X

14Mar07

sebuah variabel yang sering dipake dalam persamaan matematika.

apakah itu berupa x, x dot, xy dan sebagainya.

Wah hebat banget orang yang bisa  menciptakan variabel abjad x untuk menggantikan nilai yang belum diketahui. Memang sih variabel yang lain sering dipake tetapi x paling dominan dan sudah menjadi bahasa internasional deh.  Kenapa gak pake dari abjad A gitu ….mungkin “x” variabel yang fleksibel

(Tulisan ini terinspirasi dari kuliah Dinamika sistem tenaga listrik yang dari tadi ‘x’ terus yang sering terlontar)

Iklan


3 Responses to “X”

  1. Iya ya, dulu gak kepikir sejauh itu.
    Selain x dan y, biasanya n dan k. Inipun internasional ya, semua paham dan gak ada yang protes.

  2. wah itulah… hebatnya orang-orang dulu…. kayaknya kita kehabisan temuan kayak penggunaan ‘x’ itu…. so kayaknya sekarang itu tinggal memakai dan mengembangkannya

  3. mungkin orang dulu melihat huruf ‘x’ itu sebagai huruf ngga jelas hehehe dan jarang dipakai dalam kata-kata, jadi tidak tercampur dengan huruf yang lain.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: