Antara nikah, cerai, dan perasaan

07Jan07

Tidak ada yang bisa menyangka dalam usia yang mungkin relatif muda tidak sampai 23 tahun harus memikirkan nikah, harus memikirkan arti perceraian, harus memikirkan  anak, dan ternyata semua itu dipermainkan oleh perasaan.

Benar bahwa Jodoh itu ditangan Allah dan sudah menjadi takdir manusia…..

Siapa sangka ketika kita masih usia mahasiswa sudah dihadapkan dengan kenyataan perceraian yang akan memberikan pengorbanan perasaan yang cukup tinggi.

Itu menjadi pertimbangan beberapa orang untuk tidak nikah dini akan memberikan dampak2 yang tida kdapat dibayangkan sebelumnya….

Ketika saya memberikan nasehat-nasehat ke temanku yang mau nikah

“Dia sudah akan menjadi suamimu, percayailah…. arahkan karena lelaki itu perlu sokongan, saling percaya dan amanah lah”

-arul-

tulisan gak jelas gini yah… coz diantara teman2ku yang akan menikah, yang telah menikah, yang akan bercerai, yang mau cerai atau nyambung gak tau, yang diantara dua pilihan, yang lagi memikirkan anaknya.

Teman2ku jodoh itu takdir, jangan terlalu larut dalam perasaan-perasaan yang membingungkan. Pilih salah satunya jauhkan dirimu dari keraguraguan

Iklan


9 Responses to “Antara nikah, cerai, dan perasaan”

  1. nikah mako juga cepet, toh tua sekali mako sa liat, drpd ko tunda² terus hehehehe

  2. 2 ela

    menikah memang ga semudah membalikkan telapak tangan.harus dengan persiapan yang matang,apalagi kita akan bersama orang amat berbeda karakter yang akan mendampingi fase-fase dalam kehidupan ini.siapkah kita menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan kita?dulu wkt msh SMA dan sedikit idealis dan buku yang dikonsumsi “indahnya pernikahandini”nya faudzil adzim”Dijalan dakwah aku menikah”nya cahyadi.T.he2 jadi kepingin nikah.tapiii….sekarang…gapai cita2dulu.hari gini mikir married????

  3. ok thx atas commentya… kata kunci semuanya adalah : DEWASA…

  4. 4 ARIE JAMAICA

    sebenarnya aku setuju dengan pendapat ela diatas, pernikahan bukanlah hal yang main-main tetapi hal yang sangat serius karena pernikahan ini sangat menentukan kehidupan yang jangka panjang dengan orang yang kita nikahi!untuk para sahabatku yang pengan cepet-cepet menikah, cobalah kalian pikir dengan matang-matang tindakan yang akan kalian ambil,karena sebuah pernikahan tidak hanya mempersipakan dana dan persetujuan saja dari kedua belah pihak keluarga tetapi butuh kesiapan jasmani dan rohani serta banyak hal lainnya. salam dari arie jamaica

  5. 5 nandar el makassary

    ass-ana minta tolong agar dicarikan akhwat berhijab yang siap menikah. ana tunggu smsnya di 085255496907

  6. nandar el makassary ::
    Wah afwan, ane bukan biro jodoh…. 🙂

  7. 7 syawal

    alhamdulillah, ternyata semakin banyak anak muda mengerti akan arti nikah dini, namun ini mungkin sekedar iktibar bagi kita semua, jangan lah kamu sekali-sekali mendekati jinah. nah dari situ kita dpt mengambil kesimpulan bahwa nikah dini itu hanya sekedar nafsu sesaat, tanpa perhitungan sebab akibat, mungkin nikah dini salah satu faktor dari pergaulan bebas, atau ya mungkin kalau kita yg merasa menghindari fitnah, dan Islam mengajarkan tiada kata pacaran dlm kamusnya. tapi ingat juga seberapa besar kemampuan kita untuk melakukan sesuatu beban yang sangat berat, aku salut utk pemuda muslimah yang mereka anggap dengan nikah dpt menghindari diri dari perbuatan zinah, dan lo harus konsekwen terhadap diri lo, dengan nikah dini lo kudu bisa menafkahkan istri lahir dan batin. makasih

  8. 8 Yien

    pengen komentar sesuatu tapi bingung……
    hai teman2……….
    Q dpaksa nikah dini nie….
    padahal Q sbnrnya ga mau..tp dr orangtua maksa trs..
    gmn nih?
    ksh solusi dunk?

  9. Pengalaman pribadi berkata : niat untuk nikah apa? Kalo kearah yang lebih baik kenapa tidak!? Pembelajaran tanggungjawab, pengambilan keputusan dan menyikapi ego akan terbentuk apabila nikah. Inget akan umur dan anak kita ntar. Orang tua juga pengen cucu, melihat umur dan perasaan mereka. Bisa jadi pertimbangan, berapa umur ku sekarang? Usia orang tuaku? Kapan pengen punya anak? Apakah tahu berapa lama aku masih hidup di dunia?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: