptek. nah, cerita terkini, aku masih mencari tempat-tempat lain untuk numpang ngeblog. sayang, aku agak tidak mood blogwalking gitu. salam

  2. ok J.rizal : ok… salam balik, about blog sampai saat ini WP mnejadi pilihan utama say berblog karena memiliki fasilitas yg nyaman dipakai

  3. semalam saya mendapati masalah serupa mas, yang sebelumnya tidak pernah saya jumpai, ketika saya geser widget teks kemudian klik simpan perubahan ternyata gak bisa berubah. tapi kali itu saja, sekarang semua sudah normal. mungkin ada perbaikan di akhir pekan oleh pihak wordpress pak. BTW masih asyik kok wp.

  4. saya beberapa kali terjadi .. trus tadi sebelum tulisan ini muncul yah bikin repot juga makanya ku buat tulisannya…
    tapi kayakny proses upload di wordpress kayaknya butuh wkatu gitu…

  5. wah, nggak tahu waktu errornya wordpress.

  6. pasan yang bermasalah itu, akses kita ke wordpress nya… Karena kalo di sini, internetnya sering sambung putus 🙂

  7. Peyek :: yupz.. butuh waktu kali untuk loading pesan kita

    Alief :: akses ke wordpress?? kalo saya internet biasanya di beberapa tempat dan sudah beberapa kali mengalami kejadian tersebut… berarti bermasalah ada wordpressnya..

  8. bagus banget mas blognya.!

  9. @ sekhu : terima kasih juga 🙂 sy meluncur ke blogmu juga 🙂

  10. 10 agung92

    bagus yah mas blognya kamu .. aku juga pengen , tapi masi pemula . hhe mohon bimbingannya yah

  11. memang wordpress agak ribet kalo mau tambah2 widget, kl mau gampang yaaa belajar aja dl html/java, hehehe…..
    ada yang punya tips gak bgmna cara psng shoutbox di wordpress?
    kl udah ada yang bisa bagi2 ya ilmunya

  12. 12 pumiko

    wew….

    nggak tau aq om… baru aja tau nih….

    jadi gmana nih om…. ada solusi nggak….aq baru semangat nge-blog lagi nih…
    secara blog wa di blogspot udh nggak ane update lagi males…

    any way thank om buat infony… kita ngelink balik ya om

  13. kayaknya emang WP masih membatasi script2 tertentu sehingga tidak sembarang widget bisa tampil. tp menurutku WP lebih mudah dibanding free hosting blog lainnnya, setuju?

  14. 14 rahmadinata

    gimana nih om caranya?

    tambah widget?

    om tuker2an link ya?

    saya juga punya di blogspot tapi gag pernah dibuka males…

  15. sampe sekarang gw masih belum bisa masang shoutbox untuk wordpress gw. gmn ya ?

    arthaliwa.wordpress.com

  16. 16 majelis fathul hidayah

    betul mas… saya berkali-kali dikecewkan…

    http://www.fathulhidayah.co.cc

  17. 17 yoesoef hasyim

    Aslm..
    mas gimana ya ak nyimpan script html pada widget kok g bisa,waktu disimpan malah ilang

  18. 18 yoesoef hasyim

    Aslm..
    mas gimana ya ak nyimpan script html pada widget kok g bisa,waktu disimpan malah ilang
    Thank


Tinggalkan Balasan

