Laptopku Diambil Mereka

25Mar07

gedung DPR RI Bukan membicarakan masalah laptopnya tukul yang tiap hari mengisi hari-hari kita di Trans 7 dengan 4 Matanya, tetapi melihat tingkah polah anggota DPR RI yang nota bene ada wakil rakyat kita yang menganggarkan memberikan laptop bagi seluruh anggota Dewan berjumlah 550 orang.

Beberapa tulisan yang ada koran sekarang membahas masalah penganggaran laptop oleh BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) DPR RI sebesar Rp.12.1 Miliar dengan rincian 21,5 juta per anggota, sampai keluarnya tulisan ini masih tetap akan digolkan baik yang mendukung seperti yang terlihat di salah satu artikel di www.dpr.go.id .

Laptop rakyat dicuri

Kalau kita berfikir akan terjebak dengan judul artikel ini, Mereka mencuri laptop rakyat, menggunakan laptop itu untuk mereka, karena telah menggunakan uang rakyat tidak sebagaimana mestinya. mereka (anggota DPR red) tidak memikirkan nasib rakyat yang sedang membutuhkan mereka.

Padahal kalau mau dihitung-hitung hampir semua anggota dewan itu sudah kaya dan memiliki laptop pasti, karena teman-temanku aja sudah banyak punya, apatah lagi mereka dengan gajinya sekali dikeluarkan bisa melebihi uang untuk membeli laptop sendiri.

Laptop Dinas

Seperti yang kemukakakan salah seorang anggota BURT, bahwa laptop ini dipinjamkan bukan untuk dimiliki. Tapi saya tidak yakin kalau suatu saat nanti ketika mereka sudah lengser ke prabon akan mengembalikan laptop tersebut. Kita liat saja nanti jaminan tersebut nantinya.

Harga Laptop

Bagaimana dengan harga laptop? Kalau mau melihat harga laptop coba pake search engine di internet dengan keyword ‘laptop’ atau ‘harga’, kita dapat melihat harga-harga laptop dari yang murah, bekas, sederhana, mahal, eksklusif dan sebagainya. Kalau mau dihitung-hitung harga sebesar Rp. 21,5 juta per laptop itu terlalu MAHAL…. kenapa laptop yang paling cepat aksesnya dan paling qualified harga 10 – 15 juta bisa mendapatkan laptop yang lebih bagus. Sudah termasuk grafisnya yang lumayan bagus.

Spesifikasi Laptop

Spesifikasi laptop yang bagaimana yang dibutuhkan oleh Anggota DPR? apakah mereka membutuhkan yanggrafinya bagus, aksesnya cepat? atau apakah? atau sekedar mengetik aspirasi-aspirasi? harga laptop yang ditawarkan dengan spesifikasi kebutuhan anggota DPR tidak sesuai, dan hal ini sangat perlu kita kritisi.

Tendensi Laiin

Namun bukan yang-hal yang seperti yang saya sebutkan diatas menjadi titik acuan kita untuk memprotes atau mengkritisi, Tetapi tendensi apa yang menguak ketika isu ini digulirkan? tentunya kita akan berfikir pada flatform isu yang disebarkan di media massa tentang Laptop untuk Anggota DPR yang senilai 21.1 milyar ini. Apakah kita tidak melihat gejala-gejala lainnya yang menjadi penutupan isu ini.

Apakah rakyat Indonesia sudah dibodohi oleh media sehingga tempat kita berkutat pada isu-isu situasional. Masih ada proyek-proyek bermasalah yang harganya beberapa kali lipat dibanding harga laptop tersebut. Proyek-proyek yang mungkin menjadi mata rantai permasalahan bangsa ini yang dipakai mereka tanpa sepengetahuan kita. Dan akhirnya menggunakan isu Laptop ini sebagai penutup isu tersebut.

Apakah isu korupsi dengan triliyunaan rupiah bisa tertutupi dengan isu-isu yang nilai nya bermilyar? Kita lihat saja apa yang terjadi ke depan. Bangsa ini akan tetap terbodohi dalam rekayasa politik dan media nasional.

Iklan


11 Responses to “Laptopku Diambil Mereka”

  1. pertama.

  2. anggota DPR paling-paling pakai software word, excel & internet.
    laptop 7-10jt sudah bagus banget.

    mubasir banget ya 21,5 jt, selisih budgetnya bisa biat makanin banyak anak yatim piatu + jalanan.

    kali-kali budget 21,5 jt utk beli laptop + bayar otel + sewa cewek + bukin pilem saingan sama koko si predi + broadkasting + rakyat rame….Lha kalo rakyat rame,,,mereka nimpe yg lebig gede!!!gitu ya skenarionya? paham…paham…

  3. sependapat…. dengan mu deh juliach

  4. ini mah akal-akalan doank biar yang tajir makin tajir. mending kasih aja laptop yang 8jutaan ada tuh udh memenuhi syarat. daripada 21 juta, ntar malah dijual lagi, trus beli yang lebih murah ato yang second. khan ga ketahuan tuh

  5. iya… anggota DPR ini gak mikir tah…. mereka menggunakan uang rakyat lagi… trus gak fikir mereka juga lagi diawasi sama rakyat…
    seenaknya pake duit rakyat
    apalagi pake harga membumbung tinggi gitu

  6. Ya…itulah enaknya jadi orang yang bisa mewakili rakyat… 😀 gak eling nasip rakyat saat ini. eh btw aku juga nulis yang beginian juga 😀

  7. tahun 2009 ndak usah milih mereka lagi..
    doakan supaya umurnya panjang biar ada kesempatan buat taubat!

  8. Kakilangit :: atur anggaran seenaknya yah… btw katanya tadi DPR akhirnya membatalkan pembelian laptop…. tunggu tulisan selanjutnya membahas hal ini

    Antobilang :: amien…. moga anto aja yg menjadi wakil rakyat… rakyat blog…. gimana??

  9. yah biasalah, paling itu jg harga mark up. paling2 nanti beli laptopnya seharga 10-15 juta-an. trus sisa uangnya masuk kantonge dhewe2 :mrgreen:

  10. yah.. yah… kan ada juga pimrpo(pimpinan kegiatan) yang perlu dibayarin jg…

    yah moga2 mereka sadarlah… duit mana yang pantas dipake yang mana tidak…


  1. 1 Terpaku pada Laptop « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: