NADI 1000

03Feb07

Sudah lama saya ingin menurunkan berita ini di blog saya tetapi karena beberapa kegiatan jadi baru sekarang bisa menuliskan berita ini.

NADI SERIBU, Apaan tuh? kalau anda melihat gambar ini anda langsung menebak.

nadi 1000

Yah itulah program Manfaat Dana Pendidikan (NADI) dari BEM UNJ berupa penyumbangan uang sebesar Rp. 1.000,- setiap mahasiswa untuk disumbangkan ke teman-temannya yang tidak mampu membayar SPP yang mungkin saat nilai rupiah SPP terasa tinggi untuk beberapa mahasiswa.

Program ini sangatlah bagus karena akan memberikan  nilai-nilai sosial tinggi dan setidaknya meringankan beban mahasiswa yang tidak mampu membayar SPP.

mhs UNJ

Gambar di atas menunjukkan salah seorang panitia NADI 1000 BEM UNJ, terlihat mencatat di kuitansi sumbangan Rp. 1.000,- untuk NADI ini dari salah seorang mahasiswi UNJ yang selang membayar uang SPP.

Program ini juga disetujui oleh pihak rektorat UNJ sehingga ada kesinambungan program antara birokrasi dengan  BEMnya.

Trus beda beasiswa dengan yang dikeluarkan oleh rektorat? bedanya yang kelola ini mahasiswa sehingga mahasiswa secara detail tentang penyaluran uang sumbangannya.

Penjelasan dari teman-teman BEM UNJ hasil dari Studi COmparatif BEM ITS ini bisa menjadi pertimbangan buat universitas-universitas di Indonesia untuk berbagi dengan teman-teman mahasiswa tidak mampu terutama alamamater saya, ITS.

Iklan


One Response to “NADI 1000”

  1. 1 kurniawanto

    Hmm… Bagus juga tuh idenya.
    klo menurutku mahasiswa yang nggak mampu harusnya memang tanggung jawab rektorat, tapi klo kita bisa bantu napa nggak…:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: