Makassar Malam hari

05Mar07

Ini beberapa foto2ku ketika 5 hari ada di makassar (Waduh pengennya masih lama di makassar bersama teman-temanku untuk bernostalgia masa-masa dulu) tapi cuman ketemu 2 orang temanku udah lulus lagi (jadi malu … ku masih blum lulus2 juga)

Pisang Epe

pisang epe losari

Di salah satu penjual pisang epe’ makanan khas makassar di pantai losari.. as you know pisang epe adalah pisang yang dipenyet (javanese) jadi teringat salah satu peserta Character Building yang pas pemberian pesan kesan menyebutkan pisang epe = pisang penyet hehehe. Gara-garanya saya malam2 sebelumnya ada rapat trus teman-teman Unhas membawakan Pisang Epe’ dan saya mencoba jelaskan ke teman-teman dari luar makassar esspecially yang di Jawa Timur kalo pisang epe ini pisang yang dipenyet…. hehehe sampai-sampai diingat terus sama temanku yang dari Malang itu… heheheh

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam

Ini kita lagi didepan Fort Rotterdam atau benteng Ujung Pandang(berdiri dayat,arul,badrud,budi), ini di sekitaran Losari juga, maklum kan dulu benteng-benteng di buat di dekat pantai supaya musuh-mush itu tidak masuk ke dalam daratan Makassar. Benteng ini asyik karena berada di tengah-tengah perkotaan Makassar dan masih Utuh beberapa temboknya. Sayangnya saya tidak sempat masuk ke dalam Benteng ini.

Tembok Benteng

Kita lagi bergaya di tembok Fort Rotterdamnya terlihat susunan batu yang masih utuh dan lumut yang menyebar. Tau gak tembok itu tebal banget.. katanya di dalamnya itu adalah penjara-penjara dulu…
Patung Sultan Hasanuddin

SUltan Hasanuddin

Anda taukan Sultan Hasanuddin, yah.. Raja Gowa-Tallo yang terkenal dengan julukan dari Belanda Ayam Jantan dari Timur, yang di buku sejarah-sejarah kita dulu sering kita baca masa keemasan dalam memimpin kerajaannya. Ini juga di depan Benteng Fort Rotterdam. Peninggalan sejarah yang tidak ternilai.

Iklan


4 Responses to “Makassar Malam hari”

  1. wah asyik juga jalan jalan sampe makassar. kapan nih ajak aku ke sana? 🙂

  2. kapan yah… terserah kamu aja….
    hehee….

  3. 3 lisa

    Masih kurang jalan-jalannya, coba dapat ke Pulau Khayangan dll…… tapi yang pasti Makassar adalah Kota yang Sangat Menyenangkan dan masih memegang teguh adat istiadat yaitu “SIRI”

  4. @ lisa : he eh… 🙂 iyah masih banyak kurang nih, lain kali deh 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: