Pacaran di mataku dan temanku

17Mar07

Sebuah chatting menarik antara aku dan temanku (berakhir pukul 03.07 18 Maret 2007 hehehe… bagian pertama dicut disesuaikan dengan judul posting ini…..

Pandangan masing-masing tentang pacaran……

asruldin_azis: dari lab ke kost…. langsung jam 4? btw gak ke gereja tah?
man_elits: jam 5 sore aq greja
man_elits: kmu care bgt ces
man_elits: aq pria normal lho…
man_elits: :))
asruldin_azis: aduh……………………………..
asruldin_azis: wuih… serendah itukan …. dirimu>>>>>?? hanya di bilang begitu saja merasa GEER banget…..
man_elits: bcanda
asruldin_azis: dasar kamu seringnya sih gombal tingkat rendah….
asruldin_azis: begitu aja disalah artikan
man_elits: tp gini2 dah ada yg pnya lho
man_elits: ktimbang situ jomblo seumur hidup
asruldin_azis: iya…. tau mentang2 jadiannya pas ultah ….. trus begitu bangga yah/…. sok banget kamu…..ntar ta’ liatkan cewek gue lebih cantik baru tau.. loh….
asruldin_azis: si martha itu tah pacarmu???
man_elits: coba aja
man_elits: aq tantang lho
man_elits: brani ga
asruldin_azis: brani dunkz…
man_elits: ces potong aja tu nyali klo dekatin cewe aja ga brani
man_elits: masih punya nyali ga??
asruldin_azis: sampai gara2 itu mengorbankan kuliah  demi cewek.. rendah banget pemikiranmu
man_elits: kmu chicken bgt…
man_elits: 😀
man_elits: jgn salah lho
asruldin_azis: nantang ngak jelas… dangkal banget pemikiranmu….
man_elits: sapa blg cewe bs mengorbankan kuliah
asruldin_azis: masa dengan berani gitu aja…… mau dibuktikan
asruldin_azis: prinsipku
asruldin_azis: saya cari cewek itu buat jadi istriku
man_elits: malah dgn pnya cewe kita bs tmbah semangat lho
asruldin_azis: bukan pajangan dan bukan untuk dipake dan mau dibuang
man_elits: sama aq jg pnya prinsip spt itu
asruldin_azis: wuih…………kata2 pamungkas ketika mereka membela diri ketika pacaran
man_elits: jd aq cari cewe ga sembarangan lho
man_elits: bnr ces
man_elits: aq dan pacarku dah sepakat sampai pad jenjang pernikahan
asruldin_azis: semangat apa? coba… semngat ketika pacar memberi semangat… gimana kalo lu lagi sakit hati?? semangat itu pasti akan turun…
asruldin_azis: iya…. sih…sepakat sampai jenjang pernikahan….
man_elits: makanya ces hub itu harus dijaga
asruldin_azis: tapi… apa kamu bisa jamin …selama menuju pernikahan itu… sebelum kami resmikan hubungan co-ce…. itu tidak akan terjadi apa2?
man_elits: disitulah kedewasaan kita dibentuk ketika dihadapkan pada masalh spt itu
asruldin_azis: apalagi matamu itu mata cewek….
man_elits: mksd kmu mau mulus2 aja..
asruldin_azis: kalo kamu tergoda……
man_elits: wah ga bisa gitu donk
man_elits: smua itu khan proses
asruldin_azis: gak bisa gimana>>>
asruldin_azis: bisa ajakan kan terpengaruh…
man_elits: pasti ada donk sdikit noise
asruldin_azis: orang aja kalo liat duit bisa terpengaruh apalagi kalo ditawaricewek cantik
asruldin_azis: proses apanya?
asruldin_azis: proses untuk saling menunjukkan kebanggaan dan kesayangan semu???
man_elits: proses mnuju kdewasaan sikap dan tingkah laku
asruldin_azis: nantilah kita omongkan banyak hal ttg pernikahan dan pacaran…. kenapa banyak orang tidak melalui jenjang pacaran
man_elits: makanya cari cewe hrs yg bnr2 pnya chemistry yg sama dgn kmu
man_elits: ok

Iklan


18 Responses to “Pacaran di mataku dan temanku”

  1. man_elits: kmu chicken bgt…
    Coba gabung ke milis id-ciken di googlegroups.com 🙂

  2. hehehe
    malas…. gue ayam jantan dari timur…. 🙂

  3. terpengaruh?
    jelas bisa, tapi bisa juga tidak.
    bener kata partner anda, di situ proses kedewasaan bakal diuji 🙂
    tapi anda juga bener kok, kalo memang belum bisa dan takut terjebak kebanggaan dan kesayangan semu, lebih baik jangan pacaran aja.
    pacaran – dalam kadar yang serius – memang untuk yang sudah siap mental aja

  4. oui, nambah satu lagi.
    pengalamanku, dgn adanya pacar, berarti ada yang ngoyak2 aku ngrampungke skripsi. ada yang sudah minta dinikahi soale. jadi, pacaran nggak selamanya harus berarti mengorbankan kuliah 😀

  5. -> Joesatch : pendewasaan jenis apa? malah penurunan kadar kedewasaan, makin manja… makin suka emosian, makin cemburuan…pengkanak2an… malah yang terjadi…

    wah itu sih kebetulan aja…..sampai bisa ngrampungkan skripsi….sy juga bisa berfikir ortuku bisa jadi motivasiku cepat lulus…. hanya fikiran sesat aja tuh… (oia temanku tuh seminggu gak masuk kul gak tau kemana.. makanya ta judge dia pacaran ae…. gak ngerti itu benar apa gak. hehehe)

    oia… tulisannya koq sudah moderat gini….. biasanya mengecam atau membabi buta.. hehehehe

  6. hehehe, lagi mencoba tenang menjelang ujian aja.

    makin suka emosian, makin manja, dll… hm, justru itu yang disebut belum dewasa 😀

    tentunya konsekuensinya jelas. kalo masih suka kayak gitu, hampir 90% hubungannya nggak bakal awet. jadi, kalo pgn pacaran dan hubungannya awet, belajarlah dewasa.

    tentunya teori saya nggak berlaku buat yang pacarannya cuma skdr buat ‘have fun go mad’. teori saya (mungkin) cuma berlaku buat yang niat pacarannya adalah meneruskan ke jenjang pernikahan 🙂

    errr…saya malah pernah 1 semester ga kul, cuma dtg pas ujian aja. bukan buat pacaran yang jelas, wong pacar saya jauh di ibukota. tapi buat ngerjain proyek komersial 😛

    dan tentunya lagi, tiap orang punya motivasi yang berbeda. berarti juga, efek pacaran pada setiap orang bisa berbeda2. ya itu tadi, tergantung niat pacarannya, hehehehe

  7. pada dasarnya setuju efek pacaran berbeda2 untuk setiap orang….
    tapi kecenderungan seperti yg saya sampaikan itu seperti yg dialamai oleh orang2 yg berpacaran…

    Saya ingatkan aja tidak ada jaminan jika kita pacaran itu akan langgeng kecuali dengan nikah ada ikatan batin dan ikatan yg sudah diakadkan…

    (wekz…. aduh koq skrg bela2in org g pacaran,ntar kalo ku pacaran gimana….ckckckck)

  8. hmm… ini arulnya hikmahwaty wahid ga..?

  9. to nawir : emang arul yg kamu kenal banyak yah?? yupz ada temanku namanya kayak gitu…. 🙂

  10. 10 ..:X W O M A N:..

    Nyante aja rul jadi dirimu, toh kamu pasti lebih tau pacaran itu buatmu menambah manfaat ato ga iya tho… orang lain ga usah dihiraukan

  11. ok boz…
    persepsi orang2 sih berbeda…
    tapi berdasarkan survey saya hasilnya gitu.. bukan hanya terjadi pada diri sy gitu loh…

    anyway hidup memang pilihan tetapi ketika pertimbangan kedewasaan menjadi pilihan utama…

  12. 12 kurniawanto

    Persepsi org ttg itu mang berbeda-beda… hahahahaha… bingung mo nulis apa… 😛

  13. yupz… emang berbeda koq…..
    yah sesuai kata2 di koment sebelum kamu itu..

    hidup memang pilihan tetapi ketika pertimbangan kedewasaan menjadi pilihan utama…

  14. aku setuju dengan kamu rul, mending ga usah pacaran aja…
    nggak sedikit loh yang pacaran lama, tapi ternyata ga jadi nikah, ato dah sampe jenjang pernikahan malah ga berlangsung lama…
    dan ga sedikit juga orang yang menikah tanpa proses pacaran, malah happily everafter… mending ga usah aja deh… jauhi zinah… ya kan???

  15. yupz… arul banget… 🙂 tapi gak tau nih konsistensi ku ini sampe dimana nantinya

  16. Well, Riz pernah pacaran dengan seseorang dan dia ajak Riz membangun komitmen untuk menikah. Tapi Riz terpaksa putus dengan dia karena dia menjadikan hubungan dan komitmen kami sebagai pembenaran bagi dia untuk “menyentuh” saya.
    Riz kemudian coba mencari hakikat cinta itu sendiri dengan mendekatkan diri pada Allah. Ketika itu Riz tau, mencinta dengan Allah jauh lebih menyenangkan. ketika kita mencintaiNya, cinta yang lain akan mengikuti kita. Alhamdulillah, sekarang Allah dekatkan Riz pada seseorang yang lebih baik.

  17. yah.. itu cinta sebenarnya .. cinta hakiki seorang manusia… cinta manusia memang yang menunjukkan oleh Allah

  18. wah cak arul ini gak bakalan pacaran.insyaallah ya rul.langsung ta’aruf ya???he3x.semanagt ya cari pendamping hidupnya.eh maksudnya semanagt selesaikan kuliahnya..salah ketik..hehehehheehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: