BEM Teknik UGM Kunjungi ITS (ITS Online)

23Jan07


Berikut ini merupakan berita dari ITS Online mengenai kunjungan BEM Fakultas Teknik di ITS atau dapat klik di sini

BEM Teknik UGM Kunjungi ITS

23 Januari 2007 09:59:45

Senin (22/1) siang, Gedung Rektorat ITS diwarnai almamater abu-abu. Almamater tersebut adalah milik perwakilan Badan Ekskutif Mahasiswa Teknik (BEM Teknik) Universitas Gadjah Mada (UGM). Pertemuan dengan BEM ITS kali ini merupakan salah satu lawatannya di Surabaya dan Malang. Selain menjalin hubungan silaturrahim yang lebih baik dengan BEM ITS, diharapkan kedepannya terdapat hubungan yang positif bagi keduanya.
Gedung Rektorat, ITS Online – Meskipun cuaca yang tidak bersahabat dan keterlambatan akibat tertahan lama saat mengunjungi PT PAL Surabaya sebelumnya, BEM Teknik UGM tetap disambut hangat oleh para staf BEM ITS. Tidak terlihat sedikit pun raut lelah setelah kembali dari Study Comparative ke Semarang, Jakarta, dan Bogor.

Selain sebagai program kerja dari BEM Teknik UGM, kunjungan ini juga momen untuk memotivasi kembali para staf BEM Teknik UGM. “Kunjungan kami kali ini selain dapat dijadikan sesuatu yang dapat mencharge kekuatan kami juga kami jadikan ajang untuk membandingkan kondisi kami dengan ITS,” ujar Arif Rahman selaku Presiden BEM Teknik UGM.

Hal senada juga disampaikan Asruldin Azis, Humas BEM ITS. Arul mengatakan dengan adanya sharing kelembagaan antara keduabelah pihak, akan didapatkan suatu perbandingan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi masing masing pihak. “Dengan sharing ini kami juga dapat menyadur atau menyesuaikan program kerja mereka yang sekiranya bagus untuk diprogramkan,” ungkap Arul.

Sharing atau diskusi dilakukan antar departemen atau bidang yang bersesuaian. Ini dimaksudkan agar komunikasi lebih terfokus dalam bidang tersebut. Tetapi sebelumnya, lawatan ini diawali dengan presentasi kelembagaan secara menyeluruh dari masing-masing Perguruan Tinggi.

Di penghujung acara, sebelum tamu berkeliling ITS, Arif yang juga mahasiswa Teknik Elektro mengharapkan agar nantinya Jawa Timur khususnya ITS dapat bergabung dengan Forum Ekskutif Mahasiswa Teknik (FEMAT) bersama PT lain yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Forum BEM-BEM teknikini tidak hanya akan membahas tentang politik seperti biasa, tetapi juga permasalahan tentang keteknikan itu sendiri. (zn/rif )

——————————————————————————————

Saya harap jugaini bernilai silaturahim dan bernilai ilmu dan tidak bisa disamakan dengan kunjungan Anggota Dewan yang selalu dikritisi, buat ITS Online terima kasih atas liputannya

Iklan


2 Responses to “BEM Teknik UGM Kunjungi ITS (ITS Online)”

  1. 1 kurniawanto

    Eaduh senengnya bisa lihat keakraban adri dua universitas besar di Indonesia.
    Mudah-mudahan keakraban yang terlihat dari foto tsb dapat diaplikasikan dalam bentuk kerja sama yang kongkrit oleh kedua Universitas..

  2. I hope so….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: