Masih tentang keandalan

23Jan07

Tadi Siang menjelang sore surabaya diguyur hujan deras termasuk ITS dengan sambaran Petir dan Guntur yang silih berganti menghantap bumi ini.

Dan tiba-tiba Situsnya ITS tidak bisa diakses, padahal saya lagi membuka emailnya BEM ITS . Yah mungkin karenahujan deras sementara jaringannya menjadi dimatikan.

Tetapi setelah saya membuka Mozilla Firefox dan mengetikan http://www.its.ac.id di bagian adr4essnya tetapi tetap tidak muncul juga… dan saya melihat di rss feed di blog saya ternyata tidak ada/kosong, sehingga saya simpulkan seluruh jaringan ITS kayaknya mengalami gangguan sampai malam ini pukul 23.00.

Berbicara keandalan dan keandalan lagi sudah terlihat bahwa jaringan internet kita masih bergantung pada keadaan alam dan kondisi force major. kita masih belum bisa menangani problem yang ditimbulkan oleh alam dengan antisipasi-antisipasi yang dapat kita lakukan.

Berfikir alternatif atau apapun namanya sangat diperlukan dan sudah menjadi perjalanan ilmiah.



No Responses Yet to “Masih tentang keandalan”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

